STARTUP OVULA, BANTU PEREMPUAN MEMAHAMI KESEHATAN

Fenni Bungsu (Health) - Perempuan seringkali dikaitkan dengan kerapian, kecantikan, kepandaian, dan juga kesehatan. Rapi untuk masalah kelola pekerjaan. Cantik, bila dilihat dari fisik. Perilaku yang mencerminkan kecantikan dari dalam diri. Pandai dalam mengatur keuangan. Serta terpancarnya kesehatan ketika mengerjakan kegiatan multi-tasking.


Terkait kesehatan, banyak cara untuk menjaga tubuh agar selalu bugar, misalnya dengan berolahraga, menjaga pola makan, mengatur waktu untuk tidur, dan menggali informasi kesehatan lebih dalam. Dan tentunya mencari pengetahuan kesehatan melalui sumber yang terpercaya, salah satunya adalah dari startup yang khusus mengenai kewanitaan, yaitu Ovula.




Startup Ovula, merupakan situs lengkap yang berguna untuk mengetahui dan mendalami tentang kesuburan wanita yang dikembangkan dengan Metode Ovulasi Billings (MOB). MOB sendiri sudah dikenal sekitar tahun 1960-an, dengan cara pencatatan melalui kertas. Oleh karena itu, Ovula mengubahnya dengan metode yang lebih mudah yaitu aplikasi.


"Saya mengetahui metode ini dari sebuah kursus, dan merasa akan sangat baik sekali jika perempuan bisa mengenal dan mencintai kesuburannya, tubuhnya, dan dirinya yang unik, dengan cara memahami kondisi fisiologis tubuhnya," ungkap Friesca.


Didirikan oleh Friesca Saputra dan Yuvensia Lidya Riyanto, aplikasi Ovula dikhususkan untuk wanita yang dapat diakses dengan mudah melalui smartphone.  Ovula hendak menyasar perempuan mulai dari 25 hingga 40 tahun.


"Salah satu hal yang sangat penting dan menjadi concern saya adalah untuk memahami pola kesuburan, yang saya harap dapat saya ketahui lebih dini," ujar Yuvensia. "Dalam suatu kursus beberapa tahun lalu, saya mendapatkan kesempatan untuk belajar memahami tubuh saya, khususnya kesuburan saya, dengan mengamati tanda - tanda yang terjadi dalam tubuh saya melalui MOB," jelasnya.


Dari aplikasi Ovula diharapkan para perempuan dapat mengetahui hasil pengamatan MOB yang dicatat setiap hari, seperti mengenai pola - pola kesuburan, memantau kesehatan reproduksi, dan sebagainya.



Sumber tulisan : Ovula.org dan dailysocial.id

Komentar

  1. makin canggih aja ya mba Fenni, aplikasi ini buat wanita..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Suci.
      Semoga bermanfaat untuk semua perempuan

      Hapus
  2. aseli langsung install nih aku. soalnya emang udh nunggu ada apps kayak gini yg versi lokal, selama ini punya yg bikinan luar. penting banget loh ini! terutama buat wanita yg sexually active, harus bener2 concern sm kesehatan area pribadi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah, keren banget mbak.. Semoga bermanfaat yah

      Hapus
  3. Wah penting ya buat kaum wanita. Apalagi di daerah yg susah akses konsultasi kesehatan. Harus merelakan aplikasi lain dihapus nih. Soalnya memori ponsel udah ga muat nambah lagi aplikasi. Bagaimana ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kan... Pilihlah aplikasi yang sangat bermanfaat dan dibutuhkan, Teh

      Hapus
  4. Waah aplikasi bagus nih. Aku coba cari ah. Soalnya penting banget menjaga kesehatan tubuh wanita ya. Wanita tuh paling kompleks.

    BalasHapus
  5. Suka dengan pernyataan pendiri startup ovula "Jika perrmpuan bisa mencintai, mengenal kesuburan dirinya yang unik, dengan cara memahami kondisi fisiologis dirinya "

    BalasHapus
    Balasan
    1. He em .. Karena memang perempuan ingin dimengerti

      Hapus
  6. Menarik ni bagus untuk kaum perempuan yang mash belom tau arti penting organ kewanitaan

    BalasHapus
  7. Wah, ada start up baru ya? Ini bagus bangat ya Mba utk mendapatkan informasi penting seputar kesehatan wanita..

    BalasHapus
  8. Waahh... mantap nih aplikasinya sebab bisa berguna untuk mengetahui dan mendalami tentang kesuburan wanita yang dikembangkan dengan Metode Ovulasi Billings (MOB).

    BalasHapus
  9. Sekarang berbagai informasi mudah diakses dengan aplikasi ya. Perempuan wajib download juga nih aplikasi Ovula. jangan sampai ketinggalan info kesehatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. He em, pantau kesehatan kewanitaan perlu banget

      Hapus
  10. wah, aku baru tau ada aplikasi ini.. solusi praktis banget ya ini buat wanita yang usianya 25thn-40thn.. kayaknya aku mau coba download aplikasi ini deh.. makasii infonya ya mbak

    BalasHapus
  11. Wah, ada juga ya aplikasi kayak gini. Dulu waktu hamil anak ketiga dan keempat saya mantau dari masa menstruasi hingga HPL di kalender kehamilan tapi via web. Dan web luar negeri. Itu sangat membantu banget. Segala soal kehamilan ada di sana. Jadinya gak terlalu parno kalo ada apa2. Tapi ya itu, ribet karena harus buka web. Belum ada versi mobile apalagi versi aplikasi. Sekarang mah praktis ada aplikasi ini. Semoga bermanfaat buat perempuan2 yang berencana untuk hamil, dll. Keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalamannya menginspirasi banget Mbak..berarti memantau tentang kesehatan wanita sangat diperlukan yah terutama saat hamil.
      Semoga bermanfaat aplikasnya

      Hapus
  12. Wah startup ovula ini bermanfaat banget untuk para wanita. Kita jadi bisa belajar dan mendalami tentang kesuburan diri kita masing-masing.

    BalasHapus
  13. startup yang keren.. aku kasih tau ke cewek aku aaah nanti kalo udh ketemu jodohnya yang bener.. hihi.. menjadi bisa lebih informatif ya kak tentang kesehatan cewek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang..
      Wah didoakan, semoga cepet ketemu jodohnya, aamiin

      Hapus
  14. Wah ini kyknya aplikasi yg bagus banget buat perempuan, khususnya buat yang sedang program hamil. Supaya lbh bisa menghitung lg waktu suburnya TFS

    BalasHapus
  15. wah aku baru tau ada situs seperti ovula ini, membantu banget ya mba untuk kita para wanita yang ingin menjaga kesehatan khusus wanita.. Berguna banget untuk aku juga yang ingin program hamil nih sepertinya ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah..semoga bermanfaat Mbak..dan program nya berhasil terwujud, aamiin

      Hapus
  16. Wah keren nih mba. Jujur aku baru denger loh. Kayanya ini yg pertama yaa?

    BalasHapus
  17. wih aku masih 21 tahun tapi kayanya harus lebih concern mulai sekarang deh. makasih banyak mba infonya, makin maju teknologi, makin canggih lagi alat alat untuk menambah ilmunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama mbak..
      Makasih kunjungannya, semoga bermanfaat

      Hapus
  18. Keren ih ada aplikasi kayak gini, tapi jujur masih belum paham cara kerja aplikasi ini, harus download dulu kali ya hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya download dulu bunda..
      Gampang kok pengoperasiannya

      Hapus
  19. Aplikasi baru nih. Saya baru tahu aplikasinya. apalagi bisa ngitung masa subur

    BalasHapus
  20. Sekarang apa2 sudah serba canggih ya. Ini aplikasi barunya jg keren banget

    BalasHapus

Posting Komentar

Maaf, untuk yang komentar dengan menyelipkan link maupun alamat web, saya hapus 🙏

Postingan populer dari blog ini

Awasi Teknologi Nuklir, BAPETEN Siap Lindungi Negeri

Pilih Paket Umroh Sesuai Pilihan di Umrohnesia

Trans Jakarta Gratis 6, 7 dan 13 Oktober 2018

Dompet Dhuafa Siap Gelorakan Semangat Menjawab Panggilan Zaman

Smartphone Lenovo K9 Menjawab 5 Hal ini

Akuisisi PT Freeport, Apa Saja Tantangan Inalum Persero?

#TempatNMakanan Edisi Awal Oktober 2018