Langsung ke konten utama

Review Novel Istrikutu Kupreeetttt by Nurul Fithrati

Review Novel Istrikutu Kupreeetttt by Nurul Fithrati, review buku terbaru, review buku terbaru Visi Media, ulasan novel terbaru, ulasan novel Istrikutu Kupreeetttt by Nurul Fithrati,

Judul buku: Istrikutu Kupreeetttt

Penulis: Nurul Fithrati 

Penerbit: Visi Media

Tahun terbit: 2014, cetakan pertama

Tebal: xii+298 halaman

Kategori: Novel Komedi

Ilustrator: Dewi KWM dan Doremi

ISBN: 979-065-209-7

Rating: ⭐⭐⭐

**

Review Novel Istrikutu Kupreeetttt by Nurul Fithrati, review buku terbaru, review buku terbaru Visi Media, ulasan novel terbaru, ulasan novel Istrikutu Kupreeetttt by Nurul Fithrati,

Sinopsis Novel Istrikutu Kupreeetttt

Vano dan Sherlin merupakan teman masa kecil sekaligus tetangga yang mengarungi bahtera rumahtangga. Sebenarnya Sherlin dan Vano adalah dua karakter yang berbeda. Vano cenderung rapi, tipikal pria metroseksual, dan segala sesuatunya harus higienis dan tidak suka dengan jajanan pinggir jalan. Sedangkan Sherlin, wanita yang enerjik, dan ceria. 

Kehidupan rumah tangga mereka pasang surut. Saat memiliki seorang anak meraka pernah merasakan masa jaya, dan merasakan pula masa-masa sulit sehingga Sherlin sempat membuka jasa rias pengantin di saat hamil anak keduanya. Masa-masa sulit tersebut dilalui, dengan rumah tangga mereka penuh dengan kebahagiaan dan tingkah konyol satu sama lain.

[Baca Juga: Antologi My Story of Football]

 

Tentang Nurul Fithrati

Nurul Fithrati, merupakan mantan wartawan ibukota dan penyiar radio swasta. Dia yang berprofesi sebagai wedding organizer ini, memfokuskan diri untuk dunia tulis menulis semenjak tahun 2002 dan telah melahirkan banyak buku, diantaranya seperti: Si Gokil Masuk Pesantren, Ya Allah Aku Jatuh Cinta Lagi, Cermin Hati Edisi Ikhlas, Serpihan Kenangan, dan lain-lain. 

Review Novel Istrikutu Kupreeetttt by Nurul Fithrati, review buku terbaru, review buku terbaru Visi Media, ulasan novel terbaru, ulasan novel Istrikutu Kupreeetttt by Nurul Fithrati,

Ulasan Novel karya Nurul Fithrati

Waktu baca judul bukunya ini “Istrikutu Kupreeetttt”, langsung mikir, ini buku serius atau nggak ya, tapi penasaran buat pengen baca. Siapa tahu ada wejangan buat saya yang akan melangkah ganti status hehe.

Dibuka dengan 2 bab curhatan para istri dan apa saja yang menyebabkan seorang istri marah kepada suaminya. Langsung membuat saya terhenyak, wah ternyata seperti itu ya kompleksnya hubungan suami isteri. Bahkan untuk hal yang mungkin dianggap remeh bisa menjadi sesuatu.

Review Novel Istrikutu Kupreeetttt by Nurul Fithrati, review buku terbaru, review buku terbaru Visi Media, ulasan novel terbaru, ulasan novel Istrikutu Kupreeetttt by Nurul Fithrati,

Tak disangka, memang konyol sih kisahnya. Meski tetap terlihat ada seriusnya, tetapi karena dibawakan dengan komedi, novel karya Nurul Fithrati ini menarik untuk disimak. Seperti di Bab 56, tentang kisah Vano membawa jalan anak isterinya keliling kampung. Saat melihat ada kerumunan warga, Vano pun bergegas untuk melihatnya, dan mengaku sebagai kakak korban. Padahal korban tersebut adalah seekor kambing, hehe.

“Sebenarnya tadi aku ingin sekali tertawa terbahak-bahak. Mendengar Vano mengaku-ngaku jadi kakaknya kambing. Namun, aku tidak tega, terlebih sekarang Vano sudah berubah menjadi suami yang sangat baik. Pelan-pelan, butir bening air mataku menetes. Aku sedih melihat Vano yang kehilangan kata-kata, dia hanya tersenyum getir menemani kambing yang sedang sekarat.” – hlm 207.

[Baca Juga: Review Mencari Thinker Bell: Petualangan Never Girls]

 

Novel yang terdiri dari 70 Bab ini dilengkapi pula dengan 4 bab tentang tips unik buat para istri. Namun ada hal yang membuat saya makin takjub dan novel ini memang bisa buat memberikan gambaran bagaimana kehidupan berumah tangga, adalah bagian ilustrasinya.

Dewi KWM dan Doremi sebagai illustrator baik bagian cover maupun isi buku novel berjudul Istrikutu Kupreeetttt ini bisa sangat sedetail itu menggambarkannya. Karakter, dan raut wajah dari para tokoh dapat dengan mudah ditangkap oleh pembaca.

Review Novel Istrikutu Kupreeetttt by Nurul Fithrati, review buku terbaru, review buku terbaru Visi Media, ulasan novel terbaru, ulasan novel Istrikutu Kupreeetttt by Nurul Fithrati,

Saya membaca novel ini tidak sekali duduk, alias sok sibuk, hahah. Ya sekalian bikin senang, karena pembatas bukunya ini bentuknya itu celemek, sehingga maunya menamatkan dengan perlahan, uuhuuk.

[Baca Juga: Telah Terbit Antologi Pesan Cinta Untukmu Ukhti]

Untuk keseluruhan isi buku itu penuh warna, dengan jenis kertas HVS putih. Jenis huruf yang digunakan juga saya suka, sehingga enak dibaca. Apalagi untuk bagian-bagian yang ada percakapannya juga diberikan warna. Oleh karena itu, meski ini buku lama, tetapi bisa memberikan angin segar juga, maka dapat saya berikan 3 bintang, yeayy. 


Komentar

Irawati Hamid mengatakan…
Seru yaa baca cerita kehidupan pasangan suami istri yang tabiatnya berbeda yaa.

Kalo baca buku yang ilustrasinya menarik, biasanya waktu jadi gak berasa, tau-tahu bukunya udah halaman terakhir aja
Maria G Soemitro mengatakan…
wow judulnya, bikin pingin baca

sesudah lihat judul2 bukunya, emang sangat khas

2 jempol untuk penulis yang begitu aktif menerbitkan buku
Melina Sekarsari mengatakan…
Judul dan sampulnya tuh bikin penasaran banget loh buat baca. Butuh loh bacaan yang ringan tapi memang iya banget terjadi dalam keseharian. Semacam hiburan yang memang apa adanya gitu. Kisah rumah tangga memang nggak akan pernah ada habisnya ya buat dijadikan ide cerita. Kisah-kisah konyolnya pun asyik juga. Kan bisa memberi warna di kehidupan rumah tangga, hehehe ...
Annisa Tang mengatakan…
Saya pernah lihat di TikTok, ada pasangan selebgram, suami istri, tapi ya sahabatan yang menikah gitu, jadi rumah tangganya rame. Saya malah pengen seperti itu, lucu soalnya. Ada dua pasang seleb tiktok kalau nggak salah yang begitu. Jadi video mereka lucu-lucu.
Dian Restu Agustina mengatakan…
Judulnya lucu, unik bikin calon pembaca tertarik. Dan pas nih buat yang mau ganti status dari single ke suami/istri..Juga buat seseruan bacaan hiburan istri tahunan macam saya. Beneran tuh cover-nya pun mendukung banget judulnya yaa
www.kisahsejati.com mengatakan…
Hai kak ini Dennise.Judulnya ini loh bikin ketawa + penasaran. Btw kutu kuprettt itu artinya apa ya?
Ratna K mengatakan…
Wah kayanya lucu banget ceritanya, babnya banyak juga ya ada 70 bab, puas bacanya pasti hehe
Bayu Fitri mengatakan…
Judulnya bikin panasaran kenapa coba istrinya dikatain kupret wkwkwk jadi kepo banget ama bukunya pasti ketawa terus ya kak sepanjang baca buku ini
Melalak Cantik mengatakan…
Bukunya pasti menyenangkan sekali dibaca saat santai ya,Kak. Hmm, pembatas bukunya seolah mendeskripsikan salah satu aktifitas wanita yang pastinya ada di dapur untuk menyiapkan makanan.
Prima Santi mengatakan…
Membaca review saja saya ikut tertawa apalagi membaca novelnya langsung pasti benar-benar penuh gelak tawa mengelitik seisi perut nanti, sayang ya kok gak viral padahal lucu dan inspiratif
Anggraeni Septi mengatakan…
judulnya unik ini mbak, bikin pengen ikutan baca, Apalagi tema buu Ibu gini hehe. Pasti seru banget kalo dibaca yang udah 8 tahun berumah tangga kayak saya hihihi :p
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
wihhh luar biasa sekali, ada 70 BAB, pasti semuanya memberikan asupan cerita yang konyol dan membuat ingi tertawa ya kak. Buku yang cocok untuk melepas stress dan untuk weekend
Bambang Irwanto mengatakan…
Dari judulnya memang sudah menarik ya, Mbak. Dan sebenarnya ini yang dibahas salah satu masalah kompleks. Tapi kalau diulas dengan ringan, jenaka, pasti akan enak bacanya dan cepat diserap juga.
sylvianayy mengatakan…
Liat covernya aja udah menarik, covernya lucu dan langsung terbesit maknanya menjadi istri yang super ribet semua dikerjakan. Jadi kepo pengen baca juga.
Kanianingsih mengatakan…
baca judulnya udah pengen ketawa, isi novelnya juga sepertinya lucu yaaa. Bagus buat healing nih hehe
Han mengatakan…
Hahahah mbaa, aku jadi penasaran sama bukunyaa. dan bikin kepengen sama pembatasnya jugaa. kayaknya bisa dibaca buat hiburan di tengah padatnya lalu lintas perbloggingan nih xixixi
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Kebayang sih betapa lucunya novel ini. Astaga Vano. Pake ngaku-ngaku kakaknya kambing pula. Hahahaa
atiq - catatanatiqoh mengatakan…
wkwkwk judulnya bikin ngakak, keren nih bikin ilustrasinya juga menarik ya, bisa jadi daya jual :)
Mutia Nurul Rahmah mengatakan…
kenapa sih covernya lucu banget, mau ketaa. Tapi kalau dilihat dari tahun tebritannya, emang cover seerti itu lagi trendy kkwkwkw
Mei Daema mengatakan…
Wah penasaran dengan isinya yang 70 bab mba, jadi pengen baca apa saja isinya, kalau melihat cerita mba ini pasti sangat bermanfaat sekali untuk para istri ya. Pengen baca novel lengkapnya
Dee_Arif mengatakan…
Wah dari judulnya aja sudah menarik
Pasti ceritanya juga ya
Banyak komedinya ya mbak
Seru nih novelnya, menceritakan dua orang dengan kepribadian yang saling bertolak belakang. Hahaha pasti rumah tangganya bakalan seruu :"D
Monica Anggen mengatakan…
Aku ingat novel ini dan salah satu novel tentang kehidupan rumah tangga yang seru menurutku. Baca sampai 70 bab, 298 halaman, sama sekali tak membosankan. Apalagi ilustrasinya juga lucu-lucu
Ranggi's Travel Story mengatakan…
Jadi penasaran pengen membacanya, kayaknya seruuu...tapi memang kehidupan berumah tangga itu komplek hiyaa namanya isi 2 kepala jadi satu yaaa...

Sukaa baca2 pengalaman seru, bercandaan atau harus marahan dg alasan ga jelas. (Gusti yeni)
Naqiibatin Nadliriyah mengatakan…
Hmm, baru baca ulasannya gini saja sudah menarik dan seru! jadi masukkan list TBR deh
Wiwid Nurwidayati mengatakan…
70 bab, mbak? tapi ini pasti mengasyikkan ya, drama keluarga sekaligu dibalut kmedi roamntis gitu, pasti mengasyikkan bacanya
lendyagasshi mengatakan…
Aku teringat dengan salah satu buku yang juga ada Kutu Kupretnya, tapi apa yaa.. covernya pink, ceritanya mengenai keluh kesah seorang istri yang tinggal serumah dengan mertuanya.

Memang kehidupan berumah tangga itu gambarannya dan aslinya beda banget. Tiap orang diberi nasib yang berbeda untuk menjalani rollercoaster kehidupan. Semoga tetap semangat dan selalu positf thinkin akan takdir Allah.
Marfa Umi mengatakan…
Ngaakaaak ternyata kambing, pasti maloeee banget dan ingin menghilang saja dari bumi.

Reviewnya ngingetin aku kalau udah lama nggak baca buku ih, kangen deh :( ini bukunya jd nggak hanya tulisan2 aja ya tapi ada ilustrasi dan section tips2 juga, lucuuk :D
R Palupi mengatakan…
Baru baca judulnya sama liat ilustrasi di covernya udah ngakak wkwkwk. Wajib punya nih biar ga stress.