Lima Sumber Inspirasi Saat Jenuh


Lima sumber inspirasi saat jenuh memang perlu ada, sebagai penyemangat agar bisa meneruskan pekerjaan yang sempat tertunda. Sebab adakalanya rasa jemu dan bosan bisa datang kapan saja, sehingga perlu sejenak untuk menepi. Bisa dikatakan juga untuk membahagiakan diri. Banyak cara sih yang dilakukan, dan mudahnya adalah melakukan hal yang disukai, seperti berikut ini:


Kamar Tidur 

Sumber inspirasi yang satu ini menurut saya tidak ada duanya, eeeaa. Sebab memang menjadi tempat paling, paling, paling, luar biasa yang bisa melahirkan ide cemerlang. Apalagi pas datang bosannya. Ambil bantal, jangan langsung tidur, tapi sandarkan bantal itu ke bagian dinding lalu jadikan sebagai bantalan untuk punggung ketika kita duduk. Pejamkan mata, atur napas dengan baik, sambil mengingat kebesaran-NYA. Saat kemudian membuka mata, perasaan bosan dapat berangsur sirna. 


Teras rumah 

Sumber inspirasi selanjutnya adalah bagian teras rumah. Di sini biasanya ada kursi dan meja, taman kecil maupun tumbuh-tumbuhan yang ditanam. Sambil melihat ke bagian luar rumah, kita dapat duduk dengan tenang di teras dan merasakan kesejukan semilir angin yang berhembus. Namun kalau pas ternyata siang hari kan cuaca panas ya, paling tidak sediakan minuman dingin di atas meja dan sepiring donat agar nggak menambah panasnya cuaca, kan mau mengusir rasa bosan, hihi.



Kamar Mandi /Toilet 

Dua tempat sumber inspirasi saat jenuh sebelumnya kita temukan saat berada di rumah. Lalu bagaimana bila kejenuhan datang saat berada di tempat kerja? Nah pembahasan selanjutnya ini, bisa ditemukan ketika di luar rumah yaitu Kamar Mandi /Toilet. Adakalanya sambil mandi, atau sedang berdiam diri di dalam kamar mandi/toilet, langsung seperti dapat inspirasi mau apa. Saya juga bingung sih, kok bisa begitu ya, haha. 



Di Dalam Transportasi/Kendaraan  

Nah sumber inspirasi saat jenuh yang satu ini seringkali saya rasakan. Sambil lihat siapa saja orang-orang yang ada di dalam kendaraan, lalu melihat ke arah jalan raya, jadi terobati kejenuhan yang dirasa. Selain itu juga bisa memunculkan inspirasi misalnya sehabis pulang kerja biasanya ada tugas yang harus dikerjakan atau hal-hal apa saja yang akan dilakukan selanjutnya, saat di dalam kendaraan/ transportasi publik suka yang tiba-tiba, Harus begini, lebih baik begitu. Kalau sudah muncul gagasan demikian, langsung ambil ponsel terus catatkan deh. Namun bila suasana di dalam angkutan umum padat yang tidak memungkinkan mengeluarkan ponsel, saya suka berulang kali menghapalnya agar tidak lupa.



Lantai Atas 

Lantai atas yang saya maksud di sini adalah bisa di rumah, kantor, gedung bertingkat, maupun jembatan penyebrangan. Pokoknya bukan di bawah deh, hehe. Pasalnya pernah saat akan naik  jembatan penyebrangan, suka tercetus gagasan cemerlang, misalnya Nanti siang mau ganti menu makan siang, ah (Lah.. ini ngarang bebas, ahahaha).  Intinya sih kalau sudah naik di atas, terus kena lambaian angin yang lembut, jadi lepas rasa jenuh yang ada.

Artikel Terkait

Komentar

  1. Ahaaa, semua sumber inspirasi di atas seringnya kudapetin di kamar dan kendaraan, duuh rasanya mendadah2in kalo pas di kendaraan tuh.

    BalasHapus
  2. oh tempat yang jadi sumber inspirasi ?

    karena saya mah cari inspirasi dengan membaca

    banyak banget, mulai dari media mainsstream, blog hingga media sosial

    saking penuhnya, jadinya malah nggak nulis deh :D :D

    BalasHapus
  3. Saya termasuk paling senang dengan suasan lantai atas. Terutama dulu saat masih sekolah. Selain tempatnya sepi, banyak pemandangan alam dan juga suasana kota juga. Stress pun hilang.

    BalasHapus
  4. Aku juga seneng banget dan selalu dapet inspirasi di Toilet nih mba hehe. Suka amazed yah dateng mya inspirasi dari tempat yg satu ini.

    BalasHapus
  5. Semua ruangan saya senang,terlebih saya memiliki inspirasi yang nantinya ketika saya mendapat rejeki memiliki rumah sendiri, inspirasi itu akan saya pakai. Seperti membaca tulisan mba fenni

    BalasHapus
  6. Pernah dalam suatu diskusi di sebuah WhatsApp Group, seseorang tanya, di mana tempat enak untuk cari inspirasi nulis? Syaa jawab, di toilet.

    Salah seorang anggota ngetawain, "Kok bisa di toilet?"

    Lalu saya jawab, "Karena di toilet saya sendirian. Di luar toilet, pasti ada anak saya yang kepingin nowel-nowel saya terus, sehingga saya nggak bisa mikir buat nulis."

    Si anggota itu langsung terdiam. Oh ya, dia kan masih jomblo..

    BalasHapus
  7. Paling suka yaa kamar nandi wkwk tapi waktu bsru ngelahirin anak pertama ngga bisa lama-la a d kamar mandi. Udah ditangisin anak bayi haha eh sekarang juga sih

    BalasHapus

  8. Dari sekian tempat sumber inspirasi kenapa aku paling banyak menemukan di toilet hehee.. lucu juga tapi itu kenyataannya.
    Malu mengakui sebenarnya, tempat kedua baru di teras saat minum kopi sore hari

    BalasHapus
  9. jenuh sy biasanya selalu di kamar, tapi klo makin jenuh biasanya staycation atau main ama anak. Jenuh sering trjdi pada saat pandemi, mager ama jenuh beda kan? duh lebih enak klo mager, tp bisa melakukan apa2

    BalasHapus
  10. hahaha iya setuju nih, kalo kena angin rasa rasanya jenuh kebawa angin ya. sayang saya gak punya balkon 😁😁 jadi aku buka jendela depan

    BalasHapus
  11. Kucing mak kalau aku. Di foto dipeluk dengan berbagai pose mau gimanapun pasti bikin seneng.

    Sebenarnya aku jarang eksplor bagian2 rumah tapi bisa juga buat penyegaran ide ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Salam SemangatCiee, bertamulah yang santun dengan tidak menyelipkan link apapun karena pasti saya hapus🙏

Postingan populer dari blog ini

Review Wardah C-Defense Sleeping Mask

Review Wardah Lightening Day Niacinamide (Kemasan Baru)

Review Wardah Lightening Micellar Gentle Wash

Resensi Buku: The Autobiography of Valentino Rossi

The Mask Singer Indonesia 27 Desember

Perbedaan Wardah Lightening Loose Powder dan Everyday Luminous Face Powder

Review Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser