Cara Membuat Nasi Goreng Favorit Cepat


Cara Membuat Nasi Goreng Favorit Cepat - Teknik membuat nasi goreng cepat, bisa dikatakan susah gampang. Tergantung bahan-bahan dan teknik pembuatannya. Makanya tepat sekali kita jumpa di kanal istimewa yaitu #TempatNMakanan


Pada edisi sebelumnya saya pernah nih menceritakan salah satu menu makanan favorit saya. Hayo, ada yang tahu nggak? Hmm, dialah Nangka Goreng Sambal. Untuk lebih lanjutnya bisa klik di sini yah, soalnya saya mau membicarakan menu makanan yang lain yaitu Nasi Goreng. Yups kuliner yang satu itu menjadi favorit saya karena rasanya yang nikmat, bikin nambah berkali-kali, hehe. 


 


Walau badan saya kecil, tapi kalau sudah makan menu makanan favorit, yah nambah nasinya. Pas lagi bepergian kemana-mana, bingung dengan daftar makanan yang disajikan tapi ada Nasi Goreng, tentu jadi andalan banget. Hanya saja, kalau keadaannya seperti itu nggak mungkin juga nambah, wkwk. Karena porsinya saja sudah lumayan besar.

Begitupun kalau lagi laparnya saya pas bangun tidur, langsung deh membuat menu makanan ini. Nggak pakai lama masaknya, kenikmatan pun bisa langsung dirasakan. Meski kalau lagi masaknya selalu ketahuan para ponakan saya, yang tentu saja jadi pada mengantre. Terlebih lagi kalau masaknya pas bulan Ramadhan ini, hem, bisa berabe deh ketahuan orang-orang karena aromanya yang harum, hihi. Oleh karena itulah saya mau membagikan Cara Membuat Nasi Goreng Favorit yang Cepat, berikut ini. 



Bahan-bahan Membuat Nasi Goreng


Untuk bahan-bahan, tentu saja ada nasi. Kalau bisa nasinya sudah didinginkan ya bila mengambilnya dari magic jar. Biar saat digoreng tidak begitu lengket. Kemudian haluskan bumbu yaitu cabai, bawang merah, bawang putih, kunyit (agar warna dan rasa lebih kece), terasi, dan garam secukupnya. Bila ingin lebih pedas, dapat ditambahkan rawit. Saya nggak bisa pakai rawit karena Nasi Goreng – nya dimakan bersama dengan ponakan dan kakak saya yang sedang menyusui.



Cara Memasaknya


Tumis hingga mengharum, lalu masukkan nasi. Aduk hingga merata dan diamkan beberapa saat agar bumbu terserap ke dalam nasi. Jika ingin lebih nikmat lagi bisa menambahkan telur, sosis, bakso, kecap manis, bahkan saya terkadang mencampurkan pula ikan teri. Jadinya semakin lezat Nasi Goreng Favorit yang Cepat ini. Oke, sekian dulu curcol saya soal makanan. Ditunggu komennya nih soal Nasi Goreng ya. Terima kasih dan selalu #SemangatCiee.

Komentar

Ratna Fa mengatakan…
Aku baru makan nasi goreng pas jadi anak kos hehe
Dyah mengatakan…
Nasi goreng adalah makanan favorit saya. Tapi kalau saya sih, lebih praktis lagi. Pakai bumbu instan.
Syaiful BS mengatakan…
Wah aku juga sukaa sama nasi goreng kak hehe
ibadahmimpi.com mengatakan…
Saya jadi auto laperrr lagi nih mbakk
wkwkwkk
Anita Makarame mengatakan…
Paling suka nasi goreng babat pete. Atau nasgor ati ampela. Duh, rasanya maknyusss... xii

(Anita Makarame)
Dapur Ngebut mengatakan…
jadi kangen masak nasi goreng. selama puasa masak kumplit lauk n sayur :D
Turis Cantik mengatakan…
Pas banget menunya buat saya yanh suka masak cepet, praktis tapi enak.
monda siregar mengatakan…
nasi goreng juga jadi andalan kalau sedang nggak selera makan, apalagi kalau ditambahin telor ceplok, irisan timun dan tomat, favort banget deh
admin/ hani mengatakan…
Aku udah lama nih engga bikin nasi goreng. Soalnya di rumah nasinya merah. Belum pernah nyoba sih...nasi goreng pakai nasi merah...Hehe...
Ariefpokto mengatakan…
Nasi Goreng Tak pernah salah. Kalau bingung mau makan apa. Nasingoreng adalah pilihan amaaan. Saya suka nasi goreng Putih. Ga pakai kecap. Tambahin Teri. Waah enaak
Dewi Ratih Purnama mengatakan…
Haha sama dong mba, biar badan kecil makannya banyak :p enak juga ni masak nasi goreng.. bisa dimodif macem2
Dinilint mengatakan…
Nasi goreng ini emang makanan favorit semua orang yaaa
Dewi Rieka mengatakan…
Nampak enak banget ya nasi gorengnya bumbu kuning begitu bisa dicoba untuk variasi nih ya..
Darius Go Reinnamah mengatakan…
Saya sudah lama banget ngfak makan nasi demi mengurangi bobot tubuh. Cobaan terberat ya meninggalkan nasi goreng ini. Kalau nasi putih biasa sih nggak ada masalah :)

Ngfak ngerti juga kenapa nasi goreng ininenak banget, dan penjual kelilingnya selalu lewat pas malam hari, disaat sebenarnya nggak boleh makan lagi. Ahahaha
Lina W. Sasmita mengatakan…
Alhamdulillah kalau buat nasi goreng selalu jadi favorit anak saya. Sampai buka puasa pun minta dibuatkan nasi goreng. Tapi seringnya saya nggak ngasih kunyit soalnya kata anak saya itu bukan nasi goreng tapi nasi kuning wkwkwk. Padahal ya sama aja.