Tommy Gagal, Fajar/Ryan lolos ke Semi Final All England 2019


FenniBungsu (Olahraga)Halo semua, bagaimana kabar di sana? Semoga dalam keadaan sehat selalu yah. Kalau saya sedang kurang enak badan, meski begitu tetap #SemangatCiee memberikan informasi menarik, terlebih lagi kabar berikut in adalah mengenai olahraga. Soalnya sudah cukup lama saya nggak menulis kategori tersebut. Pas kebetulan juga eventnya menarik yaitu badminton, dalam ajang Yonex All England Open Badminton Championships 2019. Ajang bergengsi tersebut berlangsung di Birmingham, Inggris, dimana pada partai perempat final di court 1 terdapat wakil Indonesia yaitu Tommy Sugiarto dan Pasangan Ganda Putra Fajar/Ryan.




Tommy Gagal Melaju ke Semi Final


Tommy Sugiarto yang berhadapan dengan NG Ka Long Angus (Hong Kong), pada set pertama, Tommy kembali bangkit dari yang semula poin selalu sama, hingga saat di angka yang sama yaitu 6, Tommy melaju hingga poin pun sempat bertambah dari lawannya 10-6, kemudian interval gim pertama, dengan hasil 11-7.



Sayang dropshot dari Tommy menyangkut di net, poin pun bertambah untuk Ka Long 14-10. Kejar mengejar poin pun terjadi, tapi Tommy lebih unggul dengan banyaknya kesalahan yang dibuat oleh Ka Long, dengan hasil terakhir gim pertama 21 – 16.

Di set kedua, poin sama kembali terjadi. Sayangnya Tommy tertinggal satu poin, 8 – 9, dan menutup interval gim kedua dengan 10-11. Usai rehat, poin Tommy masih tertinggal 11 – 16, hingga dimenangkan oleh Ka Long dengan skor 14 - 21. 
 

Rubber Game pun terjadi, dengan perolehan sementara 1-3. Dengan perlahan tapi pasti akhirnya poin pun sama 10-10, meski interval ketiga diraih oleh Ka Long 10-11. Dan akhirnya Tommy pun kandas melaju ke semifinal di poin 15, karena Ka Long mengakhiri gim ketiga.





Fajar/Ryan lolos ke Semi Final


Sedangkan untuk pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhadapan dengan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia). Pada set pertama, sempat tertinggal beberapa poin, 5 – 8, hingga interval gim pertama masih unggul pasangan dari Negeri Jiran tersebut. 



Pasca rehat, pasangan ganda putra merah putih terus mendekati poin, hingga unggul 19 – 18. Poin pun kembali sama, bahkan deuce dong. Alhamdulillah, kemenangan pun di raih Fajar/Ryan dengan skor 22 – 20. 


Edit kolase foto by Fenni Bungsu -- Sumber foto awal bola.com


Nah, di set kedua ini, Fajar/Ryan tampil sangat #SemangatCiee dengan poin selalu unggul, 7 – 2. Bahkan usai interval gim kedua, masih melaju. Walau beberapa kali melakukan kesalahan, pasangan ganda putera kebanggaan negeri ini lolos ke semifinal All England 2019 dengan skor akhir 21 – 12, bersama pasangan ganda merah putih lainnya yaitu Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan dan Praveen Jordan / Melati Daeva. Buat kamu yang ingin nonton pantengin saja TVRI atau blog saya ini untuk mengikuti perkembangannya. Sampai jumpa.



Artikel Terkait

Komentar

  1. Sedih juga saya kemarin baca informasi ini di twitter. Tapi tetap semangat ya. Bagaimana pun kita bangsa Indonesia harus fair play, lapang dada dan bisa legowo menerima kekalahan.

    Semoga pemain lain bisa menggantikan dan juara masih bisa kita rebut. Amin.

    BalasHapus
  2. Wah pasangan ganda pada lolos ya ke semifinal, semoga bisa sampai final dan meraih gelar juara, Aamiin.

    BalasHapus
  3. Wah ada penggemar olahraga badminton rupanya. Samaan dengan ayahku nih. Paling betah nongkrong di depan TV kalau lagi ada acara olahraga.

    BalasHapus
  4. Walau gagal, masih ada yang tim lain yang jadi harapan. Semoga Indonesia bisa membawa pulang banyak medali. Yok jangan patah semangat!

    BalasHapus
  5. kakak Fenny setia nih ... ayo dukung atlet Indonesia, semoga bisa membawa pulang medali emas yang buanyak ya kak

    BalasHapus
  6. Kelihatan ya sekarang keunggulan dari bibit-bibit muda. Suka deg-degan kalau nonton pertandingan badminton, antara gemes dan pengen nangis terharu kalau menang. Semangat terus Indonesia!

    BalasHapus
  7. Doa terbaik saya untuk tim bulutangkis Indonesia di All England. Semoga bisa menuai prestasi dan mengharumkan nama negeri ini :)

    BalasHapus
  8. Baca ini kayak lagi nonton pertandingannya langsung. Deg degan boookk..
    Semoga Indonesia bisa jadi juara. Semangaaaat Merah Putih :)

    BalasHapus
  9. Baca tulisan ini dah kayak denger komentator bulitangkis.. hahaha.. dan nama2 pebulitangkis yg sekarang ga ada yg familiar di telinga saya. Tapi saya seneng ada ajang ini. Sukses buat Indonesia ya.

    BalasHapus
  10. Sudah lama gak ngikuti berita tentang perbulutangisan ini. Ternyata masih tetap berjaya ya. Moga bisa menang di pertandingan All England

    BalasHapus
  11. Semoga selalu membawa nama harum Indonesia yaa , aamiin.

    BalasHapus
  12. Update banget siiihh :D AKu gak update, udah lama banget gak nonton bulutangkis, terakhir Asian Games.
    Padahal zaman Lexy/ Ricky main aku sellau nonton pertandingan hehe. Moga tim bulutangkis Indonesia makin berjaya ya mbak :D

    BalasHapus
  13. Sudah lama nggak nonton pertandingan bulutangkis. Jadi kangen euy. Pertandingan begini biasanya tontonan kakak iparku, soalnya dia atlet bulutangkis.

    Ah, semoga Indonesia panen medali di All England tahun ini. Aamiin

    BalasHapus
  14. Wah kenapa aku pertandingan ini nggak nonton yaa...pasti seru deh, apalagi kalau nontonnya bareng suami, jadi makin seru...kalau nontonnya sendiri kurang greget hihihi... Semoga nanti di akhir pertandingan Indonesia mendapatkan medali terbanyak

    BalasHapus
  15. Aki ga ngerti bulutangkis... hiks ga gemar juga nontonnya. Kudet bgt ya!!

    BalasHapus
  16. Wahh, seru banget ya mba baca tulisannya berasa lagi nyimak komentator pas ngomong, hihi. Btw, apapun hasilnya, mau menang atau kalau, pokoknya selalu terbaik, TOP banget lah!

    BalasHapus
  17. Sedih campur bangga.. Tapi kita harus legowo ya.. Setiap pertandingan pasti ada kalah & menang.. Bangga, Pasangan semi ganda bisa lolos ke semi final.. Go go goo..

    BalasHapus
  18. sudah lama banget nggak nonton bulu tangkis. terakhir asian games doang. heu. Tapi kemarin Hendra/Ahsan menang dong yaa di all England

    BalasHapus
  19. terharu banget melihat perjuangan mereka disana ya, meskupun ada yang gagal, gpp tetap kita support.

    BalasHapus

Posting Komentar

Maaf, untuk yang komentar dengan menyelipkan link maupun alamat web, saya hapus 🙏