Langsung ke konten utama

STARTUP OVULA, BANTU PEREMPUAN MEMAHAMI KESEHATAN

STARTUP OVULA, BANTU PEREMPUAN MEMAHAMI KESEHATAN (Kesehatan) - Perempuan seringkali dikaitkan dengan kerapian, kecantikan, kepandaian, dan juga kesehatan. 

Rapi untuk masalah kelola pekerjaan. Cantik, bila dilihat dari fisik. Perilaku yang mencerminkan kecantikan dari dalam diri. Pandai dalam mengatur keuangan. Serta terpancarnya kesehatan ketika mengerjakan kegiatan multi-tasking.

Terkait kesehatan, banyak cara untuk menjaga tubuh agar selalu bugar, misalnya dengan olahraga, menjaga pola makan, mengatur waktu untuk tidur, dan menggali informasi kesehatan lebih dalam. Dan tentunya mencari pengetahuan kesehatan melalui sumber yang terpercaya, salah satunya adalah dari startup yang khusus mengenai kewanitaan, yaitu Ovula.




Startup Ovula, merupakan situs lengkap yang berguna untuk mengetahui dan mendalami tentang kesuburan wanita yang dikembangkan dengan Metode Ovulasi Billings (MOB). 


MOB sendiri sudah dikenal sekitar tahun 1960-an, dengan cara pencatatan melalui kertas. Oleh karena itu, Ovula mengubahnya dengan metode yang lebih mudah yaitu aplikasi.


"Saya mengetahui metode ini dari sebuah kursus, dan merasa akan sangat baik sekali jika perempuan bisa mengenal dan mencintai kesuburannya, tubuhnya, dan dirinya yang unik, dengan cara memahami kondisi fisiologis tubuhnya," ungkap Friesca.



Didirikan oleh Friesca Saputra dan Yuvensia Lidya Riyanto, aplikasi Ovula dikhususkan untuk wanita yang dapat diakses dengan mudah melalui smartphone.  Ovula hendak menyasar perempuan mulai dari 25 hingga 40 tahun.

[Baca Juga]:




"Salah satu hal yang sangat penting dan menjadi concern saya adalah untuk memahami pola kesuburan, yang saya harap dapat saya ketahui lebih dini," ujar Yuvensia. "Dalam suatu kursus beberapa tahun lalu, saya mendapatkan kesempatan untuk belajar memahami tubuh saya, khususnya kesuburan saya, dengan mengamati tanda - tanda yang terjadi dalam tubuh saya melalui MOB," jelasnya.


Dari aplikasi Ovula diharapkan para perempuan dapat mengetahui hasil pengamatan MOB yang dicatat setiap hari, seperti mengenai pola - pola kesuburan, memantau kesehatan reproduksi, dan sebagainya.



Sumber tulisan : Ovula.org dan dailysocial.id

Komentar

Suciati Cristina mengatakan…
makin canggih aja ya mba Fenni, aplikasi ini buat wanita..
Fenni Bungsu mengatakan…
Iya Mba Suci.
Semoga bermanfaat untuk semua perempuan
Okti Li mengatakan…
Wah penting ya buat kaum wanita. Apalagi di daerah yg susah akses konsultasi kesehatan. Harus merelakan aplikasi lain dihapus nih. Soalnya memori ponsel udah ga muat nambah lagi aplikasi. Bagaimana ini?
Ade UFi mengatakan…
Waah aplikasi bagus nih. Aku coba cari ah. Soalnya penting banget menjaga kesehatan tubuh wanita ya. Wanita tuh paling kompleks.
gita siwi mengatakan…
Suka dengan pernyataan pendiri startup ovula "Jika perrmpuan bisa mencintai, mengenal kesuburan dirinya yang unik, dengan cara memahami kondisi fisiologis dirinya "
Novitalevi mengatakan…
Menarik ni bagus untuk kaum perempuan yang mash belom tau arti penting organ kewanitaan
Rita Asmaraningsih mengatakan…
Wah, ada start up baru ya? Ini bagus bangat ya Mba utk mendapatkan informasi penting seputar kesehatan wanita..
Abby Onety mengatakan…
Waahh... mantap nih aplikasinya sebab bisa berguna untuk mengetahui dan mendalami tentang kesuburan wanita yang dikembangkan dengan Metode Ovulasi Billings (MOB).
Sara Neyrhiza mengatakan…
Sekarang berbagai informasi mudah diakses dengan aplikasi ya. Perempuan wajib download juga nih aplikasi Ovula. jangan sampai ketinggalan info kesehatan
Mamiyu mengatakan…
wah, aku baru tau ada aplikasi ini.. solusi praktis banget ya ini buat wanita yang usianya 25thn-40thn.. kayaknya aku mau coba download aplikasi ini deh.. makasii infonya ya mbak
Nia K. Haryanto mengatakan…
Wah, ada juga ya aplikasi kayak gini. Dulu waktu hamil anak ketiga dan keempat saya mantau dari masa menstruasi hingga HPL di kalender kehamilan tapi via web. Dan web luar negeri. Itu sangat membantu banget. Segala soal kehamilan ada di sana. Jadinya gak terlalu parno kalo ada apa2. Tapi ya itu, ribet karena harus buka web. Belum ada versi mobile apalagi versi aplikasi. Sekarang mah praktis ada aplikasi ini. Semoga bermanfaat buat perempuan2 yang berencana untuk hamil, dll. Keren.
Anindita Ayu mengatakan…
Wah startup ovula ini bermanfaat banget untuk para wanita. Kita jadi bisa belajar dan mendalami tentang kesuburan diri kita masing-masing.
Fenni Bungsu mengatakan…
Nah kan... Pilihlah aplikasi yang sangat bermanfaat dan dibutuhkan, Teh
Fenni Bungsu mengatakan…
Bener banget Mbak
Fenni Bungsu mengatakan…
He em .. Karena memang perempuan ingin dimengerti
Fenni Bungsu mengatakan…
Iya bunda, mudah-mudahan bermanfaat
Fenni Bungsu mengatakan…
He em, pantau kesehatan kewanitaan perlu banget
Fenni Bungsu mengatakan…
Sam-sama mbak..semoga bermanfaat
Fenni Bungsu mengatakan…
Pengalamannya menginspirasi banget Mbak..berarti memantau tentang kesehatan wanita sangat diperlukan yah terutama saat hamil.
Semoga bermanfaat aplikasnya
Fenni Bungsu mengatakan…
He em mbak. Banyak faedahnya
Cerita Bang Doel mengatakan…
startup yang keren.. aku kasih tau ke cewek aku aaah nanti kalo udh ketemu jodohnya yang bener.. hihi.. menjadi bisa lebih informatif ya kak tentang kesehatan cewek
April Hamsa mengatakan…
Wah ini kyknya aplikasi yg bagus banget buat perempuan, khususnya buat yang sedang program hamil. Supaya lbh bisa menghitung lg waktu suburnya TFS
Yesi Intasari mengatakan…
wah aku baru tau ada situs seperti ovula ini, membantu banget ya mba untuk kita para wanita yang ingin menjaga kesehatan khusus wanita.. Berguna banget untuk aku juga yang ingin program hamil nih sepertinya ya..
Novitania mengatakan…
Wah keren nih mba. Jujur aku baru denger loh. Kayanya ini yg pertama yaa?
Mardiah mengatakan…
wih aku masih 21 tahun tapi kayanya harus lebih concern mulai sekarang deh. makasih banyak mba infonya, makin maju teknologi, makin canggih lagi alat alat untuk menambah ilmunya.
Ida Tahmidah mengatakan…
Keren ih ada aplikasi kayak gini, tapi jujur masih belum paham cara kerja aplikasi ini, harus download dulu kali ya hehe..
Elva Susanti mengatakan…
Aplikasi baru nih. Saya baru tahu aplikasinya. apalagi bisa ngitung masa subur
Heripal Danindra mengatakan…
Sekarang apa2 sudah serba canggih ya. Ini aplikasi barunya jg keren banget
Fenni Bungsu mengatakan…
Iya Mbak.. Semoga bermanfaat
Fenni Bungsu mengatakan…
Iya download dulu bunda..
Gampang kok pengoperasiannya
Fenni Bungsu mengatakan…
Sama sama mbak..
Makasih kunjungannya, semoga bermanfaat
Fenni Bungsu mengatakan…
Pertama di Indonesia Mbak
Fenni Bungsu mengatakan…
Wah..semoga bermanfaat Mbak..dan program nya berhasil terwujud, aamiin
Fenni Bungsu mengatakan…
Iya Mbak.. Lengkap dan bermanfaat
Fenni Bungsu mengatakan…
Iya bang..
Wah didoakan, semoga cepet ketemu jodohnya, aamiin