Teknik Jitu Hadapi UTBK SNBT 2024 Bebas Galau

harga bimbel persiapan UTBK SNBT 2024

Meski sekitar tiga bulan lagi akan dimulai pelaksanaannya, tetapi kamu perlu punya cara jitu hadapi UTBK SNBT 2024 semenjak dari sekarang. Pasalnya, dengan semakin matang persiapan yang dimiliki, maka bakal mantap pula kamu menghadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK-SNBT) ini tanpa rasa galau. Jangan menunda waktu gaess, agar impianmu masuk ke perguruan tinggi negeri dapat berjalan sesuai harapan.

Sekilas UTBK SNBT 2024

Dikutip dari laman kemdikbud.go.id, pengumuman kelulusan seleksi pada tanggal 13 Juni 2024. Sedangkan pelaksanaan UTBK SNBT 2024 terbagi atas 2 gelombang: Gelombang pertama pada 30 April dan 2-7 Mei 2024, dan Gelombang kedua pada 14-20 Mei 2024.

Kehadiran UTBK SNBT ini, sebagai langkah dalam memprediksi calon mahasiswa PTN dalam menyelesaikan studinya dan pemilihan lokasi tes yang sesuai dengan tempat tinggalnya. Selain itu menjadi jalan bagi calon mahasiswa lintas wilayah yang ingin melanjutkan studinya di PTN favoritnya, melalui tiga tes yang akan dihadapi seperti TPS (Tes Potensi Skolastik), Literasi (bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia), dan penalaran konsep matematika dalam menyelesaikan masalah sehari-hari. 

bimbel persiapan UTBK SNBT brain academy
suasana belajar di bimbel Brain Academy

Hal yang Perlu Disiapkan Hadapi UTBK SNBT

Bisa dikatakan, cukup mepet waktu bila dihitung dari sekarang, karena kamu akan menghadapi PEMILU (Presiden, Parlemen, dan Partai Politik) di bulan Februari, Puasa Ramadhan 1445H di bulan Maret, dan juga Hari Raya Idul Fitri di bulan April. Oleh karena itu, harus gercep alias gerak cepat mempersiapkan UTBK SNBT ini dengan cara:

1. Berdoa

Doa menjadi kunci sukses dalam melakukan kegiatan apapun. Kamu dapat memanjatkan doa kepada-NYA, serta sebisa mungkin untuk meminta doa restu kepada orangtua dan guru, agar langkah kamu semakin mulus.

Baca Juga: Kaitan Hari Pahlawan dengan Dunia Pendidikan

2. Cukup Tidur dan Kelola Stres

Tidur yang cukup dapat membantu otak dan tubuh kamu lebih fokus saat tes nantinya. Begitupula dalam mengelola stres, agar lebih tenang, bebas dari kegalauan, dan tidak menjadi beban pikiran tatkala mengerjakan serangkaian tes.

3. Sarapan

Sarapan juga penting loh gaes, biar kamu gak gemetaran maupun pusing saat tes berlangsung. Konsentrasi bisa makin kuat, karena pikiran kamu tidak terpecah antara memikirkan menjawab soal dan kondisi tubuh yang belum mendapat asupan.

4. Ikut Bimbel Persiapan UTBK SNBT 2024

Trik jitu hadapi UTBK-SNBT yang tak kalah penting juga adalah dengan mengikuti bimbingan belajar (bimbel). Langkah ini sebagai modal matang agar makin mudah dalam menjawab soal-soal tes yang tersedia.  Apalagi untuk belajaranya, kamu bisa secara intensif sehingga makin memudahkan lolos UTBK SNBT 2024 melalui bimbel Brain Academy.

cabang bimbel persiapan UTBK SNBT brain academy
pilih cabang bimbel Brain Academy sesuai lokasimu

Mengenal Brain Academy

Pilihan bimbel persiapan UTBK SNBT 2024 melalui Brain Academy ini, sebarannya ada di berbagai kota di Indonesia. Untuk saat ini total cabangnya sekitar 235 cabang. Dengan begitu, kamu bisa menemukan lokasi terdekat dengan tempat tinggalmu. Jadi tidak jauh dan tidak membuat lelah, misal pasca pulang sekolah kamu mengikuti bimbel di Brain Academy.

Nah bisa memulainya dari sekarang nih, untuk mendapatkan fasilitas yang dapat mendukung UTBK-SNBT mu semakin matang, seperti:

  • Fasilitas try out dengan dua pilihan: try out Gratis dan try out premium (selengkapnya bisa lihat di foto ya)

bimbel persiapan UTBK SNBT brain academy

  • Latihan/sharing soal

  • Modul digital/cetak

  • Kurikulum yang sesuai

  • Live teaching

  • Harga bimbel terjangkau dimulai dari: Rp 200.000/bulan untuk Reguler, Rp Rp 500.000/bulan untuk Premium, dan Rp 900.000/bulan untuk Elite.

Melalui bimbel persiapan UTBK SNBT 2024 di Brain Academy, kamu dapat belajar tatap muka dan online dengan kapasitas classroom maksimal 25 siswa. Terlebih dibimbing pula oleh Master Teacher yang berpengalaman dan memiliki kompetensi mumpuni. Bahkan di sini ada klub hobi juga loh, sehingga bisa ngobrol santai bareng kawan-kawan sambil mempersiapkan diri tes UTBK SNBT.

Baca Juga: Ini Cara Belajar yang Asik

bimbel persiapan UTBK SNBT brain academy

Brain Academy: Saya Siap Hadapi UTBK SNBT 2024

Dukungan Brain Academy untuk para siswa, khususnya kelas 12 SMU, membuat mantap mengatakan: “Saya Siap Hadapi UTBK SNBT 2024”, karena metode belajar online yang terintegrasi dengan aplikasi Ruangguru, belajar tatap muka dengan lokasi cabang terdekat, belajar sesuai kebutuhan bersama Master Teacher lulusan PTN, serta aktivitas belajar yang seru dan lounge yang menyenangkan.

Bagaimana, sudah siap gapai kampus PTN favoritmu tanpa rasa galau dengan teknik jitu ini? Cuss, langsung gabung aja di bimbel persiapan UTBK SNBT 2024 bareng Brain Academy! 

50 komentar

Komen Blog fennibungsu.com
Suci mengatakan…
Wah, jadi inget jaman2 sekolah jadinya
Mana waktu aku SMA, sehari sebelum ujian jatuh dari motor.
Jadinya pada saat ujian, tangan dan kaki penuh perban
Untung aja lulus, hehee
Komen Blog fennibungsu.com
Haryadi Yansyah mengatakan…
Jadi inget zaman-zaman mau ujian dulu. Takut tapi kemudian ya udah pasrah sebab udah ngerasa belajar. Salah satunya ya ikut bimbingan kayak Brain Academy ini. Try Outnya itu sangat membantu apalagi kl udah pembahasan soal-soal setelah try outnya.

Beruntung anak zaman sekarang makin banyak pilihan buat belajar, harganya pun makin kompetitif ya.
Komen Blog fennibungsu.com
Okti Li mengatakan…
Mumpung masih ada waktu segera daftar untuk ikut pelatihnya di brain academy ya
Sering praktik berlatih soal,pas ikut ujian nanti sudah terbiasa baik dengan soalnya maupun dengan kondisinya
Komen Blog fennibungsu.com
Setuju banget nih, mengikuti bimbel persiapan UTBK SNBT 2024 itu penting, mengingat persaingan zaman sekarang tuh makin ketat.
Dan wajib banget menerapkan semua hal di atas, khususnya berdoa dan tidur yang cukup :)
Komen Blog fennibungsu.com
Nanik nara mengatakan…
Iya, meski masih sekitar 3 bulan lagi, emang mesti dipersiapkan dari awal. Persiapan fisik, mental dan juga penguasaan materi ujian
Komen Blog fennibungsu.com
SHOVYA mengatakan…
Dulu ga sempat ngerasain karena masuk kuliah jalur mandiri, akibat dari kelalaian, kurang info dan kelewat jadwal pendaftafannya, hiks.

Zaman sekarang persaingan makin ketat, perlu banget persiapan badan dan mental. Tipsnya berguna banget untuk yang sebentar lagi mengikuti UTBK SNBT 2024 💕
Komen Blog fennibungsu.com
Annie Nugraha mengatakan…
Jadi inget dulu saat anak-anak saya di SMA kelas 2-3, mereka sudah saya ikutkan les/bimbel persiapan test masuk PTN. Terlihat lumayan melelahkan buat mereka. Setelah pulang sekolah sekitar jam 2an siang dan mengikuti bimbingan di sekolah, mereka terkadang hanya sempat makan siang di rumah, ganti baju, terus langsung ke tempat bimbel. Tiap hari kecuali Minggu. Kesibukan makin menjadi-jadi di bulan Januari s/d Maret karena rentetan ujian harus dilalui di April s/d Mei. Luar biasa perjuangan anak-anak.
Komen Blog fennibungsu.com
Maria Tanjung Sari mengatakan…
Seneng banget ada Brain Academy ya mbak. PAra siswa sudah tidak bingung lagi harus mengerjakan soal UTBK SNBT. Dengan mentor yang berkualitas tentu output dari pembelajaran juga maksimal
Komen Blog fennibungsu.com
Desi mengatakan…
satu hal penting yg gak boleh dilewatkan sebelum ujian adalah tidur yang cukup. Kalo waktu tidur cukup dan terpenuhi maka konsentrasi saat menyelesaikan soal ujian bisa terbantu dengan baik
Komen Blog fennibungsu.com
lendyagasshi mengatakan…
Keponakan aku nih lagi siap-siap buat hadapi UTBK SNBT.
Tapi sama Ayahnya juga di daftarin sekolah di Madinah.
Semoga dimudahkan dan apapun hasilnya, itu jadi takdir yang terbaik.

Usaha maksimal harus dilakukan dengan ikut bimbingan intensif di Brain Academy.
Komen Blog fennibungsu.com
Maria G Soemitro mengatakan…
Penuh banget tahun 2024 ya?

Malah banyak yang saling berdekatan, seperti test masuk PTN, ramadan, lebaran, paskah dan lain lain

Karena itu saya setuju, penting banget fokus di bimbel Brain Academy supaya bisa langsung lulus masuk PTN
Komen Blog fennibungsu.com
Enny Mamito mengatakan…
Wah bimbelnya cukup terjangkau ya mba, hanya mulai 200ribuan aja sudah bisa ikut persiapan ujian PTN.
Memang penting banget selain menjaga stamina juga perlu persiapan matang mempelajari sol-soal ujian yang tentunya persaingannya sangat ketat saat ujian nanti.
Komen Blog fennibungsu.com
Bambang Irwanto mengatakan…
Mempersiapkan diri dengan maksimal menjelang utbk snbt, memang jadi kunci utama untuk lolos ke Perguruan Tinggi Negeri favorit ya, Mbak. Makanya waktu yang ada dimaksimalkan, termasuk ikut bimbingan belajar yang banyak menyajikan soal-soal latihan atau try out.
Komen Blog fennibungsu.com
ANGGITA RAMANI mengatakan…
Tryout ini menurutku bagus untuk persiapan. Senangnya kalau di era ini banyak sekali pilihan tryout online ya biar nggak perlu ribet kesana kemari lagi
Komen Blog fennibungsu.com
HendraDigital mengatakan…
Sebenarnya langkah untuk bisa diterima di PTN ini sudah dipermudah dengan hadirnya UTBK-SNBT 2024. Tinggal kitanya saja yang mau berusaha atau tidak. Apalagi sekarang ini sudah tersedia platform untuk belajar secara online lewat Ruangguru. keren banget sih, bisa memfasilitasi kebutuhan para siswa untuk belajar, termasuk untuk try out UTBK-SNBT
Komen Blog fennibungsu.com
Sabrina mengatakan…
gak berasa ya mba sudah semester akhir lagi anak-anak SMA, pastinya sebentar lagi yang sekolahnya di tingkat akhir udah siap-siap untuk masuk perguruan tinggi dan pastinya butuh persiapan dari sekarang salah satunya mengambil bimbel agar terbiasa dengan soal-soal UTBK
Komen Blog fennibungsu.com
Alfida Husna mengatakan…
Wah lebih hemat yang premium ya ada paket bundlingnya jadi bisa coba try out-nya banyak. Harus dipersiapkan dari sekarang soalnya mepet sama pemilu dan Ramadan. Ada yang gratis juga. Memudahkan belajar banget ya, ujian jadi lancar.
Komen Blog fennibungsu.com
Bunda Saladin mengatakan…
Iyaa kak. Berdoa itu wajib biar tenang dan lulus ujian. Lalu dilarang begadang dengan alasan belajar sistem kebut semalam karena psti pas ujian malah ngantuk dan bahaayaa.
Komen Blog fennibungsu.com
Nengsi Hariyanti mengatakan…
Sekarang bimbel online udah banyak untuk mengasah kemampuan kita. Tinggal kita pilih aja cocoknya di bimbel mana. Biar hasil UTBK bisa maksimal. Salah satu bimbel yang tak perlu diragukan lagi, ya Brain Academy.
Komen Blog fennibungsu.com
deamerina mengatakan…
hihi jadi keinget jaman SMA dulu ya. kayaknya zaman sekarang bener-bener enak banget kalo mau belajar di mana aja udah banyak yang bikin kelas. apalagi ada program khusus gini jadi makin serius belajarnya. mana fleksibel pula
Komen Blog fennibungsu.com
Putu Felisia mengatakan…
Sebenarnya ortu yang deg-degan kalau anak mau ujian itu. Lebih lega kalau ada beasiswa jadi langsung lolos
Komen Blog fennibungsu.com
Kanianingsih mengatakan…
Anakku kls 2 SMA kak Fenny udah bersiap dr sekarang untuk menghadapi UTBK
Komen Blog fennibungsu.com
Eka FL mengatakan…
kalau soal ujian nasional gitu, emang paling bikin dag dig dug ya. meski beda jaman tapi feelnya pasti sama. Dan yess, ternyata ikut bimbel persiapan ujian nasional juga always ada ya, hehehe. so pasti, brain academy jadi pilihan tepat untuk persiapan UTBK SNBT 2024
Komen Blog fennibungsu.com
Deeva Collection mengatakan…
Brain Academy bisa menjadi pilihan dalam proses belajar atau persiapan ujian SNBT 2024. Apalagi ada banyak pilihan di dalamnya yahg bisa dipilih dalam proses belajar.
Komen Blog fennibungsu.com
GE MAULANI mengatakan…
Nah iya, setuju banget sama kakaknya kalau untuk menghadapi utbk snbt ini bukan cuma berdoa dan mengelola stress aja tapi harus ada usaha lebih kaya ikut bimbel khusus persiapan utbk 2024. Nah pas banget tuh kalau misalkan bimbelnya di Brain Academy soalnya cabangnya aja sampai 200-an lebih di seluruh Indonesia ya. Pilihan paket buat belajar utbk nya juga beragam, bisa disesuaikan sama budget juga
Komen Blog fennibungsu.com
lendyagasshi mengatakan…
Menghadapi UTBK SNBT ini memang kudu tekun agar bisa masuk di jurusan yang diimpikan. Perjuangan luar biasa dan bisa dibantu dengan belajar melalui Brain Academy.

Semoga sukses.
Komen Blog fennibungsu.com
Brain Academy memang bisa membantu kita dalam mengerjakan ujian sehingga tidak terlalu kaget ketika jadwal ujian aslinya keluar
Komen Blog fennibungsu.com
Dila mengatakan…
Beruntung siswa sekarang, mau ikut bimbel bisa pilih online atau offline dengan Brain Academy. Jaman saya dulu belum ada, padahal klo ada pengen ikut kelas online, soalnya saya anaknya introvert.
Komen Blog fennibungsu.com
Fika salsabila mengatakan…
Iya betul sekali. Saya juga dulu ketika memantapkan persiapan untuk menghadapi utbk juga menggunakan brain academy dari ruang guru. Bimbelnya jadi mudah dan menyenangkan. Selain itu penjelasan mentor nya juga sangat mudah dipahami. Pokoknya keren deh
Komen Blog fennibungsu.com
Cicajoli mengatakan…
Saya pernah ikut Brain Academy ini mbak, dan saat itu coba try out gratisnya. Sudah membantu unk awalan 🙂
Komen Blog fennibungsu.com
UTBK butuh persiapan yang matang dan faktor keberuntungan, terutama untuk PTN yang dikenal favorit. Bantuan dari pihak lain dalam belajar memang dibutuhkan.
Komen Blog fennibungsu.com
Jastitah mengatakan…
Di era sekarang sebenarnya enak sekali yaa, sudah banyak bimbel offline ataupun online kaya gini, yg salah satunya adalah Brain Academy ini. Dulu juga sempet ikutan intensif kaya gini, tapi sayang sekali belum rezekinya hihi
Komen Blog fennibungsu.com
Adi Pradana mengatakan…
makasih infonya, saya jg sedang mempersiapkan anak saya menghadapi utbk-snbt
Komen Blog fennibungsu.com
Ririn Erviana mengatakan…
Jadi ingat masa-masa sebelum kuliah nih. Hari-hari disibukkan dengan belajar untuk tes. Sekarang udah 10 tahun lebih. Dulu rasanya capek banget pengen buru-buru bebas dari tes-tes begituan. Tapi kadang berasa kangen juga.
Komen Blog fennibungsu.com
Niken Nawang Sari mengatakan…
Info yang sangat membantu untuk para pelajar yang ingin melanjutkan ke PTN nih kak, terima kasih ya. Bakalan aku infoin ke keponakan kalau sekarang udah ada Brain Academy dari Ruangguru yang membantu untuk mempersiapkan UTBK.
Komen Blog fennibungsu.com
Antung apriana mengatakan…
UTBK SNBT ini persiapannya memang nggak boleh setengah-setengah ya. bahkan ada yang sudah mempersiapkan diri setahun sebelumnya karena memang persaingannya ketat banget makanya nih untung sudah ada bimbel kayak brain academy yang bisa memfasilitasi siswa untuk persiapan utbk
Komen Blog fennibungsu.com
Pipit ZL ceritaoryza.com mengatakan…
Bener banget nih, sodara saya juga ada yg lolos setelah bimbel di brain academy
Komen Blog fennibungsu.com
Ririn Wandes mengatakan…
Pastinya sekarang ada banyak sekali cara untuk bisa belajar mempersiapkan diri menjelang UTBK SNBT. Saya dulu pun menyiapkan diri dengan belajar. Tentu doa yang sungguh-sungguh tidak boleh terlupakan agar semakin berkah yha.
Komen Blog fennibungsu.com
duduksebentarr mengatakan…
jadi inget jaman SMA dulu sudah ga yakin sama diri sendiri bakal masuk jalur undangan, al hasil langsung ikutan les. tapi qadarullah lolos tes undangan dan biaya les di buang sia"
Komen Blog fennibungsu.com
duduksebentarr mengatakan…
jadi inget jaman SMA dulu sudah ga yakin sama diri sendiri bakal masuk jalur undangan, al hasil langsung ikutan les. tapi qadarullah lolos tes undangan dan biaya les di buang sia"
Komen Blog fennibungsu.com
Ini manfaat banget infonya, kebetulan adik baru pengen UTBK terimakasih ya
Komen Blog fennibungsu.com
bu guru mengatakan…
Bahagianya sekarang ini, anak anak bisa belajar dimana saja dan kapan saja. Apalagi ada banyak platform yang harganya terjangkau kaya Brain Academy.
Komen Blog fennibungsu.com
Okti Li mengatakan…
Ya memang sebaiknya belajar dari jauh hari daripada mendadak kaya tahu bulat...
Belajar dengan ahlinya dalam kondisi yang nyaman siapa pun tidak aka menolak ya
Komen Blog fennibungsu.com
lylamanzila mengatakan…
Owh kelas ya model classroom meet gitu ya ka. Harga bimbel onlinenya sama mayak bimbel offline ya. Kapasitas kelasnya lumayan banyak ya 25 anak per kelas
Komen Blog fennibungsu.com
Putu Felisia mengatakan…
Biar tidak galau wajib banget mempraktikkan tips dalam artikel ini ya kak.
Komen Blog fennibungsu.com
lendyagasshi mengatakan…
Alhamdulillah yaa..
Saat ini ada banyak alternatif belajar online dan offline, tergantung kebutuhan anak. Dan dengan belajar di Brain Academy, semoga diberi kemudahan dalam lenghadapi UTBK SNBT 2024.
Komen Blog fennibungsu.com
Nurfadhilah Bahar mengatakan…
Ikut Bimbel emang sepenting itu sih. Soalnya saingan kita bukan lagi sesama kelas atau sekolah, tetapi bersaing dengan alumni sekolah lain. Tentunya butuh belajar lebih ekstra biar bisa lolos.
Komen Blog fennibungsu.com
Enny Mamito mengatakan…
Penting banget mempersiapkan diri dengan matang mengahadapi ujian dengan berbagai soal ujian. Tapi stamina juga harus diperhatikan supaya fit terus
Komen Blog fennibungsu.com
shinobi apuy mengatakan…
masih belum dikasih rezeki anak, jadinya belum ada pengalaman untuk mempersiapkan anak untuk ikutan UTBK SNBT 2022 tahun ini. Tapi manteb, buat saya belajar dan menambah wawasan
Komen Blog fennibungsu.com
hallobia mengatakan…
Teringat masa masa mempersiapkan diri masuk universitas. Sukses selalu adik adik yang mengikuti ujian masuk univ. Semoga lulus di univ impian
Mengenai Saya
Fenni Bungsu
Hi, #SemangatCiee jumpa dengan daku Fenni - si Milenial yang suka menulis tentang hal yang bermanfaat. Untuk bekerjasama bisa melalui email ke: fenni(dot)bungsu(at)gmail(dot)com ��Terima kasih��
Cari Blog Ini
BPN
BPN
BCC
BCC
Logo Komunitas BRT Network
Bplus
Bplus
Bloggerhub
Bloggerhub
KEB
KEB
MBC
MBC
KSB
KSB
Intellifluence
Intellifluence