Langsung ke konten utama

Bukber Tanpa Wacana di Ayomakan Fast Feast Festive

review tempat makan bukber tanpa wacana ayomakan spark

Ayomakan Fast Feast Festive tanpa wacana saya lakukan pada hari Jumat lalu sambil review tempat makan. Soalnya waktu itu ingin buka bersama di luar rumah bareng kakak, mumpung lagi ada waktu luang. Hanya aja belum dapat jawaban nih, dianya maunya di mana. Pas lagi di dalam kereta, kepikiran buat ketemuannya di SPARK (Senayan Park) aja.

Maklum, kalau urusan janjian bukber (buka puasa bersama), adakalanya suka ngadat alias nggak jadi-jadi terlaksana. Seperti waktu awal Ramadhan kemarin, di salah satu grup whatsapp teman semasa SMP, awalnya heboh merencanakan untuk bukber. Si A bilang di lokasi itu, si B bilang di lokasi ini, dan seterusnya. Lalu membicarakan lagi masalah waktunya mau kapan. Eh sayangnya sampai sekarang yang sebentar lagi akan lebaran belum juga terlaksana.

Oleh karena itu, saya nggak ingin nih ber-wacana bukber, khususnya sama kakak saya. Biarkan aja deh tanpa wacana, alias dadakan aja. Pas dalam perjalanan aja langsung putuskan mau di mananya bertemu, hehe. Dan alhamdulillah, saya-nya udah sampai di lokasi Senayan Park, sekitar jam 4sore. Kelihatannya kok kayak ada tenda-tenda gitu. Saya kelilingan saja dulu deh. Eh gak dinyana lagi ada Fast Feast Festive Ayomakan.

review tempat makan menu bukber ayomakan fast feast festive

Bukber Tanpa Wacana bareng Ayomakan di SPARK

Alhamdulillahnya lagi, saya udah punya akunnya AyoMakan! karena banyak promo bertebaran. Jadi lebih hemat dengan voucher seperti:

  • Potongan Rp 5.000 buat belanja minimal Rp 7.000
  • Diskon Rp 10.000 buat belanja minimal Rp 40.000
  • Ada diskon Rp 20.000 untuk belanja minimal Rp 100.000

Wah ini sih jadi bukber tanpa wacana yang memikat, terlebih kakak saya gak lama datangnya. Kami kelilingan lagi nih, sambil mikir bakalan jajan apa buat menu berbuka puasa. Secara kan ya, voucher-nya ini bikin senang, dan juga banyak pilihan makanannya, seperti: Bakmilelenial, Ayam Amanah, 2080 Burger, Cakwe Master, Es Pisang Ijo Payjo, Es Sinar Garut 27, Kang Tebu, Kedai Nasi Kapau Bukittinggi, Ketan Susu Kemayoran, Kuriuk, Liliwetan, Luburger, dan masih banyak lagi. Buat mencari minum seperti air mineral pun tersedia di tenda Ayominum 1 dan Ayominum 2.

review tempat makan cara daftar platform kuliner ayomakan

Nah, karena saya berbuka puasa senangnya makan nasi, jadilah saya memilih Liliwetan yang harganya sangat terjangkau Rp 15.000. Sedangkan minumnya saya pilih Kang Tebu, yang rasa manisnya itu nggak nyelekit. Manis murni dari tebunya. Jadinya review tempat makan yang menyenangkan, karena tersedia hidangan beraneka ragam, dengan caranya transaksinya yang mudah, yaitu:

  • Masuk ke website Ayomakan.com (pastikan udah punya akun ya gaess)
  • Lalu cari menu makanan/minuman yang diinginkan,
  • klik Pesan Makanan -> Klik Pick Up
  • Pilih menunya, masukkan vouchernya, lalu selesaikan transaksi.
  • Tunggu sebentar, jadi deh hidangannya yang masih dalam kondisi fresh. Gak pakai ngantre.

 

Bukber fast feast festive ayomakan

Jelang waktu maghrib, nggak disangkanya ketemu teman-teman blogger juga di sini. Ada Mbak Maya, Mbak Fia, Bang Doel, Kak Siwi, dan Kak Inna. Jadilah buka bersama menyenangkan tanpa wacana. Tambah serunya di sini ada band performance tiap Jumat, Sabtu dan Minggu. Selain itu ada pop arts juga dan penampilan lain yang berbeda setiap harinya.

Bukber fast feast festive ayomakan senayan park

Baca Juga: Apa Menu Makan Siang Hari Ini?

Review Tempat Makan Fast Feast Festive AyoMakan di SPARK

Momen Ramadhan yang berkesan ditambah dengan kehadiran tema Fast Feast Festive dari AyoMakan! memudahkan urusan bukber bareng siapa saja. Kegiatan ini telah berlangsung semenjak tanggal 5 April hingga 16 April 2023 di Pulau Satu, Senayan Park, Jakarta. 

Baca Juga: Kue Gabin Tape Enak

Apalagi platform kuliner AyoMakan! ini simple untuk urusan review tempat makan, pesan makan dan memberikan ulasannya, karena tidak perlu mengunduh aplikasi. Sehingga praktis ketika bertransaksi untuk kita sebagai kustomer dan pelaku usaha kuliner dalam memasarkan produknya. 

Komentar

Bunda Saladin mengatakan…
Asyik banget kalau habis daftar di web Ayomakan lalu dapat voucher, hemat banget jadinya. Bisa bukber dengan lega tanpa menguras kantong.

Yang dadakan itu emang lebih enak ya, ehh aku juga gitu kalau ada wacana bukber+reuni teman kuliah, sampai ramadan mau abis ya ga ada yang kasih undangannya.
Jalan-Jalan KeNai mengatakan…
Memang enak banget bukber di festival ini. Karena lokasinya mudah dijangkau. Pilihan kulinernya pun banyak.
Imawan mengatakan…
Kalo yang dadakan emang lebih sering berhasil daripada yang direncanakan suka sebatas wacana aja ya. Dan datang ke Ayomakan ini seru banget, aku juga ke sini kemarin dadakan bareng teman-temanku, suasananya asyik, ada live musik juga dan makanannya banyak pilihannya.
Maria G Soemitro mengatakan…
aduh baca nama-nama makanan dan foto-fotonya auto lapar lagi deh
Padahal habis buka puaasa

Pingin banget ke sini, sayang hanya ada di Jakarta ya?

Andai di Bandung, mau da ke sini
Emma Malika mengatakan…
Tuh kan bukber walau tanpa wacana tetap asik karena promo diskonnya ayo makan sesuatu banget ya kan dik😍
khairiah mengatakan…
wah moment paling seru pas niat bukber sendiri eh ketemu teman-teman sefrekuensi dan menu-menu yang banyak banget pilihannya dan harga terjangkau moga acara seperti ini sering dibuat
Triani Retno A mengatakan…
Banyak banget pilihan jajanannya ya, Mbak. Plus ada promo diskon pula. Susah untuk ditolak ini mah.
Annie Nugraha mengatakan…
Anakku kost nya gak jauh dari SPARK. Dia sama teman-temannya sempat buka puasa di event ini. Dia bilang event ini bener-bener surga dunia kuliner. Lengkap banget. Ragamnya juga banyak. Sampe bingung harus makan apa duluan hahaha.
Eri Udiyawati mengatakan…
Bulan puasa tahun ini saya enggak tertarik ke tempat ramai. Tapi kalau ada AyoMakan gitu, saya pasti semangat. Di tempat saya kebanyakan untuk pasar murah baju-baju gitu.
Bambang Irwanto mengatakan…
Memang sesuatu itu kalau direncakan malah tidak jadi, Mbak. Justru kalau dadakan, malah jadi. Makanya saya kalau ngebolang itu, bangun pagi, duduk sebentar, lalu kepikiran mau ke mana, lansgung berangkat hahaha. Dan seru ini ya, buka puasa bersama teman-teman di Fast Feast Festive Ayomakan
Okti Li mengatakan…
Potongan dan diskon nya lumayan banget ya. Itu kalau dijumlah kita hemat banget jadinya. Tapi bisa makan sepuasnya pastinya tuh
Aldhi Fajar mengatakan…
Wah kulinernya cocok buat bukbe rya, meskipun bukber yang tidak direncanakan. event kayka gini bisa majuin bisnis UMKM kuliner jg.
Nanik nara mengatakan…
Iya mending dadakan tapi terlaksana daripada lama direncanakan tapi nggak ada realisasinya.

Asyiknya bukber dadakan di SPARKS, banyak diskon dan potongan harganya. Pilihan menunya juga banyak
hani mengatakan…
Seandainya ada di Bandung nih Fast Feast Festive. Apalagi udah beberapa hari ini cuaca sore hari bersahabat, mendung tapi engga hujan. Kan enak banget bukber outdoor gini...
Apalagi bisa bawa pulang juga deh...
Wah berarti tempat bukbernya udah tutup ya mba. Karena sekarang tanggal 8 April. Sayang banget cepet tutupnya. Mungkin karena mereka pengen mudik juga ya. Padahal memang enak banget tempatnta buat bukber dan banyak pilihan kulinernya ya
Yustrini mengatakan…
Asyik banget bisa pesan lewat website aja. Langsung jadi makanan dan ga perlu tunggu lama-lama :))
hani mengatakan…
Enak banget nih bukber kayak gini. Go show aja langsung, trus pesen lewat aplikasi. Beres deh...
Mana bisa pilih masing-masing kaan, lewat platform AyoMakan!. Sip banget...
HendraDigital mengatakan…
Saya juga pernah sekali berkunjung ke Ayomakan di SPARK. Seru banget sih, soalnya pas ke sana ada band performance. Acara makan jadi tambah menyenangkan. Pilihan kuliner pun beragam. Saya sempat bingung mau beli apa, karena saking banyaknya. Kalo Ayomakan ngadain lagi acara yang sama, pengen deh mampir lagi, jadi bisa kulineran dari siang sampe malam hahahaha
Nabilla DP mengatakan…
enak nih tempatnya ya mba. btw memang seringkali bukber hanya sekadar wacana ya hehe saya sendiri tahun ini nggak ada kegiatan bukber selain sama walimurid sekolah anak2
Irawati Hamid mengatakan…
seru juga yaa bila acara bukber dilaksanakan tanpa wacana sebelumnya, apalagi bila ukbernya bersama sahabat atau orang tercinta yang selama ini jarang ketemuan
Hallowulandari mengatakan…
wahh potongan makannya lumayan banget yaa, bukber auto hemat sh. Ga bingung cari tempat dan menu juga, karena luas dan banyak tenant yaa
Didik Purwanto mengatakan…
Wah makanannya murah meriah ya kak. Ada diskonnya lagi. Bisa makin murah lagi tuh. Kalo ada event kayak gini, bukber makin seru sekalian hunting menu baru.
Yonal Regen mengatakan…
Whah serunya buka bersama bareng teman-teman blogger di Senayan Park, apalagi pake ayomakan jadi banyak voucher-nya yang bikin kenyang tanpa keobolan dompet
lendyagasshi mengatakan…
Bukber kalo gak pake rencana malah lancar ya..
Bener bener, ini juga terjadi di grup alumni sekolahku. Wkkw, suka ribet sama tanggal, uda votang voting, malah ujungnya ga jadi.
Dadakan dan memilih tempat makan yang tepat seperti di Ayomakan Fast Feast Festive.
ANGGITA RAMANI mengatakan…
Enak banget ya bukber lewat AyoMakan. Lengkap juga variasi menunya
Ayah Ugi mengatakan…
Menu bukbernya menggoda sekali, Kak. Jadi pwngen nyomot ikan di piringnya Kka. Pastinya segar banget nih ikannya, auto bayahgin bumbunya yang meresap. Bukber meskipun ga direncanakan akan berkesan kalau begini
Ayah Ugi mengatakan…
Alhamdulillah sekali ya, kak bisa bukber, terus dapat tempat yang nyaman, surprise juga karena ternyata dengan memiliki akun ada banyak diskon yang bisa didapatkan.
Seru banget ya Ayomakan
Andai dekat jadi bisa makan juga di sana
Anak anak juga pasti senang
Hamimeha mengatakan…
Wah ayo makan ini apa di surabaya juga ada ya mbam. Aku belum pernah tahu nih. Asyok juga konsepnya
Alley Hardhiani mengatakan…
Percayalah... Kebanyakan wanna itu biasanya sering kali gagal. Makanya diriku lebih suka ga direncanakan aja kalau mo bukber. Bisa ayuk, ga bs ya gpp. Kalaupun direncanakan jg ga mau terlalu berekspektasi lebih.
lendyagasshi mengatakan…
seger banget bukber di Ayomakan Senayan ya..
Jadi bisa cobain ini itu dengan menu beragam tapi harga hemat. Senengnya lagi bisa bareng sama temen, jadi makin gede pembelian, makin besar juga diskonannya.
Dee_Arif mengatakan…
Ya ampun, asik banget ini
Banyak pilihan ya
Seru banget buka bersama di sini
Banyak pilihan makanan ya
Eka FL mengatakan…
nah ini, kebanyakan bukber atau ketemuan makan bareng teman seringnya jadi wacana ya, hahaha. btw ada juga ya nasi liwet harga 15ribu ajah? waah asyik ya, namanya juga festival yaaa, udah pasti harganya rata-rata lebih murah dari biasanya.
Happy mengatakan…
mantep banget ini, banyak potongan dan diskon. platformnya juga bikin kita makin praktis beli ini itu ya :D
Aisyah Dian mengatakan…
kak seru banget sih bisa makan-makan bareng teman-teman blogger, maka menunya menggoda semua sih asli jadi pengen cobain nih
R Palupi mengatakan…
Asik banget diskonnya. Makanannya juga keliatan sedap mbak. Semoga di Malang ada tempat macam ini.
Lita Lestianti mengatakan…
Warna bajunya memang janjian yaa sesuai ky background booth nya..