Menu Buka Puasa Anti Gagal

Menu Buka Puasa Anti Gagal (Kuliner) -- Eh, jumpa lagi kita di hari ke-3 puasa Ramadhan. Masih kuat dong puasanya atau sudah ada yang bocor? Eaa, nah ini nih sesuatu. Saya pernah seperti itu, nggak puasa di awal Ramadhan waktu tahun 2017 lalu. Jadinya, jaga kandang deh di rumah dan membuat inisiatif sesuatu di dapur yaitu Menu Buka Puasa Anti Gagal. 


Kamu semua bisa mencobanya dan nggak perlu ribet baik dari segi bahannya, maupun harganya yang terjangkau pastinya. Oh iya nama menunya ini adalah, Singkong Oles Coklat Skippy ala Fenni Bungsu.


Dulu almarhumah mamah saya kalau menyebut singkong itu adalah seperti roti sumbu. Tetangga saya pun memang berkata yang sama juga. Sebab rasanya kalau saya pikir-pikir yah memang agak mirip roti, hihi. Sedangkan sumbunya itu, dari tulang bagian dalam daging singkongnya yang seakan-akan mirip sumbu kompor minyak. Dan pernah nonton salah satu sitkom, singkong itu yah dinamakan roti sumbu. Kuy kita siap-siap untuk membuat Menu Buka Puasa SKIPPY. 


singkong - dok. fenni bungsu



Bahan-bahan yang diperlukan:

-            Singkong yang telah dicuci bersih
-            Garam secukupnya
-            Air 
-            Skippy Peanut Butter

Cara membuat:
1.      Masukan air ke dalam panci lalu rebus singkong hingga matang.
2.        Tambahkan garam secukupnya, agar singkong yang direbus memiliki rasa.
3.        Setelah matang, angkat dan tiriskan.
4.   Sajikan singkong yang telah dioleskan Skippy Creamy Peanut Butter dan taburkan meses untuk topingnya.




Siapa sangka, Menu Buka Puasa SKIPPY dengan bahan singkong ini ternyata memiliki mengandung manfaat yang baik untuk tubuh, seperti yang saya rangkum dari laman kesehatan Alodokter dan Hello Sehat yaitu:
-            Berfungsi untuk bahan bakar tubuh dan sumber energi, karena mengandung karbohidrat
-            Bebas gluten dan bebas kolesterol
-            Mengandung serat, mangan, dan zat besi
-            Sumber kalsium (mineral)
-            Mengandung vitamin C, asam folat, dan betakaroten
-            Untuk penderita diabetes dapat digunakan sebagai menu diet


Sedangkan kandungan manfaat pada Skippy ini merupakan selai yang diproduksi oleh Hormel Foods yang terdiri dari varian rasa seperti Creamy Peanut butter, Chunky Peanut Butter, dan Chocolate Stripe Peanut Butter. Cocok untuk disajikan bersama dengan aneka masakan, karena rasa selai kacangnya yang creamy, gurih serta manisnya ini pas, jadi nggak berlebihan. 



Nah, mudah banget kan caranya. Trik di sini adalah, kamu bisa merebus singkongnya usai solat Ashar sehingga saat disajikan untuk Menu Buka Puasa SKIPPY, masih terasa hangat. Nikmat pula di santap untuk pulang dari solat tarawih. Jadi, nggak perlu pusing lagi deh dan bebaskan pikiran soal kecemasan karena kurangnya waktu dalam membuat menu untuk buka puasa. Selamat mencoba dan #SemangatCiee berkreasi.


Komentar

Akhmad Muhaimin Azzet mengatakan…
Waah, selai kacangnya itu membuat ketela rasanya semakin nikmat ya, Mbak...
Okti Li mengatakan…
Di kampung saya banyak banget singkong. Selama ini dibuat keripik saja. Nanti coba pakai selai dan mises juga ah...
Ratna Fa mengatakan…
Love sinhkong goreeng.. wah beneran ini bisa dicoba buat cocolan pake Skippy.. ponakan aku seneng banged.
Annafi mengatakan…
Suka banget sama selai Skippy, roti polos kasih selai aja enak 😋 kalau diskon pasti beli
Mardiah mengatakan…
duhhhhh bikin perut keroncongan ngeliatnya haha. boleh nih di coba buat buka puasa biar ga bosenn.
Tukang jalan jajan mengatakan…
Widihhh skippynya bikin ngiler, pasti enak banget, manis lalu asin plus gurih ditambah dengan karbo dari ubi. Pasti kenyang pooollll... cocok juga buat diet kali ya
Rani Yulianty mengatakan…
Whuaa enak banget singkong rebus skippy, selain enak menyehatkan juga, banyak kandungan gizinya
Dwina mengatakan…
Waaa...saya suka banget singkong. Dikukus atau digoreng sampai merekah....duh, bikin ngiler.
unggulcenter mengatakan…
Ahahaha.. Bbetuul ini mah anti gagal, pasti enyaaak. Jadi pengen makan singkong karena ada bahan anti gagal ini nih saya dirumah!
diane mengatakan…
Wahhh bener nih anti gagal.. kecuali kalo pas dapet singkongnya yang ngayu.. Apapun jadi nikmat pake Skippy...
FaniaSurya mengatakan…
Wow... bikin ngiler lo ini singkongnya mbk. Besok aku mau nyobain ah bikin ginian.
Fika mengatakan…
Mantap, enak jg nih menu skippynya.. walau sederhana tapi menerbitkan selera. Selama ini aku makan singkong rebus ya cm pake gula atau keju . Boljug nih dicoba resepnya