Prospek Pekerjaan Menjanjikan Jika Ahli Berbahasa Inggris

Perubahan jaman yang demikian pesat, tentunya akan memiliki pengaruh pada prospek pekerjaan menjanjikan bila mahir berbahasa Inggris. Hal ini dikarenakan, melihat dari pergaulan di zaman sekarang ini yang sudah tidak ada lagi batasan negara. Setiap orang dapat menjalin hubungan pertemanan dengan banyak orang dari berbagai negara, asalkan memiliki keahlian dalam berbahasa asing, sebut saja diantaranya adalah bahasa inggris.

apa saja pekerjaan jika ahli bahasa inggris, macam pekerjaan dengan bahasa inggris, cara daftar EF adults,

Bila diperhatikan juga sisi lainnya banyak orang yang ngomong bahasa inggris dicampur dengan bahasa Indonesia, terlebih lagi anak muda yang tinggal di kawasan kota besar seperti Jakarta. Walau terdengar aneh dengan percampuran bahasa itu, tapi sedapat mungkin kita untuk tetap berbahasa yang benar, karena akan berpengaruh pada diri kita sendiri ketika bekerja.

Oleh karena itu, tidak ada kata terlambat untuk belajar. Apalagi jika kamu juga ingin memiliki keahlian tersebut, maka mulai dari sekarang bisa mulai untuk belajar atau ikut kursus. Pasalnya dengan keahlian berbahasa asing seperti bahasa inggris, ini juga menguntungkan, mengingat prospek karir yang bagus untuk kedepannya.

Berikut jenis-jenis pekerjaan yang menjanjikan untuk kamu, terkait dengan keahlian berbahasa Inggris, beberapa diantaranya adalah:

apa saja pekerjaan jika ahli bahasa inggris, macam pekerjaan dengan bahasa inggris, cara daftar EF adults,

Translator Buku Maupun Film dan Drama

Kamu bisa bekerja sebagai translator atau yang dikenal juga sebagai penerjemah bahasa. Apalagi penerjemah ini bukan sekadar menerima terjemahan buku saja, bisa juga tayangan seperti film, drama, dan sejenisnya. Peluang ini sangat menarik dengan gaji yang juga menjanjikan.

Tour Guide yang Asik Traveling

Pekerjaan sebagai tour guide, bisa dikatakan sebagai bidang kerja yang di idam-idamkan oleh banyak orang. Dimana memang bisa selain mendapatkan uang, maka kamu juga mendapatkan kesempatan untuk dapat liburan secara gratis dengan klien yang sedang ditangani tersebut. Tentunya menjadi prospek pekerjaan menjanjikan bila kamu mahir berbahasa Inggris, ya!

apa saja pekerjaan jika ahli bahasa inggris, macam pekerjaan dengan bahasa inggris, cara daftar EF adults,

Pengajar di Mana Saja

Pengajar (Tutor, Mentor, Guru) bahasa inggris juga sangat dibutuhkan belakangan ini, ditambah lagi tak hanya bisa mengajar di sekolah saja, melainkan juga di tempat kursus, bahkan hingga dapat membuka les privat sendiri juga bisa, dengan hasil pendapatan yang lumayan besar.

Bekerja di Perusahaan Multinasional

Nah menjadi pegawai perusahaan multinasional inilah yang sangat menjanjikan, karena ketika kamu memiliki keahlian berbahasa asing, nantinya akan lebih mudah saat ingin melamar pekerjaan. Terlebih lagi perusahaan-perusahaan besar seperti multinasional sangat membutuhkan pegawai yang dapat berbahasa asing. Dengan begitu, ini menjadi kesempatan emas untuk kamu, bukan?

Tentunya masih banyak lagi diantara bidang pekerjaan lainnya yang cocok untuk kamu dengan keahlian bahasa asing ini. Tak perlu khawatir dalam berbicara bahasa inggris layaknya professional, karena dapat diasah mulai dari sekarang, salah satunya adalah dengan mengikuti kursus di EF Adults.

Sekarang ini di EF Adults juga menawarkan inovasi, selain membuka kelas kursus secara langsung (luring), terdapat juga kelas kursus berbasis online yang tentunya lebih fleksibel. Sehingga kamu dapat belajar inggris secara mudah tanpa terhalang lokasi, dan bisa disesuaikan dengan waktu senggangmu.

Dengan komunikasi yang baik, maka prospek pekerjaan menjanjikan bila mahir berbahasa Inggris di atas, menjadi peluang bagus untuk masa depan kamu. Yuk, ciptakan karir gemilang, karena kamu generasi muda yang produktif. 

Komentar

Hermansyah mengatakan…
Di Jakarta yang terkenal dengan bahasa campuran bahasa Indonesia dicampur bahasa Inggris itu bahasa Jak Sel.

Jadi tour guide itu paling enak bisa pergi -pergian ke mana-mana..hihihi
Mugniar mengatakan…
Selalu saja ada lapangan pekerjaan untuk orang yang punya kemampuan baik dalam berbahasa Inggris ya, Mbak. Anakku yang SMP sekarang kukasih pandangan ini juga.
Andina mengatakan…
Iya dari kecil sepertinya sudah ada common knowledge kalau harus bisa berbahasa Inggris agar dalam mencari pekerjaan lebih mudah direkrut. Malah ada satu teman dulu gagal direkrut karena kemampuan bahasa Inggris-nya "poor"
admin/ hani mengatakan…
Bener banget ini, terbukti kok di anak-anakku. Dapet kerja digital marketing yg kantornya di Australia. Trus adiknya, ngajar kelas internasional di universitas. Alhamdulillah berkat bisa bahasa Inggris...
trlitha11 (lithaetr) mengatakan…
Memiliki kemampuan berbahasa Inggris, memang lebih mudah untuk mendapatkan lapangan pekerjaan dan membuka lapangan pekerjaan. Semoga apapun pekerjaan yang dipilih bisa membuat kita bahagia dan bisa memberikan manfaat kepada orang lain
Maria G Soemitro mengatakan…
Fasih berbahasa Inggris sekarang menjadi kebutuhan ya?

Gak hanya untuk karir, tapi juga pergaulan dan pengetahuan

literatur di universitas ternama mayoritas berbahasa Inggris
Blog berita mengatakan…
Memiliki kompetensi berbahasa asing menjadi nilai positif seperti pekerjaan penerjemah misalkan, kondisi sekarang berbahasa asing menjadi semakin profesional.
Dian Restu Agustina mengatakan…
Setuju, mahir cas cis cus dalam Bahasa Inggris membuka kesempatan bekerja di berbagai bidang, di antaranya yang disebutkan di artikel ini. Dan untuk lancar bisa dong kursus di EF Adults biar makincanggih ngi-Inggrisnya:)
Annie Nugraha mengatakan…
Couldn't agree more. Karena suka tidak suka, menyadari atau belum menyadari, suka atau tidak suka, nyata penguasaan bahasa internasional (baca: bahasa Inggris) memberikan banyak pengaruh pada proses pembelajaran termasuk mengembangkan karir. Bahasa Inggris sudah menjadi bagian penting dari skill komunikasi. Mulai dari kegiatan komunikasi pasif seperti membaca, membuat karya tulis, menyusun laporan, pun kegiatan aktif seperti berbicara dengan orang lain yang berbeda negara dengan kita. Bahkan main game aja banyak menggunakan bahasa Inggris ya Fen.
Suci mengatakan…
Sampe sekarang Bahasa Inggris masih jadi skill utama di dunia kerja. Mau ngga mau harus dikuasai. Meski orang tua bisa dibilang terlambat, paling tidak generasinya harus lebih paham...
Mugniar mengatakan…
Saya tuh suka menyayangkan dulu gak benar2 belajar bahasa Inggris dengan baik. Andai bagus English-nya saya bisa nyambi kerjaan di bidang ini ya.
Team Keneketo mengatakan…
Bahasa inggris memang sangat di butuhkan, bukan hanya kerja tetapi untuk koresponden, maka dari itu suka tak suka, mari kita semangat menguasai nya
Iwan Hendrawan mengatakan…
Bahasa Inggris sampai saat ini masih menjadi bahasa Internasional. Kalau ingin bergaul di dunia Internasional wajib menguasai bahasa Inggris.zaman sekarang kaya tidak susah untuk menguasi bahasa Inggris karena sekarang banyak tempat dan saranan (aplikasi) yang bayar dan berbayar.
admin/ hani mengatakan…
Yang masih kurang banget bahasa Inggrisku itu ngomongnya engga cas-cis-cus. Baca lumayan ngerti, apalagi ada google translate...hehe
Ursula Meta Rosarini mengatakan…
Emang bener banget kalau jago bahasa inggris pasti byk lowongan kerja, sayang bgt dulu aku super duper benci ama bahasa inggris, menyesal kemudian hahaha
Sapa Dunia mengatakan…
English saya pasif, nyesek kenapa dulu gak giat belajar padahal sempat kursus.
Yustrini mengatakan…
Betul banget bisa berbahasa Inggris peluang kerjanya lebih besar. Jadi guide juga asyik bisa jalan-jalan
Putu Felisia mengatakan…
Jadi nyesel gak lulus kuliah. Banyak pekerjaan mensyaratkan harus S1 Bahasa Inggris
Dyah Ummu AuRa mengatakan…
Prospek untuk lulusan bahasa Inggris emang masih menjanjikan banget di zaman sekarang ya mbak. Jadi guite, pengajar, dan lainnya. Semua bisa.
Nurul Fitri Fatkhani mengatakan…
Kemampuan Berbahasa Inggris dari dulu sampai sekarang tetap dibutuhkan dalam dunis kerja ya. Hampir semua bidang memerlukan keahlian berbahasa Inggris. Sudah jadi kebutuhan global.
cacaa mengatakan…
Kemampuan bahasa inggris memang selalu jd daya tarik plus tambahan nilai untuk seseorang yang ingin bekerja di dunia travelling.
lendyagasshi mengatakan…
Lancar berbahasa Inggris tentu akan terbuka lebar kesempatan untuk bekerja. Dan peluang yang paling oke menjadi translator film atau drama yaa.. Masku dulu tim translator manga. Hehehe..jadi tahu kerja paa penterjemah ini.
Iim Rohimah mengatakan…
Memang bahasa Inggris ini bisa mengantarkan kita atau anak kita pada pekerjaan yang prospektif. Apalagi jika mampu melihat berbagai peluang. Malah jadi blogger pun bisa saja bikin blog bule kalau pandai bahasa internasional.
Lita Lestianti mengatakan…
Syaa dulu ngarep banget jadi tour guide bahasa asing. Tapi setelah menikah mikir2 lagi wkwkw
Arai Amelya mengatakan…
Aku termasuk yang minder sih dulu karena kemampuan bahasa Inggris waktu SMA itu jelek betul. Cuma seiring waktu emang dituntut paham dan mampu ya demi masa depan
Wiwid Nurwidayati mengatakan…
Seperti pepeatah, alah bisa karena biasa. Semakin sering kita pakai bahasa inggris maka akan semakin ahli. tetapi memang harus tahu basic dan punya kepercayaan diri yang bagus untuk emmulainya
Kanianingsih mengatakan…
Betul banget, peluang kerjanya banyak jika punya keahlian bahasa inggris. Anak kedua saya agak kurang di IPA dia kayanya seneng ke bidng bahasa mungkin akan sy arahkan ke bidang bahasa
Han mengatakan…
Bener banget ini, menguasai bahasa inggris menjadi salah satu kunci emas untuk membuka pintu kesuksesan karir lhoo
Sudah merasakan bagaimana manfaatnya
Saya sendiri pun mencari nafkah dari ngajar bahasa Inggris dulu
Sekarang ngajari anak saya
So far sudah bisa storytelling dan speech
Nimas Achsani mengatakan…
salah satu aspek yang bisa mendukung perkembangan karir kita ya penguasaan bahasa ya mbak, karena mau bagaimanapun, bisnis tetap bekrembang dengan banyak orang
atiq - catatanatiqoh mengatakan…
setuju nih, bahasa inggris memang jadi kunci buat dapetin kerjaan jadi lebih mudah ya. Bahkan bisa sampai ke luar negeri sekalipun kalau udah pinter cas cis cus inggrisnya hehe
R Palupi mengatakan…
Kalau mahir berbahasa Inggris aku yakin kerja apapun akan jauh lebih mudah. Memang bahasa Inggris sepenting itu.
lendyagasshi mengatakan…
Bekerja menggunakan kemampuan Bahasa Inggris ini akan lebih menyenangkan. Karena jadi paham selain bahasa juga budaya. Biasanya orang kalau suka dengan bahasanya, maka juga akan budayanya dan memanfaatkan kesempatan ini untuk bekerja sesuai passionnya.
Marita Ningtyas mengatakan…
Waktu ambil jurusan Sastra Inggris pas kuliah, cita-citanya pengen jadi Tour Guide. Apalah daya ujungnya jadi pengajar, hehe. Pernah ngrasain jadi translator tapi cuma 3 bulan.

Sekarang? Kadang-kadang ambil job nulis Inggris biar ilmunya nggak ilang.
Pida Alandrian mengatakan…
Setujuu mba, apalagi sekarang tuh orang-orang kalau ngomong suka campur2 bahasa inggris yaa.
Nah kan kasihan banget tuh kalau kita bahasa inggrisnya pas-pasan hehehe
Irra Octaviany mengatakan…
bahasa inggris tuh jadi bahasa wajib zaman sekarang, kerasa banget ketika mau wawancara kerja selalu ada syarat fasih berbahasa Inggris. Membuka peluang lebih luas lagi nih..
Kesih Latief mengatakan…
Bahasa Inggris, perlu sih. Apalagi ada hal yg kita tuju yg mengharuskan bs aktif dan pasif berbahasa Inggris. Perlu bgt. Nilai plus sih bg yg bs dan mengerti BHS Inggris.
Mutia Nurul Rahmah mengatakan…
Aku akui emang wajib banget punya skill bahasa inggris, paling tidak memudahkan kita untuk travelling.