Resensi Aplikasi Pencari Rezeki

Judul Buku : Aplikasi Pencari Rezeki
Penulis : Wusda Hetsa dan Achi TM
Tahun : 2018
Cetakan : Pertama
Penerbit : Pastel Books (Mizan Media Utama)
Tebal : 208 halaman
ISBN : 978-602-6716-13-2
Kategori: Non Fiksi
**

Secuil Tentang Rezeki

Assalamualaikum, kembali bertemu dengan saya, yang di sini akan mengulas tentang buku baru, yaitu Aplikasi Pencari Rezeki. Persoalan rezeki menjadi pembahasan yang menarik pada setiap kesempatan. Sebab boleh dikatakan, yang kita anggap bahwa sesuatu itu adalah rezeki untuk kita, namun bisa saja lepas meski jaraknya hanya satu jengkal saja.

Buku Aplikasi Pencari rezeki resensi, ulasan buku aplikasi pencari rezeki, review buku aplikasi pencari rezeki, buku karangan Achi TM, review buku Achi TM terbaru, review novel terbaru Achi TM,

Kok bisa? Yah bisa, dong..

Terus gimana caranya agar rezeki tersebut tidak lepas dari saya? -Kamu bisa mengelolanya, salah satunya melalui Aplikasi Pencari Rezeki.

Kalau ternyata nggak rezeki juga, gimana?  Syukurilah apa yang kamu dapatkan.

Rezeki yang kerap kali dimaknai seperti uang, padahal enggak juga loh. Dapat mobil bermerek, punya hape yang pinternya kebangetan, bisa dapat sekolah atau kampus favorit, nggak jadi travelling karena mungkin saja setelah pulang travelling malah jatuh sakit itu juga rezeki. Jadi lebih luas maknanya terhadapt apa yang kita peroleh.

[Baca Juga: Resensi Buku Tiga Macan Safari]

Buku Aplikasi Pencari rezeki resensi, ulasan buku aplikasi pencari rezeki, review buku aplikasi pencari rezeki, buku karangan Achi TM, review buku Achi TM terbaru, review novel terbaru Achi TM,

Nah, rezeki bisa terkait dengan syukur. Rezeki atau enggak, syukurilah. Bukankah sudah ada dalilnya, sebagaimana firman Allah Swt. Dalam surat Ibrahim ayat 7,
Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat.

Masih mau bilang: "gimana bisa syukur, kan itu berat melepasnya?" Yuk, ikhlaskan dengan menyerahkannya kembali kepada Allah Swt. kemudian usaha plus doa, dan jangan lupa cek lagi Aplikasi Pencari Rezekinya, misalnya :
Apabila sejak kecil kita selalu mendengar, Cari uang itu susah, maka mindset yang ada di alam bawah sadar kita, ya, begitu. Cari uang itu susah, makanya rezeki jadi seret karena pikiran sudah dipenuhi hal-hal negatif ~ hlm 7.
Oleh karena itu pada buku Aplikasi Pencari Rezeki karya Wusda Hetsa dan Achi TM ini, mengajak kita, setidaknya menata pola pikir agar memiliki pemikiran positif pada rezeki. Tujuannya, agar rezeki yang datang itu, tidak berpikir juga, "datang..enggak..datang..enggak..,"

Ulasan Buku Aplikasi Pencari Rezeki

Buku dengan kategori motivasi ini, terdiri dari enam bab. Pada bab pertama  mengenai Rezeki. Bab kedua tentang apa itu bahagia. Bab ketiga mengenai kreasi untuk masa depan. Bab keempat, tentang aplikasi dalam hidup. Bab kelima mengenai The Power of Orison. Bab terakhir, mengajak kita untuk fokus pada kehidupan.

Olahan kata yang dirangkai dan pengalaman yang dibagi oleh penulis buku Aplikasi Pencari Rezeki, sangat ringan dicerna. Hadirnya fiksi yang menjadi ilustrasi, dilengkapi pula dengan quotes yang boleh saya katakan #KetjeCiee, menjadikan buku ini dapat dibaca untuk semua generasi.
Mereka yang sukses adalah yang luar biasa. Luar biasa lelahnya, luar biasa berpikirnya, dan luar biasa impiannya ~ hlm 159.

Sekilas tentang Penulis Buku Aplikasi Pencari Rezeki

Berkenalan sejenak dengan Wusda Hetsa, yang menggebrak dirinya sendiri demi meraih impiannya. Tak dinyana penulis yang merupakan pebisnis ini suka curhat di blog. Sedangkan Achi TM yang tulisannya sudah naik ke layar lebar seperti film INSYA ALLAH, SAH!, atau naskah skenario yang ditulisnya diantaranya menghasilkan Sketsa, OKB, Wara-Wiri yang tentunya kamu pernah tonton. Kolaborasi kedua penulis ini bisa menambah motivasi untuk pembaca bahwa rezeki itu... (hmm.. isi sendiri yah, hehehe).

[Baca Juga: Peluncuran Buku 3 Macan Safari]


Buku Aplikasi Pencari rezeki resensi, ulasan buku aplikasi pencari rezeki, review buku aplikasi pencari rezeki, buku karangan Achi TM, review buku Achi TM terbaru, review novel terbaru Achi TM,

Syukur, bahagia, mengubah pola pikir menjadi positif sehingga memiliki prasangka yang baik kepada Allah Swt. sangat erat kaitannya dengan rezeki. Jadi, yuk kita berusaha sebaik mungkin untuk membuka jalan rezeki dan biarkan rezeki itu mengalir melalui jalan yang DIA kehendaki. INSYA ALLAH SAH! rezeki itu jadi milik kita, alhamdulillah. Semoga resensi buku aplikasi pencari rezeki ini bermanfaat.

Komentar

Tati Suherman mengatakan…
Pola hidup dan mindset memang harus diubah ya
tantiamelia.com mengatakan…
alhamdulillah ya bisa baca buku keren ini
Ulihape mengatakan…
buku yang ringan dan mengena ya
Uci mengatakan…
Buku ini harus saya punya nih...bagus banget mengupas tentang rezeki
kabar cendekia mengatakan…
sangat merekomendasi, kutipan-kutipannya menohok di ulu hati :)
Fenni Bungsu mengatakan…
Benar banget Mba...
Fenni Bungsu mengatakan…
Alhamdulillah, jadi dapat pengetahuan dan manfaat baru
Fenni Bungsu mengatakan…
Ringan dicerna... Jadi insyaAllah mudah diaplikasikan dalam keseharian
Fenni Bungsu mengatakan…
Bagus Mba.. InsyaAllah akan memberikan banyak manfaat usai membacanya
Fenni Bungsu mengatakan…
Biar mudah diingat juga kutipannya
sifora septia mengatakan…
Suka sama buku nya banyak mengandung pesan positif bahwa rezeki ini sudah diatur Allah tinggal kita ya yang menjalankannya.
Fenni Bungsu mengatakan…
Iya...jadi termotivasi lebih baik lagi memaknai rezeki
BlogSabda.com mengatakan…
sepertinya saya harus menata ulang mindset saya, kadang kalau tidak ada yang ingatkan atau tidak membaca atau ikut kajian kadang lupa konsep rezeki itu sendiri, saya jadi malu sama diri sendiri.

APa yang saya miliki sekarang harus disyukuri, jangan semuanya pengen ini pengen itu pengen dikabulkan, karena ga semua yang kita inginkan itu baik disisi Allah
Fenni Bungsu mengatakan…
Syukuri apa yang sudah ada.., dan setuju nih nggak semua yang kita inginkan itu baik, bisa jadi ada yang lebih baik.
Annafi mengatakan…
suka banget dengan buku ini, mindset tentang bahagia dan rezeki di kepalaku masih harus dirombak, biar hati tennag ^^;
Fenni Bungsu mengatakan…
Sama ... Kadang mindset-nya itu deh yang bikin greget... Heheheh
Nurul Sufitri mengatakan…
Duh kepengen baca buku ini, biar jadi penyemangat gimana mudahnya dapat rezeki :)
Fenni Bungsu mengatakan…
Alhamdulillah, banyak manfaat usai baca bukunya, salah satunya adalah mengubah pola pikir ttg rezeki 😊
Titis Ayuningsih mengatakan…
Wah, buku bagus nih, wajib dibaca. Belum punya euy
Agoes Supriyono mengatakan…
Pengin baca, Diperpustkaan daerah sudah ada bukunya belum ya he,,,,maunya gratisan
Hermini Yuliawati mengatakan…
Iyes, rezeki tidak hanya uang.
Fenni Bungsu mengatakan…
Iya, Mba ...bisa apa aja rezeki itu 😊
Fenni Bungsu mengatakan…
Mau gratisan? Bisa kok...
Komen yang keren aja di sini tentang aplikasi pencari rezeki, insyaAllah klu rezeki ada buku yang siap Anda terima..😊
Fenni Bungsu mengatakan…
Bagus Mba.. InsyaAllah bermanfaat usai membacanya 😊
Sapa Dunia mengatakan…
Buku ini ringan dan asyik dibaca
kabarilman mengatakan…
Kata orang Sunda mah "rezeki moal pahili" rezeki tidak pernah tertukar. Usaha yang keras smbil berusaha semaksimal mungkin dan berpasrah diri kepada pemilik Nya.
Fenni Bungsu mengatakan…
Iya..rezeki tidak akan tertukar... usaha dan doa nya digeber terus...
Fenni Bungsu mengatakan…
Jadi teman tatkala nunggu dan di dalem kereta..
Kanianingsih mengatakan…
semoga kita semua mampu bersyukur biar Allah tambah rejekinya
Fenni Bungsu mengatakan…
Semoga istiqomah, aamiin..
Siti Nurjanah mengatakan…
Hakikat rejeki itu memang menjadi suatu hal yg tdk terduga, terselip banyak rahasia dan makan dibaliknya. Tinggal keyakinan hati untuk tetap percaya akan kuasa Ilahi
Fenni Bungsu mengatakan…
betul juga mbak.. Keyakinan kepada Yang Maha Pemberi Rezeki..
alia fathiyah mengatakan…
Aku suka di bagian sholat 5 waktu yang terkait dengan warna alam
Fenni Bungsu mengatakan…
Ternyata terkait warna alam dan kepada organ tubuh yah Mba
Maya Siswadi mengatakan…
buku bagus yang mengingatkan untuk selalu bersyukur ya
Fenni Bungsu mengatakan…
Iya...karena dengan syukur insyaAllah rezeki ditambah 😃