6 Lagu Terkait Pandemi Covid-19 Menjadi Pengingat Kita

lagu terbaru saat ini, lagu terbaru bulan ini, daftar lagu terbaru, lagu terkait penyakit, lagu terkait pandemi,



Fenni Bungsu (Musik) – Wabah Covid-19 yang belum usai hingga saat ini, memberikan banyak penyadaran bagi kita. Selain itu, inspirasi pun tercetuskan agar tetap di rumah aja dan tidak mudik melalui sebuah lagu. Hal tersebut dapat terlihat dari berbagai musisi baik dari dalam maupun luar negeri, bahkan provider telekomunikasi pun juga menyalurkan ide kreatifnya tersebut, agar kita tetap semangat dan yakin bisa melalui keadaan ini.. Namun, khusus di sini saya akan membahas 5 Lagu Pandemi Covid-19 Menjadi Pengingat Kita.



Menjaga Dunia – Kolaborasi Musisi Indonesia

Kalau kamu sering mendengar radio channelnya Gen FM, Mustang FM, Kis FM, dan Jak FM pasti tidak akan asing dengan MARI. Lagu yang digagas oleh Grup Mahaka Radio Integra (MARI) ini melibatkan para musisi Indonesia yaitu: Anji, Cita Citata, Claudia Emmanuela, Ifan Govinda, Ilham, Judika, Lala Karmela, Neida HIVI!, Pamungkas, Rizky Febian, Ryan D’Masiv, Titi DJ, Vidi Aldiano.

“Kita harus menjaga jarak
Bukan karena tak saling sayang
Ini peduli
Maka aku pun menjauh”



lagu terbaru saat ini, lagu terbaru bulan ini, daftar lagu terbaru, lagu terkait penyakit, lagu terkait pandemi,
Capture by Channel You Tube MARI pada tanggal 9 Mei 2020 - Kolase by fennibungsu


Ojo Mudik – (Alm) Didi Kempot

Lagu yang dibawakan oleh mendiang Didi Kempot ini, ternyata berkolaborasi dengan banyak pihak. Dilansir dari laman detik(dot)com, kolaborasi tersebut terdiri dari:
Wali Kota Solo, Bapak Hadi Ruyatno
Dandim 0735/Solo, Letkol Inf Wiyata Sempana Aji
Kapolresta Solo, Kombes Pol Andy Rivai  

Berikut lirik lagu Ojo Mudik,
(jaga jarak, cuci tangan) (pakai masker)
Maju bareng Nglawan corona ben klenger
Neng ngomah wae Di rumah saja
Bersama-sama Ayo lawan corona


lagu terbaru saat ini, lagu terbaru bulan ini, daftar lagu terbaru, lagu terkait penyakit, lagu terkait pandemi,
Capture by Channel You Tube Didi Kempot Official Channel pada tanggal 9 Mei 2020



Jangan Mudik - Radja

Setelah lama tak muncul menelurkan album, di tahun 2020 band yang terkenal di awal tahun 2000-an ini hadir dengan lagu teranyarnya terkait pandemi ini berjudul “Jangan Mudik”.  Pengingat untuk kita yang sayang dengan keluarga agar tidak bepergian atau keluar dari rumah dengan pergi mudik, meski tentunya ada kerinduan kepada kampung halaman. 

Jangan ke mana-mana dulu
Jangan ke luar rumah dulu
Tahan dulu yang pengen balik
Di rumah aja

lagu terbaru saat ini, lagu terbaru bulan ini, daftar lagu terbaru, lagu terkait penyakit, lagu terkait pandemi,
Capture by Channel You Tube Radja Band pada tanggal 9 Mei 2020




Terus Jalankan Kebaikan -  Telkomsel

Telkomsel sebagai provider yang banyak digunakan oleh masyarakat di sini, mengajak konsumennya agar tetap ceria dan bisa tetap bersilaturrahmi meski jarak memisahkan. Liriknya yang menyentil sekaligus menjadi pengingat kita, walau Ramadhan tahun ini berbeda, tetapi iman harus tetap terjaga dan yakin bahwa keadaan bisa berubah menjadi lebih baik.

Di dalam perdalam iman
Ayo kawan terus ulurin tangan
Jadi pahlawan bagi para pahlawan
Ini bulan penuh kemenangan
Yakin kita mampu balikin keadaan


lagu terbaru saat ini, lagu terbaru bulan ini, daftar lagu terbaru, lagu terkait penyakit, lagu terkait pandemi,
Capture by Channel You Tube Telkomsel pada tanggal 9 Mei 2020




Ramai Sepi Bersama - IM3 Ooredoo

Lagu yang dibawakan oleh Hindia, Yura Yunita, Sa Priadi, dan Kunto Aji ini, merupakan bagian kerjasama pula dengan provider yang banyak digunakan masyarakat, yaitu IM3 Ooredoo. Liriknya menjadi pengingat bahwa keadaan ramai maupun sepi kita tetap akan bersama. Tidak perlu cemas meski jarak memisahkan, yang penting komunikasi tetap terjalin.

Ramai sepi ini milik bersama
Kita sama-sama tak kan kemana
Selama kau ada aku tak apa
Apapun yang terjadi tidak apa

lagu terbaru saat ini, lagu terbaru bulan ini, daftar lagu terbaru, lagu terkait penyakit, lagu terkait pandemi,
Capture by channel youtube Im3 Ooredoo pada tanggal 9 Mei 2020




Al Wabaa’ – Sabyan

Bila kamu sering mendengar grup gambus Sabyan membawakan lagu dengan ceria, maka kali ini grup yang beranggotakan   ini menghadirkan Al Wabaa’ yang bila diartikan dalam bahasa Indonesia berarti Wabah Penyakit. Liriknya yang dilengkapi dengan harapan doa,

Dengan ribuan dosa ku pinta
Belas kasihmu ya Allah
Allahumadfa’ nal ghola’ wal bala’ wal waba’ fiddun ya khossoh fi baladina Indonesia (Ya Allah hindari kami dari kekurangan pangan, cobaan hidup, dan wabah penyakit di dunia khususnya di negara kami Indonesia).


lagu terbaru saat ini, lagu terbaru bulan ini, daftar lagu terbaru, lagu terkait penyakit, lagu terkait pandemi,
capture from channel youtube Sabyan pada tanggal 9 Mei 2020




Dari 6 Lagu Terkait Pandemi Covid-19 tentunya menjadi pengingat kita, agar senantiasa menjaga diri untuk terhindar dari virus yang menyebar dengan cepat itu.. Tidak lupa juga untuk tetap semangat dan yakin bahwa kita dapat melaluinya bersama. Meski jarak memisahkan bukan berarti silaturahmi pun menjadi berjarak karena bisa terhubung dengan memanfaatkan teknologi masa kini. Serta tetap perdalam iman dengan mendekat kepada-NYA, insya Allah pandemi ini lekas berakhir, aamiin. Oh iya, dari Dari 6 Lagu Terkait Pandemi Covid-19 di atas, mana yang kamu suka? Sampaikan di kolom komentar ya.




Artikel Terkait

Komentar

  1. Saya baru tau klo alm. Didi kempot bikin lagu Covid 19,,
    Klo lagu yang aju suka dari sabyan,,
    Smoga pandemi ini segera berakhir ya mba...

    BalasHapus
  2. udah byk jg ya lagu2 terkait pandemi ini, semoga wabah virus segera berlalu.

    BalasHapus
  3. Anak-anak suka dengan lagu ramai bersamanya m3 ooredo. Sekarang sepi tidak apa, haha. Karena sering nongol pas iklan di televisi. Kayaknya boleh nih, buat playlist khusus lagu pandemi ini, biar tetap semangat dan positif thingking.

    BalasHapus
  4. Lagu muhasabah cinta juga sering saya dengar dan dicover ulang. Tapi salut buat musisi, selalu ada ide dan kreatif dimasa skrg ini

    BalasHapus
  5. Ada satu lagu lagi dari Slank, judulnya Pahlawan Jalanan.

    Lagunya buat para pekerja harian yang terdampak pandemi.

    BalasHapus
  6. Klo lagi di mobil suka dgrin lagunya radja yg emang banyak diputar di radio radio di surabya..

    Lagunya easy listening

    BalasHapus
  7. Wah, saya baru tahu ada banyak lagu untuk pandemi. Asik, bisa di dengerin nih kalau lagi santai di rumah sambil gogoleran. Makasih ya Ka tulisannya

    BalasHapus
  8. Ramai Sepi Bersama sering seliweran nih di televisi dan YouTube. Lagunya enak. Ya iyalah, ada Kunto Aji dan Yura Yunita.

    BalasHapus
  9. Lagu Ramai Sepi Bersama yang familiar di aku, Mbak. Yang lainnya ternyata banyak, ya. Dengerin lagu gini kadang bikin santai dan mengena dengan liriknya.

    BalasHapus
  10. Saya suka lagu Radja, Telkomsel sama IM3. Anak-anak sampai ikutan hafal lagunya karena sering diputar berulang-ulang,hehe.

    BalasHapus
  11. Suka lagu yang Telkomsel :D Mungkin karena sering banget denger ya, jadi suka. Tapi emang bagus sih liriknya.

    BalasHapus
  12. Aku paling suka Menjaga Dunia. Ini lagu yang pertama kali kudengar. Waktu itu di radio mobilnya GoCar gitu deh, hihihi ... Jadi lebih melekat di ingatan.

    BalasHapus
  13. Wah hebat bisa ngumpulin semua, karena saya cuma tahu yang pertama
    Kemana aja ya saya selama ini 😁😁😁

    BalasHapus
  14. Aku tahunya cuma Ojo Mudik.. heuheuheu ga update banget deh akutuuu payah 🙈. Eh tapi keren sih ada lagu2 yg bikin orang semangat & tetap jaga protokol kesehatan

    BalasHapus
  15. Dari ke 6 lagu terkait pandemi Covid 19, 3 lagu yg baru saya dari sini: menjaga dunia (kolabarasi musisi Indonesia, Lagunya Al Wabaa' dan lagunya Raja.

    Krn yg 3 lagu tersebut pernah melihatnya tayang di TV, hehehehe

    BalasHapus
  16. Daku suka lagu Ramai Sepi Bersama milik IM3 karena selalu diputar di TV sama lagu baru Mbak...semalam saya dengar di TV lalu saya cari di YT, judulnya Tersenyumlah Sobat by Judika...haduuuh ini lagu buat saya Baper habis, bawaannya nangis Mbak. Coba deh.

    BalasHapus
  17. Semoga makin banyak gerakan membuat lagu ojo mudik dari para artis. Mereka sangat didengarkan para penggemarnya.
    Oh iya, saya belum dengar satupun. Ga pernah nonton Tv atau dengar radio.
    Mungkin perlu sesekali melakukannya agar update. Maturnuwun

    BalasHapus
  18. Maafkan kekudetanku karena dari enam lagu tersebut, gak ada yang familiar di telingaku. Maklum, saya bukan pengamat musik, hehehe. Namun, sepakat dengan semua tema yang diusung, di saat pandemi ini, jalan terbaik adalah ojo mudik.

    BalasHapus
  19. Lagu - lagu ini sebenernya berperan banget membangun kesadaran kolektif masyarakat supaya paham dengan kondisi yang sedang terjadi dan mau patuh pada imbauan pemerintah untuk tetep diam di rumah aja.

    BalasHapus
  20. Ya ampun aku kemana aja nggak tau lagu2 di atas beneran mbak. Huhu
    Ternyata byk juga lagu pengingat kita di masa pandemi ini yaa.. Otw kepo lagunya ah.. Hihi

    BalasHapus
  21. Wah, saya tahunya hanya dua lagu terakhir. Lagu pandemi yang bikin kita untuk tetap #dirumahsaja. Semua untuk menjaga keamanan bersama.

    BalasHapus
  22. Xixixi srbagai mantan orang radio jadul, saya malah gak familiar dg lagu-lagu itu. Harap maklum kudet ini. Tapi salit dg para musisi yg msh bisa berkarya dan menginspirasi sekalipun pandemi melanda dg prudiktif di rumah

    BalasHapus
  23. Pandemi yg lagi menyerang di berbagai belahan dunia ternyata ada nilai positifnya, yaitu banyak musisi yg melahirkan karya yang bertemakan Pandemi, semoga hadirnya lagu-lagu dari banyak musisi tanah air mengigatkan kita agar selalu waspada akan bahaya Covid-19

    BalasHapus
  24. tobe honest aku baru toh semua lagu itu kecuali yang m3 karena sering liat di blog eh hehehe. alhamdulillah ya ada alternatif syiar untuk tetap di rumah aja lewat lagu

    BalasHapus
  25. lagu-lagu yang jadi backsoud iklan hafal semua saya haha, apalagi lagunya raja judulnya jangan mudik hafal kapan diputarnya di radido tiap jam 8, 11, dan 5 sore haha

    BalasHapus
  26. asayang ya mba, baru sukses suksesnya Didi Kempot kok udah ga ada.

    Mba, Mohon maaf lahir dan batin ya semoga kita dipertemukan dengan Ramadan tahun depan dengan situasi yang jauh lebih baik lagi :)

    BalasHapus
  27. Segala bentuk imbauan disampaikan melalui cara-cara yang mudah diterima
    Semoga semua masyarakat bisa lebih memahami

    BalasHapus
  28. Aku suka pakde Didi kempot hehe... Tapi Ramadhan dan lebaran ini aku juga suka lagunya Dul Jaelani feat Fadly Padi hehe

    BalasHapus
  29. Sebuah lagu sangat mungkin bisa menginspirasi banyak orang untuk berbuat kebaikan. Dalam masa pandemi ini pesannya adalah ajakan untuk tetap di rumah, menjaga jarak atau jangan mudik. Sebuah usaha dari para musisi yang patut diapresiasi dalam menyampaikan pesan dari pemerintah.

    BalasHapus
  30. Lagu memang mudah dicerna dengan cara mendengarkannya. Yang familiarnya baru ramai sepi bersama, yang lain belum denger.

    BalasHapus
  31. Yang paling disuka tu lagunya Radja.. #janganmudik lagunya eas y listening gt. Karena pandemi, byk orang jadi kreatif ya..ga cuma musisi aja lho..heee..

    BalasHapus
  32. waahh, baru tahu Radja is back, heheh. belum pernah dengar ataupun lihat videonya ini.
    kalau gak salah Mendiang Glenn juga ada ikut kolabirasi gitu kan ya sebelum kepergiannya, liriknya ada cuci tangannya gitu kalau ndk salah.

    BalasHapus
  33. Ternyata ada banyak juga ya lagu tentang pandemi. Saya cuma tahu yang versi Didi Kempot (ALM) aja. Maklumlah, Sobat Ambyar, jadi ngikutin banget.

    BalasHapus
  34. Lagunya didi kempot itu sempat trending? Wah, saya malah baru tahu nih mbak

    BalasHapus
  35. Tanpa sadar, lagu-lagu yang Mba Fen sebutkan ini seolah terasa akrab di telinga aku, khususnya nih selama pandemi gini. Efeknya secara gak langsung bikin pendengarnya buat lebih strong dan positive thinking. Dapat banget vibesnya

    BalasHapus
  36. Saya belum pernah cek full tiap lagu-lagu ini. Tapi sebagian besar lagu pernah dengar. Beberapa lagu sangat easy listening dan menyentuh. Saya sering tiba2 terharu jika dengar. Semoga pandemi segera berlalu🤲

    BalasHapus
  37. Yang paling mengena saat pandemi covid ini lagu dari collabobation Im3 itu kak Fen, dalem banget lagunya

    BalasHapus

Posting Komentar

Salam SemangatCiee, bertamulah yang santun, sebagaimana kamu datang berkunjung ke rumah sahabatmu🙏

Postingan populer dari blog ini

The Mask Singer Indonesia 27 Desember

Resensi Buku: The Autobiography of Valentino Rossi

Review Wardah C-Defense Sleeping Mask

Juara The Mask Singer Indonesia Season 2

Juara The Cuts Indonesia