Cara Wajah Bebas Kusam dengan Facial Dermaglow YClinic

Punya wajah kusam, tentunya bukan dambaan buat siapapun, termasuk saya. Wajarlah, karena kalau wajah sudah kurang cerah membuat tampilan pun kurang gereget. Apalagi buat saya yang melakoni tugas sebagai blogger a.k.a kreator konten, acap kali konten yang dibuat sayanya harus in-frame. Jadinya untuk menutupi kusamnya wajah, saya mengakalinya dengan bedak maupun foundation.

Cara lain untuk mengatasi wajah bebas kusam bisa dengan langkah penerapan double cleansing, pemakaian sabun pencuci wajah tanpa busa, eksfoliasi wajah, penggunaan serum dengan kandungan vitamin C, dan pemakaian tabir surya atau sunscreen secara rutin. 

apa itu facial dermaglow

Kalau ditelaah lebih lanjut, penyebab wajah kusam umumnya terjadi karena kulit dehidrasi, jarang menggunakan pelembab wajah, dan sel kulit mati yang menumpuk. Khusus untuk penumpukan sel kulit mati ini yang membuat saya bingung, bagaimana cara melakukannya. Hingga terpikirkan untuk datang ke YClinic karena ada treatment Facial Dermaglow agar kulit wajah bebas kusam.

Treatment Facial Dermaglow YClinic

Facial Dermaglow YClinic adalah Facial Dermaglow dari YClinic yang bermanfaat untuk membersihkan kulit wajah dengan cara mengangkat sel kulit mati, dapat mengurangi flek hitam/bekas jerawat dan tentunya membuat wajah bebas kusam. Didampingi oleh Kak Rusti dari YClinic, saya pun memulai treatment yang dilakukan sekitar 60-90 menit ini. Tahapan treatment Facial Dermaglow YClinic yaitu:

1. Cleansing

Wajah saya dibersihkan lebih dulu dengan cleansing wash. Asiknya ramah di hidung saya karena tidak ada aroma sama sekali. Rasanya segar di kulit. 

cara bebas kusam dengan facial dermaglow yclinic
momen wajah saya di cleansing

2. Dermaglow

Treatment selanjutnya adalah dermaglow, menggunakan alat khusus. Rasanya lumayan cekit-cekit. Namun, setelah sesi ini selesai kulit terasa halus. Ya iya dong, sel kulit mati di wajah saya keangkat. 

3. Serum Gold

Usai itu, dipakaikan serum gold yang membuat kulit wajah saya tak hanya segar tetapi juga menenangkan. Pada sesi ini didiamkan sekitar 5 menit agar serumnya meresap.

4. Photodynamic Therapy

Selanjutnya wajah saya dipakaikan masker wajah dan bagian kedua mata ditutup, karena pada sesi ini treatment-nya menggunakan alat Photodynamic Therapy (PDT) selama kurang lebih 20 menit. Usai itu ditutup dengan penggunaan sunblock. 

apa itu facial dermaglow yclinic
sesi treatment dengan PDT

Hasil yang saya rasakan kulit wajah terasa halus, lebih bersih dan kenyal. Kusamnya wajah tidak terlihat lagi. 

Setelah facial dermaglow ini disarakan untuk tidak panas-panasan dulu alias terkena langsung sinar matahari. Dianjurkan sebulan sekali treatment ini secara rutin, agar kulit wajah bebas kusam dan lebih cerah terawat.

Cara Datang ke YClinic

YClinic merupakan pusat kesehatan yang mengusung konsep Wellness and Aesthetic dari dr. Yovi Yoanita M. kes Gizi FAARM ABRAAM. YClinic berlokasi di Ruko Kebayoran Arcade 1, Jalan Kebayoran Arcade No.25 Blok K2, Bintaro, Tangerang Selatan. 

Posisinya terbilang strategis. Bila ingin datang menggunakan transportasi umum cukup mudah, terjangkau dari Stasiun Jurangmangu lanjut dengan ojek/taxi online dengan titik temu di Drop/Out Point BXC Mall, kemudian menuju Ruko Kebayoran Arcade 1 dengan titik berhentinya di pintu keluar ruko sekitar 5-6 menit. 

cara ke yclinic dengan transportasi umum

Untuk mengajukan treatment, tinggal membuat appointment melalui chat Whatsapp di nomor 0811-890-225. Kemudian isi data yang diberikan berupa nama, tempat/tanggal lahir, nomor telepon, email, dan alamat. Selanjutnya sampaikan ingin treatment apa di YClinic, misalnya Facial Dermaglow, Detox Dermabrasi Facial, IPL Brightening Shower, dan lain-lain. Di YClinic melayani perawatan terkait Wellness and Aesthetic seperti: 

  • Perawatan anti aging, 
  • Scio Technology Service
  • Slimming service
  • Bars therapy, terkait dengan emosional dan mental
  • Accupuncture
  • Ozone therapy

Setelah appointment dibuat, usahakan untuk 10 menit datang lebih awal ke lokasi. Alhamdulillah-nya saya malah kecepetan datangnya 40 menit sebelum mulai treatment, yang harusnya jam 10:00 WIB, malah datang jam 09:20. Jadilah saya langsung mendapat layanan treatment di jam 9:30 hehe. Ini sih saya suka banget, karena menghargai kedatangan kustomer yang datang awal waktu. Terima kasih YClinic.

cara ke yclinic dengan transportasi umum

Penutup

Tampil dengan wajah lebih cerah sebenarnya tidak sulit untuk dilakukan. Hanya saja terkadang kitanya cuek dan tidak rutin merawat wajah. Maka dengan penerapan langkah yang tepat dan tentunya secara berkelanjutan, salah satunya dengan treatment Facial Dermaglow YClinic bisa menjadikan kulit wajah bebas kusam, lebih lembab dan halus karena sel kulit mati terangkat.

25 komentar

Yuk, komen terbaikmu. Jangan menyisipkan link ya, karena akan daku hapus dan tidak berkunjung balik
  1. perawatan ke klinik ini memang bikin keliatan banget bedanya dan hasilnya bisa dilihat seketika. Seringnya sih ke sini untuk jerawt atau perawatan rutin untuk bersihin komedo, perawatannya lengkap juga ya di y clinic ini

    BalasHapus
  2. Senang banget bisa melakukan perawatan disini. bisa me time sekaligus memperbaiki kesehatan kuit. dilakukan oleh tenaga profesional dengan peralatan yang mumpuni. Perawatannya cukup lengkap dan menarik banget buat dicoba!

    BalasHapus
  3. Bener banget aku setuju banget. Perawatan kulit itu sangat penting banget apalagi kalo itu terkait kulit wajah, ya. Sekarang aja, perawatan nggak hanya untuk cowok aja tapi juga untuk cowok juga ya mbak. ☺️

    BalasHapus
  4. Perawatan di klinik yang memang ditangani oleh dokter ahlinya selalu bikin puas dan tenang. Btw, dr. Yovi ini yang nulis buku tentang diet itu, kan?

    BalasHapus
  5. Jadi gak heran ya kita bisa lihat perbedaan wajah yang dirawat dan yang tidak. Kalau dirawat apalagi menggunakan alat canggih, kulit mati jadi hilang dan tumbuh kembali kulit baru yang membuat wajah terlihat segar dan cerah

    BalasHapus
  6. Jadi gak heran ya kita bisa lihat perbedaan wajah yang dirawat dan yang tidak. Kalau dirawat apalagi menggunakan alat canggih, kulit mati jadi hilang dan tumbuh kembali kulit baru yang membuat wajah terlihat segar dan cerah

    BalasHapus
  7. Digimama-gimanain perawatan muka di klinik hasilnya lebih nyata ketimbang cuma pake skincare rutin. Lebih bagus lagi kalau dilakukan secara kontinyu, glowingnya sempurna

    BalasHapus
  8. Kalo bilangin komedo bagian hidung bisa ga yah kak? Jadi pengen hilangin huhu suka risih liatnya

    BalasHapus
  9. Selain di Bintaro,ada cabang lainkah di Jakarta lain? Untuk treatment bisa untuk usia berapa aja?

    BalasHapus
  10. Dengan durasi sekian lumayan nih perawatannya...enggak perlu lama-lama hasilnya nyata, tinggal rutin saja dilakukan ya. Tahu nih aku tempatnya di ruko Arcade Kebayoran, sering main ke BXC Mall akutu

    BalasHapus
  11. ini cuma ada di Bintaro aja ya, mungkin ada rencana buka cabang di cibubur kitu hehehe, aku tertarik sama perawatannnya di sana

    BalasHapus
  12. Puas ya Mbak bisa bebas dari wajah kusam karena facial dermaglow di YClinic. Memang kalau di klinik kecantikan gini perawatan wajah bisa lebih terjamin, ya, karena dilakukan oleh profesional :)

    BalasHapus
  13. Lama gak perawatan pengen deh perawatan gini, pas banget karena aku merasa kalau wajahku tuh kayak kusam gitu, mungkin faktor usia dan paparan matahari

    BalasHapus
  14. Pengen juga ah nyobain Facial Dermaglow YClinic ini. Apalagi buat yang kusam dan punya bekas jerawat huhu bikin ngga PD. Hasilnya bikin kulit halus dan lebih kenyal ya. Mayan bisa sekalian me time juga hehee.

    BalasHapus
  15. Wajah kalau glowing tuh bikin pede kita jadi meningkat lebih tinggi ya mak. Memang kuncinya tuh rajin perawatan dan skincarenya juga gak boleh skip ya.

    BalasHapus
  16. Klo mau punya wajah glowing, pastinya harus rajin dirawat ya
    Misalnya dengan melakukan treatment di klinik seperti ini

    BalasHapus
  17. perawatan di klinik hasilnya bisa lebih maksimal yaa, soalnya ditangani oleh ahlinya langsung. Jadi pengen coba deh perawatan di YClinic sekalian me time hehe

    BalasHapus
  18. Abis perawatan gini wajah berasa banget freshnya ya mba. Ga ada lagi muka kusam dan kucel. Apalagi ditangani langsung oleh ahlinya.

    BalasHapus
  19. Baru dengar nama kliniknya
    Hmmm jadi pengen ada cabang di Surabaya
    Wajahku butuh treatment maksimal nih kayaknya

    BalasHapus
  20. Perawatan di YClinic terasa banget bedanya yaa...
    Kalau gini, pasti kudu diluangkan waktu untuk perawatan rutin. Karena gak pakai perawatan yang bikin kulit tersiksa tapi beneran ngefek banget untuk kecerahan kulit.

    BalasHapus
  21. Lama juga treatmentnya ya mak, memakan waktu satu jam lebih. Tapi hasilnya jelas ngak kaleng-kaleng lah ye kan....

    BalasHapus
  22. Pelayanannya baik banget ya mbak, padahal belum waktunya, tapi bisa langsung mulai treatment. Kalo kaya gini pasti rasanya pengen balik lagi perawatan disini ya. Apalagi hasilnya the best lah dari Yclinic..

    BalasHapus
  23. Aku baru aja awal bulan ini facial wajah dan treatment lainnya, self reward ulang tahun sih ceritanya. Eh, malah ada promo ultah juga mayan. Memang udah jadi kebutuhan sih facial ini biar kulit wajah tetap sehat dan nggak kusam.

    BalasHapus
  24. Jadi pengen perawatan anti aging ke klinik kecantikan. Maklum usia 40 an gini sudah mulai terlihat tanda-tanda penuaan dini...

    Kebutuhan kulit memang penting ya mbak sekarang apalagi buat content creator yang harus selalu on frame

    BalasHapus
  25. sebenarnya tinggal perawatan rutin akan berdampak positif ya kak ke wajah, tapi ya itu kadang kitanya yang males untuk melalukan treatment

    BalasHapus
Mengenai Saya
Fenni Bungsu
Hi, #SemangatCiee jumpa dengan daku Fenni - si Milenial yang suka menulis tentang hal yang bermanfaat. Untuk bekerjasama bisa melalui email ke: fenni(dot)bungsu(at)gmail(dot)com ��Terima kasih��
Cari Blog Ini
BPN
BPN
Logo Komunitas BRT Network
Bplus
Bplus
Bloggerhub
Bloggerhub
KEB
KEB
MBC
MBC
KSB
KSB
Intellifluence
Intellifluence
Postingan Terpopuler Tahun Ini