LIMA FITUR KESEHATAN INI, ADA DI APLIKASI MEDIKU

LIMA FITUR KESEHATAN INI, ADA DI APLIKASI MEDIKU (Kesehatan) - Aplikasi dalam dunia teknologi memudahkan orang orang dalam membantu kegiatan sehari-hari. Ada yang tahu apa itu aplikasi?

Dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), aplikasi adalah program komputer atau perangkat lunak yang didesain untuk mengerjakan tugas tertentu. 

Begitu pula halnya, ketika aplikasi yang dibuat untuk memudahkan urusan kesehatan. Ini akan menjadikan urusan kesehatan lebih cepat penanganannya, serta efisiensi pada biaya dan waktu, seperti aplikasi mediku.

fitur kesehatan yang ada di aplikasi, fitur yang ada di aplikasi, fitur kesehatan di aplikasi mediku,

Apa Itu Aplikasi Mediku?

Startup VistoWorks Studio hadir untuk menambah warna pada dunia kesehatan Tanah Air. Pasalnya startup yang digawangi oleh Velta Azizah Destiana, selaku founder menelurkan aplikasi yang dapat memudahkan masyarakat dalam menjaga kesehatan. Aplikasi tersebut adalah aplikasi Mediku, yang dapat diunduh di Play Store.


Lima Fitur Aplikasi Mediku

Aplikasi makin bermanfaat, ketika kita mengenali ragam fiturnya. Ini dia nih lima fitur menarik yang terdapat di aplikasi Mediku, yakni :

Lima fitur kesehatan aplikasi mediku



Fitur First Aid

First Aid merupakan fitur pertolongan pertama yang dapat diakses tanpa koneksi internet, tujuannya dapat memudahkan pengguna saat kejadian genting kesehatan untuk mendapatkan informasi dengan cepat.

[Baca Juga: Blackmores Peduli Lingkungan dan Kesehatan Jantung]

Fitur Symptom Checker

Fitur Symptom Checker yang bermanfaat untuk memeriksa gejala  gejala kesehatan yang berpotensi menjadi  yang disesuaikan penyakit, dengan memasukkan data seperti usia, jenis kelamin, dan informasi lain.

Fitur Medical History

Fitur ini layaknya kamus penting untuk pengguna, karena berisi riwayat kesehatan mengenai penyakit yang pernah diderita dan bagaimana cara mengobatinya.


[Baca Juga]:

Fitur Hospital Finder

Jangan khawatir ketika kesulitan mencari fasilitas kesehatan. Pada fitur ini dapat bermanfaat untuk menemukan seperti rumah sakit, klinik, ataupun apotek yang lokasinya terjangkau.

Fitur Pill Reminder

Sering kelupaan untuk minum obat? Tidak masalah lagi, karena aplikasi Mediku menyediakan fitur ini agar pengguna selalu diingatkan untuk minum obat dengan teratur.


Semoga Lima Fitur yang ada di Aplikasi Mediku, dapat bermanfaat untuk membantu kamu dalam bidang kesehatan, ya. 



Sumber bacaan : aplikasi KBBI Edisi Kelima dan dailysocial.id

Komentar

BlogSabda.com mengatakan…
bagi saya diantar ke 5 fitur penitng tersebut, yang paling utama adalah pill reminder, karena saya harus minum rutin obat, ga boleh lewat jam apalagi sampe kelupaaan
Fenni Bungsu mengatakan…
Kalau kelupaan, memang nggak baik. Makanya fitur pill reminder bisa membantu banget
kabarilman mengatakan…
Wah, ini bagus juga yaa kak, perlu di download nihhh.
kabar cendekia mengatakan…
Menakjubkan bagaimana perkembangan big data bisa semaju ini.para praktisi kesehatan mesti banyak berbenah, karena app bisa menawarkan yg mudah dan cepat plus ekonomis :)
Gita Siwi mengatakan…
Akh teknologi makin maju apapun ada ya? Penting itu ya poin 5 mengingatkan orang untuk minum obat. Hal sepele tapi kadang banyak orang melupakan. Semoga aplikasi ini banyak membantu masyarakat ya agar makin aware pada kesehatan.
Misu Pinku mengatakan…
Kalau aku sih yang peling penting itu fitur pill reminder. Karena aku pelupa akut, jadi fitur pengingat minum obat ini pasti sangat berguna.
Adi Pradana mengatakan…
Bener banget, jangan sampai kelupaan kalau udah minum obat, apalagi obat antibiotik.
Okti Li mengatakan…
Wah baru tahu ada aplikasi ini. Siap2 download nih. Secara ini pasti akan bermanfaat ya...
Septia Khoirunnisa mengatakan…
Aplikasi medis ini berguna banget. Makin kesini zaman makin canggih ya. Bersyukur kalo ada aplikasi medis yang dapat membantu masyarakat.
Cerita Bang Doel mengatakan…
aplikasi yang bermanfaat..
Valka mengatakan…
Wiiih kok keren banget sih aplikasinya? Bagus banget untuk nambah ilmu ttg kesehatan dan bikin gaya hidup sehat. Jadi kepengen buat donlot xD
Abby Onety mengatakan…
Recomended nih aplikasinya. Download ah
Mardiah mengatakan…
aku baru tau aplikasi ini, sangat menarik. cussss langsung download demi menambah ilmu mengenai kesehatan sendiri. makasih mba sudah sharing ❤
Ida Tahmidah mengatakan…
Keren ya.. makin canggih aja, makin kreatif aja orang bikin aplikasi. Point no lima sepertinya banyak yang perlu tuh ternyata bukan saya aja yg suka lupa minum obat :)
Novitania mengatakan…
5 fiturnya bener bener bermanfaat deh. selama ini kalo ada apa apa aku cuma ngandelin gugel dan kurang puas. thanks sharingnya kak
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
Aplikasinya ngebuat kita merasa punya tenaga medis sendiri digenggaman. Bisa juga buat belajar ttg ilmu kesehatan nih.
Fenni Bungsu mengatakan…
Kalau kelupaan sih mungkin ada, bagaimana kalau malas, hehe
Fenni Bungsu mengatakan…
Silakan kang Ilman, semoga bermanfaat
Fenni Bungsu mengatakan…
Bener banget, Pak Aan. Perkembangannya yang didorong dari bermunculannya startup bidang kesehatan
Fenni Bungsu mengatakan…
Aamiin..
Iya Mbak Gita, kebanyakan sih memang lupa minum obat, hehehe
Fenni Bungsu mengatakan…
Kalau saya kadang bukan cuma lupa, tapi karena ketiduran ..wkwkjw
Fenni Bungsu mengatakan…
Siip, semoga bermanfaat Teh Okti.
Fenni Bungsu mengatakan…
Btw, kerenan mana sama saya, eh, wkwkkw
Fenni Bungsu mengatakan…
Silakan bunda Abby
Fenni Bungsu mengatakan…
Makasih kembali kunjungannya Mbak
Fenni Bungsu mengatakan…
Hahaha.. Pasti banyak Bu ida..
Fenni Bungsu mengatakan…
Sama-sama Mbak Novi
Fenni Bungsu mengatakan…
He em, serasa gitu memang. Semoga bermanfaat.
Irawati Hamid mengatakan…
mau donlot aplikasinya juga ahhh, dengan terpasangnya aplikasi kesehatan seperti ini secara gak langsung bisa menjadi pengingat bagi kita untuk selalu mejaga kesehatan yaa Mba :)
Fenni Bungsu mengatakan…
Iya mbak..apalagi buat minum obat, hehehe