Lima Alasan Mulai Ngeblog Harus Dilakukan

Kalau sudah punya domain blog lalu mulai menulis, biasanya akan ada pertanyaan seperti layaknya pertanyaan kehidupan, apa sih alasan mulai ngeblog? Kapan pertama kali menulis? Mengapa harus menulisnya di blog? Kapan tamat sekolah? Kapan lulus kuliah? Kapan mulai kerja? Kapan nikah? Kapan punya anak? Kapan tambah momongan? Lah jadi pertanyaan curcol, wkwkwk.


Apa alasan mulai ngeblog, mengapa harus ada alasan mulai ngeblog, apa saja alasan mulai ngeblog, haruskah memiliki alasan mulai ngeblog, alasan mulai ngeblog yang benar, alasan mulai ngeblog saya,



Tidak perlu diambil pusing dengan segudang tanda tanya di atas. Jalani sesuai dengan kemampuan dan kata hatimu, terlebih lagi bila setidaknya telah memiliki Lima Alasan Mulai Ngeblog ini, maka harus kamu lakukan, yaitu: 


Sebagai sumber penghasilan

Alasan mulai ngeblog ini mungkin terdengar klasik ya, tetapi memang tidak dapat dipungkiri bahwa media menulis di blog dapat menjadi sumber penghasilan baik itu pemasukan yang utama maupun tambahan. Apalagi untuk yang memiliki passion menulis, tentunya ini menjadi ladang yang dapat ditaburkan benih-benih cinta hingga disemai tatkala mendapat pesan, Mbak sudah saya transfer ya, eeaaa (Hayoo ngaku, pasti bahagia kan, haha 😁).



Tempat Mencurahkan Isi Hati

Memang ketimbang mencurahkan isi hati di media sosial yang terbentur jumlah karakter, menulis di blog bisa panjang kali lebar. Malah dapat dibuat bersambung sehingga bisa dibuat backlink kan hehe. Kalau saya blog bisa untuk album menyimpan kenangan indah (bukan bersamanya yak, haha) buku antologi dimana ada tulisan saya di sana.  


Apa alasan mulai ngeblog, mengapa harus ada alasan mulai ngeblog, apa saja alasan mulai ngeblog, haruskah memiliki alasan mulai ngeblog, alasan mulai ngeblog yang benar, alasan mulai ngeblog saya,



Penyampaian Informasi

Alasan mulai ngeblog selanjutnya bisa sebagai media dalam menyampaikan informasi. Sebab dalam menulis di blog penyampaiannya bukan hanya dengan bahasa yang mudah dicerna, serta berdasarkan data dan sumber valid saja, melainkan juga terdapat pengalaman (user experience) si penulisnya, sehingga memungkinkan para pembaca mengalami hal yang serupa pula. 



To be a winner

Banyak lomba terkait menulis menggunakan blog sebagai medianya, bisa yang berplatform wordpress maupun blogspot. Ini menarik siapa saja untuk menjadikan alasan mulai ngeblog yaitu to be a winner, terlebih bila melihat temanya menantang, deadline tidak bertubi-tubi, dan taburan hadiah yang memesona.  


Apa alasan mulai ngeblog, mengapa harus ada alasan mulai ngeblog, apa saja alasan mulai ngeblog, haruskah memiliki alasan mulai ngeblog, alasan mulai ngeblog yang benar, alasan mulai ngeblog saya,


[Baca Juga: Trik Menghindari 404/404 Saat Berkomentar di Wordpress]


Mencoba Tanpa Keluar Biaya

Alasan mulai ngeblog yang terakhir ini bisa dikatakan idaman juga. Sebab bisa mencoba tanpa keluar biaya atau dapat dikatakan juga sebagai orang pertama yang merasakan, misalnya mencoba produk kesehatan, alat make up, menginap di penginapan terbaru, alat transportasi keluaran terbaru, menonton film yang baru dirilis, membaca buku yang baru terbit, dan sebagainya.  


[Baca Juga: Ini Filosofi Arti Nama Blog]


Nah bila setidaknya kamu sudah memiliki lima alasan mulai ngeblog di atas, maka kamu harus lanjutkan misi tersebut. Sebab dapat menjadi peta yang mengarahkan kamu untuk little bitly #SemangatCiee menulis yang bermanfaat. Ya, misi positif untuk menyebarkan informasi yang terpercaya dan akurat, dengan bahasa yang renyah untuk dicerna, serta tanpa menjiplak tulisan orang lain tentunya. Dengan begitu kegiatan menulis di blog yang lakukan, insya Allah menjadi berkah tak hanya untuk yang membaca tulisan tersebut, sekaligus untuk si penulisnya.


Artikel Terkait

Komentar

  1. Lima alasannya memberikan dukungan bahwa ngeblog sebagai sebuah pilihan yang perlu ditekuni.

    BalasHapus

Posting Komentar

Salam SemangatCiee, bertamulah yang santun dengan tidak menyelipkan link apapun karena pasti saya hapus🙏

Postingan populer dari blog ini

Review Wardah C-Defense Sleeping Mask

Review Wardah Lightening Day Niacinamide (Kemasan Baru)

Review Wardah Lightening Micellar Gentle Wash

Resensi Buku: The Autobiography of Valentino Rossi

The Mask Singer Indonesia 27 Desember

Perbedaan Wardah Lightening Loose Powder dan Everyday Luminous Face Powder

Review Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser