Inilah 3 Keuntungan yang Didapatkan dengan Menghemat Listrik


Fenni Bungsu (Sumber Daya Alam) -- Hai, hai temans selamat berlibur ya. Namun pastikan sebelum bepergian, kamu sudah mematikan semua lampu, stop kontak  maupun perangkat listrik lainnya, supaya tenang dalam perjalanan dan rumah aman ditinggalkan. Di weekend ini saya mau membahas mengenai sumber daya alam, salah satunya adalah listrik. Menurut kamu, adakah alat penghemat listrik terbaik yang dapat menekan biaya pengeluaran listrik bulanan?


keuntungan hemat listrik, keuntungan hemat energi listrik, apa saja keuntungan hemat energi, manfaat dari energi listrik, manfaat hemat energi, manfaat hemat listrik, manfaat hemat energi listrik, macam macam energi listrik, macam-macam energi di dunia, sumber daya alam yang diperbaharui, sumber daya alam yang tidak diperbaharui, siapa penemu fosil, macam macam fosil di bumi, cara melestarikan bumi, cara melestarikan energi,


Wah kalau ada tentu pada menanti kehadirannya, termasuk kamu juga nih. Sebab pastinya banyak yang mencari hal tersebut, khususnya adalah kamu yang memiliki industri atau bisnis dengan bergantung pada asupan listrik yang cukup besar. Manfaatnya dari alat tersebut, dapat menghemat pengeluaran biaya sehingga pemasukkan yang diterima tidak berkurang. Serta pasokan energi listrik juga tidak mudah habis, mengingat listrik adalah salah satu sumber daya alam.


Maka dari itu tentunya ada yang memiliki harapan atau berandai-andai bila benar penemuan alat penghemat listrik terjadi, pastinya dapat memberikan dampak yang cukup besar bagi kehidupan manusia. Sebab kita tidak memungkiri, melalui keberadaan listrik, banyak hal yang telah terjadi. Bukan itu saja, diciptakannya beragam jenis mesin yang dapat bekerja menggunakan energi tersebut. Sebagaimana waktu dulu kita sekolah, bahwa dari energi listrik dapat diubah menjadi energi lainnya, seperti energi cahaya, energi kimia, energi gerak, dan sebagainya.


keuntungan hemat listrik, keuntungan hemat energi listrik, apa saja keuntungan hemat energi, manfaat dari energi listrik, manfaat hemat energi, manfaat hemat listrik, manfaat hemat energi listrik, macam macam energi listrik, macam-macam energi di dunia, sumber daya alam yang diperbaharui, sumber daya alam yang tidak diperbaharui, siapa penemu fosil, macam macam fosil di bumi, cara melestarikan bumi, cara melestarikan energi,



Sejalan dengan hal itu, tentunya ada biaya yang harus dikeluarkan oleh manusia untuk menggunakannya, alias tidak bisa gratis. Sebab semakin banyak perangkat yang memudahkan kehidupan manusia sehari-hari, seperti alat-alat yang dapat membersihkan pakaian yaitu mesin cuci, vacuum cleaner untuk menjaga kebersihan rumah dan juga Air Conditioner (AC) yang mendinginkan udara, maka kian besar pula beban listriknya dan besar pula biaya yang dikeluarkan.


Energi listrik dapat diperoleh dari berbagai macam sumber, diantaranya tenaga air, panas, angin dan masih banyak lagi. Sebagian mungkin dapat diperbaharui artinya akan ada selamanya, tetapi banyak juga diantaranya yang tidak dapat diperbaharui. Oleh karena itu sangat penting bagi kita untuk ikut serta dalam menghemat listrik, karena ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan menerapkan hal tersebut, beberapa diantaranya adalah:


keuntungan hemat listrik, keuntungan hemat energi listrik, apa saja keuntungan hemat energi, manfaat dari energi listrik, manfaat hemat energi, manfaat hemat listrik, manfaat hemat energi listrik, macam macam energi listrik, macam-macam energi di dunia, sumber daya alam yang diperbaharui, sumber daya alam yang tidak diperbaharui, siapa penemu fosil, macam macam fosil di bumi, cara melestarikan bumi, cara melestarikan energi,


Hemat Pengeluaran


Beban yang harus dikeluarkan untuk pemakaian listrik kian menurun. Artinya adalah semakin kamu mensiasati mengurangi penggunaan listrik, maka keuntungan pertama yang akan dirasakan memang biaya pengeluarannya jadi kian mengecil atau murah. Uang yang seharusnya digunakan untuk pembayaran listrik ini dapat dipakai untuk kebutuhan lainnya.


Awet Pemakaian Barang


Benda yang terkait dengan listrik biasanya adalah elektronik. Bila sering digunakan, terlebih lagi bila tidak hati-hati maka kemungkinan rusak dapat terjadi. Maka kita dapat membuat perangkat listrik menjadi tahan lama, sebut saja diantaranya adalah lampu, semakin jarang digunakan, maka usia hidupnya juga akan semakin panjang, jadi tidak harus bolak-balik berganti dengan yang baru.


Ikut Melestarikan Bumi


Partisipasi dalam menjaga bumi agar tetap indah selalu dilakukan, misalnya mematikan lampu dalam beberapa jam. Sebab sebagian diantara bahan yang digunakan dalam pembuatan listrik berasal dari bumi, sebut saja diantaranya adalah fosil. Maka dengan menghemat listrik, kita pun berpartisipasi untuk membuat planet tercinta ini tetap lestari.


keuntungan hemat listrik, keuntungan hemat energi listrik, apa saja keuntungan hemat energi, manfaat dari energi listrik, manfaat hemat energi, manfaat hemat listrik, manfaat hemat energi listrik, macam macam energi listrik, macam-macam energi di dunia, sumber daya alam yang diperbaharui, sumber daya alam yang tidak diperbaharui, siapa penemu fosil, macam macam fosil di bumi, cara melestarikan bumi, cara melestarikan energi,



Dengan tiga keuntungan yang telah disebutkan, bukan tidak mungkin beban listrik untuk rumah maupun kamu yang memiliki usaha atau industri menjadi hemat biaya, yaitu melalui Sewatama. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, kamu dapat cek langsung di sini http://sewatama.com/id/ , karena kemudahan dari Sewatama memberikan berbagai solusi kelistrikan, mulai dari perawatan, instalasi dan sebagainya. Selamat mencoba.

Artikel Terkait

Komentar

  1. Yang point 1 itu beneran bikin mupeng.

    Lagi belajar berhemat listrik, gara2nya tiap bayar listrik, rambut sedikit berdiri ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Dan iya juga ya, kalau barang diistrahatkan bentar, akan lebih awet juga :)
    Secara benda juga capek bekerja mulu hehehe

    BalasHapus
  2. Hemat pengeluaran itu penting banget, soalnya anak udah 3, keperluan macem-macem, jadi harus hemat listrik

    BalasHapus
  3. Tertarik nih untuk mengetahui lebih banyak tentang Sewatama. Segera klik tautannya. Siapa tahu listrik di rumah dapat lebih diperhemat lagi.

    BalasHapus
  4. Hemat listrik itu sama dengan hemat pengeluaran itu aku setuju banget. Btw, kalau aku biar hemat listrik kalau masak nasi pakai kompor gas atau tungku kayu dan nggak pakai magic com. Biar hemat biaya listrik sih soalnya. Hehehe.

    BalasHapus
  5. Kadang-kadang kita suka gak sadar kalau udah menghambur-hambur listrik. Baru kaget setelah dapat tagihan. Makanya sekarang saya berusaha lebih memperhatikan lagi pengeluaran listrik. Lumayan kalau bisa berhemat

    BalasHapus
  6. Hemat listrik itu tugas kita bersama. Kalau bisa hemat, ngapain harus boros. Ye khaaan?
    Emak-emak mah pasti bahagia kalau urusan hemat-hemat gini, mayan bisa nambahin uang belanja

    BalasHapus
  7. keren ini ada solusi untuk kelistrikan, instalasi dan lainnya. Mayan juga kalau bisa dihemat bayar listriknya. dana bisa dialihkan untuk yang lainnya :)

    BalasHapus
  8. Bener banget. Banyak sebenernya ya manfaat dari hemat listrik itu. Buat diri pribadi sendiri, hemat uang yang paling kerasa.

    BalasHapus
  9. Hemat listrik hemat energi hemat pengeluaran. Sy d rmh pake sistem banyak jendela lumayan pengehmat listrik . Klo siang lampu mati rmh tetap terang sirkulasi udara bagus walaupun tanpa ac

    BalasHapus
  10. beberapa bulan lalu, aku semopat shock dapat tagihan listrik 1 juta. tidak pernah seperti itu. ternyata karena penggunaan ac yang lumayan panjang bahkan siang hari. sekarang aku meminimalkan penggunaan AC hanya pada malam hari dan di set waktunya. Langsung hemat budget.

    BalasHapus
  11. Betul banget menghemat listrik artinya kita juga bisa menghemat bahan bakar yang menghasilkan listrik shg bisa membantu menyelamatkan bumi yaa. Dan yg penting tagihan listrik gak bengkak.

    BalasHapus
  12. Bener banget kalau dibilang hemat listrik bisa hemat pengeluaran. Lumayan kan duitnya bisa digunakan untuk yang lain :)

    BalasHapus
  13. Kalau kebiasaan saya di rumah, langsung mencabut segala macam colokan listrik yang berhubungan denga alat elektronik. Karena meski sudah di posisi off, tetap saja mereka masih menyedot aliran listrik.

    BalasHapus
  14. Noted banget nih tipsnya, hemat listrik itu hal simpel tapi berdampak besar ya, buat kantong pribadi dan lingkungan luas juga..

    BalasHapus
  15. Setuju sama tipsnya. Aku juga dengan hemat listrik, alhamdulillah bisa hemat anggaran juga. Jadi ga mahal bayar listrik.

    BalasHapus
  16. Hemat listrik itu hemat biaya pengeluaran aku berasa banget sih klo beli token itu makin lama makin mahal dari yang sebulan cukup 100rb sampe sekarang bisa 100rb seminggu๐Ÿ˜ขpadahal sih pemakaian listrik udah dihemat banget malem itu yg nyala cuma lampu kamar plus lampu luar,pake ac malem aja,pake.dispenser seperlunya baru dinyalain siang gak perlu nyalain lampu cukup lampu kamar belakang depan buka jendela aja selain untuk melestarijan bumi kalo buat aku hemat listrik.demi menghemat biaya listrik bulanan yg harus dikeluarkan

    BalasHapus
  17. Setuju banget nih manfaatnya menghemat listrik. Setidaknya kita bisa ikut menjaga bumi dan berempati dengan teman2 yg masih berada di daerah kekurangan listrik.

    BalasHapus
  18. setelah subsidi dicabut, bayar listrik itu memang berasa banget jadinya. yang asalnya cuma seratus ribuan langsung 300 ribu gitu. makanya kita dituntut buat lebih hemat juga jadinya yaa

    BalasHapus
  19. Hemat listrik emang banyak banget manfaatnya ya mbak, dari kecil orang tuaku juga selalu ngajarin buat hemat listrik, skrg udh rumah sendiri aku lebih hemat lagi hahaha

    BalasHapus
  20. Mantep ulasannya mba Fenni, Salah satu cara hemat listrik yang saya lakukan adalah dengan tidak menyalakan atau mencolokkan perangkat yang terhubung langsung dengan aliran listrik jika sedang tidak digunakan...., salam kenal dan terima kasih :)

    BalasHapus
  21. Makanya hemat listrik itu bukan wacana yang main main ya , sampai ada satu hari tanpa listrik. Alhamdulillah anak anak paham juga tentang penghematan ini dan dampaknya.

    BalasHapus
  22. Iyap Ku Juga sekarang dah belajar uyk hemat listrik ternyata byr listrik itu perbulannya nai terus tanpa terasa yak,

    BalasHapus
  23. Hemat listrik ini lumayan banget loh karena kalau buatku dengan menghemat pemakaian listrik saja kita juga bisa menabung atau bisa menjadikan dana darurat juga.

    BalasHapus
  24. Hemat kistruk dampaknya tidak hanya kita yg menghemat tp juga org lain.

    BalasHapus
  25. Berasa memang sekarang kalau bayar listrik , berasa mahal . Harus mulai menghemat pemakaian listrik y mulai sekarang . terimakasih sharingnya

    BalasHapus


  26. "Hemat Energi, Hemat Biaya" ya kakak. Kalo aku udah dari dulu selalu sadar hemat energi hemat biaya itu, misal: tv kalonga ditonton ya colokannya dilepasin, beres charge hp/powerbank atau apapun langsung dicopot kabelnya dari stopkontak, lampu kalo sekiranya ga diperlukan ya dimatikan, dll.

    BalasHapus
  27. paling penting tagihan bulanan terjangkau, hahaha. Eh ini awal bulan, pas banget aku nungguin tagihan listrik keluar.

    BalasHapus
  28. Penghematan listrik memiliki banyak manfaat pastinya, selain menekan biaya pengeluaran anggaran rumah tangga pastinya. Termasuk dengan yg telah disebutkan mba Fenni ini

    BalasHapus

Posting Komentar

Maaf, untuk yang komentar dengan menyelipkan link maupun alamat web, saya hapus ๐Ÿ™