Seri Kedua TV Champion Indonesia

Fenni Bungsu (TV Program) - Hai..hai, jumpa lagi di seri kedua TV Champion Indonesia. Tayangan ini ditayangkan di MNC TV pada tanggal 5 Desember 2016. Tema kali ini adalah Kreasi Bento. Para juri terdiri dari : Chef Vera, Yuki Kato dan Chef Brian. Para pesertanya, yaitu: Ibu Irene, Besta, Aske dan Ibu Nicke. 

Okelah, langsung saja kita ke babak pertama.


Tantangan pertama yaitu membuat 20 Bola Nasi. 
       Syaratnya para peserta harus membuat bola nasi seberat 90-100 gram. Jika tidak maka akan didiskualifikasi. Peserta pertama yang menyelasaikan tantangan ini yaitu Ibu Irene, lalu Ibu Besta, Ibu Nicke dan terakhir Ibu Aske.
       Yeah... Poin terbanyak dipimpin oleh Ibu Irene dengan 19 bola nasi. Sedangkan Ibu Aske belum mendapat poin.

Tantangan Kedua yaitu kreasi bunga dari smoke beaf
       Syaratnya: jumlah bunga yang harus dibuat sebanyak 5 buah. Masing-masing peserta menunjukkan teknik menggunting yang kreatif. Selanjutnya cara menggulung beaf nya amat keren. Benar-benar kreasi yang harus hati-hati dan ekstra kreatif. 
        Dan ternyata, Ibu Nicke menjadi peserta pertama yang lebih dulu selesai, kemudian Ibu Besta, Ibu Irene dan Ibu Aske.
Pemenangnya adalah Ibu Nicke yang mendapat poin tertingg di babak ini. Sayang, Ibu Aske belum mendapat poin juga.

Tantangan ketiga adalah membuat Tamago Gulung.
   Dibuat dari bahan utama telur, para peserta harus menyelesaikan tantangan ini selama 20 menit. Hemm, kecepatan tinggi dikerahkan oleh seluruh peserta. Menjelang menit-menit terakhir semua peserta sudah siap menata rapi tamagonya.
       Peserta yang selesai lebih dulu adalah Ibu Besta, Ibu Nicke, Ibu Irene dan terakhir Ibu Aske. Dan poin tertinggi diperoleh Ibu Besta.


Di babak kedua, hanya tiga peserta yaitu Ibu Besta, Ibu Nicke dan Ibu Irene. Sebab Ibu Aske gagal memperoleh poin banyak di babak pertama. 
       Tantangan di babak kedua ini adalah Kreasi Onigiri. Para peserta akan dinilai oleh 11 orang anak kecil, dan membuat sebanyak enam buah onigiri. Wiih, jadi seru nih. 
     Eh.., ternyata Ibu Besta dengan ke khasannya membuat onigiri yang berwarna. Lain lagi dengan Ibu Irene yang membuat karakter minnion. Ibu Nicke menjadi yang pertama selesai lebih dulu, kemudian Ibu Irene lalu Ibu Besta. 
        11 anak-anak yang menilai mulai menentukan dengan hasil terbanyak diraih oleh Ibu Irene lalu Ibu Besta. Ibu Nicke tidak dapat melanjutkan ke babak selanjutnya karena memperoleh nilai terendah. 


       Di babak final yang bertempat di Pluit Village, Ibu Besta dan Ibu Irene ditantang pertama yaitu membuat kreasi Roti Bento. Keduanya bebas memilih roti. Ibu Irene memilih roti tawar, sedangkan Ibu Besta memilih roti gandum. Eits, Ibu Besta lirik-lirik pesaingnya loh. (Hehe..) Padahal keduanya sama-sama kreatif dengan teknik berbeda. Ibu Besta membuat karakter kepala wanita. Karakter yang dibuat Ibu Irene adalah hewan sapi. Nah.., siapakah pemenangnya? Ibu Irene mendapat dua suara pilihan juri.

     Tantangan tahap kedua di final ini yaitu membuat Kreasi Bento Kartun. Kedua peserta membuat kreasi ini selama 25 menit. Hmm, kartun yang menjadi karakter di kedua peserta diharapkan semirip mungkin. Ibu Irene membuat kartun perempuan dengan warna kalem. Sedangkan Ibu Besta membuat kartun spiderman berwarna ungu.  Pemenangnya adalah Ibu Besta.

      Inilah tantangan terakhir kedua peserta, yaitu membuat Giant Bento selama 30 menit. Kedua peserta dibebaskan dalam menentukan tema. Wah..wah, kira-kira siapa yang menang yah? Secara gitu nilai sementara saat ini, Ibu Besta dan Ibu Irene mendapat poin yang sama, yaitu tiga. Ibu Irene membuat pemandangan laut, sedangkan Ibu Besta bertemakan peternakan. 

     Ayoo..hitung mundur, lima...empat..tiga..dua..satu! Pemenang episode kali ini adalah Ibu Irene!  Selamat yah. 


#SemangatCiee. Salam.

Sumber: MNC TV acara TV Champion Indonesia

Artikel Terkait

Komentar

Posting Komentar

Maaf, untuk yang komentar dengan menyelipkan link maupun alamat web, saya hapus 🙏