Film Koboy Kampus by Pidi Baiq


Fenni Bungsu (Film) -- Masa-masa waktu di kampus pasti banyak kenangannya, ciee. Baik itu mengenai dosennya, teman sesama mahasiswa, gedung kampusnya, kantinnya, masa orientasi waktu masuk kuliah, dan jaket almamater. Bukan itu saja sih, tatkala melihat gebetan (hahay) mulai deh beraksi meski jantung deg-degan. Namun yang membuat debaran jantung semakin menjadi saat melihat yang lain sudah di wisuda, loh kamu kapan? Wah para pembaca blog fennibungsu.com ini langsung pada flashback deh mengingat kenangan kala itu, hihi.

film pidi baiq, resensi film koboy kampus, ulasan film koboy kampus, film koki-koki cilik, film viva westi, daftar film mnc pictures, karya pidi baiq, resensi dillan 1990, resensi dillan 1991, resensi dillan 1992, Bisma Karisma, biodata pidi baiq, epicentrum xxi, daftar film bioskop hari ini, film terbaru hari ini, daftar film indonesia,


Maka dapat dikatakan, memori tersebut sulit dilupakan hingga dapat dilukiskan maupun dituang ke dalam sebuah cerita yang apik nan berkesan, seperti lahirnya cerita nyata dikemas menjadi sebuah tayangan yang diangkat ke layar lebar, Film Koboy Kampus, ditulis oleh penulis fenomenal tokoh Dillan, yaitu Pidi Baiq bersama Tubagus Eddy yang keduanya sekaligus sebagai sutradara.

[Baca Juga: Film Koki-koki Cilik 2]

Film Koboy Kampus ini mengambil setting tahun 1990-an. Dengan lokasi pembuatan filmnya di Bandung dan Jakarta, dan berlatarkan kampus ITB dan Universitas Padjadjaran. Bercerita tentang pengalaman Pidi Baiq (diperankan oleh Jason Ranti) semasa kuliah bersama para sahabatnya yang juga mahasiswa dari fakultas seni rupa yaitu Ninu (Ricky Harun), Erwin (David John Schaap), Dikdik (Miqdad Addausy), Deni (Bisma Karisma) yang mendirikan negara fiktif bernama Negara Kesatuan Republik The PanasDalam.


film pidi baiq, resensi film koboy kampus, ulasan film koboy kampus, film koki-koki cilik, film viva westi, daftar film mnc pictures, karya pidi baiq, resensi dillan 1990, resensi dillan 1991, resensi dillan 1992, Bisma Karisma, biodata pidi baiq, epicentrum xxi, daftar film bioskop hari ini, film terbaru hari ini, daftar film indonesia,
Pidi Baiq - sumber detikcom


Ketika dulu kita berstatus sebagai pelajar di sekolah, berani untuk mengkritik sesuatu, biasanya pakai acara mikir dulu alias malu-malu, lebih baik disimpan dulu entah sampai kapan. Sampai lupa kali ya, haha. Namun tatkala sudah naik status sebagai mahasiswa, mulai nih timbul keberanian dari dalam diri untuk bersuara, mengungkapkan perasaan yang tersembunyi (Hmm, perasaan kamu ke dia keknya juga gitu deh, ciee), termasuk pada hal-hal segala bidang. 

Di produksi oleh 69 Production bersama MNC Pictures, Film Koboy Kampus menurut saya sukses membuat kritikan nan menggelitik. Jangan sampai lewatkan satu adegan pun di film ini, karena kamu akan ketinggalan momen lucu yang dibawakan natural oleh para pemainnya baik ketika pedekate dengan gebetan, maupun pendirian negara The PanasDalam dan lain-lainnya yang kamu wajib nonton sendiri, atau boleh lihat dulu nih traillernya.




"Di sini nggak ada seriusnya," ungkap David John Schaap saat sesi press conference. 

Yups memang benar, saat saya nonton press screeningnya kemarin di Epicentrum XXI bersama para blogger dan media, suasana bioskop tidak terlihat tegang, tapi riuh dengan tawa penonton. Ada saja kelakuan maupun jokes berkarakter yang dituangkan. Sayangnya usai press screening, saya melihat Ayah Pidi Baiq tidak ada. Mungkin sedang berhalangan hadir.

film pidi baiq, resensi film koboy kampus, ulasan film koboy kampus, film koki-koki cilik, film viva westi, daftar film mnc pictures, karya pidi baiq, resensi dillan 1990, resensi dillan 1991, resensi dillan 1992, Bisma Karisma, biodata pidi baiq, epicentrum xxi, daftar film bioskop hari ini, film terbaru hari ini, daftar film indonesia,
suasana press conference film Koboy Kampus

film pidi baiq, resensi film koboy kampus, ulasan film koboy kampus, film koki-koki cilik, film viva westi, daftar film mnc pictures, karya pidi baiq, resensi dillan 1990, resensi dillan 1991, resensi dillan 1992, Bisma Karisma, biodata pidi baiq, epicentrum xxi, daftar film bioskop hari ini, film terbaru hari ini, daftar film indonesia,
Quotes dari The PanasDalam


Jason Ranti sebagai pemeran Pidi Baiq menyampaikan bahwa dia tidak ada basic untuk memerankan tokoh, tapi karena diajak langsung oleh Ayah Pidi maka dia tidak dapat menolaknya. Pantas saja karena memang dalam pemilihan karakter tokoh disampaikan oleh Bapak Tubagus Eddy bahwa Ayah Pidi Baiq yang memilih langsung pemerannya, dan para pemeran tokoh menjalani proses perekaman film selama satu bulan saja.

quotes film koboy kampus, quotes The PanasDalam, Republik The PanasDalam, Kampus ITB, Kampus Unpad, film pidi baiq, resensi film koboy kampus, ulasan film koboy kampus, film koki-koki cilik, film viva westi, daftar film mnc pictures, karya pidi baiq, resensi dillan 1990, resensi dillan 1991, resensi dillan 1992, Bisma Karisma, biodata pidi baiq, epicentrum xxi, daftar film bioskop hari ini, film terbaru hari ini, daftar film indonesia,




quotes film koboy kampus, quotes The PanasDalam, Republik The PanasDalam, Kampus ITB, Kampus Unpad, film pidi baiq, resensi film koboy kampus, ulasan film koboy kampus, film koki-koki cilik, film viva westi, daftar film mnc pictures, karya pidi baiq, resensi dillan 1990, resensi dillan 1991, resensi dillan 1992, Bisma Karisma, biodata pidi baiq, epicentrum xxi, daftar film bioskop hari ini, film terbaru hari ini, daftar film indonesia,



Dari kekonyolan nan berkelas di Film Koboy Kampus ini, terdapat momen haru yang disampaikan oleh tokoh Pidi Baiq kepada empat sahabatnya. Momennya apa, nonton aja deh, hehe. Soalnya akan tayang perdana di seluruh bioskop kesayangan kamu mulai tanggal 25 Juli mendatang. Kuy, pastikan udah booking tiket nonton Film Koboy Kampus, karena kamu yang pernah kuliah, sudah berstatus mahasiswa maupun yang mau masuk kuliah pas banget nih nonton film ini. Selamat berseru ria!



Artikel Terkait

Komentar

  1. Wah penasaran deh sama cerita serta kelakar jokes yang ada dalam filmnya. Sayang banget di tempat saya tidak ada Bioskop. Semoga bisa segera ada kesempatan buat nonton nanti tgl 25 Juli
    Amin ...

    BalasHapus
  2. Pasti seru filmnya apalagi karya pidi baik yang sudah punya nama baik dalam dunia novel maupun perfileman dari love you sekilas sih pasti filmnya lucu sehingga menghibur dan membuat kangen suasana kampus bagi saya yang sudah lama meninggalkan dunia kampus

    BalasHapus
  3. Udah lama ga nonton film komedi Indonesia, otw cek trailernya ah! Kayaknya menarik filmnya

    BalasHapus
  4. Waah, baru baca sinopsisnya aja kok udah kedengeran seru ya. Apalagi saat kuliah ngeliat teman2 yang udah wisuda duluan, pasti bikin baper. Dulu gitu soalnya wkwk keren euy Pidi Baiq terus berkarya! Abis Dilan, terbitlah Koboy Kampus!

    BalasHapus
  5. Pengen banget nonton filmnya... suka yang ringan dan humor gitu. Asik ya kalau dulu pernah kuliah terus punya gebetan. Wkwkwk aku mah kuliahnya satu kampus cewe semua.. sedih amat yak. Hehehe

    BalasHapus
  6. Habis senyam senyum lihat DILAN lalu sekaramg kita akan di buat nostalgia kehidupan kampus lewat film ini..

    Keren bgt Pidi Baiq

    BalasHapus
  7. Ya ampuun liat posternya aja udah senyum2 pasti banyak ketawanya nya nonton film ini

    BalasHapus
  8. Waaah jadi penasaran nih sama filmnya. Kayaknya harus nonton film ini deh bisa ketawa ketiwi sekaligus nostalgia masa-masa di kampus.

    BalasHapus
  9. Gebetan ku dulu adalah dosenku ka, maklum ku pecinta pria mapan wkwkwkwk

    BalasHapus
  10. Wah udha kebayangdeh serunya film ini. Jadi pengen nonton.. hehehe thanks mba Feny

    BalasHapus
  11. aku tuh mesem2 liat aktingnya babang bisma sama babang jeje, bisa kasih satu yang kaya gitu aja gak hahahaha

    BalasHapus
  12. Sepertinya seru dan kocak nih film, jadi penasaran kepengen nonton juga..masa mahasiswa memang beda.. Banyak pengalaman hidup didapat.. Hihi..

    BalasHapus
  13. Kemarin ada tawaran nonton gratis asal sedia menulis cuma sayang jauh. Jadi ga jadi juga nontonnya

    BalasHapus
  14. Wah, ternyata ada lagi karya Fidi Baiq film Koboy Kampus setelah Dilan, ya. Jadi penasaran, ya. Inget juga masa-masa kuliah pas di kampus, jadi senyum-senyum sendiri. Hehe

    BalasHapus
  15. Dari judul filmnya emang udah kebayang ini film komedi yang menyegarkan ya kyknya? Btw kali ini murni film yang dibuat berdasarkan skenario ya mbak? Bukan dari novel lagi?

    BalasHapus
  16. Jadi ini film terbaru dari ayah Pidi ya yang ntar lagitayang di bioskop? Waah jadi penasaran nih pengen nonton keseruan dan jenakanya film ini.btw ini filmnya kayaknya nggak diangkat dari novel ya seprti novel Dilan?

    BalasHapus
  17. Wakakka...nonton trailernya aja...bikin senyum-senyum sendiri.
    Jaman anak kampus tu yaa...masih yang kinyis model kere.
    Yaa..cantik, tapi sederhana gitu loo...maksudnya.

    Ku mau ikutan nontooon...

    BalasHapus
  18. Surayah Pidi Baiq ini memang gada matinya ya kreativitasnya. Mana produknya bagus-bagus pula. Jadi penasaran deh sama film ini. Dilan aja keren begitu. Sekalian nostalgiaan masa2 di kampus :D

    BalasHapus
  19. Waa.. Pidi baiq ya. Aku mantan mahasiswa sih, tapi penasaran dan greget juga sama film ini. Itung-itung mengenang masa lalu. Wkwk

    BalasHapus
  20. Wah tanggal 25 sebentar LG awas jsngn lupa ya .kebayang kocakny film ini lucu abis mengingatkan jaman kuliah d masa itu

    BalasHapus
  21. Wah mba Fenni ikutan press screening film koboy kampus ya, sayang banget aku gak ketemu km..


    Setelah nonton film ini, aku juga teringat waktu kuliah dulu mba

    BalasHapus
  22. Masa-masa kuliah itu memang mengesankan banget yaa. Banyak kenangan tak terlupakan selama aku menjalani masa kuliah

    BalasHapus
  23. Penasaran sama filmnya, bikin kenangan akan masa kuliah muncul kembali. Hihi. Dan iya! Jadi inget gebetan juga dong!! Wkwk

    BalasHapus
  24. Sayangnya aku ga sempet nonton film ini, padahal ceritanya menarik banget

    BalasHapus

Posting Komentar

Salam SemangatCiee, bertamulah yang santun, sebagaimana kamu datang berkunjung ke rumah sahabatmušŸ™

Postingan populer dari blog ini

The Mask Singer Indonesia 27 Desember

Resensi Buku: The Autobiography of Valentino Rossi

Review Wardah C-Defense Sleeping Mask

Juara The Mask Singer Indonesia Season 2

Juara The Cuts Indonesia