Kangen Sama Thalia? Ini 4 Telenovela yang Makin Bikin Rindu

telenovela yang dibintangi oleh thalia,

Ketika saya sedang mengikuti event car free day sekitar bulan Agustus tahun lalu (2019), terdengar satu lagu yang asyik saat itu, yaitu Rosalinda. Sontak saja saya yang mendengarnya ikut menggerakkan anggota tubuh sambil olahraga kecil, hehe. Walaupun tidak mengerti dengan lirik lagunya karena menggunakan bahasa Spanyol, tidak menyurutkan saya untuk semangat mengikuti alunannya.

Selesai dengan lagu Rosalinda sambil rehat sejenak ceki-ceki deh, Rosalinda itu terbit tahun berapa, soalnya kek nya pernah nonton jaman sekolah deh. Ndak tahunya, iya. Ini jadi original soundtrack telenovela (soap opera) dengan judul yang sama. Alhasil, membangkitkan rasa untuk mengulas tentang si penyanyinya nih, yaitu Thalia, yang memiliki nama panjang Ariadna Thalia Sodi Miranda.

telenovela yang dibintangi oleh Thalia, profil thalia,

Saya rangkum dari laman Thalia.com, dia tidak hanya seorang aktris dan penyanyi saja, sekaligus juga designer, businesswoman, dan social media influencer. Wah mantul kan, makanya instragam-nya ini aktif dengan aktivitasnya, termasuk membuat video juga melalui IG-TV. Selain itu, dia juga pernah berkolaborasi dengan penyanyi yang pasti sudah kamu kenal seperti Michael Buble. Marc Anthony, Robbie Williams, Tony Bennett, Natti Natasha, dan lainnya.

Suara emas dari istri Tommy Mottola ini, tentu tidak diragukan lagi. Dia mendapatkan 2 kali penghargaan Grammy Latin, 5 kali Penghargaan Musik Latin Billboard. Oleh karena itu daripada makin membuat kamu kangen dengan Thalia (apalagi buat kamu yang mengikuti telenovelanya nih), saya akan membawa kamu bernostalgia ceria dengan 4 Telenovela tayang di Indonesia yang Makin Bikin Rindu.


Maria Mercedes

Menurut wikipedia, Maria Mercedes ini dirilis tahun 1992, dengan waktu durasi 45 menit. Berada di bawah naungan rumah produksi Televisa, telenovela ini di sutradarai oleh Beatriz Sheridan. 

Telenovela yang dibintangi oleh thalia

Maria Mercedes, merupakan telenovela yang tayang pertama kali di SCTV pada tahun 1993. Lalu tayang ulang di GlobalTV (Sekarang GTV) pada tahun 2016. Maria Mercedes dengan tokoh utamanya diperankan oleh Thalia sebagai Maria Mercedes, beradu akting dengan Arturo Peniche sebagai Jorge Luis del Olmo. Jalan ceritanya yang unik karena perebutan harta, serta dilingkupi juga dengan percintaan. Hmm, sudah mulai kangen ya, hehe

Marimar “Maria Del Mar”

Apa sih yang paling membekas dengan Telenovela ini? Apakah si gadis pantai, Marimar-nya, Sergio Santibanez (Eduardo Capetillo), atau Pulgozo-nya ya heheh. Tayang perdana di Indosiar pada tahun 1997, kemudian diulang kembali di GlobalTV pada tahun 2016.

telenovela yang dibintangi oleh thalia

Bila kita membandingkan kisahnya, Maria Mercedes adalah perempuan yang tidak berpunya lalu kemudian menjadi kaya raya karena menikah dengan Santiago del Olmo (Fernando Ciangherotti), sedangkan Marimar sebenarnya adalah anak orang kaya karena ayahnya Gustavo Aldama (Miguel Palmer) banyak harta, tetapi tidak mengetahuinya.

Maria La del Bario (Maria Cinta yang Hilang)

Telenovela yang di sutradarai oleh Marta Luna dan Beatriz Sheridan ini, dirilis pada tahun 1995 – 1996 dengan 92 episode. Pertama kali tayang di stasiun televisi mananya daku belum dapat infonya. Tahunya tayang ulang di GlobalTV pada tahun 2017.

telenovela yang dibintani oleh thalia

Berpasangan dengan Fernando Colunga Olivares sebagai Luis Fernando de la Vega, kisah Maria Cinta yang Hilang ini jadi seperti judul dalam bahasa Indonesia itu, cintanya yang sempat hilang. Boleh dikatakan alur ceritanya ini bikin geregetan. Apalagi kalau udah bertemu dengan sosok Soraya Montenegro (Itati Cantoral), deuh gemes banget. Soalnya Soraya ini pun nggak hanya hadir dalam kehidupan Luis Fernando saja, sekaligus juga hingga ke anaknya,  Nandito “Fernando de la Vega” (diperankan oleh Osvaldo Benavides). Tahan…tahan, penonton nggak boleh esmosi jiwaah, haha.


[Baca Juga: 5 Drakor Dibintangi Lee Min ho yang..]


Rosalinda

Nah, ini dia nih, berkat lagu Rosalinda kan jadilah saya menulis artikel ini, hehe. Rosalinda tayang perdana di SCTV pada tahun 2000, saya menunggu tayangan ulangnya hanya saja belum ketemu sih di stasiun televisi mana, hix..

telenovela yang dibintangi oleh thalia
sumber foto: fimela(dot)com


Rosalinda yang jatuh cinta dan akhirnya menikah dengan Fernando Jose (Fernando Carrillo) si pianis tampan, pernikahan keduanya tidak mendapat restu baik dari keluarga Fernando Jose maupun sepupu Rosalinda yaitu Fedra Perez Romero (Nora Salinas) yang ternyata pun menaruh hati pada Fernando Jose. Kemudian ….. lalu Rosalinda kembali bersama Fernando Jose. Eaaa, boleh banget loh yang bisa melanjutkan titik – titik di atas itu di kolom komentar, sekalian mengajak kamu nostalgia lagi dengan telenovela yang diperankan oleh Thalia 😁.


Sumber: Wikipedia, liputan6, tabloidbintang

Komentar

irra mengatakan…
ini semuanya telenovela kesayangan banget. bikin kangen nontonnya, padahal dulu tahun segitu masih SD. tapi kenangannya masih melekat sampai sekarang.
Fionaz mengatakan…
Dulu waktu kecil aq suka nonton telenovela ini juga bun, soalnya jaman dulu belum ada drakor ya jadi nontonnya ikutan tontonan emak2 ya..
Susi Susindra mengatakan…
4 telenovela itu saya tonton semua dan yang paling bikin terkenang dengan rasa puas itu Marimar. Saat si musuhnya (kok lupa namanya) mengambil sesuatu dari lumpur dengan giginya.
Rasa puasnya masih saya rasakan sampai sekarang. wkwkwk
Mia Yunita mengatakan…
Hiburan di tv pas masa abege doeloe haha. Duduk manis depan tv kalo telenovela favorit sedang tayang.
Mporatne mengatakan…
Jaman mpo SMK suka nyuruh dubber telenovela thalia buat diperagain suaranya. Wkkk. Kebetulan ia dikantor sebelah
Djangkaru Bumi mengatakan…
Aduh kalau membahas telenovela ini jadi ketahuan umurnya deh
Saya suka dengan judul Maria Mercedes, saya paling demen dan sering mengikuti ceritanya
Mutia Ramadhani mengatakan…
Saya nonton itu keempat telenovelanya, padahal waktu itu saya masih SD di kampung. Wkwkwk. Abisnya telenovelanya kalo gak salah sebelum atau sesudah Ksatria Baja Hitam Rx ya? Saya lupa. Yg jelas, jamnya deketan.
Dizaz mengatakan…
Hahaha, ini keempat Telenovela yang saya tonton juga dulunya.
Thalia ini udah cantik, aktris multi talenta ya. Keren.
Maria G Soemitro mengatakan…
hihihi jadi teringat jaman jadul
Dulu,kayanya ngga ada rumah yang ngga nyetel telenovela deh
Walau kalo sekarang kayanya sih ogah, ceritanya bertele tele :D :D
Sumiyati Sapriasih mengatakan…
Sama nih jadi kangen sama telenovela, karena waktu yg sudah berbeda jadi cerita telenovela bertele-tele boring lihatnya
Positive Mom mengatakan…
Ya Allah... pas baca tulisan ini, langsung bergaung di kepala "Marimar, Auw!!" wkwkwk. Telenovela memang jadi hiburan membekas banget ya buat generasi 90an. Meskipun kalau ditonton sekarang, kayaknya kok lebay banget. Tapi tetep bikin kangen,hihi
Fida mengatakan…
Ya ampun... jadi ingat pas masa2 dulu... telenovela yg selalu menghiasi televisi kita yaa....
kalau sekarang ... daku lebih serig nonton drakor
http://kakilasak.com/ mengatakan…
Jadi inget dulu mamakku menguasai remot kl dag telenovela diatas tayang. Bahkan jam mkn malam kami di undur setelah selesai telenovela dulu. Soalnya ada yg tayang pas magrib. Jd. Magribnya juga buru2 biar bisa kejar tayangan. Haduhhhhh
FaniaSurya mengatakan…
Thalia ini kalo main total banget dan aktingnya bagus. Aku suka sama dia. Dia sekarang tetap cantik dan makin cantik gak menua
Ratna K mengatakan…
Thalia ini benar-benar ratu pada masanya. Telenovela yang dibinangi dia pasti laris manis. padahal ceritanya ya gitu-gitu aja hehe.
Gioveny mengatakan…
Aku suka deh sama si thalia ini, gaya busananya cantik terutama pas rosalinda ya kalo nggak salah duh udah lama banget!
Arda Sitepu mengatakan…
Ya ampun waktu aku masih kecil banget Telenovela ini hits banget. Apalagi lihat Thalia yang cantik sambil nari-nari gitu. Jadi kangen nonton telenovela lagi mbak.
Irra Octaviany mengatakan…
Aku tuh baru sadar loh kalau dari semua telenovela ini pemainnya sama semua. Thalia itu. Bisa menghayati banget yaa perannya beda-beda.
Dee_Arif mengatakan…
Huaa baca ini jadi ingat, pas sd sukanya nonton telenovela..
Dan aku nonton semua yg ditulis disini
Jihan Fauziah mengatakan…
Aku tuh tele novela yang paling inget cuma Dorce Maria, Maria De Angel. Masih kecil banget jadi nggak ngeh sama tele novela yang lainnya. Yang inget itu karena pemainnya juga anak-anak. Skr udah jarang ya telenovela. Tiba-tiba pengen nonton aja. Hehehe
nirma mengatakan…
Aku nonton semuanya tapi ga ada yg inget ceritanya gimana sekarang. Hahhaha... dulu nonton dr zaman sd sampe sma. Tontonan zaman dulu hanya ada telenovela.
Ririe Khayan mengatakan…
4 telenovela yang di bintangi Thalia ini pernah ikut nonton, bahkan dulu bisa baper kalau ketinggalan satu hari saja gak melihat tayangan telenovela ini, secara waktu itu blm ada media online yang menayangkan (kembali) acara TV
chairina bawazir mengatakan…
Aku udah lupa semua sama telenovela ini 🤣🤣 pasclagi hits ini aku masibmh kecil banget. Jadi cuma terbayang sekilas.
Hairun Nisa mengatakan…
Marimar itu loh.. ikonik banget. Sampai sekarang masih diingat oleh banyak orang pastinya. Tapi aku rada2 lupa sih sama ceritanya. hehe
Sumiyati Sapriasih mengatakan…
Sudah ga nonton lagi telenovela jalan ceritanya panjang banget , enakan baca novel aja bisa sambil rebahan
Annafi mengatakan…
Ya ampun jadi ingat jaman aku masih bocah mba, dulu tanteku hobi banget nonton Rosalinda 😁
Putri Lasim mengatakan…
Jadi inget waktu kecil mbak, dirumah nenek yang selalu di lihat telenovela ini mulu
Nathalia Diana Pitaloka mengatakan…
Telenovela thalia memang favorit. Jadi inget dulu kalau ibu saya pulang telat kantor, saya kebagian nulis resume marimar supaya beliau engga ketinggalan, hihihi...
Nii-chan mengatakan…
Ya ampun telenovela hits pada jamannya. Bener-bener kangen deh jaman-jaman nonton telenovela. Dulu nonton telenovela karena mama suka nonton hehe. Eh jadi ikutan deh.
Mporatne mengatakan…
Berbagai karakter thalia perankan mau orang susah hingga istri milyuner. Wajah cantik eksitik khas orang mexico bikin mempesonakan mata yang memandang
Akarui Cha mengatakan…
Ternyata Thalia sekece itu. Aku pas tahun 2000 itu masih SD dan kicik banget. Tapi suka sesekali kepo kalo nenekku nonton itu si Rosalinda. Hihihi.
Visya Al Biruni mengatakan…
Di foto pertama aku naish mencerna nini siapa eh pas lihat foto berikutnya baru kusadari Thalia ini sering aku tonton tahun 2000-an, hehe.
Rafika Dwi Rahmah mengatakan…
Hahahah aku inget dan tau ini semua, ternyata umur ku sudah lumayan tua nih wkwkwk
Aku sepertinya nonton semua telenovela ini deh, duh ketauan deh tuh umurnyakan. Tapi emang bagus banget sih telenovelanya Thalia ini ya.
Meilia Wuryantati mengatakan…
Dulu nih aku ga pernah telat nonton telenovela Rosalinda. Sedih , senang, hari campur2 deh heheh..marimar juga suka. Iya ikutan goyang lagunya enak
atiq - catatanatiqoh mengatakan…
waduuuh ini jaman dulu pulang sekolah SD nih, liat ibuku nonton telenovela ini hehehee
Irena Faisal mengatakan…
Sebagai abege permanent tentu saja aku sudah nonton semua telenovelanya Thalia wkwkwkwkw yang paling aku suka adalah Rosalinda
lendyagasshi mengatakan…
Pasangannya mbak Thalia ini cakep-cakep yaa...
Aku jadi inget zaman dulu Ibuku nontonin ini sampe ketiduran di depan tipi karena siang menjelang sore kan yaa...jam 2an gitu.
Yayat mengatakan…
ini telenovela dulu ngetop bangetttttt... karena ceritanya bagus dan yang main juga cantik dan ganteng.. meski sekarang banyak drakor.. tapi telenovela masih punya penonton setia
Dwi Puspita mengatakan…
Thalia ini tetap cantik dan anggun ya walaupun umurnya sudah tak muda lagi. Dan, semua telenovela nya sudah saya tonton semua...
Marantina mengatakan…
Kalau di Indonesia, Thalia ini kaya artis siapa ya? Di usia sekarang masih cantik banget dan tetap produktif dalam berkarya
Iva C Wicha mengatakan…
Ya Allah ini jadul banget sih, dlu cma tau sekilas maish belum paham...taunya amigos, rule maria, dan mari belen 😆
Leyla Hana mengatakan…
Thalia masih awet muda. Aku sudah nonton semuanya itu. Dulu telenovelanya menggemaskan.
Priyani Kurniasari mengatakan…
Ini mah favorit semua , aku nonton semua film diatas bareng ibuku pas aku kecil dulu. Duh jadi kangen sama filmnya
www.faradiladputri.com mengatakan…
Woah aku langsung nostalgia hahaha. Ini semua pas aku SD hihi, inget inget dikit sih lagunya. Tapi jalan ceritanya ak ga ngerti.
Silvie Permatasari mengatakan…
Aku dulu waktu kecil orang orang seneng banget deh nonton sinetron ini, marimar, maria mercedes. Aku tau tapi enggak ngikutin ceritanya. Ksrena masih piyik banget mba..

Dulu waktu jaman ini aku nontonnya itu AMIGOS. Mungkin karena sesuai usia kali ya jadi lebih seru nonton amigos
Naqiyyah Syam mengatakan…
Jadi teringat zaman ABG saat itu nge-hits banget dan nungguin nungguin mau nontonnya sekarang baca ini jadi terkenang lagi deh
Herva Yulyanti mengatakan…
aku masih inget waktu itu pura2 tidur ga mau pergi sekolah ngaji karena pengen nonton Maria cinta yang hilang wkwkwk akhire disabet mamak pake lidi ketauan boongnya :D