Review The Maid’s Nasi Goreng Kitchenette yang rasanya..


Sekitar awal Desember lalu, saya berkesempatan untuk datang ke Kitchenette (lagi) yang lagi-lagi datang karena urusan kerjaan. Hari Rabu lalu di bilangan Jakarta Pusat, yaitu di level 1 Pacific Place Mall karena kerjaan bidang tekno. 

Sebelumnya (bulan Juni 2022) pernah juga berkunjung, tetapi yang di Summarecon Mall Kelapa Gading 3 lantai dasar untuk kerjaan bidang otomotif. Jadi saya terbilang beruntung bisa ke situ, kalau gak karena kerjaan, mungkin juga belum tahu hehe. 

Menu di Kitchenette yang merupakan restoran di bawah naungan Ismaya Group ini, beraneka ragam. Ada jenis makanan ala Indonesia, dan juga internasional. Khusus untuk kamu yang muslim sebelum memesan makanan maupun minumannya, sebaiknya diteliti lebih dulu bagian catatan atau ingredients makanannya, misalnya kandungan wine dan pork

Oh iya, foto-foto makanan di Kitchenette MKG3 saya gak sempet foto, padahal sih beda menunya sama yang pesan di Pacific Place Mall. Cuma waktu itu sempat foto minumannya, nanti kalau ketemu, saya update di sini. Berikut beberapa menu yang sempat saya jepret (iya maksudnya, menu pilihan rekan-rekan saya numpang jepret, wkwkwk).

Lasagna a la Nonna 👆ini lasagna dengan bechamel and a hearty tomato sauce.


Lemon and Mint 👆 ini rasanya segar yang dapat meningkatkan mood

Garlic Fries with aioli sauce 👆 cemilan yang asik buat sambil ngobrol karena renyahnya kentang

Yang itu 👆 saya lupa tanya temen yang mesen, nama menunya apa, wkwkwk. 

Baca Juga: Menu Rekomen di Teguk

Sudah beberapa menu yang pernah saya coba, ketemu nih satu menu yang bikin saya penasaran. Selain itu juga karena udah lebih dari sekali datang ke Kitchenette (eeciee) jadilah mau mengulas satu menu yang menurut saya itu…, ah udah deh kita langsung aja Review The Maid’s Nasi Goreng Kitchenette.

The Maid’s Nasi Goreng Kitchenette Segi Penampilan

Saat menerima menu The Maid’s Nasi Goreng dari petugasnya terlihat penampakkannya itu full di dalam piring. Terlebih lagi tercium aroma lezat dan nikmatnya. Jeng.. jeng nasi gorengnya itu ngebul gaess, tapi nggak panas membara. Jadinya ketika mencoba di suapan pertama terasa hangat dikulum. Sedangkan untuk segi plating, cukup rapi. Penataannya dan kombinasi antar warnanya itu manis.

Dari Segi Isian Nasi Goreng ala Kitchenette

Isian di dalam nasi goreng tradisional Indonesia ala Kitchenette ini, terbilang lengkap ada seafood-nya yaitu udang, kerupuk udang, telur mata sapi (ceplok kalau bahasa kitanya, haha), dan sate ayam yang dilumuri sambal kacang. 

Bukan itu saja, buat sayurannya nih ada daun selada, acar timun wortel, potongan tomat, dan ada satu daun yang saya nggak engeh namanya, wkwkwk. Maka kalau dilihat dari keseluruhan di dalam piring ini tersedia karbohidratnya, protein, vitamin yang terdapat di sayuran, dan lemak. 

Untuk Cita Rasa Menu ala Kitchenette Ini...

Pada bagian nasinya pulennya berasa tapi nggak yang lembek gitu, jadi tetap terasa padat. Untuk tingkat kepedasan kalau nggak salah ada 3 level, saya sengaja pesan yang level pedasnya rendah alias less spicy. Ini pun masih saya rasakan pedasnya itu semriwing. Akan tetapi malah asik sih menurut lidah saya, hehe. Apalagi juga di bagian atasnya tersedia cabai merah, sehingga bisa dijadikan tambahan buat meningkatkan rasa pedas juga.

Tengok untuk bagian sayurannya, asamnya rasa acar wortel timun terbilang aman. Nggak asam pekat. Makanya ketika disatukan antara acar, nasi goreng, dan selada makin bertambah nikmatnya. Cuss kita ke bagian si telur ceploknya yang rasanya itu pas matangnya. Tanpa terasa amis, sehingga cocok buat disatukan bareng kerupuk udangnya yang renyah dan kriuk menjadi The Maid’s Nasi Goreng Kitchenette.

Baca Juga: Beda Rasa dan Warna Yuppy Baby Bears

Bagian sate ayamnya nih, enak loh. Empuk, dan daging ayamnya tidak membuat nyangkut di gigi (wkwkwk, biasanya ada nih teman saya yang punya problem ini). Dengan saus kacang jadinya makin menambah gurih rasa. Kalau saya waktu itu makannya, bagian saus kacang si sate saya aduk dengan lalapan, jadilah salad kecil-kecilan hehe. 

Itu 👆 nama minumannya kalau gak salah Aqua reflection. Cuma engehnya buat harga itu kisaran 30K deh


The Maid’s Nasi Goreng ala Kitchenette dibandrol harga Rp 105.000 yang menurut saya terbilang nampol. Bisa menjadi menu santap siang maupun makan malam. Oleh karenanya ketika saya memilih menu nasi goreng ala Kitchenette dan minumnya adalah air putih alias Aqua Reflection asli bikin kelenger, hihi.

Kalau saya datang ke Kitchenette lagi baik cabang manapun atau tetap di Pacific Place Mall, The Maid’s Nasi Goreng dapat saya andalkan sebagai menu pilihan. Soalnya karena saya memang suka dengan nasi goreng. Paling sih tinggal dinaikkan aja level pedasnya (sok banget deh Fenni, wkwkwk). Jadi bisa dikatakan bahwa The Maid’s Nasi Goreng ala Kitchenette ini lezat dan enak. 

42 komentar

Komen Blog fennibungsu.com
Dewi Apriliana mengatakan…
Rasanya langsung pengen ikutan pesen nasi gorengnya , yang puedess, trus minumnya lemon mint itu. terlihat begitu segerrr
apalagi tempatnya juga terlihat cozy gitu
Komen Blog fennibungsu.com
Utami Isharyani mengatakan…
Makanan di Kitchenette memang terkenal enak kak... Kalau bukan krn kpaasitas perut kayaknya mah mau nambah terus... Wkk...
Komen Blog fennibungsu.com
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
duhhh makanannya membuat liut menetes, tampilannya menggugah selera tapi aku merasa jiwa misqueenku terpanggil melihat air mineralnya 30rb an dengan jumlah yang sedikit itu hehehehe. aku kudu pesen 3 ituuuuuh
Komen Blog fennibungsu.com
Keke Naima mengatakan…
Waktu ke Kitchenette, saya sempat pengen pilih nasgor juga. Galau antara nasgor atau Aglio Olio. Lain kali pilih nasgornya. Kelihatan enak dan porsinya mengenyangkan
Komen Blog fennibungsu.com
www.grandysofia.com mengatakan…
aduh kitchenette ini menu-menunya sangat menggugah selera banget, aku jadi mau pesan nasgornya ini nih kalau pas ke PP, soalnya PP cukup dekat sama kantor hehe kapan-kapan bisa mampir kesini
Komen Blog fennibungsu.com
April Hamsa mengatakan…
Keren banget mbak Fenny, makan di sini harganya mayan yaa. Tapi dapat pengalaman nyobain jd tahu yaa :D
Isi nasgornya banyak ya, lengkap lauknya. Udah lengkap dengan acar dan sayuranya pula. Kapan ya aku bisa makan di sanaaa :D
Komen Blog fennibungsu.com
Nathalia Diana Pitaloka mengatakan…
Mantap, nasi gorengnya lengkap dan mewah ya, proteinnya aja sampai 3, hihihi... Bikin laper dan ngiler...
Komen Blog fennibungsu.com
beyourselfwoman mengatakan…
Wah menunya menggoda selera semua. Sayang di kotaku nggak ada. Tempatnya juga nyaman. Di Pasific Place gitu loh. Kapan2 kalau nengok anak di Jakarta, mah minta traktir disini. Heheh
Komen Blog fennibungsu.com
Dian farida ismyama mengatakan…
Wow harga nasi gorengnya 105 rb? Mantap mba tapi porsinya besar sih ya. Kalau aku bisa2 seporsi berdua. Hehe. Aqua reflektion semacam aqua versi premium kali ya
Komen Blog fennibungsu.com
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Minuman lemon and mintnya menggoda banget. Kayak seger aja gitu diminum pas siang hari.
Udah gitu, plating masakannya juga menggoda. Bkin ngiler aja.
Komen Blog fennibungsu.com
Ngebolang.net mengatakan…
Waw, tampilannya aja bikin ngiler dan katanya memang di sana menunya enak semua, sesuailah dengan harganya ya. Aku pengen deh cobain
Komen Blog fennibungsu.com
Winda - dajourneys.com mengatakan…
liat postingan ini pas jam makan siang, alhasil perut keroncongan, akhirnya jadi melipir nyari nasi goreng juga siang2 wkwkwk
Komen Blog fennibungsu.com
Nabilla DP mengatakan…
aku tau nih kitchenette.. tapi belum pernah makan di sana, mba. duh sungguh menggoda menu-menunya, terlihat yummy. enak dilihat dan enak dilidah :D
Komen Blog fennibungsu.com
Yuni Handono mengatakan…
Sumpah baru tahu tentang Kitchenette ini...ternyata menu nasi gorengnya variatif. Harganya lumayan juga pasti rasanya enak banget. Aku juga suka banget sama nasi goreng apalagi kalau ada telurnya, mau telur ceplok atau dadar kalau menjadi pelengkap nasi goreng rasanya makan pun jadi lahap.
Komen Blog fennibungsu.com
Aprillia Ekasari mengatakan…
Enak keliatannya. Porsinya full ya mbak. Aku kalau mamam nasgor apalagi misalnya yang pedes lbh milih ma minuman manis hehe. Tp minum air putih malah bagus yaa lbh sehat. Cakep banget ya interior restonya.
Komen Blog fennibungsu.com
Nurul bukanbocahbiasa mengatakan…
Enak nih nasgor nya.
Agak sedikit pricey tapi sesekali gapapa lah ya.
Apalagi kalo ditraktir, ya lebih gapapa lagiii hahahaha
Komen Blog fennibungsu.com
Nia K. Haryanto mengatakan…
Aduh, bikin ngiler nih nasi gorengnya. Huhu aku udah lama deh gak kemana2. Makan ya makanan rumah aja. Nanti anak-anak libur, mau me time ah. Kepengen bisa makan di luar kayak gitu. Hihihi
Komen Blog fennibungsu.com
Eka Rahmawati mengatakan…
Padahal menu nasi goreng yak tapi diolah sedemikian rupa jadi kelihatan mewah dan menggiurkan sekali. Aku lihat fotonya auto ngiler 🤤
Komen Blog fennibungsu.com
duniaeni.com mengatakan…
Ya ampun, aku suka banget lihat penampakannya ini. Aku jadi pengen coba lasagna karena kebetulan itu salah satu favoritku. Aku juga pengen itu..kentang goreng
Komen Blog fennibungsu.com
Jiah Al Jafara mengatakan…
Kalau lihat dari fotonya, cantik dan seolah manggil buat makan. Biar kata nasi goreng doang, tapi kalau penyajiannya kaya gitu ya ninggalin mood makan
Komen Blog fennibungsu.com
Jalan-Jalan KeNai mengatakan…
Porsinya kelihatan lumayan gede-gede, ya. Jadi seporsi aja cukup. Padahal mah pengen segala dicoba karena rasanya enak
Komen Blog fennibungsu.com
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
jadi penasaran pengen icipin semua makanan yang disiapin disitu.Porsinya lumayan gedeyaaaa.. bakalm puas lah. aku jadi kepengen
Komen Blog fennibungsu.com
lendyagasshi mengatakan…
Terpukau dengan nasi goreng yang dimakan kak Fen..
Rasanya memang gak cukup di satu cabang sih.. Pengen cobain kitchenette cabang lain agar bisa membandingkan sekaligus merasakan vibesnya.
Komen Blog fennibungsu.com
Atisatya Arifin mengatakan…
Untuk seporsi nasi goreng harganya lumayan juga ya. Tapi nggak heran sih soalnya kan emang lokasinya juga elit. Nah aku seneng nih kalau pesan nasi goreng bisa rekues tingkat pedasnya, soalnya aku doyan pedas. Kalau dilihat dari foto-fotonya, restorannya kurang cocok kalau bawa anak-anak ya kak?
Komen Blog fennibungsu.com
Hidayah Sulistyowati mengatakan…
Aku jadi ngiler baca pengalaman Fenny menikmati sajian Nasi goreng di Kitchenette. Isiannya lengkap banget, pasti bakal kelenger misal aku pilih menu ini. Nasgor dengan acar itu favorit banget, apalagi masih ditambah sate, duuhhh nampol beneran pasti
Komen Blog fennibungsu.com
Antin Aprianti mengatakan…
hhmmm jadi menelan ludah di jam makan siang baca ulasan ini. Selain nasi gorengnya, lasagnanya juga menggoda banget itu. Ih pengen coba huhu
Komen Blog fennibungsu.com
Dita Indrihapsari mengatakan…
Mantap yaa satu porsi nasi gorengnya dilengkapi sate juga. Keliatan banyaaak isinya dan keliatan mengenangkan juga :D Duh, jadi pingin ke Kitchenette :D
Komen Blog fennibungsu.com
Helenamantra mengatakan…
Porsinya gede yaa, puas banget makan siang di sini. Harganya juga premium, tempatnya kelihatan enak buat ngobrol lama.
Kalau Kitchenette itu apa ada yg non halal?
Komen Blog fennibungsu.com
Matius Teguh Nugroho mengatakan…
Cocok buat yang suka nasi goreng seperti saya, tapi harganya.. harus nabung dulu nih seminggu wkwkwk. Btw, kalo nasi pulen itu bukannya udah PASTI nggak lembek ya mbak? Cmiiw
Komen Blog fennibungsu.com
Okti Li mengatakan…
Waduh saya terpukau dengan harganya. Ada harga ada rupa dan rasa ya memang... Seratus ribu di sana buat satu porsi kalau di kampung saya buat sepuluh porsi hehehe
Tentu saja jelas beda kualitas dan branding nya ya...
Komen Blog fennibungsu.com
Adi mengatakan…
Wuih mantul alias mantab betul. Penjelasan yang dilengkapi dengan gambar ini membuat saya jadi beneran penasaran dan segera pengen coba. Semoga ada kesempatan buat menikmatinya.
Komen Blog fennibungsu.com
lendyagasshi mengatakan…
Referensi kak Fenni ini panduan banget deh..
ketika aku mengetikkan The Maid's Nasi Goreng ala Kitchenette, tulisan kak Fenni langsung terlihat dan aku jadi inget kalau menu andalan rekomendasi kak Fenni tuliskan di sini uda yang terbaiikk.. Dari mulai nasi goreng sampai minuman dan lasagna-nya.
Juara banget~
Komen Blog fennibungsu.com
Dian Restu Agustina mengatakan…
Memang harga di Kitchenette nampol...aku ke sini kalau ada yang ultah hahaha, yang deket rumah sih Kitchenette Senayan City.Belum pernah coba nasi gorengnya,pernah makan beef balado,crispy chicken sambel ijo..gitu, mayan sih,ada harga ada layanan
Komen Blog fennibungsu.com
Maria G Soemitro mengatakan…
kalo saya malah pingin lasagna

duh saus bechamelnya auto bikin ngeces

kalo nasi goreng . saya penasaran karena nasi goreng Kitchenette gitu lho
Komen Blog fennibungsu.com
Bambang Irwanto mengatakan…
Saya suka nasi goreng, Mbak. Dan enaknya memang disantap saat masih panas, tapi cenderung hangat hehehe. Jadi penasaran nih, dan langsung pengin ke Kitchennette. Apalagi harganya wow.. pastinya rasanya juga wow.
Komen Blog fennibungsu.com
Nyi Penengah mengatakan…
Terlihat enak semuanya ini mba Fen, laperr belum makan diriku hehehhe auto ngiler nih. KApan-kapan semoga ada rejeki bisa mampir ke sini aamiin
Komen Blog fennibungsu.com
Lia Yuliani mengatakan…
Jadi laper liat postingan The Maid Kitchenette. Nasgor ini menu yang paling sering saya pesen juga loh kalau jalan-jalan ke luar. Lasagna, kangen makan makanan ini. Liatnya yummy banget. Itu Botol aqua reflection cakep bener Mba, estetik hehe.
Komen Blog fennibungsu.com
Annisa Tang mengatakan…
Wah pas lagi lapar, pas lihat postingan ini. Nasgornya pakai sate ayam gitu ya? Kok ya ngiler saya membayangkannya. Nasgor ajanudah doyan, ditambah sate ayam ya tambah doyan. Trus soal air mineral begit, saya juga pernah minum pas ada workshop di salah satu hotel. Kemasannya memang unik ya? Udah kayak kemasan 'minuman' gitu, heheheee.
Komen Blog fennibungsu.com
Lia Lathifa mengatakan…
Sempet kaget sama harganya, apalah diriku yang lebih sering makan nasi goreng abang-abang pinggir jalan, haha.. Tapi setelah tau isiannya selengkap itu ya masih wajar sih, apalagi ditambah sate berlumur kuah kacang
Komen Blog fennibungsu.com
Fionaz mengatakan…
Makan nasi goreng trus minumnya lemon mint itu perpaduan yang sempurna ya mbak, aq pengen cobain nasi goreng disini juga
Komen Blog fennibungsu.com
Moch. Ferry mengatakan…
udang, kerupuk udang, telur mata sapi (ceplok kalau bahasa kitanya, haha), dan sate ayam yang dilumuri sambal kacang isiannya lengkap seafood nasi gorengnya.
Komen Blog fennibungsu.com
Nanik nara mengatakan…
Porsinya besar nasi gorengnya, dengan rasa yang nikmat, dimakan pelan-pelan bisa habis juga. Kalau saya suka yang pedas mbak
Mengenai Saya
Fenni Bungsu
Hi, #SemangatCiee jumpa dengan daku Fenni - si Milenial yang suka menulis tentang hal yang bermanfaat. Untuk bekerjasama bisa melalui email ke: fenni(dot)bungsu(at)gmail(dot)com ��Terima kasih��
Cari Blog Ini
BPN
BPN
BCC
BCC
Logo Komunitas BRT Network
Bplus
Bplus
Bloggerhub
Bloggerhub
KEB
KEB
KSB
KSB