Apa Itu Baju Tunik



Fenni Bungsu (Fashion) – Yeay, kita berjumpa lagi nih Kakaks yang bahasan kali ini berbeda dari biasanya, yaitu soal fashion. Belum pernah memang saya membahas soal berbusana. Namun kali ini bertepatan dengan bulan Ramadhan dan di bulan Juni akan datang Hari Raya, maka perlu juga nih mengulik salah satu busana yaitu Baju Tunik. Untuk pengertian dari Baju Tunik, saya merangkumnya dari laman Wikipedia, yang berarti pakaian longgar yang menutupi tubuh dengan panjangnya bisa sampai lutut.

[Baca Juga: Review Sariayu Body Lotion]




Saya pernah mengenakannya dalam beberapa kali kesempatan untuk menghadiri event blogger, mengajar, maupun hangout. Dapat saya katakan, bahwa Baju Tunik busana simple nan elegan dengan tidak mengarah kepada lekuk tubuh, nyaman digunakan karena seperti sedang belajar mengenakan gamis/abaya. Selain itu bila digunakan untuk yang bertubuh mungil masih tetap terlihat memesona.



Padu Padan Baju Tunik

Padu padan Baju Tunik dengan hijab, biasanya dengan jilbab model segi empat ataupun pashmina. Tetap perhatikan corak ya, biar nggak keramaian juga. Bila hijabnya sudah bercorak, maka Baju Tunik-nya berwarna polos. Aksesoris seperti bros juga akan melengkapi busana kamu lebih #KetjeCiee.

Selain itu bila ingin memadukan dengan celana panjang, maka tips dari saya adalah usahakan memilih celana yang longgar, bukan yang ketat (seperti legging) atau yang membentuk kaki. Sebab kurang indah dilihat, dan menjadi terlihat lekuk tubuh kan juga tidak boleh.

Bahan Baju Tunik

Untuk bahan pakaian tentunya pilihlah yang nyaman digunakan, misalnya katun yang bisa dikatakan bersahabat ketika cuaca panas. Jangan yang membuat gerah atau menjadi derasnya aliran keringat ke tubuh, hihi. Lain lagi kalau misalnya kamu sedang gerah melihat dirinya dengan yang lain, wkwkwk, itu mah beda masalah yak. 


Semoga ulasan mengenai Baju Tunik ini dapat bermanfaat. Dengan begitu, kita bisa memilih yang memang keren digunakan, tanpa melupakan hal-hal yang kurang baik untuk dikenakan. Baiklah sampai jumpa di edisi berikutnya, kuy kita #SemangatCiee beli Baju Tunik karena sebentar lagi Hari Raya tiba. Eh, jadi ngobrolin lebaran dah, hahaha.

Artikel Terkait

Komentar

  1. Aku juga suka memadukan tnik dengan celana, lebih simpel sih Mbak 😊

    BalasHapus
  2. Baju tunik cocok yang seneng pake bawahan celana panjang atau kulot.., cocok buat yang banyak aktifitas..jadi lebih leluasa..
    Kalo aku suka dipadukan pake rok..ya biar kesannya kaya gamis ..

    BalasHapus
  3. aku suka pake tunik. pas buat naek ojek dan lari2an #eh

    BalasHapus
  4. Kalau melihat bentuknya baju tunik itu lebih memperlihatkan karakter yang bebas dan tak terkekang. Dengan kondisi seperti ini si pemakai busa bergerak bebas kemanapun, karena memang desainnya yang longgar, sehingga diajak buat lari pun nggak masalah, iye kan?

    BalasHapus
  5. Aku suka banget sama model tunik, bisa dipadukan dengan celana model leging, jadi ga menampakkan bagian belakang karena tertutup tunik.

    BalasHapus
  6. Suka jg sm baju tunik, sbg muslim menutupi lekuk tubuh bagian belakang perlu ya, terutama smp d bawah b.k.ng✌️
    Nah bj tunik ini cocok sekali,model nya bisa d padu padankan dgn rok,kulot atau celana legging.

    BalasHapus
  7. baju tunik itu baju dibawah dengkul, longgar bisa disatupadukan dengan celana legging, cocok banget buat bersantai

    BalasHapus
  8. saya juga suka dengan tunik, simple tapi elegan

    BalasHapus
  9. Saya suka baju gini karena gak merepotkan tapi dapat memberi kesan stylish.

    BalasHapus

Posting Komentar

Salam SemangatCiee, bertamulah yang santun, sebagaimana kamu datang berkunjung ke rumah sahabatmu🙏

Postingan populer dari blog ini

Review Wardah C-Defense Sleeping Mask

Review Wardah Lightening Day Niacinamide (Kemasan Baru)

Review Wardah Lightening Micellar Gentle Wash

Resensi Buku: The Autobiography of Valentino Rossi

Review Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser