Langsung ke konten utama

3 Tempat Buka Puasa Favorit di Perumnas Klender


3 Tempat Buka Puasa Favorit di Perumnas Klender (Kuliner) -- Alhamdulillah, sudah hari kedua puasa. Bagaimana ibadah kamu di bulan Ramadhan ini? Semoga lancar dan mudah ya tanpa dirasuki oleh rayuan terlebih lagi godaan makanan. 


Hmm, olahan kalimat pembuka di atas kalau ditelaah, memang sedikit sulit pas puasa menatap makanan, tapi sebenarnya mudah kalau nggak lihat foto atau videonya sih, hihi. Apalagi sekarang nih, malah saya mau ajak kamu buat membahas Tempat Buka Puasa Favorit. Lokasinya nggak jauh dari rumah saya yaitu sekitaran Perumnas Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur.



Bubur Ayam Lampu Merah

Nama sih sebenarnya nggak seperti itu alias cuma tertulis Bubur Ayam saja. Hanya agar mudah dihapal dan memang diingat sama orang-orang di sini yaitu Bubur Ayam Lampu Merah, karena lokasinya nggak jauh dari lampu merah. Tempat Buka Puasa Favorit ini masuk dalam daftar saya, karena bukan saat buka puasa aja yang enak di santap, pada hari biasa pun saya suka ke sana bersama kakak. Kalau beli jarang dengan porsi ukuran satu, seringnya setengah. Namun karena si pemiliknya hapal sama kami, jadilah porsi setengah berukuran satu, hihi. 



Bakso Goyang Lidah Pakde Miran


Tempat Buka Puasa Favorit saya selanjutnya adalah Bakso Goyang Lidah Pakde Miran. Lokasinya ini persis di depan Pos Pemadam Klender, dan tidak jauh dari Puskesmas Kelurahan Malaka Jaya, Kantor Kelurahan Malaka Jaya, serta sekolah saya SMPN 139.


Mie ayamnya itu enak, bisa ditambahkan dengan bakso yang garing dan kenyal. Nah baksonya ini nih ada 3 versi kalau plus mie ayam, yaitu versi kecil (18K), versi sedang (20K), dan versi besar (24k).  Kalau saya seringnya yang versi sedang, karena udah nampol banget, hahah.


Kangen Jus


Dari tadi saya membahas Tempat Buka Puasa Favorit yang nota bene makanannya berat yah, hahah. Maklum saja, saya terbiasa buka puasa langsung makanan berat. Makanya di tempat terakhir baru yang ringannya nih, yaitu Kangen Jus. Posisinya sih satu deret dengan SD saya, yaitu SD Malaka Jaya 01 Pagi. Kalau mau beli aneka jus ataupun sop buah, janganlah mendekati maghrib. Sebab antreannya mengular sis, hihi. 



Dari tiga Tempat Buka Puasa Favorit yang telah saya ceritakan di atas, pada dasarnya yang favorit untuk saya adalah satu, yaitu rumah. Sebab di rumah, saya bisa tenang menikmati hidangan berbuka puasa, dengan khusyuk dan kalau mau nambah nggak kelihatan malu-maluin kan.. kan.., wkwkwk. Oh iya, maaf belum ditaburin foto kulinernya, sengaja biar pada mampir langsung ke lokasi. Sekian dulu yah curcol hari ini. 

Komentar

Ursula Meta Rosarini mengatakan…
Mbak kalau buka puasa pakai bubur ayam emang nampol ya? Bubur ayam kan ga tahan lama bertahan kenyangnya ehehe
Ariefpokto mengatakan…
Udah coba Bubur Nangor belum Mbak ? Enak juga tuh
Dapur Ngebut mengatakan…
sodaraku dulu tinggal di klender. suamiku kerjanya juga dekat situ. kayaknya dia tahu tempat2 itu :D
Ade UFi mengatakan…
Klendernya sebelah mana, fen. Mie ayam kantor pos kayaknya enak ya. Bubur ayam jualan sore juga kah? Jadi mau coba deh..xixixi
Istiana Sutanti mengatakan…
Mie ayam kantor pos terdengar enak deh 😃
Tapi saya lebih ke makan yang ringan2 aja kalau buka puasa euy, jarang bisa langsung makan berat.. Thanks rekomendasinya yaaa 👍🏻
Okti Li mengatakan…
Rumah memang tempat yang paling indah... Selalu ngangenin ketika sedang berada jauh di luarnya. Apalagi kalau waktunya buka puasa, kangen ramainya bersama keluarga di rumah
Turis Cantik mengatakan…
Kantor kenetulan deket klender, kalau naik kereta juga dari klender. Bubur ayan ku prnah denger, aku save aj jadi penasaran neh mbak hehehe.
Dyah mengatakan…
Pasti ramai banget yah, pas jam buka puasa.
Chaycya O Simanjuntak mengatakan…
Lhah uni Feni tinggal di Klender? Saya di Pondok Kelapa... hahaha

Bubur ayamnya yg udah pernah saya coba. Klo yg lainnya belum.
Dita Indrihapsari mengatakan…
Hehe iyaa, paling nyaman memang buka puasa di rumah ya.. Tapi sesekali di luar perlu juga :D Baca ini jadi pingin mie ayam. Buka puasa masih lamaaaa... haha...
Lina W. Sasmita mengatakan…
Selama ini nggak pernah buka puasa dengan bubur ayam. Patut dicoba buat variasi biar nggak bosan.
Dinilint mengatakan…
Aku pikir bubur itu untuk menu sarapan, ternyata cocok juga untuk jadi menu buka ya. Selamat puasa mbak, semoga lancar.
Rach Alida Bahaweres mengatakan…
Aku kayaknya udah lama banget nggak ke Klender. Pengen juga cobain bakso goyang lidah dan jus. Enak nih dan pastinya nampol ya mba.
Nurul Sufitri mengatakan…
Buka puasa makan bakso goyang lidah dan jus kayaknya cocok. Sebab kalau aku pilih bubur ayam takut ga nendang 🤣🤣🤣🤣 Tapi baksonya jangan pedas2 kayak mercon ntar perutnya kaget hihihi. Pakai mie juga versi normal oke, jumbo juga boleh.
April Hamsa mengatakan…
Ya ampooonn jadi kangen sama puasaan lagi deh.
Rumahmu di perumnas situ to mbak?
Aku kalau puasaan sih gpp makan berat hahaha, aku anggap hadiah buat diriku krn udah bisa menahan lapar :D
Jus biasanya aku minum sesudah makan :D
Katerina mengatakan…
Aku kalo buka puasa mau yang ringan dulu. Bubur Ayam bolehlah, ngilangin laper tapi ga sampe ngenyangin banget. Soalnya abis buka puasa kan mau salat dulu. Makan berat dan bikin kenyangnya nanti abis salat isya dan tarawih :D