Langsung ke konten utama

Ada Cerita di BINetifest dan di Grand Mercure Harmoni (Part 1)


Fenni Bungsu (Curcol) - #SemangatCiee jelang weekend ceria di bulan Maret 2019. Adakah kegiatan yang sudah kamu lakukan di bulan atau hari-hari sebelumnya, guys? Hemm, daku mau curcol ah pengalaman mengikuti kegiatan BINetifest selama empat hari tiga malam yang berlangsung di Grand Mercure Harmoni, Jakarta Pusat. Simak kisahnya yah, jangan longkap-longkap bacanya, mungkin saja ada twist di sana, eh, wkwkwk, memangnya sedang menulis novel. 

 

Sebelum hari – H

Dapat informasi yang mencengangkan dengan dimasukkannya saya ke dalam WAG, sangat sesuatu. Yups, WAG itu adalah finalis lomba yang diadakan oleh BankIndonesia dari berbagai kategori yaitu Blog, Vlog, Film Pendek, dan Animasi. Tak sampai di situ, email undangan pun dikirimkan, yang semakin membuat #SemangatCiee, sambil bergumam, 


“Alhamdulillah, bisa jadi finalis. Hemm, menang ataupun nggak, tak jadi masalah,”

Lihat masing-masing nama di WAG itu, ternyata ada teman dari kategori blog yang sudah saya kenal, yaitu Windi Sarastika. Jadilah, kami chat, ceritanya biar jadi roommate gitu. Chat pun belum berakhir, sampai tiba saatnya untuk check-in. Selain Windi, ada Anisa Putri Pradita yang saya kenal karena sering bertemu di event blogger, dan Efa Butar-butar dimana sama-sama kompasianer.


Waktu bareng-bareng event blogger bareng mereka, (Ki-ka) : Anisa Putri - Windi Saras - saya



Hari Pertama, 28 Februari 2019

Segala perlengkapan sudah siap, saya pun berangkat menuju hotel. Eits, tapi belum menuju Grand Mercure, melainkan saya mengikuti kegiatan lebih dulu di Pecenongan, soalnya lokasinya nggak jauh, hanya sekitar 15 menit saja, jadi masih keburu buat, sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui, eeaa. 



Bakda acara di Luminor Pecenongan selesai, saya pun tiba di Grand Mercure Harmoni. Chat saya dengan Windi masih belum kelar, dan dia pun belum ada tanda-tanda datang ke hotel, karena sedang disibukkan dengan urusannya. Saya pun menunggu di lobi hotel, sambil memandangi hape, eeaa. Tadinya mau sambil mendengarkan musik, tapi nggak dinyana, ada yang menyapa, 


[Baca Juga : 11 Lagu The Rasmus yang Asyik Ala Fenni Bungsu]

“Kak, peserta dari BI juga yah?” tanya seseorang itu dengan logat khas melayu.
“Iya. Mas nya juga?” tanya saya balik.
“Sama, sedang menunggu apa?”
“Sedang menunggu teman untuk check in bareng,”
“Mending kakaknya check in duluan, soalnya namanya itu di acak.”
Saya berpikir sejenak. Hemm, gimana nih.. “Oke, sebentar lagi sambil menunggu teman datang. Mas nya sedang menunggu teman juga?”
“Iya, dia lagi otw turun. Kami mau cari makan di luar.”

(Ki-ka) : Efa - saya - Feby


Tak berapa lama kemudian, teman yang dia maksud itu datang. Obrolan kami pun belum berakhir, karena Windi belum juga tiba. 
“Mending bener deh kak, check ini duluan mumpung lagi kosong, nanti antri pastinya.”
“Sip, oh iya ada akun Instagram? Kita follow-follow,” tetep yah yang ditanya ada akun IG atau nggak biar tambah followers, wkwkwk..
“Ada,” jawabnya.

Saya pun langsung menyodorkan hape, dan akhirnya kenalan, yang sejak awal ngobrol itu bernama Mulya Deva, sedangkan yang baru tiba bernama Muhammad Rizqi. Tidak berapa lama saling follow, saya pun memutuskan untuk check-in. Benar saja, roommate telah ditentukan oleh BI (Bank Indonesia). Ketika membaca namanya sepertinya nggak asing oleh saya.  Windi yang akhirnya datang (masih jetlag kayaknya dia, soalnya ekspresinya saat itu bingung, hahahha) ikut check-in juga. 

foto suasana malam, diambil dari lantai 15, kamarnya Efa.
 

Malam yang datang seakan lambat, padahal sih nggak, karena waktu itu kami lapar sambil jalan-jalan cari makan, bareng-bareng dengan peserta yang lain juga. Usai kenyang, kami balik ke kamar masing-masing. Saat masih sendirian di kamar, saya manfaatkan momen untuk berbenah dari mandi, solat, lalu merapikan baju. Sebab diminta menggunakan kemeja putih otomatis saya sertakan pula manset berwarna putih biar makin kece. 

foto bareng kawan-kawan yang akhirnya ngumpul, hahahh..., foto di lobi hotel (Ki-Ka): Saya- Efa - Anisa- Windi- Feby- Rizqi - Setyo - Deva


Taaaddaa, roommate saya pun datang, dan langsung kenalan dong, wkwkkw, Namanya Feby Yolanda, beliau ini dokter hewan, PNS. Untung namanya mirip sama saya, jadi gampang diingat, dan nggak disangka pas cek IG, loh kami udah temenan ternyata, ngahahaha. Orangnya humble, alias kami langsung ngoceh hal-hal apa saja, hingga ada yang menarik dan akan saya lanjutkan tulisan ini lewat, Ada Cerita di BINetifest dan di Grand Mercure Harmoni (Part 2), sampai jumpa.

Komentar

Lantana Magenta Hermosa mengatakan…
Seru banget, make new friends...eh, ternyata udah temenan sebelumnya...lol
Okti Li mengatakan…
Wah ini baru cerita cek in sampai jelang tidur ya. Belum cerita utama acaranya hehehe... Ditunggu segera deh ya lanjutannya. Penasaran banget cerita BNI apaaaa gitu ...
Farhati Mardhiyah mengatakan…
Kak fenn aku berada baca novel deh ceritanya mengalir begitu saja seperti cintaku dengan dia wkwkwkw
Reni mengatakan…
Moment tidak terlupakan pastinya ya selain dapat ilmu ketemu teman baru juga.
Yayat mengatakan…
Wahhhhh seru yaaa.. selalu ada cerita fan rasa penasaran kalo ketemu temen baru apalagi kalo latar belakangnya beda banget sama kita
Dwina mengatakan…
Waaaa....bakal jadi pengalaman yang tak kan terlupakan ini ya. Ketemu teman baru, melakukan hal baru....ah, jadi penasaran kelanjutannya.
Tian Lustiana mengatakan…
Pengalaman menyenangkan ini yah. apalagi kalau meet up sama temen baru yang langsung klik
Kamu keren banget kak Fen, setidaknya masuk dalam finalis itu saja buat saya sudah luar biasa sekali loh.
Visya Al Biruni mengatakan…
Waah rezeki bangett bisa ikutan BINetifest yah mba Feb. Doakan aku tahun depan yah, hihi. Aku menunggu part 2 yah.
Siti nurjanah mengatakan…
Wuah..selamat ya mba lolos jadi finalis lomba BI. Beberapa lain ada yg saya kenal dan memang langganan juara lomba blog.
Cerita nya menyenangkan. Sukses ya...
andyhardiyanti mengatakan…
Aihh..serunya yang terpilih ikutan BINetiFest. Saya nyimak juga nih keseruan acaranya di instastory mbak Innayah. Beliau terpilih di kategori vlogger.
bundasugi.com mengatakan…
seru ya mbak, bisa bertemu dengan orang-orang baru. Tentunya akan menambah banyak wawasan
Dian Restu Agustina mengatakan…
Dirimu keren Mbak Fenni..bangets
Aku enggak sabar nunggu part 2nya
Semangat cieeee ya haha
Riri Restiani mengatakan…
pengalaman seru nih bisa kenal orang baru dan juga hebat, ditunggu ah cerita selanjutnya
Ulihape mengatakan…
semanagt cieee memang keren, part 2 sdh tayang belum ?
mude mudrikah mengatakan…
Pasti hppy bgt ya mbak, bisa ketemu temen baru dan seru-seruan bareng di BINeifest
Siswiyanti Sugi mengatakan…
Pengalaman yang sangat berkesan ya,Mbak. Dapat tambahan ilmu, teman-teman baru, dan tentu saja kesempatan emas dalam hidup :)
Wind Saras mengatakan…
Bahahahak aku baru bacaa. Hahaha gimana nggak jetlag, dalam sehari mondar mandir ke beberapa tempat demiiii.... wkwk Maaciiih udah nunggu lama di lobby walaupun akhirnya nggak sekamar hahah