Cerdas Hadapi Promo Belanja Online

Fenni Bungsu (Bisnis) – Halo semua, ciee jumpa lagi kan kita. Mau bahas apa yah kita kali ini, hmm, bagaimana soal Promo Belanja Online? Soalnya kan THR hilalnya masih lebih dari seminggu lagi yah, hihi. Yah anggap saja, sedang warming up menghadapi rangkaian godaan dari berseliwerannya iklan dengan ragam program menariknya, mulai dari diskon yang persen (%) nya memang sudah ditunggu, gratis ongkir, bei satu gratis ini itu, kalau ajak teman makin banyak lagi, dan sebagainya.



Bahasan mengenai Promo Belanja Online sangat diperlukan. Apalagi buat kamu yang menjadikan online store sebagai pilihan. Dengan begitu kamu nggak akan kebingungan lagi mau beli apa, dan dimana. Maklum saja, namanya greget dengar kata diskon, biasanya akan muncul rasa deg-degan yang mungkin rasanya lebih membuat keringat dingin dari pada waktu siding sikripsi di hadapan dosen penguji, hihi. Atau bahkan bisa memunculkan rasa mules, tapi sebenarnya belum ingin ke toilet. Tambah pusing kan.. kan..


Ilustrasi by Pixabay


Promo Belanja Online dapat saya katakan banyak menghadirkan sesuatu yang menarik. Namun ada yang penting kamu ketahui, seperti:

Tanggal berlakunya promo

Catat bila perlu, jangan sampai udah deg-degan yang berlebihan, tapi malah tanggalnya terlewat. Sayang dong nggak berlaku jadinya.

Before Checkout

Sebelum melakukan pembayaran, pastikan sebelumnya bahwa kamu memiliki dana untuk ditransfer maupun dengan COD (Cash On Delivery). Supaya nggak memberikan PHP kepada seller karena keep order. Kalau kelamaan keep kan nggak keren dong, apalagi sampai ditandai lho, haha.

Cek term and condition

Pahami segala ketentuannya alias term and condition. Tujuannya biar kamu nggak menyesal atau merasa “kok gini sih, gitu sih?” Padahal kamunya sendiri yang malas baca. Kecuali memang belum ada yang dicantumkan oleh e-commerce maupun seller-nya, maka bisa ajukan pertanyaan. 

Jasa Ekspedisi

Berbelanja online pasti akan terkait dengan pengiriman barang. Nah, perhatikan jasa ekspedisi yang nanti akan jadi pilihan kamu, yaitu persoalan kapan terakhir pengiriman paket. Kalau bisa jangan mendekati lebaran atau 3 sampai 5 jelang hari-H. Selain karena pengiriman paket jadi mengantri dan berakibat lama, tentunya berikan toleransi juga sama bapak ekspedisi, agar tidak terlalu lelah bekerja, sehingga bisa sama-sama menikmati lebaran dengan keluarga.

Komentar

Ovi RoRo mengatakan…
Bener banget kakak poin terakhir wajib diperhatikan
Emma Malika mengatakan…
Promo belanja online harus disikapi dengan cerdas dan pastinya ada dananya gak kita, hahah. Nanti keblinger pas persen barang, eh THr ternyata belum cair, hehe
Inka Amalia mengatakan…
Pake mbanking itu juga termasuk mempermudah akses pemborosan loh kak, karena punya aplikasi e-commerce yabg sering dibuka terus jadi pengen belanja online terus tinggal bayar lewat mbanking nah loh jebol deh pengeluaran
Gioveny Astaning Permana mengatakan…
Aku juga lagi itung-itungan tanggal nih mbak kembar hahaha. Semoga pas belanja online barangnya sampe sebelum waktunya mudik :))
Ratna Fa mengatakan…
Aku jarang bepanja online tapi selalu tweeeliti kalo mau beli barang online sampe tanya ke pembeli sebelumnya dulu hehe.. soale pengalaman temen barangnya aneh pas sampe baju dewasa masak anak-anak yg dikirim g sesuai di display toko online-nya.
Bang Day mengatakan…
Istri saya orang rumahan tapi tagihan belanja online bengkak di rekening saya hehehe
Okti Li mengatakan…
Kadang ke rumah saya di kampung ini ada jasa pengiriman yang menyatakan tidak melayani kiriman ke wilayah ini secara lokasi memang pelosok sih. Dari situ kalau belanja online saya suka waspada juga terkait kurir nya itu
Utie Adnu mengatakan…
Bener. Bnget yg enak sih klo belanja online trus dpt free ongkir yakkk lumayan lah itu
Irena Faisal mengatakan…
Aku kalo liat promo free ongkir, discount diatas 20%, dan ada cashback koq suka deg2an ya mbak Fenni? macam kaya mau dibawa ke penghulu gitu
Kartiks mengatakan…
THR oh THR..walaupun ada promo menarik dan mau THR,teuteupp mesti puasa belanja, karena mau beli sesuatu 😂..

Tipsnya ,menarik sekali ..terimakasih
Visya Al Biruni mengatakan…
Haha aku banget mba Fen demen belanja online jd mostly pilihanmu krn tinggal klik klik barang sampe ya walauounkudu siap kalo barang ga sesuai ekspektasi hehe
April Hamsa mengatakan…
Aku jg lbh sering belanja online, tapi kalau deket2 lebaran enggak soalnya serem kalau belanja onlinenya mepet2 lebaran, apalagi barangnya dibutuhkan banget, mending beli offline. Khawatir gak kekirim krn jasa pengiriman overload
Jeanette Agatha mengatakan…
Aku lebih suka beli online, bahkan klo lg ada diskon suka kalap 🙈

Tapi kalau uda mau mendekati lebaran kaya gini suka nggak beli online. Soalnya suka penuh ekspedisinya 😊