Apa Itu Imunomodulator dan Imugard?

Apa Itu Imunomodulator dan Imugard? Pertanyaan ini mungkin akan hadir bagi kita, karena belum cukup familiar mendengarnya. Apakah itu semacam modul yang kerap kita ketahui bentuknya seperti buku, atau seperti apa ya kira-kira? Saya pun juga baru mengenalnya beberapa hari lalu karena mengikuti acara webinar tentang menjaga sistem kekebalan tubuh. 


Apa itu imunomodulator herbal, apa itu imugard, cara konsumsi imugard, dosis penggunaan imugard, kandungan imugard, imugard boleh dikonsumsi siapa saja, apakah imugard boleh dikonsumsi anak-anak, siapa yang boleh konsumsi imugard, imugard beli dimana, harga imugard, efek samping minum imugard, apakah imugard suda terdaftar BPOM, apakah imugard halal dikonsumsi, apakah imugard bisa dikonsumsi ibu hamil, apakah imugard bisa dikonsumsi ibu menyusui, contoh imunomodulator herbal, produk deltomed yang bagus, apa rasa imugard,


Berkenalan dengan Imunomodulator dan Manfaatnya untuk Tubuh

Pasti semua mengetahui bahwa semenjak wabah pandemi virus covid-19 setahun yang lalu, sistem imun menjadi sorotan utama yang harus kita jaga, selain dengan menjaga psikis tubuh agar tidak stres serta melakukan 5M yaitu Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas. 


Imunitas atau kekebalan tubuh menjadi titik utama agar tidak ada bahaya penyakit yang menyerang, termasuk ancaman virus covid-19. Oleh karena itu, penggunaan bahan-bahan alami berupa rempah-rempah khas kita dapat dimanfaatkan sebagai Imunomodulator atau pengatur sistem kekebalan tubuh (KBBI)


Apa itu imunomodulator herbal, apa itu imugard, cara konsumsi imugard, dosis penggunaan imugard, kandungan imugard, imugard boleh dikonsumsi siapa saja, apakah imugard boleh dikonsumsi anak-anak, siapa yang boleh konsumsi imugard, imugard beli dimana, harga imugard, efek samping minum imugard, apakah imugard suda terdaftar BPOM, apakah imugard halal dikonsumsi, apakah imugard bisa dikonsumsi ibu hamil, apakah imugard bisa dikonsumsi ibu menyusui, contoh imunomodulator herbal, produk deltomed yang bagus, apa rasa imugard,


Dalam Webinar tentang menjaga sistem kekebalan tubuh yang bertemakan Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga, dr Inggrid Tania M.Si, selaku Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), menerangkan bahwa imunomodulator merupakan zat yang dapat memodifikasi respon imun, dan mengembalikan keseimbangan sistem imun yang terganggu.


Kita dapat menggunakan imunomodulator herbal yang alami dan tidaklah sulit mencarinya karena berada dekat sekitar kita yaitu: 

  • Daun Kelor (moringa oleifera): aman untuk digunakan jangka panjang, merupakan sumber nutrisi seperti kalsium untuk cegah osteoporosis, zat besi, fosfor, kalium, zinc,, protein, asam folat, Vitamin A-B-C-D-E, Vitamin K.
  • Kunyit (Curcuma domestica): aman digunakan jangka panjang, dapat memperbaiki dan menjaga sistem pencernaan, dan juga bersifat anti radang.
  • Meniran (Phyllantus niruri): aman digunakan untuk jangka paanjang, mempercepat penyembuhan infeksi virus cacar air, dapat meningkatkan fungsi imunitas, 


[Baca Juga: Bebaskan Saya dari Bersin-bersin]


Kaitan Imunomodulator dengan Imugard 

Untuk menghidangkan 3 kandungan rempah atau imunomodulator alami di atas adakalanya sulit untuk dijalankan. Sebab saat ingin mengupas kunyit saja mungkin malas karena akan membuat kuning di tangan. Begitupun saat mencari daun kelor, mungkin sedang tidak menghijau, atau mencari meniran yang sukar. 


Belum lagi kesibukan yang melanda antara ingin menyediakan minuman untuk menjaga imun tubuh dengan rutinitas pekerjaan. Buat para mama mungkin tidak sempat, karena harus menjaga anak, pekerjaan rumah lainnya. Padahal peran mama dapat diibaratkan kuncinya kehidupan di rumah. Bila mama sakit, semua anggota keluarga akan terkena dampaknya. 


Apa itu imunomodulator herbal, apa itu imugard, cara konsumsi imugard, dosis penggunaan imugard, kandungan imugard, imugard boleh dikonsumsi siapa saja, apakah imugard boleh dikonsumsi anak-anak, siapa yang boleh konsumsi imugard, imugard beli dimana, harga imugard, efek samping minum imugard, apakah imugard suda terdaftar BPOM, apakah imugard halal dikonsumsi, apakah imugard bisa dikonsumsi ibu hamil, apakah imugard bisa dikonsumsi ibu menyusui, contoh imunomodulator herbal, produk deltomed yang bagus, apa rasa imugard,


Sedangkan bagi perempuan yang belum rumahtangga (apalagi yang tinggal di kostan) mungkin tidak sempat mengolah imunomodulator menjadi minuman herbal, karena waktu yang cukup padat dengan pekerjaan. Oleh karenanya Imugard hadir menjadi solusi yang dapat membantu masyarakat agar mudah menyajikan imunomodulator herbal di rumah. 


[Baca Juga: Kenali Serangan Jantung dan Perbedaan Gejalanya]


Tentang Imugard dari Deltomed 

Pada kesempatan yang sama di webinar, Apt. Agie Avionico Gaudart S. Farm selaku Brand Manager Imugard menyampaikan bahwa 3 in 1 herbal formula pada Imugard mengandung Daun kelor 125 mg, Kunyit 75 mg, dan Meniran 200 mg.


Apa itu imunomodulator herbal, apa itu imugard, cara konsumsi imugard, dosis penggunaan imugard, kandungan imugard, imugard boleh dikonsumsi siapa saja, apakah imugard boleh dikonsumsi anak-anak, siapa yang boleh konsumsi imugard, imugard beli dimana, harga imugard, efek samping minum imugard, apakah imugard suda terdaftar BPOM, apakah imugard halal dikonsumsi, apakah imugard bisa dikonsumsi ibu hamil, apakah imugard bisa dikonsumsi ibu menyusui, contoh imunomodulator herbal, produk deltomed yang bagus, apa rasa imugard,


Jadi imunomodulator herbal dengan Formula 3 in 1 ini mudah untuk kita konsumsi karena sudah tersedia dalam bentuk kapsul yang merupakan produksi dari PT Deltomed Laoratories. Pada tahun 1976 mengawali hadirnya Deltomed sebagai industri rumahan. Perkembangan dari tahun ke tahun dan inovasi yang terus dihadirkan oleh perusahaan yang telah lebih 40 tahun menemani masyarakat Indonesia dengan sehat berasal dari alam, sebagai produsen obat herbal terkemuka. Apalagi sudah mendapatkan ISO 9001, jadi sudah terstandar Internasional dengan jaminan mutu terbaik.



Cara konsumsi Imugard ini tidaklah sulit, dapat dikonsumsi mulai dari usia   12 tahun, dewasa, hingga lansia. Saat ini memang baru tersedia dalam bentuk kapsul. Nantinya kedepan akan tersedia untuk anak-anak dalam bentuk sirup. Ditunggu aja ya mantemans, sekalian pantengin juga media sosialnya PT Deltomed Laboratories ya. 


Untuk dosis penggunaan adalah, bila kondisi tubuh sedang menurun Imugard dapat dikonsumsi 2 kapsul setiap hari. Nah bila keadaan tubuh telah membaik, atau sedang dalam kondisi fit dosis Imugard adalah 1 kaplet setiap hari guna menjaga daya tahan tubuh.  


Apa itu imunomodulator herbal, apa itu imugard, cara konsumsi imugard, dosis penggunaan imugard, kandungan imugard, imugard boleh dikonsumsi siapa saja, apakah imugard boleh dikonsumsi anak-anak, siapa yang boleh konsumsi imugard, imugard beli dimana, harga imugard, efek samping minum imugard, apakah imugard suda terdaftar BPOM, apakah imugard halal dikonsumsi, apakah imugard bisa dikonsumsi ibu hamil, apakah imugard bisa dikonsumsi ibu menyusui, contoh imunomodulator herbal, produk deltomed yang bagus, apa rasa imugard,


Kamu yang ingin mencarinya Imugard dari Deltomed, mudah ditemukan di toko offline seperti Apotek, Century, Watson. Namun bila ternyata belum tersedia di apotek terdekat dengan wilayahmu, bisa memesannya melalui secara online ke Deltomed Official Store di Lazada, Shopee, Tokopedia, JD.ID, dan Blibli. Dengan kisaran harga Rp 30.000 hingga 35.000 per blister, kamu bisa menjaga daya tahan tubuh melalui imunomodulator herbal yang mudah dikonsumsinya setiap hari.  

Artikel Terkait

Komentar

  1. Deltomed memang pabrik obat tepercaya sejak dulu. Wajar kalau produknya selalu berkualitas seperti Imugard ini.
    Kebayang klo harus menghadirkan 3 bahan sekaligus. Kunyit dan kelornya sih ada, tapi menirannya itu yang sekarang udah jarang banget. Untung ada Imugard, gak perlu repot racik-racik sendiri.

    BalasHapus
  2. wah bermanfaat banget untuk era pandemi kayak sekarang fenny...terlebih yang daya tahan tubuhnyabsering drop harus segera diperbaiki lewat zat yang bisa membangun kembali ketahanan daya tubuh

    salah 3 nya ada bahan bahan alami daun kelor, meniran dan kunyit ya. Kelor biasanya buat bening bayem tuh...buat booster asi juga sih hahahajhaha...meniran biasanya kepake buat ngimbuh pisang...ternyata sekarang makin canggih euy dengan dijadikan bahan baku suplemen penambah imun :)

    BalasHapus
  3. Praktis sih. Tinggal minum kapsulnya saja. Dulu awal pandemi, saya suka banget merebus temu-temuan ini. Dan memang, tangan jadi kuning karena kunyit. Hehehe

    BalasHapus
  4. harganya cukup terjangkau untuk menjaga kesehatan sehari-hari ya, makasih juga info mengenai imunomodulator ini yaa mba

    BalasHapus
  5. Ohh... jadi imugard ini sejenis vitamin herbal ya kak?. Nanti kalo mau ke Watson atau Century aku coba cek deh. Pengen tau asli bentukannya seperti apa.

    BalasHapus
  6. Nah ini, aku banget ini. Udah sengaja beli rempah-rempah buat dikonsumsi, malah keenakan kerja, ujung-ujungnya rempah2nya busuk aja ngga jadi diolah. Wkwkwk. Boleh juga nih si Imugard menjaga daya tahan tubuh dengan cara lebih mudah. Thank you infonya, Mba

    BalasHapus
  7. Bener nih mbak kita butuh suplemmen yg praktis ya. Dan itu ada di Imugard. Cocok diminum saat pandemi begini

    BalasHapus
  8. Pakde ku waktu habis kena covid itu setiap hari makan pakai daun kelor. Karena beliau percaya bahwa daun kelor banyak manfaatnya. Ternyata Imugard mengandung daun kelor ya mbak. Mantul

    BalasHapus
  9. wah inikece banget Imugard kandungannya alami dari tumbuhan berkhasiat Indonesia. Terasa lebih aman deh menggunakannya. Ini sudah tersedia bebas kan ya kak? mau nyari akh

    BalasHapus
  10. Daun meniran udah terkenal sejak jaman mbah dulu, tetapi aku sampe hari ini udah jarang banget nemu daun meniran di halaman tetangga, eh halamanku juga udah ngga ada sih.

    BalasHapus
  11. Adanya Imugard dari Deltomed ini memudahkan banget buat aku yang merasa butuh imunomodulator buat diri sendiri dan keluarga tapi nggak sempat mengolah bahan alaminya sendiri.

    BalasHapus
  12. Wah sepertinya saya butuh imugard buat menjaga daya tahan tubuh nih kak

    BalasHapus
  13. Salah satu kemudahan dalam mendapatkan imugard ya bisa beli secara online di official store nya deltomed ya kak.
    Mudah dan praktis karena gak makan waktu lama. Cukup diam di rumah bisa beli lewat shopee, Tokopedia, lazada,atau Bukalapak

    BalasHapus


  14. Terima kasih, infonya kak.

    Ternyata selain enak dibuat sayur, daun kelor juga baik untuk sistem kekebalan tubuh ya 😊

    BalasHapus


  15. Terima kasih, infonya kak.

    Ternyata selain enak dibuat sayur, daun kelor juga baik untuk sistem kekebalan tubuh ya 😊

    BalasHapus
  16. wah iya, sebenarnya banyak ya mbak bahan herbal untuk meningkatkan imunitas kita
    hanya saja kita kesulitan mengolahnya, nah klo ada imugard gini kan praktis, bisa dikonsumsi secara langsung

    BalasHapus
  17. ternyata harganya juga masih sangat terjangkau yaaa, mumpung besok mau ke guardian mau cobain nanya aah siapa tau ada, pengen beli hihihi

    BalasHapus
  18. wah asik imunomodulator dan imugard bahasa awal yang dari kata imun pasti cocok banget untuk daya tahan tubuh kita pengen cobain deh

    BalasHapus
  19. Aku suka banget sama yang alami alami mbak. Jadi imugard ini mengambil zat aktif dari bahan bahan alami meniran, kunyit dan kelor ya? Masha Allah

    BalasHapus
  20. wah saya harus mengonsumsi imugard nih

    karena keluarga terbiasa minum jamu untuk meningkatkan imunitas

    sayangnya selama pandemi malah males ngapa-ngapain

    untung ada imugard ya?

    BalasHapus
  21. Masa pandemi ini memang perlu banget ya memiliki daya tahan tubuh ini. Saya juga kalau memilih penambah daya tahan tubuh itu memilih yang herbal Mba supaya lebih aman.

    BalasHapus
  22. Baru tahu juga mengneai imunomudulator, alhamdulillah ya sudah ada produk dengan kandungan imunomudolator lengkap yang bisa menjaga imun tubuh saat pandemi

    BalasHapus
  23. Daripada ribet bikin ramuan sendiri dan belum tentu higienis ya kan...mending imugard aja langsung minum simple dan jelas manfaatnya

    BalasHapus
  24. Imugard akan membuat kita senang karena terprokteksi diri dari virus dan kuman

    BalasHapus
  25. Bicara tentang imunomodulator memang biasanya berhubungan dengan rempah-rempah atau meniran sebagai bahan menjaga imunitas tubuh. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini ini jelas banyak orang membutuhkan suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh masing-masing.

    BalasHapus
  26. daun kelor, kunyin dan mmeniran ini memang tanaman herbal yang bagus untuk kesehatan tubuh ya.
    Jadi sekarang nggak perlu lagi nyari susah2.. tinggal telan imugard untuk kesehatan ya.

    BalasHapus
  27. Imugard merupakan multivitamin yang dapat menjaga imun tetap stabil, karena imugard itu dari tanaman daun kelor, kunyit dan meniran

    BalasHapus
  28. Iya sepakat banget pandemi ini kita sebaiknya konsumsi imunomodulator juga ya. Imugard kandungan nya alami cocok buat dipakai yang suka kandungan herbal nih.

    BalasHapus
  29. Iya nih, sejak rajin minum herbal dll aku juga kepikiran mau minum herbal yang khusus untuk immun

    BalasHapus
  30. imugard multivitamin untuk imun lebih stabil, imugard terbuat dalam bahan alami seperti meniran, daun kelor dan kunyit jadi sangat aman untuk tubuh kita

    BalasHapus
  31. Jangan sakit deh kalau jadi wanita. Berantakan rumah kita. Itulah perlunya kita jaga kesehatan kita dan keluarga kita.

    BalasHapus
  32. Wah.. ada ilmu baru nih untuk meningkatkan imunitas yaitu imunomodulator. Jadi ngga worry ya mba kalau ingin meningkatkan imunitas, karena ada Imugard

    BalasHapus
  33. Imugard itu aman karena terbuat dari bahan-bahan alami. Dan, saat ini memang penting banget buta jaga imun.

    BalasHapus
  34. Perempuan itu nggak boleh bgt sakit karna berantakan dah semua urusan rumah. Jd butuh suplemen yg praktis kaya gini ya

    BalasHapus
  35. Penasaran deh aku dengan Imugard. Kudu nyoba deh. Nyari di Marketplace ah. Semoga bisa lebih baik dari multivitamin andalan kami selama ini yang lebih cenderung ningkatin nafsu makan aja. Cus...

    BalasHapus
  36. Penting nih imugard buat jaga daya tahan tubuh. Apa lagi masih pandemi

    BalasHapus
  37. Saya rajin mengkonsumsi teh daun kelor selama masa pandemi ini dan khasiatnya bener2 nyaman buat tubuh mbak

    BalasHapus
  38. Aku baru aja ngulek kunyit, riweh dan bekasnya bisa 2 hari baru hilang. Komposisi Imugrad lengkap ya, nanti mau cari di apotek deh!

    BalasHapus
  39. nah iya, setuju mba, emang penting banget kan ningkatin imun di masa-masa pandemi gini, biar ketahanan tubuhnya kuat, wah imugard bisa jadi stok asupan imun nh

    BalasHapus

Posting Komentar

Salam SemangatCiee, bertamulah yang santun, sebagaimana kamu datang berkunjung ke rumah sahabatmu🙏

Postingan populer dari blog ini

Review Wardah C-Defense Sleeping Mask

Review Wardah Lightening Micellar Gentle Wash

Resensi Buku: The Autobiography of Valentino Rossi

Review Wardah Lightening Day Niacinamide (Kemasan Baru)

Review Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser