Langsung ke konten utama

Membahas Pentingnya Office Partition dan Bahan Pada Partisi

Bahan partisi yang bagus untuk ruang kerja, apa itu office partition, bahan kayu untuk partisi, bahan kaca untuk partisi, bahan besi untuk partisi, lokasi arkadia furniture, harga furniture 2020, harga partisi 2020, harga partisi terbaru, harga furniture terbaru, katalog arkadia furniture, katalog partisi terbaru,

Membahas Pentingnya Office Partition dan Bahan Pada Partisi (fenni bungsu)Jadi ingat dulu waktu kerja jadi karyawan, ruangannya itu menggunakan partisi. Makanya wajar saja membuat kantor nyaman dan menjadi idaman, merupakan impian pemilik sebuah usaha maupun para karyawan tentunya. Sejalan dengan membuat lebih bagus dan indah, tentu juga harus melihat seberapa besar sisa ruang yang dapat dimanfaatkan secara efisien. Cara terbaik memang melakukan Office Partition dengan melihat bentuk dan referensi pada situs arkadiafurniture.co.id Sebab melakukan kegiatan Office Partition menjadi suatu hal wajib bagi pemilik usaha.

Ada banyak faktor untuk menjadikan sebuah hal bernama Office Partition menjadi sangat penting terutama dalam kinerja karyawan pada suatu kantor. Terlebih lagi melihat saat ini, beberapa jenis kantor modern hanya memiliki sedikit ruang tersisa untuk bisa dimanfaatkan sebagai tempat meja. Bagi pemiliki kantor sebelum memilih partisi pilihannya, sangat perlu untuk mengetahui bahwa komponen jenis partisi itu juga bermacam-macam.

sumber gambar by pixabay 

Pembahasan Partisi Pada Kantor Modern

Sebagai orang awam, tentu harus mengetahui bahwa desain kantor modern mengharuskan menggunakan Office Partition. Ada beberapa alasan, terutama dari segi kenyamanan agar Office Partition mampu memberikan rasa privasi lebih baik dan fokus kinerja karyawan lebih baik. Selain itu, membuat interior kantor lebih menarik serta rapi adalah tujuan utama agar setiap orang yang melihat bisa menilai ruang kerjanya lebih teratur untuk dilihat.

Bagian paling menjadi pertimbangan juga adalah terkait besar biaya dikeluarkan, bila sebuah kantor ingin melakukan teknik partisi ini. Sebenarnya dengan melakukan partisi ini jauh lebih hemat. Alasannya  karena dalam proses pemasangan, biaya, dan tenaga lebih ringan dari perkiraan. Faktor ini juga merupakan salah satu pertimbangan paling penting, dibantu juga dengan bahan material terbaik untuk partisi itu sendiri.

Bahan Paling Banyak Untuk Partisi

Ketika ingin membuat kantor menjadi lebih menarik, maka jangan sampai salah dalam memilih bahan dasar sebagai dasar partisi. Bagi sebagian pemilik kantor, mungkin saja belum tahu mengenai hal tersebut jika terkait karakteristik bahan ketika digunakan. Oleh karenanya, ada beberapa komponen yang bisa menjadi pilihan dan pertimbangan sebelum dipilih. Berikut adalah beberapa bahan paling tepat untuk dijadikan partisi, agar kita sebagai pengguna tidak bingung dalam mencari bahan komponen partisi :

1.    Kayu

Sudah bukan rahasia bahwa bahan seperti kayu menjadi pilihan, karena cukup kokoh untuk kategori partisi meja. Hal tidak kalah penting adalah, bentuk kayu bisa dibuat cukup beragam dan teknik penyelesaian akhir juga dirasa mudah. Pemilihan warna, desain, dan pemberian politure pada kayu memang sangat penting terutama untuk kondisi kayu saat dipakai. Ketahanan dari kayu juga harus dipastikan agar kokoh sesuai kebutuhan.

2. Kaca

Selain kayu, bahan kaca juga sering menjadi pilihan karena memiliki bentuk desain seperti ukiran, serta cukup mumpuni dibanding lainnya. Kombinasi kaca sendiri memang tepat bila digabungkan dengan material meja jenis apapun sehingga dapat dikatakan cukup fleksibel. Dalam memilih bahan kaca, pastikan bahwa ketebalan dan jenis kaca sendiri sudah sangat tepat, agar kuat saat dipasangkan sebagai partisi.

3.  Besi

Bagian terakhir yaitu partisi dengan bahan besi, memang sering dijadikan pilihan terutama besi ringan. Sebab cukup kuat menjadi alasan utama. Besi juga sering menjadi perhatian, karena cocok dibentuk menjadi seperti bilik dan portable sehingga mudah dibongkar maupun pasang mengikuti kebutuhan. Selain itu, titik terpenting adalah bahan besi terkenal cukup fleksibel. Ini dirasa cukup menguntungkan juga jika memilihnya.

sumber gambar by pixabay

Pastinya sebagai pengguna Office Partition, harus mengikuti bentuk kamar (ruangan), serta desain dalamnya agar bisa jauh lebih efektif saat dipakai. Selain itu, melihat juga dari bahan material perabotan kantor akan membantu membuat pemasangan dari partisi menjadi nilai tambah. Pastinya memilih material partisi juga akan meningkatkan suasana kantor menjadi lebih baik untuk siapa saja di dalamnya.

Komentar

blogger parenting mengatakan…
Dulu saat pertama kali kuliah dan PKL di sebuah kantor yang besar, saya cukup terperangah ketika memasuki sebuah ruang kerja, yang isinya begitu banyak orang dengan dibatasi partisi yang cantik. meskipun satu ruangan besar diisi banyak orang namun tidak nampak hectic karena partisinya bagus dan membuat privacy masing-masing pekerja.
ginanelwan mengatakan…
klo kerennya skg dibilang cubical ya? atau beda sih fen? skg aku kerja dibatasi partisi-partisi lebih enak sih..krn lebih terjaga privacy nya
Okti Li mengatakan…
Dengan adanya partisi yang kokoh dan nyaman dari segi estetika, selain enak dipandang, juga bikin privasi setiap pekerja bisa lebih terjaga ya
Maria G Soemitro mengatakan…
Wah tambah keren ya product partisi
Hihihi jadi ingat terakhir ngantor masih pakai partisi jadul
Informatif banget tulisan nya kebetulan sepupu saya mau bikin kantor di sebelah rumah
Nia K. Haryanto mengatakan…
Untuk kantor, partisi itu memang merupakan hal yang penting ya. Sebagai pembatas antar ruang satu dengan yang lainnya. Etapi di rumah juga aku kepengen deh ada partisi. Yang terbuat dari kayu kayu gitu. Biar batas antara ruang gak terlalu kaku.
juliapasca mengatakan…
Eitsss...pas banget ini mbak aku juga lagi nyari info tentang partisi, dapet info pertama kali dari story ig, lalu kok penasaran, karena baru tahu ada benda bermanfaat seperti itu untuk menyekat sebuah ruangan, yeay!
Hidayah Sulistyowati mengatakan…
Tempat kerja aku dulu juga pakai partisi tapi dari kayu solid dan warnanya ijoo, warna kesukaanku. Enak tuh kalo partisi kita berasa punya privasi kalo lagi ngantuk, wkwkwkk
Annie Nugraha mengatakan…
Partisi yang baik, nyaman, dan gampang diubah, menjadi poin-poin yang sangat penting dalam membangun ruang kerja. Meskipun tidak sepenuhnya tertutup, setidaknya ada dinding pembatas antara pekerja. Selain memberikan area privacy juga memberikan kenyamanan dalam bekerja. Tidak terganggu dengan gampang melihat atau tergoda untuk ngobrol dengan karyawan lain yang duduk di dekatnya.
chairina bawazir mengatakan…
Sekarang semua kantor kayanya emang harus udah di bikin partisi ya. Memang untuk mengefesienkan ruangan kantor dan memang jadi lebih rapih kan.
nurul rahma mengatakan…
Iya bener bangettt, se-penting ituuu partisi untuk ruang kantor.
Apalagi ini udah mulai WFO juga kan
Tetep semangaattt yha
Dee_Arif mengatakan…
baca ini aku jadi ingat zaman ngantor dulu, emang partisi jadi pilihan buat kantor kantor ya mbak
kantor jadi nyaman karena selalu terlihat rapi
Katerina mengatakan…
Zaman aku masih ngantor (saat masih gadis), tempat kerjaku nggak pakai partisi, karena aku punya ruang sendiri hihi. Tapi di luar ruanganku, para karyawan pakai partisi. Dulu partisi kaca gitu. Sekarang partisi kantor cakep-cakep dan banyak pilihannya ya.
Akarui Cha mengatakan…
Aku kenal arkadia furniture ini pas jaman ngantor karena semua produk furniture di suplay sama arkadia.
Okti Li mengatakan…
Jadi masing-masing punya ruangan tersendiri gitu ya? Meski mungkin cuma area meja kerja aja yang jadi private pribadi nya ya... Paling enggak nyaman nyimpan barang sendiri ya
Triyatni A. mengatakan…
entah kenapa paling suka lihat desain-desain begini. Ternyata Arkadida Furniture cukup lengkap ya bahkan untuk office partition
Iva C Wicha mengatakan…
Jadi keinget jaman kerja dlu, tpi blum prnah pake yg bahan kaca, apa lebih mahal kali ya
rella mengatakan…
Aduh aku nggak paham blas soal istilah2nya, tapi seneng aja lihat desain2 begini.. furniturnya keren yaaa, kepikiran pengen punya ruang kerja juga yang mumpuni
Ririe Khayan mengatakan…
jadi keinget, awal-awal pindah kerja ke Yogya. PAs masuk kerja, sempat "takjub" karena ruang kerja ada partisinya. Awalnya merasa "sumpek" karena di tempat kerja sebelumnya tidak menggunakan partisi. BY the time, enjoy dan merasa ada privasi deh. At least kalau ngeblog jadi lebih enjoy, hehehe
K. Niken mengatakan…
Kalau partisi untuk meja kerja di rumah kira-kira ada nggak ya mbak?
Ternyata kalau partisi kanyor juga butuh cek ricek komponen juga ya. Supaya pas.
Pemberian partisi di kantor sebenarnya bagus ya untuk memberikan privasi dan yang paling utama itu biasanya untuk nempel nanti si partisinya. Heheheee... Kalau aku dulu membuat cubicleku senyaman mungkin dan emang bisa request dulu itu.
Ella Fitria mengatakan…
btw mbak, percaya nggak dulu aku tuh pengen banget kerja kantoran yang tempatnya nyaman dan ada partisi gini. wkwkwk
tp meski kerja bukan kantoran, saat ini meja kerjaku juga dilengkapi partisi karena untuk mencegah penularan virus covid-19. uhuhuhu
Renayku mengatakan…
Aku suka banget sama kantor yg rapi. Jadi, kalo kantor pake partisi tuh seneng dan semangat kerjanya. Aku paling suka partisi kaca haha jadinya bisa iseng liatin temen sebelah lagi ngapain, gitu jg sbliknya wkwk
trlitha11 (lithaetr) mengatakan…
Saya baru tahu kalau partisi kantor bisa terbuat dari besi. Saya merasa malah terkesan sumpek, eh ternyata jauh lebih fleksibel ternyata, mmm. Harus mencari tahu lebih jauh lagi, ini berarti.
Lailianayla's blog mengatakan…
Wahhh kelak jg pingin punya partisi tuk ruang tamu n ruang keluarga.

Yang bisa mudah diatur atao pindah, biatlr kalu ada acara g sumpek.

Anisah mengatakan…
Wah ada maknanya ternyata partisi ini yah. Bener juga nih kalo cantik bentuknya orang juga jadi semangat kerja ya kak.
Susana Devi Anggasari mengatakan…
Aku membayangkan, kalau kantor guru dikasih partisi oke enggak ya? Mungkin bisa dibuat per mapel gitu kali ya? Kalau per satu orang, kayanya ruangnya enggak nyukup. :D
Yustrini mengatakan…
Waduh saya awam sekali tentang partisi. Memang harus dibikin nyaman ya biar yg kerja juga semangat.
Andina mengatakan…
Memang partisi tergolong hemat ya dan ternyata ngaruh ke kinerja karyawan. membayangkan kalau nggak pake, mungkin agak ga nyaman karena bisa jadi face-to-face dengan karyawan lain
Yeti Nurmayati mengatakan…
Partisi Memang membuat ruangan makin keceh dan nyaman. Kalau di rumah sih saya dulu pernah pakai partisi sekat antara ruang tamu dan ruang makan. Dan kalau ada keluarga besar, partisi tersebut bisa dipindah, jadi ruangan bisa lebih luas hehe
Diah Alsa mengatakan…
dari dulu tuh pengen banget meja kerjanya berbentuk kubikal-kubikal gitu, partisi, tapi selalunya dapat meja sendiri.
kecuali kalau pas ke kantor pusat baru deh bisa numpang ngerasain kubikal gitu di meja teman hihihih.
yang bentuk kayu memang biasanya banyak peminatnya ya, secara mudah dibentuk dan terkesan unik ya :)
Asih Mufisya mengatakan…
Tata partisi yang menarik memang bisa mempengaruhi semangat kerja.

Kerja di ruang kubikal dengan batasan yang jelas memang enak sih. Kita jadi tahu batasan wilayah kerjanya jadi lebih privasi.
Dyah happydyah[dot]com mengatakan…
Partisi selain membuat lebih rapi, privat dan tertata. Dulu di kantor lama partisinya dari bahan kain jadi bisa nyubles2 pake paku payung untuk notes2 penting
Fahry Alamsyah mengatakan…
ada keunggulan dan ada kekurangan tersendiri sih kalau kantor menggunakan partisi. keunggulannya semua privasi karyawan terjaga, merasa nyaman. tapi kebanyakan perusahaan tidak menggunakan partisi lagi, sebab lebih keterbukaan, ide-ide cepet dapetnya. tapi, sebagai intovert kerja dengan partisi membuatnya lebih nyaman.