Lima Alasan Buat Kamu Manfaatkan Harpitnas

Fenni Bungsu (Bisnis) – Kamu pas baca artikel ini, pasti bakal merasa bahwa judulnya menggemaskan atau ngeselin. Pasalnya terkait Harpitnas yang merupakan singkatan dari Hari Kejepit Nasional merupakan hal yang sensitif. Setuju nggak? 

Lima Alasan Buat Kamu Manfaatkan Harpitnas


Nih kalau nggak percaya, contohnya kamu yang menjadi seorang pekerja tentu ada pikiran galau antara mau melanjutkan masuk kerja atau enggak. Mau ambil cuti takut bos marah, atau ternyata teman sudah ambil cuti lebih dulu. Sekalinya lulus menikmati rekreasi ke luar kota di Harpitnas, eh malah kebablasan liburannya. Jadinya kembali deh berkutat pada rutinitas yang menohok pikiran dan tenaga. 

Oleh karena itu, memanfaatkan momen harpitnas haruslah dengan cara yang elegan. Toh, momen tersebut kan nggak harus identik dengan liburan ke luar kota saja. Kamu bisa menggunakan waktu harpitnas dengan kegiatan lain, sehingga enggak merasa bete di rumah.

Ah, ngapain capek-capek, mending juga harpitnas digunakan buat tidur aja. 
Yah itu juga boleh, tapi kan kalau kebanyakan tidur juga nggak baik untuk kesehatan. Maka dari itu, saya bagikan nih, lima alasan ini pas buat kamu manfaatkan Harpitnas untuk kegiatan yang bermanfaat guna sesuai kebutuhan, seperti berikut ini : 

Lima Alasan Buat Kamu Manfaatkan Harpitnas
Ilustrasi by Pixabay

Pandai Ambil Waktu Cuti

Dalam satu bulan kerja, kalau liburannya hanya di hari Minggu saja terkadang kurang waktu kebersamaan dengan keluarga. Oleh karena itu kamu bisa mengambil waktu cuti, misalnya satu bulan atau dua minggu sebelumnya, biar gampang di approve. Jadi nggak tabrakan bila ada rekan kerja yang ingin ambil cuti di waktu tersebut.

Lima Alasan Buat Kamu Manfaatkan Harpitnas
Ilustrasi by Pixabay

Berolahraga 

Coba kamu cek, minimal dalam seminggu udah olahraga berapa kali. Pernah ada, atau malah nggak olahraga sama sekali? Nah, ini kan nggak bagus banget lho buat kesehatan. 

Daripada kamu push olahraga berat selama satu hari penuh, tapi melakukannya hanya sebulan sekali. Lebih baik kan olahraga yang ringan aja dulu tapi sering dilakukan contohnya jalan kaki, jogging di sekitar komplek rumah, bersepeda ceria. Dan momen harpitnas bisa kamu jadikan langkah awal untuk berolahraga ringan tapi rutin.


Lima Alasan Buat Kamu Manfaatkan Harpitnas
Ilustrasi by Pixabay

Menyelesaikan PR sekolah/kuliah

Hayo.., kamu yang masih berstatus pelajar atau mahasiswa, coba deh manfaatkan momen harpitnas untuk menyelesaikan tugas maupun persiapan untuk materi pelajaran selanjutnya. Jangan ngayap karena mentang-mentang lagi liburan. 

Dengan begitu kebiasaan untuk mandiri bisa dilakukan, ketimbang kamu mengerjakan tugas selalu dengan sistem SKS alias apa. Hem, Sistem Kebut Semalam. 

Lima Alasan Buat Kamu Manfaatkan Harpitnas
Ilustrasi by Pixabay

Berbenah rumah

Kalau baca point empat ini, kesannya hanya untuk wanita saja yah. Padahal kan laki-laki pun juga. Karena berbenah rumah seperti menyapu, mengepel lantai, nyuci baju, hingga setrika baju adalah kegiatan yang dilakukan oleh semua orang. Momen Harpitnas nggak kebuang percuma dong, sebab rumah dan pakaian kamu jadi kinclong kan, hehehe.

Lima Alasan Buat Kamu Manfaatkan Harpitnas
Ilustrasi by Pixabay

Manfaatkan Harpitnas

Kadang Harpitnas itu datangnya di tanggal yang nota bene kalau orang bilang sih tanggal tua. Nggak dinyana momen ini biasanya akan ada diskon besar dari super market, mini market, maupun online store. Jadi bisa kamu manfaatkan untuk berbelanja kebutuhan, seperti halnya Akulaku nih, yang di tanggal 20 Agustus hingga 11 September nanti bakal ada Harpitnas. Tapi ini Harpitnas nya bukan Hari Kejepit Nasional, melainkan Hari Pesta Kredit Nasional. 

Lima Alasan Buat Kamu Manfaatkan Harpitnas
Image by Akulaku Playstore


Pada momen tersebut, kamu yang ditanggal tua kehabisan uang atau ingin mencoba kredit dengan cara mudah, boleh banget nih memanfaatkan aplikasi Akulaku. Sebab aplikasi yang available di negara seperti Indonesia, Filipina, Malaysia, dan Vietnam ini bakal kasih kompensasi berupa uang cash hingga mencapai total Rp 888.000 bila kreditmu ditolak. 

Lima Alasan Buat Kamu Manfaatkan Harpitnas
Image by aplikasi Akulaku


Selain itu dengan modal hanya Rp 1.000,- saja bakal banyak opsi belanja. Penasaran? Kamu download dulu aplikasi Akulaku di Playstore atau Apple Store. Setelah itu buat akun dan siapkan data diri seperti KTP, NPWP agar memudahkan proses pengajuan kredit. Buruan banyakin persiapan buat sambut Harpitnas 2019 mendatang.

Lima Alasan Buat Kamu Manfaatkan Harpitnas
Image by Aplikasi Akulaku


Nah, yang penting untuk jangan sampai dilupakan adalah agar selalu bijak dalam pengajuan kredit. Cari yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan amat penting diperlukan, sehingga pengajuan kredit tersebut dapat memberikan manfaat maksimal untuk kehidupan kamu. 


Komentar

Desy Yusnita mengatakan…
Kayanya aku akan memanfaatkan untuk mendampingi anak-anak ngerjain tugas sekolahnya deh hehehe
Aprillia Ekasari mengatakan…
Kalau harpitnas aku membabu buta alias beberes rumah kakak :D :D :D
Ade UFi mengatakan…
Hahaha.. kayaknya saya ga ada harpitnas. Semuanya libuuur. Tapi waktu jaman kerja, harpitnas dimanfaatkan buat tiduuur. Menikmati bangun siang. Hahaha
BlogSabda.com mengatakan…
saya akan pulang kampung mbak, lumayan 3 hari bisa ngunjungi orangtua
Aminnatul Widyana mengatakan…
Wkwkwk... harpitnas itu bikin pikiran melayang ke masa-masa sekolah. Senengnya kalo harpitnas diliburkan juga.
Tati Suherman mengatakan…
Harus bijak nih manfatin harpitnas ya mba tapi aku sih biasa dipakai me time aja
Elva Susanti mengatakan…
Akulaku emang oke banget mbak, saya beli hp di akulaku, selain murah, prosesnya cepet mbak.
Hairun Nisa mengatakan…
Bener banget kalau aku sering galau menyangkut masalah cuti ini, Mbak. hehe.. Eh ternyata Harpitnas itu hari pesta kredit nasional ya. Hehe.. baru denger juga mengenai Akulaku. hmm interesting.
Leyla Hana mengatakan…
Ibu RT ga ada harpitnas nih karena tiap hari libur wkwk.... tapi seneng kalo anak2 libur jadi ga rempong
Natrarahmani mengatakan…
Wah kegiatan belanja ecommerce juga jadi langganan nih kalo udah weekend. Puas milihnya dan kepengen semuanya deh kak. Jadi pengen download akulaku.
adeuny mengatakan…
uwaaa harpitnas. aku suami kerja di rumah.. kyaknya smua hari sama hdhehe. tapi diskonnya ituuuj. uwaaa
duniaeni.com mengatakan…
Aku biasa kumpul full bareng anak-anak karena sehari-hari sekolah mereka full pagi-sore
Inka Amalia mengatakan…
Aku banget nih yg suka bebenah rumah pas lagi harpitnas. Karena mau izin kerja susah, jd yaudaj ddinikmatin aja libur kejepitnya
Rani Yulianty mengatakan…
KAlau lagi harpitnas sih memang enaknya leyeh-leyeh sambil window shoping di toko online atau marketplace
Okti Li mengatakan…
Me time saya beberes rumah sama main games candy crush. Boleh coba nih beberapa alternatif lain seperti tersebut di atas.
Gita Siwi mengatakan…
Aku mah paling suka santai ya beres2 aja kayak isi lemari. Rapiin lagi beresin lagi pas buru2 naro semaunya hahaha
Kurnia amelia mengatakan…
Heuheuu aku mah freelance jadi ga ada istilah harpitnas, tapi setuju banget sama ide yang diatas.
Anis Khoir mengatakan…
Wa bisa dimanfaatkan nih tipsnya untuk menyambut harpitnas apalagi untuk bersih-bersih rumah yang selama masa kerja sangat jarang dibersihkan
Nurul Mutiara R.A mengatakan…
Kalau masalah Harpitnas (Hari Kejepit Nasional) biasanya aku beres-beres kamar kosan mba. Lha mau gimana lagi, kuliah udah selesai, belum nikah. ya aktifitas palingan bobok cantik. Tapi itu gak produktif jadi mendingan sambil beres2 dan ngeblog hehehe
kabar cendekia mengatakan…
Sungguh cara unik dlm manfaatkan harpitnas ya.. Kita pun mesti lebih bijak mengatur keuangan. Harpitnas pas di tanggal tua sih ya
Ika Maya Susanti mengatakan…
Sayangnya sejak nggak kerja di luar rumah lagi, saya nggak pernah lagi ngerasain harpitnas. Tapi kalo dulu sih biasanya kadang bisa dipake me time aja di rumah kalo pas sebelum-sebelumnya kerjaan lagi padet banget.
Wian Hermawan mengatakan…
Betul betul betul... harpitnas selalu bikin para pekerja galau banget. Nanggung gitu mau balik kerja lagi, mending bablasin deh.
Utie Adnu mengatakan…
Biasanya me time tidurrr klo gk ke spa deh jarang bngt mlakukan yg diatas 😁
amathiya mengatakan…
Saya sih pengennya dipake buat jalan2 yg deket2 aja kalau ada harpitnas
Sintha Novia Putri mengatakan…
Ibu RT lagi menghemat, tapi kalo ada harpitnas gatel pengen klik klik akulaku 😁
Rismayani mengatakan…
Kuy ah #SemangatCiee kita belanja cantik di harpitnas nyicil perabotan nikah 😁😁
Vita Pusvitasari mengatakan…
Cocok kalau harpitnas cuti dan liburan :)
Elva Susanti mengatakan…
Ini sih harus dimanfaatkan banget mbak Harpitnas nya. BTW, saya sudah jadi pelanggan di Akulaku, harganya murmer banget mbak
Hotlas Mora Sinaga mengatakan…
Harpitnas gw jadi bedah nih keknya bulan ini.. bakal sering2 main ke Akulaku keknya. banyak promonya
Hani mengatakan…
Wah makasih mba tulisannya. Kadang udah ngelist mau ngapain aja, eh mager. Hehe. Btw itu aplikasi baru lagi? Wew. Mantap Indonesia, makin kreatif.
Tika Samosir mengatakan…
Pantengin akulaku terus neh buat harpitnas. Lumayan ya uang mukanya.
Rhoshandhayani KT mengatakan…
Wuah, ternyata harpitnas punya singkatan baru ya selain hari kejepit nasional 😂
Khairunnisa Z Putri mengatakan…
Dengan uang nominal Rp 1000,- Bisa buat beli produk apapun ya hihi, memang aplikasi akulaku sangat membantu yaa 😍