Candra Wijaya dan Sinar Mas Land Mencari Juara 2019






  • Perkembangan dunia olahraga, khususnya Bulutangkis di tanah air semakin meningkat dengan terus bertumbuhnya prestasi gemilang dari para atlet. Sebut saja ganda campuran kita yaitu Praveen Jordan dan Melati Daeva Ovianti yang sukses menjuarai Denmark Open 2019 pada bulan Oktober lalu. Belum lagi 2 ganda putera kebanggaan negeri ini yang lebih dari 2 kali bertemu di partai final sehingga All Indonesian Final sering kali terjadi yaitu antara Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo atau yang kerap disapa The Minnions dengan Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan atau The Daddies.


    Olahraga bulutangkis, merupakan olahraga yang dapat saya katakan banyak penggemarnya. Disukai baik itu usia dewasa maupun anak-anak. Terlebih lagi bulutangkis atau badminton pun ada dalam materi pelajaran olahraga di sekolah. Oleh karenanya, wajar saja bila banyak perusahaan yang ingin memberikan dukungan kepada olahraga ini melalui pencarian bibit-bibit baru, seperti yang dilakukan oleh Sinar Mas Land.

    ilustrasi raket dan kok - dok. pixabay


    Berkenalan dengan Sinar Mas Land Satu BSD


    Sinar Mas Land merupakan perusahaan di bidang properti (pengembang) yang telah berpengalaman lebih dari 40 tahun. Tepat di tahun 2017 lalu, Sinar Mas Land me-launching Satu BSD (Silaturahmi AnTar Umat Berdikari, Sehat, Damai) yang merupakan program di bidang Community Development guna meningkatkan rasa kebersamaan antar warga serta menggali potensi dengan tiga pilar utamanya yaitu Berdikari, Sehat, dan Damai yang berlandaskan semangat “Unity in Diversity”. Melalui program inilah, satu kegiatan yang istimewa pun dihadirkan yaitu pemberian beasiswa olahraga bulutangkis kepada 10 siswa Sekolah Dasar di kawasan BSD City.



    momen penyerahan hadiah beasiswa kepada 10 siswa oleh Bapak Dhony Rahajoe



    Sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land,

    “Semoga seluruh pemenang dapat konsisten mengikuti pelatihan bulutangkis selama satu tahun penuh di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center (DCWIBC),”


    Candra Wijaya dan Sinar Mas Land Mencari Juara 2019


    Sebanyak 1200 siswa dan siswi Sekolah Dasar di BSD City usia 8 – 11 tahun telah mengikuti pencarian bakat bulutangkis dimulai pada tanggal 16 Oktober 2019 hingga 16 November 2019, dimana seleksi dilakukan langsung oleh Candra Wijaya, mantan atlet bulutangkis yang pernah menjadi Juara Dunia tahun 2017. Namun hanya 10 terbaik yang terpilih untuk menerima beasiswa pelatihan badminton di DCWIBC, yaitu:

    • Muhammad Rizky Fahreza dari SD Negeri Setu
    • Richard Fraderic Ghani dari SD Negeri Jelupang 02
    • Kenan Athaya Celio dari SD Negeri Rawa Buntu 01
    • Maudina Nur Wellyandari dari SD Negeri Cicalengka
    • Rafa Herdian Sanjaya dari SD Negeri Lengkong Gudang
    • Muhammad Raffa A Nugroho dari SD Negeri Batan Indah
    • Fernando Rodriguez Sitanajah dari SD Negeri Cilenggang 02
    • Wildan Nurazzis dari SD Islam Terpadu Annajah
    • Almer Haidar Santosa dari SD Negeri Lengkong Wetan 02
    • Muhammad Al Nur dari SD Negeri Rawa Buntu 03



    Ucapan selamat diungkapkan oleh Candra Wijaya kepada 10 siswa SD peraih beasiswa pelatihan bulutangkis, bahwa perjuangan masih panjang dilakukan agar dapat menjadi atlet yang berprestasi kebanggaan negeri. Tak lupa motivasi pun disampaikan kepada peserta yang tidak lolos agar tidak patah semangat dan tak berkecil hati.

    “Saya mengucapkan terima kasih kepada Sinar Mas Land karena memiliki cita-cita yang sama melalui program Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 untuk menciptakan atlet juara dunia khususnya pada olahraga bulutangkis,” terang Candra Wijaya. 
    Candra Wijaya - dok. CNN Indonesia


    10 siswa penerima beasiswa pelatihan bulutangkis - dok. SinarMas Land

    Program beasiswa dari Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 dapat menjadi pelangi indah untuk negeri ini, karena akan ada bibit-bibit baru yang akan membawa harum nama bangsa di dunia dalam bidang olahraga bulutangkis. Dari sinilah dapat saya simpulkan bahwa perjuangan perlu dilakukan untuk meraih apa yang diimpikan. Kesempatan pun juga harus dilakukan meski akan ada pengorbanan yang terjadi, tetapi hasil yang dicapai akan memberikan senyuman kepada semua orang termasuk untuk diri sendiri. Semoga program positif dari Sinar Mas Land dapat terus berlanjut dan menginspirasi kita semua.


    Artikel Terkait

    Komentar

    1. Wah bakal ada regenerasi juara-juara bulutangkis. Semoga sama seriusnya membawa calon juara sampai ke laga sebenarnya.

      BalasHapus
    2. MasyaAllah generasi penerus dunia perbulutangkisan selalu bermunculan dan berprestasi. Keren sinar mas Land memberi dukungan kepada generasi berprestasi tersebut.

      BalasHapus
    3. mba aku pngen banget ngikutkan sulungku..di jatim ada tidak ya?

      BalasHapus
    4. Candra Wijaya ini memang pebulu tangkis Idola mbak, tetap awet muda euy dan kegiatan ini memang membangun anak bangsa banget untuk mewujudkan cita-cita menjadi pebulu tangkis dunia. Keren mbak.

      BalasHapus
    5. bulu tangkis ini memang olahraga yg paling banyak diminati ya Mbak, senangnya anak-anak jaman now pun juga masih semangat tuk menjadi generasi penerus dunia perbulu tangkisan kita, secara kan ya bulu tangkis ini salah satu cabang olahraga kebanggaan Indonesia ya.

      BalasHapus
    6. Waaah dedek-dedek generasi atlet bulu tangkis Indonesia yang hebat.
      Semoga semakin banyak program beasiswa di bidang olahraga lainnya

      BalasHapus
    7. MadhaAllah, turut bangga kepada anak-anak bangsa yang memperoleh beasiswa dari Sinar Mas Land

      Pasti orangtuanya senang sekaligus haru melihat nya

      BalasHapus
    8. Saya juga suka bulu tangkis. Olahraga ini membuat kita banyak bergerak dan tubuh jadi makin sehat. Main setelah jam saja udah keringetan

      BalasHapus
    9. Memang program bulu tangkis itu fav ya .. semoga sukses

      BalasHapus
    10. Anak anakku dlu ya suka mba main bulutangkis. Tapi sekarang sudah nggak aktif lagi. Senangnya jika ada perusahaan yang care gitu

      BalasHapus
    11. Benar-benar program pembibitan atlet yang luar biasa. Semoga saja usaha mulia ini bisa menjadi jalan lahirnya juara-juara bulutangkis dunia dari negeri ini.

      BalasHapus
    12. Wuih, kebayang ya bangganya jadi anak-anak yang terpilih mendapat beasiswa itu...

      BalasHapus
    13. Sinar Mas Land Support banget ya mba buat atlet buku tangkis Indoensia anak2 berbakat bisa dapat bea siswa buat mengembangkan bakat mereka keren deh pokoknyaa

      BalasHapus
    14. keren ya anak anak ini, bahkan sampai dapet beasiswa segala.. prestasi yang patut dibanggakan ini sih

      BalasHapus
    15. alhamdulillah setelah kasus kemarin ada perusahaan yang mensupport dunia bulu tangkis Indonesia lagi biar menghasilkan juara-juara baru

      BalasHapus
    16. Waahh aku salut nih kalau Sinar Mas yang bikin semacam event badminton gini. Lbh match lha ya ketimbang perusahaan rokok yg sempet jd polemik kmrn. Moga Sinar Mas konsisten menyelenggarakan kegiatan ini sehingga membantu mengorbitkan bibit2 bulutangkis yg unggul.

      BalasHapus
    17. Sinar Mas jadi salah satu perusahaan yang banyak juga berkontribusi dalam bidang olahraga dan senang lho kalau sekarang juga konsen untuk pengembangan olahraga bulu tangkis. Semoga terus berlanjut untuk menciptakan bibit unggul yang kelak mengharumkan nama bangsa ya

      BalasHapus
    18. Salut sama Sinar Mas yang memberikan fasilitas untuk anak-anak berprestasi.
      Semoga anak-anak semakin giat berlatih dan menjadi harapan bangsa.

      BalasHapus

    Posting Komentar

    Salam SemangatCiee, bertamulah yang santun, sebagaimana kamu datang berkunjung ke rumah sahabatmušŸ™

    Postingan populer dari blog ini

    Review Wardah C-Defense Sleeping Mask

    Review Wardah Lightening Day Niacinamide (Kemasan Baru)

    Resensi Buku: The Autobiography of Valentino Rossi

    Review Wardah Lightening Micellar Gentle Wash

    Review Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser