Lima Alasan Mulai Ngeblog Harus Dilakukan

Kalau sudah punya domain blog lalu mulai menulis, biasanya akan ada pertanyaan seperti layaknya pertanyaan kehidupan, apa sih alasan mulai ngeblog? Kapan pertama kali menulis? Mengapa harus menulisnya di blog? Kapan tamat sekolah? Kapan lulus kuliah? Kapan mulai kerja? Kapan nikah? Kapan punya anak? Kapan tambah momongan? Lah jadi pertanyaan curcol, wkwkwk.


Apa alasan mulai ngeblog, mengapa harus ada alasan mulai ngeblog, apa saja alasan mulai ngeblog, haruskah memiliki alasan mulai ngeblog, alasan mulai ngeblog yang benar, alasan mulai ngeblog saya,



Tidak perlu diambil pusing dengan segudang tanda tanya di atas. Jalani sesuai dengan kemampuan dan kata hatimu, terlebih lagi bila setidaknya telah memiliki Lima Alasan Mulai Ngeblog ini, maka harus kamu lakukan, yaitu: 


Sebagai sumber penghasilan

Alasan mulai ngeblog ini mungkin terdengar klasik ya, tetapi memang tidak dapat dipungkiri bahwa media menulis di blog dapat menjadi sumber penghasilan baik itu pemasukan yang utama maupun tambahan. Apalagi untuk yang memiliki passion menulis, tentunya ini menjadi ladang yang dapat ditaburkan benih-benih cinta hingga disemai tatkala mendapat pesan, Mbak sudah saya transfer ya, eeaaa (Hayoo ngaku, pasti bahagia kan, haha 😁).



Tempat Mencurahkan Isi Hati

Memang ketimbang mencurahkan isi hati di media sosial yang terbentur jumlah karakter, menulis di blog bisa panjang kali lebar. Malah dapat dibuat bersambung sehingga bisa dibuat backlink kan hehe. Kalau saya blog bisa untuk album menyimpan kenangan indah (bukan bersamanya yak, haha) buku antologi dimana ada tulisan saya di sana.  


Apa alasan mulai ngeblog, mengapa harus ada alasan mulai ngeblog, apa saja alasan mulai ngeblog, haruskah memiliki alasan mulai ngeblog, alasan mulai ngeblog yang benar, alasan mulai ngeblog saya,



Penyampaian Informasi

Alasan mulai ngeblog selanjutnya bisa sebagai media dalam menyampaikan informasi. Sebab dalam menulis di blog penyampaiannya bukan hanya dengan bahasa yang mudah dicerna, serta berdasarkan data dan sumber valid saja, melainkan juga terdapat pengalaman (user experience) si penulisnya, sehingga memungkinkan para pembaca mengalami hal yang serupa pula. 



To be a winner

Banyak lomba terkait menulis menggunakan blog sebagai medianya, bisa yang berplatform wordpress maupun blogspot. Ini menarik siapa saja untuk menjadikan alasan mulai ngeblog yaitu to be a winner, terlebih bila melihat temanya menantang, deadline tidak bertubi-tubi, dan taburan hadiah yang memesona.  


Apa alasan mulai ngeblog, mengapa harus ada alasan mulai ngeblog, apa saja alasan mulai ngeblog, haruskah memiliki alasan mulai ngeblog, alasan mulai ngeblog yang benar, alasan mulai ngeblog saya,


[Baca Juga: Trik Menghindari 404/404 Saat Berkomentar di Wordpress]


Mencoba Tanpa Keluar Biaya

Alasan mulai ngeblog yang terakhir ini bisa dikatakan idaman juga. Sebab bisa mencoba tanpa keluar biaya atau dapat dikatakan juga sebagai orang pertama yang merasakan, misalnya mencoba produk kesehatan, alat make up, menginap di penginapan terbaru, alat transportasi keluaran terbaru, menonton film yang baru dirilis, membaca buku yang baru terbit, dan sebagainya.  


[Baca Juga: Ini Filosofi Arti Nama Blog]


Nah bila setidaknya kamu sudah memiliki lima alasan mulai ngeblog di atas, maka kamu harus lanjutkan misi tersebut. Sebab dapat menjadi peta yang mengarahkan kamu untuk little bitly #SemangatCiee menulis yang bermanfaat. Ya, misi positif untuk menyebarkan informasi yang terpercaya dan akurat, dengan bahasa yang renyah untuk dicerna, serta tanpa menjiplak tulisan orang lain tentunya. Dengan begitu kegiatan menulis di blog yang lakukan, insya Allah menjadi berkah tak hanya untuk yang membaca tulisan tersebut, sekaligus untuk si penulisnya.


Artikel Terkait

Komentar

  1. Pokoke, siapapun Anda, sebaiknya kudu mulai ngeblog!
    Seruu banget lho, klo pantengin postingan lama, ehhh ternyata aku pernah ke sini thooo... pernah beropini kayak gini tho.

    dan semua itu bisa didapatkan karena kita rajin ngeblog, ye kan

    BalasHapus
  2. Ngeblog itu memang menyenangkan ya mba..apalagi bonusnya kita dapat penghasilan dari sana...hiihihih. Appun alasan kta ngeblog pasti didasari dari suka menulis. Semangat ngeblog trus pokoknya ya mba...

    BalasHapus
  3. Saya pun baru saja menuliskan tentang alasan ngeblog yang sudah dimulai sejak beberapa tahun yang lalu. Setiap orang pastinya punya alasan tersendiri ya mba. Btw,ada alasan kita yang sama nih yaitu tempat mencurahkan isi hati,ehehehe. Saya terkadang lebih nyaman berkata-kata lewat tulisan jika ada yang mau diceritakan ke orang banyak serta menjadi informasi untuk orang lain.

    BalasHapus
  4. 5 alasan nge-blog yang sering banget saya dengar/baca dari hampir semua sahabat blogger. Ijinkan saya menambahkan 1 dari versi saya ya. Saya memutuskan jadi blogger dan penulis karena ingin meninggalkan legacy kepada anak cucu dan seluruh keturunan saya. Syukur-syukur juga bisa bermakna yang sama bagi orang lain. Dari menulis saya ingin semua bisa mengingat saya, bahwa dulu ada seorang Annie Nugraha yang pernah melahirkan karya tulisan untuk dibaca.

    Saya pun sudah meninggalkan pesan kepada suami dan anak-anak. Jika saya sudah tidak ada di muka bumi, tolong akun blog saya tetap dibayar dan dibiarkan "hidup" agar tetap bisa dibaca oleh publik.

    BalasHapus
  5. Yang nomor 5 itu membahagiakan banget, di saat banyak orang yang yang masih nabung buat beli beberapa produk yang mereka impikan, banyak blogger dengan bermodalkan blognya, bahkan bisa mencoba produk tersebut secara gratis, bahkan dibayar.

    Banyak banget sih manfaat menulis di blog, terutama berhubungan dengan cuan, itu bikin semangat banget.

    BalasHapus
  6. Sama banget kita Kak wkwkw ...

    Dulu pas kuliah emang seneng2 aja sesuatu yang baru

    Tapi sayangnya diisi blognya setahun sekali

    Nulis masih asal-asalan dan pendek

    Akhirnya mulai blog baru dengan misi nyari duit wkwk 🙈

    Yuk #SemangatCie 😆

    BalasHapus
  7. Oh tahun ini BPN juga meluncurkan ODOP?
    Saya rehat dulu, karena ingin kejar tayang bikin buku

    Walau kenyataannya ngeblog lagi ngeblog lagi

    Hihihi kalau ada rezeki masa ditolak kan ya?

    BalasHapus
  8. wah iya, hanpir sama dgn alasanku untuk mulai ngeblog mbak
    salag satunya ya biar dapat produk review gratis ya mbak
    hepi banget klo dapat review, apalagi klo review skincare, hehe

    BalasHapus
  9. Ada segudang alasan ngeblog, yang penting semuanya adalah hal baik dan untuk hal baik pula. Jangan lupa ngeblog dengan hati supaya sampai ke hati, maksudnya supaya hasilnya bikin bahagia he he.

    BalasHapus
  10. Blogger itu salah satu pekerja kreatif, dan yang namanya pekerja kreatif gak bakal dilibas zaman, mau teknologi bakal semaju apapun. Hehehe. Alhamdulillah sekarang saya bangga jadi fulltime blogger.

    BalasHapus
  11. Pengen deh menang lomba, pernah ikutan lomba dan menang jadi pemenang favorit tapi hadiahnya gak dikirim-kirim sampai sekarang. wkwk. sedih deh..

    aku juga awal bikin blog supaya bisa produktif plusss bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah dari rumah..

    BalasHapus
  12. Alasan mulai ngeblog yang sangat bagus Mbak. Memang seharusnya kita semua punya blog. Harus, sih, demi literasi di sekitar kita dan untuk kita sendiri.

    BalasHapus
  13. aku pertama ngeblog malah gak tau kalo bisa mnghasilkan, cuma buat nyimpen catatan. Begitu dapet duiit, alhamdulillah malah keterusan sampai sekarang..

    BalasHapus
  14. kalau aku kayanya lebih ke mencoba tanpa keluar biaya, hahaha seneng aja review produk tapi lama-lama jadi seneng juga review terus dapat duit juga, hihihi

    BalasHapus
  15. semangat kak, alasan buat ngeblog emang kudu kuat ya, biar kita makin semangat buat terus ngejalaninya :)

    BalasHapus
  16. Bener banget hahahaha luarbiasa ya dsri ngeblog banyak manfaat. Yang penting konsisten.

    BalasHapus
  17. Tadinya aku buat curhat, jadi sharing dan Alhamdulillah bisa dapat pengalaman, temen dan job dari blogging hehe

    BalasHapus
  18. Tujuan awal bikin blog aku adalah tempat curhat. Haha. Tapi emang kalo konsisten bisa jadi sumber penghasilan ya kak

    BalasHapus
  19. kalo aku alasan ngeblog sebenarnya karena saat habis nikah itu sempat ditinggal dinas suami ke luar negeri trus bingung ya ngapain, akhirnya ngeblog deh buat curhat

    BalasHapus
  20. Hehehehehe emang masuk akal banget nih alasannya. awal ngeblog mungkin buat curhatan belaka, lama-lama jadi sumberpenghasilan eaaa...tetap semangat kak

    BalasHapus
  21. Banyak ya alasan orang ngeblog. Apapun itu tentu kalau udah punya blog tanggung jawab ngisi kontennya. Apalagi kalau udah punya penggemar yang selalu menanti blognya update hehe

    BalasHapus
  22. Bener banget nih tapi dulu awal bikin blog niatku adalah curhat hehe.. Gak disangka blog bisa menghasilkan uang juga. Udah gitu bener bgt ya, blogger bisa coba berbagai produk tanpa hrs beli.

    BalasHapus
  23. Lima alasannya memberikan dukungan bahwa ngeblog sebagai sebuah pilihan yang perlu ditekuni.

    BalasHapus
  24. Nulis blog emang banyak banget manfaatnya, bisa menghasilkan cuan, bisa nambah teman, bisa menyalurkan hobi, wah banyak deh..

    BalasHapus

Posting Komentar

Salam SemangatCiee, bertamulah yang santun dengan tidak menyelipkan link apapun karena pasti saya hapus🙏