Langsung ke konten utama

Review Film King (2022): Ketika Anak Singa Diperebutkan

film anak yang bagus, daftar film anak terbaik, rekomendasi film anak yang bagus, film anak dan tentang hewan, film keluarga yang bagus, daftar film keluarga terbaik, daftar film keluarga yang layak tonton,

Review film King: Ketika anak singa diperebutkan, apakah kamu salah satu diantaranya yang ingin mengambil King untuk membuat diri lebih terkenal? Atau ingin merawatnya sendiri, atau ingin memperjualbelikan hewan secara illegal? Berbagai alasan pun mencuat tatkala melihat hewan kecil yang tidak biasanya hidup berdampingan dengan manusia.

Mungkin kalau saya ketemu King, pertama sih bakal teriak. Loh iya, kan secara anak singa, agak-agak takut gimana gitu. Padahal masih kecil ya, gimana kalau udah besar, wah makin ngibrit sih saya jadinya. Kalau ke Kebun Binatang Ragunan, atau ke Taman Safari aja melihat singa padahal udah ada pembatas, tetap aja sayanya merinding, ehheehe. Makanya pas lihat film King ini, jadi tertarik buat nonton.

Tentang Film King

Judul film: King

Rilis: 16 Februari 2022

Durasi: 105 menit

Bahasa: Perancis

Produksi: Bellini Films

Sutradara: David Moreau

Pemeran:

  • Lou Lambrecht sebagai Ines
  • Leo Lorleac’h sebagai Alex
  • Marius Blivet sebagai Hugo Sauvage
  • Thibault de Montalembert sebagai Paul Sauvage (Ayah Hugo)
  • Gerard Darmon sebagai Max / Le Grand-pere (kakek Ines dan Alex)

Kategori: Drama (semua usia)

Rating: 3/5

Nonton di: KlikFilm (Indonesia)


film anak yang bagus, daftar film anak terbaik, rekomendasi film anak yang bagus, film anak dan tentang hewan, film keluarga yang bagus, daftar film keluarga terbaik, daftar film keluarga yang layak tonton,

Sinopsis Film King

King, anak singa yang melarikan diri, dan tiba-tiba berlari masuk ke sekolah Ines, yaitu SMP Descartes. Anak singa itupun bersembunyi di dalam tasnya Ines yang tidak mengetahui akan hal itu. Ia pun terkejut ketika malam harinya di kamarnya. Ada sesuatu yang bergerak, dan tak disangka muncullah anak singa tersebut.

Ines pun langsung menyukai anak singa itu, dan memberi nama King. Sayangnya, adik Ines, Alex, diam-diam mengetahui bahwa kakaknya sedang bermain dengan anak singa, dimana hewan tersebut sedang dalam pencarian polisi.

Diperparahnya, Alex sibuk ber-wefie ceria dengan King dan memublikasikannya di Instagram. Sontak saja, berita pun menyebar sehingga Ines dan Alex pun masuk dalam daftar pencarian orang.

Dari viralnya foto Alex bersama King, ada sisi yang ingin menjual King secara illegal, dan ingin mengambil gambar King untuk keperluan entertainment berita. Di sisi lain salah satu follower Instagram Alex, Hugo dan Ayahnya, Paul Sauvage pun turut menambah suasana makin tegang.

Alex dan Ines pun melarikan diri, dan mencari perlindungan dengan ke luar kota ke tempat kakeknya, Max. Lalu konflik pun makin menanjak.


Ulasan dan Hal yang Bisa Dipetik dari Film King

Film King, seputar kasih sayang antara manusia dan hewan, bisa dikatakan film yang sederhana tetapi menyenangkan untuk ditonton. Para pemerannya walau masih remaja seperti Ines, Alex, dan Hugo berperan secara natural.


Terlebih lagi ketika momen putus asa Ines tatkala kakeknya Max tidak ingin membantu cucunya itu dengan alasan yang gak semestinya buat hubungan antara kakek dan cucunya. Ini bikin saya sebel nontonnya. Kok bisa sih kakeknya begitu? Wkwkwk.

Secara alur cerita, film King ini renyah untuk disimak bareng keluarga. Yes, semua usia bisa nontonnya, karena banyak pesan tersirat dari tayangan berdurasi 105 menit ini, yaitu:

  • Hubungan keluarga itu perlu direkatkan, jangan sampai merenggang. Apalagi sampai tidak saling mengenal atau seakan tidak kenal “keluarga sendiri”.

  • Berhati-hati dalam memposting sesuatu. Jangan karena ingin banyak mendapatkan engagement like dan komen yang banyak malah justru membahayakan diri sendiri.

  • Bila orangtua kita bukan berada dalam jalur yang benar, maka tugas kita sebagai anak perlu untuk memberitahu dengan meluruskannya.

  • Pentingnya komunikasi dalam mengerjakan setiap hal, sehingga tidak bertindak secara terburu-buru tanpa berpikir lebih dahulu.

 

resensi film king, review film king 2022, film anak yang bagus, daftar film anak terbaik, rekomendasi film anak yang bagus, film anak dan tentang hewan, film keluarga yang bagus, daftar film keluarga terbaik, daftar film keluarga yang layak tonton,

Bisa disimpulkan film King ini, tidak hanya menghibur saja, tetapi juga sambil ceki-ceki dikit belajar bahasa Perancis (hihi), dan juga buat menambah pengetahuan kalau bertemu dengan hewan yang tiba-tiba ke tempat umum, sudah sepantasnya untuk melaporkan kepada pihak berwajib, sehingga hewan tersebut dapat terlindungi dari tangan-tangan yang tidak berkepentingan.

Komentar

Yuni Handono mengatakan…
Film yang sarat makna ya mbak. Jadi bener segala sesuatu itu harus dipikirkan sebelum bertindak. Seperti posting di media sosial. Banyak kejadian yang membayakan diri sendiri setelah postingan di media sosial itu viral. Karena namanya media sosial pasti ditonton banyak orang. Ada baiknya kita posting yang sifatnya lucu, inspiratif atau bahkan memotivasi pengikutnya.
Bambang Irwanto mengatakan…
Kalau saya menemukan king, maka saya langsung telpon pihak terkait, Mbak. Namanya hewan buas, bisa bahaya juga hahaha.
Namun begitulah, setiap orang pasti berdeda. termasuk anak-anak yang menganggap anak singa itu lucu.
Tapi seru juga filmnya ya. Bisa ditonton anak-anak juga dengan pesan moral yang terkandung dalam film.
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
Wah, penasaran juga ini menontonnya. Biasanya hewan yang dipelihara kucing ama anjing atau hewan jinak lainnya, ini singa yes hehehehe
Jadi udah bisa nih bahasa Perancisnya kak?
wulan mengatakan…
ehh penasaran nih, sama film king ini, kaya de javu sama film serupa tentang lion king yaa
Marita Ningtyas mengatakan…
Wuih menarik ya, kayanya kudu nonton nih sama anak-anak. Pasti seneng banget anak-anak lihat Singa nggemesin.
Ranggi's Travel Story mengatakan…
Betul sekali film yang syarat pesan moral. Memang ya kadang demi supaya viral rela.melakukan apa aja di luar jalur. Gusti yeni
Dee_Arif mengatakan…
Wah iya
Film ini emang bagus dan recommended ya mbak
Pas banget sebagai film keluarga
Ditonton bareng semua anggota keluarga
Fionaz mengatakan…
Aq belum pernah nonton film King ini kak, dan jadi penasaran aama film Perancis ini. Btw nggak bisa dibayangin kalo tetiba ada anak singa di dalam tas kita, udah pasti bakal lari kenceng ya kak.
Happy mengatakan…
wah ini kalau gak salah Box Office ya? dari awal tayang belum sempet nonton. banyak yang bilang bagus. harus banget nih ngajak keponakan buat nonton ini
gak bisa bayangin aku nonton film Perancis, pasti bulepotan kalau denger mereka ngomong wkwkwk, Jadi harus ada subtitle adalah jalan ninjaku
Laily M Octavia mengatakan…
Pernah seliweran di timeline sih film ini tapj belum sempat nonton. Habis baca review ini jadi pingin nntn deh
SuratPlus Blog mengatakan…
Sepertinya seru nih film KING buat ditonton bareng doi, langsung masuk ke watchlist untuk bulan ini.
SuratPlus Blog mengatakan…
Sepertinya seru nih film KING buat ditonton bareng doi, langsung masuk ke watchlist untuk bulan ini.
Nimas Achsani mengatakan…
Mau nonton ah, kebetulan aju lagi nyari film yg ringan gitu mbak dan kayaknya nggak banyak film bahasa Perancis yg aku tonton juga hahaha
lendyagasshi mengatakan…
Ah, iyayaa..Suka horor kalau ketemu sama binatang buas di tempat umum dan langsung keki, kudu diapain nih yaa..?
Ternyata ada caranya dan semoga sama-sama nyaman hidup berdampingan. Rasanya kalau di luar negeri tuh, sering nemuin hal-hal unik kaya binatang buas bisa hidup berdampingan dengan manusia.

Eh, kok jadi komen ke situ yaa..
Padahal ini review Film "King" 2022. Pastinya ini film kiyut yang bisa ditonton bareng anak-anak yaa..
Lathifah Edib mengatakan…
Lama gak nonton film berbahasa Perancis. Okelah, bisa jadi list film yang bakal kutonton bulan ini. Save dulu infonya.
Nabilla DP mengatakan…
aku belum pernah liat King ini mba. bahkan baru tau nih.. kayaknya kudu aku tonton dulu sebelum aku nonton bareng sama anak2.. mereka biasanya suka film lion king dan seriesnya
Indri mengatakan…
Kalau baca sinopsisnya, film ini memang sangat menghibur ya kak bisa jadi rekomendasi film untuk di tonton bareng keluarga saat wiken nanti
Yanti Alif mengatakan…
Film yang sangat bagus cocok ditonton bareng sekeluarga karna banyak pesan positif didalamnya akupun penasaran mau nonton filmnya langsung biar lebih tahu alur cerita filmnya
Diah Woro Susanti mengatakan…
Film King bisa ditonton di mana Fen? Bagus nih film, dari sinopsisnya kena banget buat ngasih parenting ke keluarga ya
Haryadi Yansyah mengatakan…
Sempet ngira ini versi live action Lion King, tapi kok aku gak pernah denger projek pembuatannya, eh rupanya film yang berbeda.

Menarik ceritanya. Film tema keluarga gini selalu enak ditonton bareng anak/ponakan. Dan beruntung udah tayang di KlikFilm jadi bisa jonton sama-sama di rumah :)
Annie Nugraha mengatakan…
Saya suka loh film-film tentang manusia yang terhubungan dengan hewan. Apalagi jika itu melibatkan anak-anak. Biasanya ada unsur pendidikan moral yang terselip di dalamnya seperti film King ini.
iyan'blogs mengatakan…
filmnya seru banget ini, cocok di tonton bareng keluarga saat akhir pekan
Aisyah Dian mengatakan…
Film ini menarik banget ya kak. Banyak hal-hal positive yang bisa kita ambil hikmahnya. Keren ini mau jadi list buat nonton weekend ini ah
lendyagasshi mengatakan…
Jadi teringat dengan Kartun Madagaskar Disney yaa..
Mengenai kehidupan Singa sih.. Heheh, hanya sedikit mirip karena menggunakan karakter hewan yang sama.
Tapi demi engagement ini biasanya kita rela melakukan apapun termasuk hal yang mungkin melanggar undang-undang.
Sedih banget nasibnya King. Penasaran sama endingnya. Apakah King berakhir dengan dirawat di kebun binatang atau dikembalinya ke habitatnya di alam?
Maria G Soemitro mengatakan…
wajib masuk daftar film yang harus ditonton nih

jenis film2 semua usia ini sangat berguna ketika kepala rasanya stuck mau pecah

sampai sekarang anak2 saya sering mengulang-ulang film jenis ini sambil tetap tersenyum dan tertawa
Julia pasca mengatakan…
Aku gak mau King deket denganku Mbak, bisa² ikan asinku diembatnya, jatah laukku berkurang donk, huaaaa. Sejak kapan lion mau sama ikan asin? Wuakakakak

Penisirian sama kakeknya emang kenapa ya? Hmmmm. Tonton...enggak...tonton...enggak, hmmm....
YSalma mengatakan…
Belum nonton film King.
Pencinta dunia fauna tidak boleh melewatkan film satu ini ya.
Banyak pelajaran yang dapat dipetik, salahsatunya jadi tau kudu ngapain kalau ketemu hewan yang harusnya habitatnya di hutan tapi muncul di pemukiman.
Mporatne mengatakan…
Film The king film keluarga bisa nonton di rumah nih sambil makan pisang goreng. Anak-anak pasti bahagia
laila dzuhria mengatakan…
Film King, merupakan film yang berbahasa Francis yang mengandung banyak pesan moral didalamnya, selain itu kita juga bisa belajar bahasa Francis, tipis-tipis lah.
Irawati Hamid mengatakan…
Banyak alasan orang ingin mendapatkan King yaa. Namun hewan buas seperti King ini memang jangan dipelihara karena sejinak-jinaknya mereka, mereka tetaplah hewan buas yang berbahaya
Ida Wahyuni mengatakan…
Keren banget, sepertinya film King ditonton bareng keluarga cocok banget ya?
Banyak pelajaran yang bisa diambil apalagi untuk anak-anak ya...
Nanik nara mengatakan…
Lagi-lagi, mesti hati-hati dalam memposting sesuatu ya mbak, mesti dipikirkan jangka panjangnya, efek dari postingan itu gimana. Bukan semata-mata untuk eksis aja.
andyhardiyanti mengatakan…
Nah, poin penting ini tentang berhati-hati memposting sesuatu. Karena ya realitanya, sekarang semua orang berlomba-lomba eksis dalam segala hal. Saya pun mungkin salah satunya. Heuheuheu
Sapti nurul hidayati mengatakan…
Seru nih kak sepertinya. Jadi pengen nonton juga. Membayangkan ketemu anak singa. Sebenarnya lucu. Asal anak singanya jinak dan nggak galak. Tapi srpakat sih,singa bukan hewan peliharaan. Jadi jika ketemu dg hewan liar sebaiknya dilaporkan. Demi kebaikan semua
Desi mengatakan…
ada film baru yah, biasnaya film anak2 kayak gini, juga sarat ilmu untuk orang dewasa juga, boleh ah ikutan nonton juga nanti biar healing juga lewat tontonan menarik kayakgini
andyhardiyanti mengatakan…
Udah lama gak nonton film. Lihat kategorinya ini untuk semua umur, jadi tertarik untuk nonton bareng anak-anak nih. Apalagi banyak pesan pentingnya yang related banget sama kehidupan sekarang
Dee_Arif mengatakan…
Film yang menarik
Cocok untuk ditonton bersama keluarga
Aku mau ajak anak anakku nonton film ini malam Minggu besok
Meilia Wuryantati mengatakan…
Wah iya yah bisa belajar bahasa Perancis juga? Hihihi jadi penasaran pengen nonton ajak anak2 nih, pasti seru banget!
Deny Oey mengatakan…
Ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari film ini ya. Tentang hubungan dengan makhluk hidup lain bahkan hubungan dengan keluarga.
lendyagasshi mengatakan…
Kalau masih kecil, singanya lucu dan menggemaskan yaa..
Tapi tetep, pas waktunya makan, pasti kitanya jadi minder duluan.
Hehhe, Film King ini cocok banget ditonton bareng anak-anak, mengajarkan banyak moral story yang bagus.
Dee_Arif mengatakan…
Film ini memang menarik
Ceritanya sangat pas untuk ditonton bersama keluarga
Penuh hikmah ya kak
Keke Naima mengatakan…
Pesannya bisa pas dengan zaman sekarang. Karena banyak yang ingin cepat viral. Tetapi, gak bijak dengan postingan. Akhirnya malah jadi tersandung masalah
William Giovanni mengatakan…
Cukup menarik filmnya, ada beberapa pelajaran penting yang bisa dipetik. Cocok sekali untuk ditonton anak-anak bersama orang tua.
Arief Rizky mengatakan…
Dari awal udah bikin penasaran, gimana ceritanya anak singa jadi piaraan? hehehe... dan pelajaran kalau bersosial media itu harus siap dengan resikonya. Langsung cus deh ke klikfilm buat nonton
Indri mengatakan…
Selalu suka film yang mengangkat tentang hewan seperti film ini karena ada banyak hikmah yang bisa diambil dalam alur ceritanya
Arda Sitepu mengatakan…
Selalu suka dengan film genre ini mbak apalagi cerita tentang anak singa dan bisa ditonton bersama anak. Ada poin-poin atau makna kehidupan yang bisa dipetik apalagi bicara soal cara mengambil keputusan atau tindakan.
Atisatya Arifin mengatakan…
Pesannya ngena semua nih, terutama poin pertama dan kedua. Saat ini media sosial bisa membawa kebaikan tetapi juga bisa memancing bahaya. Jadi penasaran mau nonton juga. Sepertinya ini bisa jadi tontonan yang cocok dinikmati bersama anak-anak di rumah.
Erin Herlina mengatakan…
Aku pasti kabur ketemu anak singa. Hehe... Filmnya bagus banget, ya. Jadi pengin ngajak anak nonton King, kebetulan di sekolah untuk bulan ini temanya Animal. Jadi, momennya pas buat ngajarin anak untuk peduli pada binatang.
Nufa Zee mengatakan…
Sepertinya film King ini seru ya, apalagi ngajak nonton anak yang beranjak remaja biar sekalian ingatkan untuk lebih bijak main sosmed agar gak ceroboh kayak si alex huhu
Dede Diaz Abdurahman mengatakan…
Seru juga klo liat sinopsis ceritanya, banyak pesan moral yang tersirat didalam cerita ini. Makasih mba atas reviewnya
Dita Indrihapsari mengatakan…
Menarik nih ide cerita filmnya.. Apalagi berhubungan sama cerita keluarga juga.. Penasaran gimana behind the scene filmnya, soalnya pasti pakai CGI ya ini singanya.. :) Jadi pingin ngajak anak-anak nonton ini juga. Seneng deh denger Bahasa Perancis :D
iyan'blogs mengatakan…
cerita dari film ini sungguh menarik dan banyak ilmu yang bisa kita ambil dari jalan cerita nya
Hida mengatakan…
Ini film bioskop bukan ya?kayaknya belom pernah liat nih posternya di bioskop, apa aku yg keskip hehehe
sering sliweran spoiler tentang film King tapi belum sempet terus mau nonton huhu di netflix atau disney hot star gt ada kan ya mba? jadi pengen beneran nonton deh abis baca reviewnya
Susi Susindra mengatakan…
Menarik sekali Mbak. Awalnya saya kira tentang singa yang sudah viral duluan dan filmnya sering diremake. Ternyata benar-benar sesuatu yang baru dan masuk daftar wajib tonton buat anak saya.
Memang mereka tidak pernah tertarik posting di medsos, sih, namun bukan berarti takkan butuh. Tetap harus banyak2 beri inpput dan wejangan bagi anak agar kelak tidak sesat di jalan atau tanpa sengaja melakukan kesalahan di medsos.