3 Tempat Buka Puasa Favorit di Perumnas Klender


Alhamdulillah, sudah hari kedua puasa. Bagaimana ibadah kamu di bulan Ramadhan ini? Semoga lancar dan mudah ya tanpa dirasuki oleh rayuan terlebih lagi godaan makanan. Hmm, ini memang sedikit sulit tapi sebenarnya mudah kalau nggak lihat foto atau videonya sih, hihi. Apalagi sekarang nih, malah saya mau ajak kamu buat membahas Tempat Buka Puasa Favorit. Lokasinya nggak jauh dari rumah saya yaitu sekitaran Perumnas Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur.



Bubur Ayam Lampu Merah

Nama sih sebenarnya nggak seperti itu alias cuma tertulis Bubur Ayam saja. Hanya agar mudah dihapal dan memang diingat sama orang-orang di sini yaitu Bubur Ayam Lampu Merah, karena lokasinya nggak jauh dari lampu merah. Tempat Buka Puasa Favorit ini masuk dalam daftar saya, karena bukan saat buka puasa aja yang enak di santap, pada hari biasa pun saya suka ke sana bersama kakak. Kalau beli jarang dengan porsi ukuran satu, seringnya setengah. Namun karena si pemiliknya hapal sama kami, jadilah porsi setengah berukuran satu, hihi. 



Mie Ayam Kantor Pos


Tempat Buka Puasa Favorit saya selanjutnya adalah Mie Ayam Kantor Pos. Dari namanya pasti sudah tahu di mana lokasinya, hehe. Yups, berada di samping halaman kantor pos Kelurahan Malaka Jaya, menu mie ayam ini selalu jadi pilihan. Kalau hari biasa saja penuh pengunjungnya bikin gerah, maka kalau di bulan Ramadhan penuh pengunjungnya harus tabah. Mie ayamnya itu enak, bisa ditambahkan dengan bakso yang garing dan kenyal. Selain itu, tidak hanya menu itu saja yang dihadirkan di sini. Ada pula bakso, dan aneka soto. 


Kangen Jus


Dari tadi saya membahas Tempat Buka Puasa Favorit yang nota bene makanannya berat yah, hahah. Maklum saja, saya terbiasa buka puasa langsung makanan berat. Makanya di tempat terakhir baru yang ringannya nih, yaitu Kangen Jus. Posisinya sih satu deret dengan SD saya, yaitu SD Malaka Jaya 01 Pagi. Kalau mau beli aneka jus ataupun sop buah, janganlah mendekati maghrib. Sebab antreannya mengular sis, hihi. 

Ilustrasi by pixabay


Dari tiga Tempat Buka Puasa Favorit yang telah saya ceritakan di atas, pada dasarnya yang favorit untuk saya adalah satu, yaitu rumah. Sebab di rumah, saya bisa tenang menikmati hidangan berbuka puasa, dengan khusyuk dan kalau mau nambah nggak kelihatan malu-maluin kan.. kan.., wkwkwk. Oh iya, maaf belum ditaburin foto kulinernya, sengaja biar pada mampir langsung ke lokasi. Sekian dulu yah curcol hari ini. 

Artikel Terkait

Komentar

  1. Mbak kalau buka puasa pakai bubur ayam emang nampol ya? Bubur ayam kan ga tahan lama bertahan kenyangnya ehehe

    BalasHapus
  2. Udah coba Bubur Nangor belum Mbak ? Enak juga tuh

    BalasHapus
  3. sodaraku dulu tinggal di klender. suamiku kerjanya juga dekat situ. kayaknya dia tahu tempat2 itu :D

    BalasHapus
  4. Klendernya sebelah mana, fen. Mie ayam kantor pos kayaknya enak ya. Bubur ayam jualan sore juga kah? Jadi mau coba deh..xixixi

    BalasHapus
  5. Mie ayam kantor pos terdengar enak deh ๐Ÿ˜ƒ
    Tapi saya lebih ke makan yang ringan2 aja kalau buka puasa euy, jarang bisa langsung makan berat.. Thanks rekomendasinya yaaa ๐Ÿ‘๐Ÿป

    BalasHapus
  6. Rumah memang tempat yang paling indah... Selalu ngangenin ketika sedang berada jauh di luarnya. Apalagi kalau waktunya buka puasa, kangen ramainya bersama keluarga di rumah

    BalasHapus
  7. Kantor kenetulan deket klender, kalau naik kereta juga dari klender. Bubur ayan ku prnah denger, aku save aj jadi penasaran neh mbak hehehe.

    BalasHapus
  8. Pasti ramai banget yah, pas jam buka puasa.

    BalasHapus
  9. Lhah uni Feni tinggal di Klender? Saya di Pondok Kelapa... hahaha

    Bubur ayamnya yg udah pernah saya coba. Klo yg lainnya belum.

    BalasHapus
  10. Hehe iyaa, paling nyaman memang buka puasa di rumah ya.. Tapi sesekali di luar perlu juga :D Baca ini jadi pingin mie ayam. Buka puasa masih lamaaaa... haha...

    BalasHapus
  11. Selama ini nggak pernah buka puasa dengan bubur ayam. Patut dicoba buat variasi biar nggak bosan.

    BalasHapus
  12. Aku pikir bubur itu untuk menu sarapan, ternyata cocok juga untuk jadi menu buka ya. Selamat puasa mbak, semoga lancar.

    BalasHapus

Posting Komentar

Salam SemangatCiee, bertamulah yang santun, sebagaimana kamu datang berkunjung ke rumah sahabatmu๐Ÿ™

Postingan populer dari blog ini

The Mask Singer Indonesia 27 Desember

Resensi Buku: The Autobiography of Valentino Rossi

Review Wardah C-Defense Sleeping Mask

Juara The Mask Singer Indonesia Season 2

Juara The Cuts Indonesia