Colorfit Matte Foundation vs Luminous Creamy Foundation Extra Cover

Perbedaan Colorfit Matte Foundation dengan Everyday Luminous Creamy Foundation ExtraCover menarik untuk disimak. Apalagi buat di momen lebaran seperti sekarang nih, yang membutuhkan agar riasan wajah bisa tetap apik meski sudah berkeliling mana saja. Misalnya harus luntur karena basuhan air wudhu, sinar glowingnya gak ikut luntur justru makin mencerahkan, cakep kan hehe.

Pada pembahasan sebelumnya, saya pernah mengulas dua foundation terbaik dari Wardah juga yaitu Wardah Exclusive Liquid Fundation dan Luminous Liquid Foundation. Keduanya memiliki keunggulan yang unik. Pilihan saya cenderung pada Wardah Exclusive Liquid Fundation karena lebih nempel dengan jenis kulit wajah saya normal cenderung berminyak. Untuk yang saat ini hendak membandingkan lagi dua foundation dari Wardah yang kira-kira bisa gereget buat saya dan mungkin juga bisa memberikan rekomen buat kamu yang mana (siapa tahu jenis kulit wajah kita mirip). Cuss kita bahas secara lengkap saja ya hehe.

Penampakan Wardah Colorfit Matte Foundation - dok. FenniBungsu

Tentang Masing-masing Foundation

Kedua foundation Wardah ini merupakan Matte Foundation. Untuk Wardah Colorfit Matte Foundation menambahkan SPF 30 PA+++ dengan formula khususnya yaitu SkinMatch Technology sehingga warna kulit jadi lebih menyatu dan terdapat oil control pada wajah. Sedangkan Everyday Luminous Creamy Foundation Extra Cover, merupakan foundation dari Wardah yang lebut, ringan, dan menjadikan makeup extra cover lebih tahan lama. Mampu untuk menyamarkan noda hitam maupun berkas jerawat.

Penampakan Everyday Luminous Creamy Foundation Extra Cover - dok. FenniBungsu

Perbedaan Kemasan

Dari segi packaging, keduanya mudah untuk dibedakan. Wardah Colorfit Matte Foundation berbentuk tube berwarna coklat muda dengan tutup fliptop dan netto 25ml. Kalau Everyday Luminous Creamy Foundation Extra Cover dikemas dalam bentuk jar berwarna hijau dan tutupnya berulir dengan netto 8.5gram.

Segi Tekstur

Dari segi tektur kedua foundation ini tampak perbedaanya, karena Colorfit Matte Foundation teksturnya cair, sehingga untuk mengeluarkan produknya haruslah hati-hati agar tidak berlebihan. Sedangkan Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation Extra Cover ini teksturnya creamy yang cukup sulit untuk diambil produknya. Jadi agak ditekan sedikit saat menggunakan beauty blender untuk mengambil produknya.

Pilihan Shade dan Harga

Si Foundation berbentuk tube ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 76.000 yang memiliki 8 shade pilihan yaitu: 22 N Light Ivory, 11C Pink Fair, 42N Neutral Sand, 52N Almond, 33W Olive Beige, 43W Golden Sand, 23W Warm Ivory, dan 32 N Neutral Beige.

Kalau untuk Foundation berbentuk jar hijau ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 40.000 dengan pilihan 4 shade warna yaitu Sheer Pink, Light Beige, Beige dan Natural.

Baca Juga: Cara Menggunakan Produk Pembersih Wajah Baru

Dari Segi Hasil

Cukup unik untuk segi hasilnya di wajah saya. Menjajal memakai kedua foundation ini yang kurang seharian penuh. Soalnya kalau sudah wudhu, saya seringnya malas touch-up lagi dengan foundation. Jadi habis solat palingan touch-up sunscreen dan bedak tabu raja tanpa foundation lagi hehe.

Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation Extra Cover untuk hasil cukup matte, hanya saja foundation kurang gereget nempelnya dengan kulit wajah saya, dan terasa cukup berat. Sedangkan Wardah Colorfit Matte Foundation cukup oke untuk kulit wajah saya, dan cenderung ringan.

Baca Juga: Review RDL Sabun Papaya

Dari hasil di atas, saya kepikiran ingin membattle antara Wardah Colorfit Matte Foundation dengan Wardah Exclusive Liquid Fundation. Cuma mungkin nanti yak, kalau Wardah Exclusive Liquid Fundation nya udah beli hehe. Soalnya masih mau menghabiskan si creamy foundation dulu. Sayang soalnya, masih belum expired.

Dari perbedaan Wardah Colorfit Matte Foundation vs Luminous Creamy Foundation Extra CoverKalau kamu, apakah suka battle mem-battle foundation maupun makeup yang kamu punya? Bisa cerita juga yak di kolom komentar, biar bisa jadi inspirasi juga buat yang lain 

28 komentar

Komen Blog fennibungsu.com
Ayah Ugi mengatakan…
Wardah selalu menghadirkan inovasinya, membuat peremuan makin bisa tamil sempurna melalui make up ya. Battle make up bisa seru ya, mbak. Ladies aja yang paham beginian, nanti boleh nih diinfo ke istri biar tahu juga foundation qardah ini
Komen Blog fennibungsu.com
Okti Li mengatakan…
Belum pernah pakai foundation sih apalagi untuk sehari-hari. Biasanya cream siang aja. Terus serum udah deh. Untuk hasil maksimal sebaiknya saya coba menggunakan foundation dari Wardah ini juga ya
Komen Blog fennibungsu.com
lendyagasshi mengatakan…
Wah, urusan battling ini aku cuma pernah merasakan ketika menggunakan sunscreen.
Kalau foundie karena pada dasarnya gak pake foundie sih.. Huhuhu..
Hanya jadi kasih nilai plus dan bintang lebih nih untuk produk Wardah Colorfit Matte Foundation. Dari segi kemasannya juga lebih travel friendly ya..
Komen Blog fennibungsu.com
www.kisahsejati.com mengatakan…
Hai Fenni,
dari reviewmu,aku suka yang Colorfit Matte Foundation deh.Lebih cocok untuk jenis kulitku yang normal cenderung berminyak. Packagingnya juga mewah dibanding yang satu lagi.
Salam:
Dennise Sihombing
Komen Blog fennibungsu.com
Maria G Soemitro mengatakan…
Ternyata harga foundation Wardah sangat terjangkau
Kirain mahal banget
Mau coba ah, kebetulan stok foundation menipis
Komen Blog fennibungsu.com
Farida Pane mengatakan…
otomatis bakal membandingkan ya kalau pakai varian baru. untuk foundation aku lebih suka pakai yang bentuk bb cushion karena lebih praktis aja
Komen Blog fennibungsu.com
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Aku tuh sukanya produknya Wardah. Tapi kalau foundation tuh rasanya belum terbiasa saja. Bukan berarti nggak mau pakai ya. Jadi yah, lebih suka baca-baca reviewnya begini dulu. Sambil cari yang cocok untuk kulitku....
Komen Blog fennibungsu.com
Dee_Arif mengatakan…
Wah aku belum pernah battle nih mbak
Kapan kapan bisa coba ah
Apalagi aku juga ada dua jenis foundation
Komen Blog fennibungsu.com
Emma Malika mengatakan…
Kalau kulit kering kayak saya apakah bisa bagus juga ya? Emang sih itu ada pilihannya akan tetapi kandungan dari merk kadang menentukan juga ya dik.
Komen Blog fennibungsu.com
Lia Lathifa mengatakan…
Wih warnanya bikin jatuh cinta, aku nyari warna yang pas buat kulit sawo matangku, kulit asia tenggara, hehe. Apalagi udah ada spf-nya, mantap
Komen Blog fennibungsu.com
Wahid Priyono mengatakan…
Dari dulu selalu pakai produk2 wardah. Apalagi ibu saya always mulai dari pelembab, facial wash dll. Wardah aman karena bebas merkuri.
Komen Blog fennibungsu.com
sari widiarti mengatakan…
Kayaknya pengin coba yg colorfit, shadenya hampir mirip di wajahku, kalau tekstur cair sepertinya emang lebih gampang di blendnya, tapi jarang pakai foundie, lebih suka cushion, lebih ringan.
Komen Blog fennibungsu.com
Andiyani Achmad mengatakan…
wow ternyata bagus ya , aku lagi pengen balik lagi nih pakai creamy foundation kayak gini
Komen Blog fennibungsu.com
Khoirur Rohmah mengatakan…
Belum pernah cobain foundation di atas, mbak
Jadi nda bisa bandingin, hihihi
Pilihan shade foundie Wardah banyak juga ya
Komen Blog fennibungsu.com
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
Wahhh cakep banget ada spf 30+ nya juga sehingga beneran bisa melindungi kulit sekaligus menyempurnakan riasan. beneran bisa diandalkan banget dinegara tropis ini
Komen Blog fennibungsu.com
Risalah Husna mengatakan…
Udah ngincer banget foundie nya Colorfit ini. Karena baca review2nya katanya sih oke. Jadi penasaran kan pengen nyoba. Selama ini cuma pakai sunscreen sama bedak aja kalo keluar rumah.
Komen Blog fennibungsu.com
Triani Retno A mengatakan…
Ahahaha... kalimat di bagian (menjelang) penutup mirip aku tuh, Mbak. Abisin dulu yang ada, sayang belum expired. Apalagi aku kan jarang keluar, jadinya foundation awet banget. Di rumah paling pakai daycream atau nggak ya sunscreen.
Komen Blog fennibungsu.com
Catatan Langkah Pemenang mengatakan…
Coba dong kakak, bikin battle-nya jadi ingin tahu mana yang cocok, tahan lama dan bikin muka tampak lebih cakep tapi natural.
Komen Blog fennibungsu.com
Yanti Alif mengatakan…
Kalau aku sih pilih yang colorfit dari wardah karena biasa pakai produk wardah jadi kaya berasa cocok aja dikulit nih mulai dari teksturnya serta warnanya lebih cocok dikulit aku
Komen Blog fennibungsu.com
wah bisa jadi inspirasi buat kasih kado ke orang tersayang nih thanks infonya kak
Komen Blog fennibungsu.com
dessy achieriny mengatakan…
Kedua produk ini pernah aku gabungin kak, ahaha. Soalnya yg cream jar jarang aku pake single, biasanya emang suka aku gabunhg sama foundie yg lebih cair. Wardah selalu cocok di muka aku.
Komen Blog fennibungsu.com
Nabilla DP mengatakan…
saya dulu pernah pakai foundie wardah dan entah kenapa kok kurang cocok ya mba malah jerawatan gitu. jadi ngga pernah pakai lagi
Komen Blog fennibungsu.com
Winda - dajourneys.com mengatakan…
wah saya baru tahu wardah ada foundi kemasannya jar, soalnya biasanya foundi kalau ga pump ya tube, unik ya, thanks for sharing mba
Komen Blog fennibungsu.com
Okti Li mengatakan…
Saya pikir kedua produk ini sangat bagus. Tapi untuk hasil maksimal tentu saja kita harus telaten dan konsisten dalam mengaplikasikannya ya...
Komen Blog fennibungsu.com
Monica Anggen mengatakan…
Baru tahu bedanya Collorfit Matte Foundation dengan Everyday Luminous Creamy Foundation. Selama ini kupikir namanya foundation ya sama aja... hahaha
Komen Blog fennibungsu.com
Indah Nuria Savitri mengatakan…
kalau aku biasanya lebih seneng yang lotion mbak.. somehow lebih menyerap cepat di wajah dan tahan lama. Tapi produk wardah memang okee ya
Komen Blog fennibungsu.com
Mporatne mengatakan…
Beda 30 ribuan foundation satu dengan yang lainnya. Pokoknya happy kalau foundation ada spf jadi gak usah beli suncreen lagi dan wajah juga terhindar dari bahaya paparan sinar matahari.
Komen Blog fennibungsu.com
Nyi Penengah mengatakan…
wardah aku seringnya make serum sama bedaknya ini belum pernah
jadi mau coba juga, cocok nggak ya di kulitku
Mengenai Saya
Fenni Bungsu
Hi, #SemangatCiee jumpa dengan daku Fenni - si Milenial yang suka menulis tentang hal yang bermanfaat. Untuk bekerjasama bisa melalui email ke: fenni(dot)bungsu(at)gmail(dot)com ��Terima kasih��
Cari Blog Ini
BPN
BPN
BCC
BCC
Logo Komunitas BRT Network
Bplus
Bplus
Bloggerhub
Bloggerhub
KEB
KEB
KSB
KSB