Langsung ke konten utama

Rating Sempurna Film Mencuri Raden Saleh

Sinopsis film Mencuri Raden Saleh, lukisan apa yang di curi, siapa pelukis penangkapan pangeran Diponegoro, siapa aja komplotan pencuri lukisan Raden Saleh, Iqbaal berperan sebagai, siapa pemeran Sarah di mencuri Raden Saleh, siapa sutradara mencuri Raden Saleh, siapa penulis naskah mencuri Raden Saleh, siapa aja aktor di film Mencuri Raden Saleh, mencuri Raden Saleh film tentang apa,

Judul film: Mencuri Raden Saleh

Rilis: 25 Agustus 2022

Durasi: 2,5 jam 

Bahasa: Indonesia

Sutradara sekaligus penulis naskah: Angga Dwimas Sasongko 

Produser: Christian Imanuel 

Produksi: Visinema Picture

Pemeran:

  • Iqbaal Ramadhan sebagai Piko Sugiarto
  • Umay Shahab sebagai Gofar
  • Aghniny Haque sebagai Sarah (pacar Piko)
  • Rachel Amanda sebagai Fella
  • Angga Yunanda sebagai Ucup/Yusuf
  • Ari Irham sebagai Tuktuk
  • Tyo Pakusadewo sebagai Permadi (mantan presiden)
  • Atiqah Hasiholan sebagai Dini
  • Dwi Sasono sebagai Budiman Sugiarto (ayah Piko)

Genre: Heist (13+)/Perampokan 

Rate: 5/5


Wouwww...😯 perfecto banget ini si fenni bungsu review film Mencuri Raden Saleh ratingnya kece. Memang sebagus apa filmnya? Coba siapin dulu air minum sama donat, biar makin asik melanjutkan baca artikel ini.

Cuplikan Film Mencuri Raden Saleh

Piko yang merupakan anak dari Budiman harus membebaskan ayahnya dari tahanan. Namun untuk pembebasan itu membutuhkan dana 2 milyar. Dalam masa kegalauan itu, Ucup sahabat Piko pun menawarkan untuk melanjutkan  bekerja sama dengan Dini, tapi dengan harga yang lebih tinggi, agar bisa membebaskan ayah Piko.

Piko sukses membuat lukisan duplikasi Penangkapan Pangeran Diponegoro nyaris tanpa cacat dan identik dengan aslinya. Tak disangka, Permadi bosnya Dini malah menawarkan harga yang lebih tinggi lagi, yaitu 21 Milyar, dengan syarat Piko dapat menukar lukisan asli Penangkapan Pangeran Diponegoro karya Raden Saleh yang berada di Galeri Nasional dengan lukisan palsu buatan Piko.

Sinopsis film Mencuri Raden Saleh, lukisan apa yang di curi, siapa pelukis penangkapan pangeran Diponegoro, siapa aja komplotan pencuri lukisan Raden Saleh, Iqbaal berperan sebagai, siapa pemeran Sarah di mencuri Raden Saleh, siapa sutradara mencuri Raden Saleh, siapa penulis naskah mencuri Raden Saleh, siapa aja aktor di film Mencuri Raden Saleh, mencuri Raden Saleh film tentang apa,

Dari situlah Piko membentuk tim pencurian yang sama-sama pada butuh duit, terdiri dari Ucup, Sarah Gofar, Tuktuk, dan Fella. Masing-masing dari mereka memiliki keahlian masing-masing:

  • Piko -> ahli memalsukan
  • Ucup -> ahli meretas
  • Sarah -> ahli bela diri
  • Gofar -> ahli meracik
  • Tuktuk -> ahli berkendara
  • Fella -> ahli bernegosiasi

Sinopsis film Mencuri Raden Saleh, lukisan apa yang di curi, siapa pelukis penangkapan pangeran Diponegoro, siapa aja komplotan pencuri lukisan Raden Saleh, Iqbaal berperan sebagai, siapa pemeran Sarah di mencuri Raden Saleh, siapa sutradara mencuri Raden Saleh, siapa penulis naskah mencuri Raden Saleh, siapa aja aktor di film Mencuri Raden Saleh, mencuri Raden Saleh film tentang apa,

Sayangnya proses pemindahan lukisan tidak berjalan sesuai rencana. Begitupun rencana kamu yang pengen tahu isi cerita di film ini pun tak sesuai harapan... kamu harus sendiri nonton ya buat melanjutkan, hahahah (awas lempar laptop atau hape sangking keselnya sama tulisan saya hahaha)🤪😁

Nonton Film Mencuri Raden Saleh di mana sih?

Mungkin kamu yang suka memerhatikan media sosial ataupun web media mainstream tentang film berdurasi 2,5 jam ini jadi makin penasaran. Jadi nontonnya dimana? Ya di bioskop gaess...secara luring...

Saya belum ketemu sih link streaming, cuma waktu saya nontonnya di bioskop di bilangan Blok M. Milihnya yang jam siang jadi gak terlalu penuh, dan bisa fokus nonton tanpa suara-suara dari para penonton lain hehe.

Ulasan film Mencuri Raden Saleh, Sinopsis film Mencuri Raden Saleh, lukisan apa yang di curi, siapa pelukis penangkapan pangeran Diponegoro, siapa aja komplotan pencuri lukisan Raden Saleh, Iqbaal berperan sebagai, siapa pemeran Sarah di mencuri Raden Saleh, siapa sutradara mencuri Raden Saleh, siapa penulis naskah mencuri Raden Saleh, siapa aja aktor di film Mencuri Raden Saleh, mencuri Raden Saleh film tentang apa,

Review Film Mencuri Raden Saleh, Yakin Se-Bagus Itu?

Kalau kamu memerhatikan saya mereview film, khususnya film Indonesia, saya nggak pernah kasih rating sempurna yaitu 5 bintang. Ada dapat rating 5, itupun film barat yaitu Angel and Demons. Nah ini juga ada miripnya pas bagian kejar-kejaran waktu, dan ada banyak TWIST...horee..🥳

Maka dari itu untuk review film Mencuri Raden Saleh ini, memang layak dapat nilai sempurna ⭐⭐⭐⭐⭐. Alasan lainnya adalah:

  • Dari media mainstream yang sempat saya baca bahwa akting Iqbal sebagai Piko saat dikejar polisi, doi gak pake stuntman,  alias melakukan sendiri. Wuih banget sih itu, soalnya ada adegan loncat dari ketinggian.

Sinopsis film Mencuri Raden Saleh, lukisan apa yang di curi, siapa pelukis penangkapan pangeran Diponegoro, siapa aja komplotan pencuri lukisan Raden Saleh, Iqbaal berperan sebagai, siapa pemeran Sarah di mencuri Raden Saleh, siapa sutradara mencuri Raden Saleh, siapa penulis naskah mencuri Raden Saleh, siapa aja aktor di film Mencuri Raden Saleh, mencuri Raden Saleh film tentang apa,

  • Kerennya akting Aghniny saat meluarkan jurus bela diri ciamik banget. Ya wajar gaess, si cantik ini adalah mantan atlet taekwondo, kalau kata Wikipedia doi itu rangking enam besar dunia.

  • Angga Yunanada dalam berperan sebagai hacker, juga oke. Nggak terlihat kaku, jadi sangat menghayati bagaimana saat meretas.

  • Rachel Amanda pun kece memerankan sebagai bandar judi. Lihai banget itu jari jemarinya pas membagi kartu.

  • Peran Umay juga gak bisa hilang kocaknya, tapi tetep unyu hehe.

Sinopsis film Mencuri Raden Saleh, lukisan apa yang di curi, siapa pelukis penangkapan pangeran Diponegoro, siapa aja komplotan pencuri lukisan Raden Saleh, Iqbaal berperan sebagai, siapa pemeran Sarah di mencuri Raden Saleh, siapa sutradara mencuri Raden Saleh, siapa penulis naskah mencuri Raden Saleh, siapa aja aktor di film Mencuri Raden Saleh, mencuri Raden Saleh film tentang apa,

  • Sosok Ari juga gak kalah kece, padahal wajahnya imut bisa banget jadi flat. Terus juga adegan balap-balapan dan naik truk nya bikin saya mengurungkan diri buat ke toilet, soalnya ada momen menegangkan di situ.

  • Sang sinematografer pun, Bagoes Tresna Aji pun juga mantul racikannya. Mulus dari satu adegan ke adegan lainnya sehingga saya yang nonton gak mau lepas pandangan  

Sinopsis film Mencuri Raden Saleh, lukisan apa yang di curi, siapa pelukis penangkapan pangeran Diponegoro, siapa aja komplotan pencuri lukisan Raden Saleh, Iqbaal berperan sebagai, siapa pemeran Sarah di mencuri Raden Saleh, siapa sutradara mencuri Raden Saleh, siapa penulis naskah mencuri Raden Saleh, siapa aja aktor di film Mencuri Raden Saleh, mencuri Raden Saleh film tentang apa,

  • Tak lupa sosok keren yang membahana adalah sang sutradara sekaligus penulis naskah, Angga Dwimas Sasongko . Saya itu sampai mikir, bapak ini makan apa ya, kok bisa memunculkan ide film se-keren ini.... 


Daftar film Indonesia terbaik, film Indonesia terbaik, film Indonesia terbaik saat ini, Sinopsis film Mencuri Raden Saleh, lukisan apa yang di curi, siapa pelukis penangkapan pangeran Diponegoro, siapa aja komplotan pencuri lukisan Raden Saleh, Iqbaal berperan sebagai, siapa pemeran Sarah di mencuri Raden Saleh, siapa sutradara mencuri Raden Saleh, siapa penulis naskah mencuri Raden Saleh, siapa aja aktor di film Mencuri Raden Saleh, mencuri Raden Saleh film tentang apa,
Nah yang ditengah itu tuh... Dok. iG @mencuriradensalehfilm


Iya, ini film Indonesia loh, tapi serasa lagi nonton film luar negeri yang semua aksinya bersatu, dari aksi kocak, aksi laga, aksi kejar-kejaran, dan aksi lainya yang kalau saya tulis di sini bisa jadi banyak blogpost huahaha. 

Menurut saya, film Mencuri Raden Saleh cocok jadi film terbaik Indonesia saat ini, karena gereget semua. Namun, mungkinkah akan ada sekuel dari film bagus ini? Entahlah.. segitu aja dulu ulasan saya.. harapannya sih ada yang kasih tiket gratis biar saya bisa nonton lagi 😭

Sinopsis film Mencuri Raden Saleh, lukisan apa yang di curi, siapa pelukis penangkapan pangeran Diponegoro, siapa aja komplotan pencuri lukisan Raden Saleh, Iqbaal berperan sebagai, siapa pemeran Sarah di mencuri Raden Saleh, siapa sutradara mencuri Raden Saleh, siapa penulis naskah mencuri Raden Saleh, siapa aja aktor di film Mencuri Raden Saleh, mencuri Raden Saleh film tentang apa,

Sumber gambar review Film Mencuri Raden Saleh by: Imdb (kecuali foto saya lagi megang tiket, itu ya by saya sendiri haha).

Komentar

@atanasia_rian mengatakan…
wah mantap nich ceritanya, jadi penasaran. Emang udah agendakan aku, cuma nunggu kondisi baik semua ah. Pasti seru banget, ratingnya bilang oke semua
Lia Siregar mengatakan…
Duuuh, kangennya nonton. Semenjak si nomor 2 lahir hingga sekarang udah 3 gak pernah nonton lagi. 🤦🏽‍♀️
Amai Laila mengatakan…
Ini yang kutunggu review dan sinopsis film Mencuri Raden Saleh.
Lagi booming di bioskop nih.
Mau kunonton nanti
Bunda Saladin mengatakan…
Penasaran ama film ini soalnya semua orang kasih review positif dan muji2 setinggi langit akting si Iqbal.


BTW Aghniny Haque itu yg sempat main juga di film wiro Sableng ya? eh dia apa masih saudaranya Marissa Haque?
Munasyaroh Fadhilah mengatakan…
Sebelum nonton suatu film saya suka baca reviewnya dari yang sudah nonton. Kayaknya film ini layak buat ditonton. Selain aktor dan aktrisnya keren, Jalan ceritanya juga oke banget
YSalma mengatakan…
Waw, 2,5 jam? Jadi penasaran ingin ikutan nonton keseruan film Mencuri Raden Saleh ini. Karena heboh yang mbahas nih film di medsos, sempat berpikir saat membaca judulnya, ini yang dicuri Raden Saleh apa lukisannya?
Menarik ternyata. Mari ke bioskop.
Katerina mengatakan…
Wuaaaah ternyata bagus yaaa. Pas ke bioskop hari Minggu kemarin udah liat posternya. Tapi belum nonton. Kalau gitu weekend ini aku mau nonton. Tfs Fen.
admin/ hani mengatakan…
Baru sekarang ya ada film Indonesia yang temanya seru gini, ada tae kwondo beneran, bukan pura-pura. Biasanya kan cinta-cintaan yang bikin aku males nonton. Hehe...
Kayaknya seru nih. Cek-cek ah tanggal main di Bandung...
rhehanluvly mengatakan…
Huhu belum ada waktu nontonnya padahal pengen. Pemainnya bagus-bagus apalagi pengen liat Iqbaal sama Aghniny. Apalagi lihat reviewer di tiktok sama YouTube pada bilang bagus
lendyagasshi mengatakan…
Rating sempurna ini asik buat ditonton banget yaa..
Aman juga kalau ajak anak usia pra-remaja yaa..
Masyarakat Indonesia kini suguhannya tema-tema crime gini, bikin makin terasah pemikiran ala-ala detektif. Hehhee..
Dee_Arif mengatakan…
Wah bagus ya berarti filmnya
Sampai dapat rating sempurna gitu
Penasaran jadi pengen nonton juga
Aku pengen nonton juga nihhh. Weekend ini nonton Mencuri Raden Saleh kali yaa
Arai Amelya mengatakan…
Usah sejak Angga announce film ini di awal dulu, aku emang usah tertarik sih mana pake genre yang bisa dibilang kurang umum d Indo yak. Dan emang hasilnya jadi salah satu film yang wajib tonton banget
Didik Purwanto mengatakan…
Trailer film ini fyp trs nih di berandaku. Jadi pgn nonton jg. Kyknya emang kece banget sih. Selain tampang aktor dan aktrisnya emang udh terbukti pny penggemar bejibun. Smg filmnya laris manis deh.
Didik Purwanto mengatakan…
Trailer film ini fyp trs nih di berandaku. Jadi pgn nonton jg. Kyknya emang kece banget sih. Selain tampang aktor dan aktrisnya emang udh terbukti pny penggemar bejibun. Smg filmnya laris manis deh.
Marita Ningtyas mengatakan…
Duh baca ini aku jadi semakin pengen nonton film Mencuri Raden Saleh. Secara pemainnya pemeran utama semua wkwk... Cuzz aah besok ke bioskop mumpung masih tayang.
rhehanluvly mengatakan…
Huhuhu belum ada kesempatan nontonnya padahal tertarik sama film ini. Banyak reviewer film di tiktok dan YouTube yang juga bilang bagus. Apalagi bertabur bintang kayak Iqbaal sama Aghniny
rhehanluvly mengatakan…
Huhuhu belum ada kesempatan nontonnya padahal tertarik sama film ini. Banyak reviewer film di tiktok dan YouTube yang juga bilang bagus. Apalagi bertabur bintang kayak Iqbaal sama Aghniny
wulan mengatakan…
ini tih temanya beneran mirip money heist yaa, aku nonton money heist eps eps awal aja. belum sempet lagi nih nonton2 ke bioskop heuheu
Okti Li mengatakan…
Hei kalau beneran dapat tiket gratis bagi dong. Hahaha... Eh biasanya Mba Dwi Puspa tuh atau Mas Agung yg suka bagi tiket bioskop. Semoga aja unt Mencuri Raden Saleh ini juga ada kuotanya ya
Nimas Achsani mengatakan…
penasaran ih sama filmnya mbak, apalagi nggak pakai pemeran pengganti ya. eh, nonton angels demons juga mbak? tos dong, aku juga penggemarnya nih
Diaz Bela mengatakan…
Semua temen-temenku yang nonton ini ngasih rating bagus semua deh... jadi penasaran banget!!
Wiwid Nurwidayati mengatakan…
wah ratingnya sempurna banget mabk. jarang film Indonesia yang dapat rating sempurna. jadi pengin nonton nih.Judulnya pun menarik
Bambang Irwanto mengatakan…
Kalau filmnya sampai durasi 2,5 jam, berarti cukup panjang, Mbak. Dan saya langsung penasaran nih. Apalagi dapat bintang 5 dari Mbak Fenni.
Namun dari segi ide, film ini memang tidak biasanya. Apalalgi didukung pemain muda yang ideolanya banyak. Harus pilih jam yang pas buat nonton, biar tidak antre hehehe.
Haryadi Yansyah mengatakan…
Aku baru nonton ini kemarin Minggu di bioskop. Memang harus diapresiasi sebagai heist movie dari Indonesia. Tapi honestly aku drop pas di ending. Preferensi pribadi sih ya, tapi endingnya ini bikin plot holenya jadi gedeee banget hehe. Walau begitu, aku tetep seneng film ini banyak ditonton masyarakat.
Shanty febrianti mengatakan…
Wow.. Pantesan memberikan rangking sempurna.. Emang semua kru dan artis juga totalitas banget nih dalam berkeja... Pasti film ini menarik banget
Suci mengatakan…
Kalo ngga ada drama percintaan abegeh tambah erating sempurna gitu saya jadi ikut penasaran pingin nonton.
Palagi cerita ala2 detektif gitu yaa, sepertinya seru, nih
Titis Ayuningsih mengatakan…
Wah,filmnya 2,5 jam, rekomendasi buat ditonton ya kak. Ku jadi pengen nonton, semoga masih tersedia di bioskop. Ulasannya bagus, jadi penasaran sama filmnya.
R Palupi mengatakan…
Hwaa pengen nonton ini juga tapi kayaknya nggak bakal bisa. Soalnya anak2 ga ada yg jaga. Nunggu dia muncul di saluran tv paling yaaa.
Jalan-Jalan KeNai mengatakan…
Jadi semakin pengen saya menonton film ini. Karena belum melihat review negatif. Semua bilang bagus. Jalan ceritanya juga gak biasa, ya
Yanti Alif mengatakan…
Banyak banget nih yg ngmng film mencuri Raden Saleh bgus jadi penasaran mau nonton alur cerita yang bagus sama para pemain yang goodlucking pastinya bkin filmnya menarik banget
Cindi mengatakan…
Menarik, dari kemarin maju mundur mau nonton ini. Setelah baca ini dan tentang karakter-karakter tokohnya kok jadi jatuh cinta dan pengen nonton :)
Sandra Hamidah mengatakan…
Kyaaaa ada aa Iqbaal ya jadi pengen nonton juga, makasih review nya mba aku jadi ikut greget nih heheh
Maria G Soemitro mengatakan…
tambah pingin nonton deh

sebelumnya saya pingin nonton karena ada Atiqah Hasiholan, Tyo Pakusadewo dan Dwi Sasono yang telah kembali sesudah rehabilitasi

ternyata diberi rating 5/5 oleh Mbak Fenni, nonton ah ....
www.kisahsejati.com mengatakan…
Hai Fenni,
aku walaupun belum menonton filmnya tetapi pas baca review film ini aku juga ikut memberi rating 5.Acting mereka memang hebat ya,menjiwai.Seperti Iqbal yang tanpa stuntman atau Aghininy yang mampu melakukan taekondo.Keren
Salam:Dennise Sihombing
Utie Adnu mengatakan…
Ratingnya banyak yang bilang bagus jadi penasaran kepingin nonton..dah gitu pemainnya cakep2 semua... Mulai bangkit nih perfilman indonesia
Emma Malika mengatakan…
Sukaaa banget sama film ini, seperti nonton mission impossible versi Indonesia dan judul film ini menggelitik gitu ya secara Raden Saleh kan maestro hihihiii
Lia Yuliani mengatakan…
Film Mencuri Raden Saleh ini ratingnya Keren deh. Dibintangi oleh bintang terkenal seperti Iqbaal Ramadan, Agniy Haque dan lainnya. Jadi penasaran deh pengen nonton langsung film ini
lendyagasshi mengatakan…
Banyak yang kasih rekomendasi buat nonton Film Mencuri Raden Saleh.
Ratingnya bagus banget yaa.. Penonton puas dengan adegan aksi sampai plot ceritanya yang menghibur namun tetap menegangkan.
Pingiin ikutan nonton.
Lia_Lathifa mengatakan…
Pemain filmnya gak kaleng-kaleng nih, semua sudah pengalaman, jadi gak salah bikin ratingnya sempurna, walau ide ceritanya gak jauh mirip-mirip sama The Italian Job gitu, tapi aku suka dan kayanya beneran harus ditonton
Gita Siwi mengatakan…
Ha ha ha jadi mau ketawa mba, dirimu bertanya tentang makan apa buat sutradara yg karyanya emang ok banget ya, udah lama nggak nonton film langsung nih, jadi penasaran juga nih sama info film disini
Meykke Santoso mengatakan…
wah, film dengan genre begini langka ya di Indonesia, apalagi ini yang main muda muda amat dan jalan ceritanya juga keren. Indonesia bangettt gitu lah. worth-watching pasti.
Irawati Hamid mengatakan…
wahh Iqbaal yaa. Ahh selalu penasaran sama akting Ikbaal di setiap filmnya, setelah dulu nonton aktingnya di film Dilan, hehehe