Langsung ke konten utama

Review Wardah C-defense Mousse Moisturizer

Ada yang sudah coba Wardah C-defense Mousse Moisturizer? Saya baru menjajal pelembab yang katanya sih ini bisa dijadikan sekaligus base make-up juga. Selain itu karena pernah pakai produk varian C-defense tambahlah jadi pinisirin. Atas hal itu saya penasaran untuk mencoba pelembab C-defense ini. Cuss lah langsung kita ulas sambil dipakai, hehe.

Wardah Mousse Moisturizer Ingredients

Sebelum membahas mendalam, saya jabarkan dulu kandungannya ya, ada:

Aqua, Dimethicone, Butylene Glycol, Polymethyl Methacrylate, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Acrylates/C12-22 Alkyl Methacrylate Copolymer, Butyl Methoxydibenzoyl-methane, Phenoxyethanol, Allantoin, Bisabolol, Polyacrylate Crosspolymer-11, Sodium Polyacrylate Starch, Decyl Glucoside, Arginine, Disodium EDTA, Coco-Glucoside, Fragrance, Pentylene Glycol, Sodium Ascorbyl Phosphate, Ethylhexylglycerin, Amodimethicone, Carbomer, Sodium Hydroxide, Disodium Lauryl Sulfosuccinate, Propylene Glycol, Xanthan Gum.


Manfaat Wardah Mousse Moisturizer

Wardah c-defense mousse moisturizer 30 gr ini terbilang unyu dengan ukurannya yang imut sehingga bisa dibawa kemana-mana. Kemasannya yang serba berwarna orange, sudah tampak bahwa pelembab ini mengandung vitamin C, karena tercantum di bagian kemasannya, Hi-Grade VIT C.

Selain itu terdapat Moistprime Technology yang dengan manfaatnya ini menjadikan 2 in 1 alias tidak hanya sebagai pelembab tetapi juga sebagai primer. Iya, primer sebelum menggunakan make-up. Apalagi dengan plus SPF 15 PA++ juga, kulit jadi lebih lembap, pori-pori tersamarkan, dan kulit terlindungi dari paparan cahaya matahari.


Hasil yang Saya Rasakan

Teksturnya Wardah C-defense mousse moisturizer ini velvet yang lembut, dan berwarna putih. Aromanya segar, khas rangkaian C-defense. Terdapat spatula yang memudahkan untuk mengambil produk agar tetap higienis. Uniknya pelembab sekaligus primer ini, ketika mengoleskan produknya ke kulit wajah, terasa dingin. Padahal itu belum saya baurkan secara merata, hehe.

Wardah C-defense Mousse Moisturizer ini dapat dipakai untuk semua jenis kulit, baik itu yang berminyak maupun yang kering. Saya yang jenis kulitnya normal to dry suka dengan pelembab+primer ini, karena terasa lembap dan segar. Dapat digunakan ketika pagi dan sore hari, dengan cara mengaplikasikannya setelah wajah dibersihkan, lalu biarkan menyerap dengan baik, barulah bisa gunakan produk lainnya atau mengaplikasikan make-up.

Kalau dibandingkan dengan pelembab wardah yang sebelumnya pernah saya ulas yaitu aloe hydramild moisturizer cream, dari segi tekstur dan nyamannya di kulit wajah, saya cenderung memilih Wardah C-defense Mousse Moisturizer ini. Terlebih lagi tidak ada rasa panas maupun beruntusan setelahnya, maka saya lanjutkan dengan mengaplikasikan make up. Hasilnya cukup oke, karena make up jadi lebih menempel. Apalagi manfaat menggunakan primer pada wajah dapat membantu:

  • untuk samarkan pori-pori,
  • kulit wajah jadi tampak lebih halus,
  • si wrinkle yang tidak little star (alias kerutan) bisa tersamarkan,
  • make up tidak cepat luntur ini penting banget kan pastinya, terutama ketika bekerja, hangout, atau saat kondangan.

Apakah nantinya bakal saya repurchase? Hmm, bisa iya dan juga tidak kalau melihat ada pelembab+primer yang lain yang menggoda, hehe. Soalnya masih belajar pakai primer buat wajah, jadi masih beradaptasi tentang kandungannya. Mungkin mau dilihat minimal dalam sebulan ini sih.

Dengan harga wardah mousse moisturizer sekitar Rp 45.000-an dan bisa ditemukan di e-commerce langganan, bisa menjadi pilihan menarik untuk yang mencari pelembab sekaligus base make-up. Kalau kamu sudah pernah mencoba wardah C-defense mousse moisturizer ini bisa sharing pengalaman di kolom komentar yak. 

Komentar

Reyne Raea / Rey mengatakan…
Saya udah lama dong penasaran dengan produk Wardah yang berwarna kuning ini :D
Btw saya jarang pakai primer, dulu pernah pake, kok ya jadinya ribet, emang nggak pintar dandan sih :D
Tapi, kalau yang udah terbiasa, primer emang bagus banget membantu biki kulit wajah jadi lebih flawless :D
Ila Rizky mengatakan…
Wah, kayaknya pernah liat produk wardah yang warna orange ini, tapi yang bentuknya tube apa ya. Ini buat moisturizer bisa bikin kulit lebih lembab dan kalem ya. Jadi nggak kering.
Nurul bukanbocahbiasa mengatakan…
Wodiihhh jadi penasaran akutuu.
Kapan hari main ke toko skincare

Sekilas d booth Wardah lihat produk ini
Maria G Soemitro mengatakan…
wah pas banget maup nyoba moisturizer Wardah yang ini

karena stok moisturizer saya menipis dan tertarik dengan SPFnya yang lumayan tinggi

otw ke marketplace ah
laila dzuhria mengatakan…
Wardah memang selalu membuat kita jatuh cinta ya. Keren banget sudah ada vit C ditambah spf 15++ aku yakin kulit akan menjadi sehat jika sudah memakai produk ini.

Produk yg ju dambakan nih, bisa menyamarkan pori2.
deddyhuang.com mengatakan…
wah manfaatnya lumayan juga, apalagi udah ada SPF di dalamnya. Aku tergoda mau coba namun ingat skincareku menumpuk.. emang ini racun banget kalau udah bahas skincare ya haha
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Eh. Wardah C-Defense Mousse Moisturizer ini bisa sekalian jadi primer untuk base make up. Simple dong. Kita dandan jadi nggak perlu banyak produk lagi. Berasa lebih flawless pasti make upnya.

Aku pingin nyoba juga.
Wahid Priyono mengatakan…
Selama ini saya pakai produk2 wardah untuk facial foam... lumayan terbantu sih, karena Produk2 dari Wardah ini aman, bebas merkuri sejauh ini :)
Wahid Priyono mengatakan…
Sejauh ini saya memang pakai Wardah untuk facial foam membersihkan wajah yang berminyak. Hasilnya oke juga sih...
Yonal Regen mengatakan…
Harganya reasonable dengan banyaknya manfaat dari produk Wardah ini. Pastinya banyak yang suka
Lia_Lathifa mengatakan…
Wah harganya cocok banget nih buat kantongku yang sukanya produk skincare multifungsi, gak harus punya sederet-deret yang malah suka gak kepake buatku..
Iim Rohimah mengatakan…
Skincare dari Wardah memang paling terjangkau, tapi kualitasnya tidak main-main. Keren memang. Saya wajib punya juga ah.
Enny Mamito mengatakan…
Aku juga pakai produk Wardah tapi baru tahu si oranye ini.
Ternyata Mousse Moisturizer ini juga bisa sekalian jadi primer untuk base make up ya.. wah musti coba nih
Dee_Arif mengatakan…
Wah, jadi penasaran dengan produk Wardah yang satu ini
Praktis ya mbak, bisa sekalian jadi base make up
Makin bikin sat set saat dandan
Nanik nara mengatakan…
Murah lho harganya menurutku, apalagi bermanfaat ganda. Sebagai pelembab sekaligus sebagai primer. Lha kok saya setelah baca ini penasaran pengen coba juga mbak
Deeva Collection mengatakan…
Wardah terus berinovasi di bidangnya. Apalagi inovasi produk Mousse Mousturizer ini. inovasinya Tidak hanya produknya, tapi juga packagingnya semakin fresh juga.
Mita Oktavia mengatakan…
Dulu aku pake jenis ini, tapi cuma serum sama day creamnya. Baru tau banget sekarang udah ada moisturizernya juga. Makin lengkap juga ya mbak berarti rangkaian varian ini sekarang. Apalagi harganya juga terjangkau.
Meilia Wuryantati mengatakan…
Bagus ini kalau pelembab sekaligus bisa jadi base make up, gak repot2 lagi pakai yg lain2 apalagi kayak aku yg notabene males ber-make up, alias males ribet heheheh, apalagi harganya murah terjangkau👍
ginanelwan mengatakan…
produk nasional yang layak kita support, skin care andalan anak bangsa. Akupun ud pake
Mei Daema mengatakan…
wah saya belum cobain produk ini tapi saudara ada yang pakai ini, katanya memang bagus, kebetulan banget niy saya sedang cari produk moisturizer, bisa jadi rekomendasi saya ni mba, apalagi desainnya travel friendly banget mungil ya
Naqiyyah Syam mengatakan…
Tuh kan jadi pengen lagi merawat wajah, emang ya produk wardah cocok banget deh, aku sendiri koleksi produk wardah nih
Okti Li mengatakan…
Sejak pertama kali mampu beli kosmetik, produk Wardah yang selalu saya cari. Kebetulan cocok dan saat saya di luar negeri pun Wardah sudah banyak dijual di sana
Deeva Collection mengatakan…
Bener+bener inovasi ya, mbak karena bisa untuk segala jenis kulit. Jadi kita perlu khawatir dengan tipe kilit kita karena ada C defence dari Wardah
Ranggi's Travel Story mengatakan…
Wardah produk skincare dan kosmetik yang memiliki kualitas bagus dengan harga sangat terjangkau.

Banyak yang cocok pakai produk wardah ini, semoga banyak kaum wanita tampil cantik dengan wardah yaa (gusti yeni)
Goresan hati mengatakan…
Belum nyoba yang wardah ini. Tapi yakin bagus karena wardah sudah terkenal halal dan berhasil di kulit wajah kita.
Monica Anggen mengatakan…
Wardah ini banyak juga varian produknya. Sayangnya, aku belum pernah pakai produk yang ini. Dulu pernah sih coba, Harganya juga masih aman sih.
Han mengatakan…
Wardah jadi jujukan skin care ramah kantong ngga sih? Apalagi dia tuh perubahannya ngga cepet, yg menandakan bahwa itu jadi perubahan alami gituu
Dee_Arif mengatakan…
Moisturizer skaligus base make up?
Ini baru praktis ya mbak
Arni mengatakan…
Wah saya ini pengguna produk wardah lho
Mulai dari krim siang, krim malam, serum,sabun cuci muka dll
Tapi belum pernah pakai yang ini. Biasanya pakai yang seri renew you
Jadi penasaran euy pengen pakai ini juga
Shyntako mengatakan…
wardah ini produk skincare andalan Indonesia nih, jadi patut dicoba apalai abis baca reviewnya nih
lendyagasshi mengatakan…
Aku pernah coba varian Wardah C-defense nih...serumnya.
Dulu lagi seneng-senengnya berpetualang buat cobain segala jenis serum yang bisa bikin wajah cerah. Kini, cobain moisturizernya ya.. Untuk harga 45ribu uda lengkap dan bisa jadi base makeup, oke banget~
Mutia Ramadhani mengatakan…
Wah, ada yang baru lagi dari Wardah, c-defense mousse moisturizer. Praktis ya, bisa jadi pelembab sekaligus primer. Bedak jadinya awet dan menempel sempurna. Wanita Muslim juga merasa aman karena produk-produk Wardah sudah pasti halal dan teregistrasi BPOM.
R Palupi mengatakan…
Mbak ini meskipun udah ada SPFnya tetep harus pakai sunsreen lagi nggak ya kalau cuma di rumah aja?
Artha Nugraha Jonar mengatakan…
Satu lagi pilihan produk terbaik dari Wardah. Memang benar-benar inovasi Wardah terus bergulir. Aku yakin produk pelembab ini akan laris, karena dari detail bahan dan penggunaannya sangat praktis.
Tira Soekardi mengatakan…
Wah bisa jadi foundation juga jadi banyak manfaatnya
Leyla Hana mengatakan…
Aku belum cobain tapi jadi penasaran juga nih. Apalagi mengandung vitamin C yang bikin wajah cerah. Harganya juga terjangkau.
Nengsih mengatakan…
Aku rutin make perawatan wajah dari C-Defense wardah. Tapi yang buat sabun wajahnya. Kalo yang ini belum. Mengandung SPF juga ya. Bisa sebagai pengganti sunscreen juga gak sih?
Teteh, habis baca ini aku koq jadi penasaran pingin nyoba, yak.
Kandungan vit c dan spf-nya yang bikin kulit cerah dan menyamarkan pori itu yang bikin kepincut, apalagi buatan Wardah pasti hasilnya nggak kaleng-kaleng lah.
Irawati Hamid mengatakan…
wahh pori-poriku lumayan besar nih, haruskah saya mencoba wardah c-defence mousse moisturizer ini?