5 Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur

apa saja Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur, sebutkan Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur, jelaskan Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur, pertanyaan Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur, mengapa ada Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur, apakah perlu melakukan Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur


Ada pemikiran nih asik berleha-leha saat sedang tidak bekerja. Padahal tetap saja kita bisa aktif dengan 5 Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur. Jadi tidak ada rasa malas ya, harus tetap semangatciee loh. Jangan karena tanggal merah, yang ada diam tanpa melakukan apapun. Kan tidak asik juga untuk tubuh kita, karena telah terbiasa beraktivitas. Oleh karenanya saya merekomendasikan 5 Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur buat pembaca setia Kisah di Blog Fenni Bungsu ini:



apa saja Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur, sebutkan Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur, jelaskan Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur, pertanyaan Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur, mengapa ada Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur, apakah perlu melakukan Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur

Mencuci / Menyetrika Pakaian   

Kegiatan yang dilakukan hari libur ini pasti awalnya berat untuk dilakukan. Namun apalah daya tatkala melihat tumpukan hebat yang nyaris runtuh menyentuh bumi itu, harus lekas dieksekusi. Wajah harus mengembangkan senyum indahnya, agar saat air + sabun + baju menyatu dapat berkolaborasi manis. Selesai mencuci tahapan yang mulai menggembirakan adalah saat menjemur pakaian. Ini kegiatan asik juga sebenarnya, karena kita pun dapat sekalian menerima asupan bervitamin dari cahaya mentari.  


Waktu pun berlalu, berganti menit dan jam, hingga tibalah saatnya menyetrika pakaian. Mungkin wajah kembali merengut, seakan tidak habisnya pekerjaan dalam satu hari penuh ini (wkwkwk). Pada momen klimaks ini, kamu bisa mengambil ponsel, lalu setel saja Lagu yang akan meningkatkan moodboster, maka suasana hati ceria akan kembali datang, hingga tanpa disadari pakaian telah rapi semua disetrika. Yeay, selamat ya gaes, hehehe.


apa saja Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur, sebutkan Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur, jelaskan Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur, pertanyaan Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur, mengapa ada Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur, apakah perlu melakukan Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur

Berbenah Rumah  

Jangan biarkan rumah berdebu. Kita bisa membersihkan sekaligus menata rumah. Terlebih lagi beberapa minggu lagi akan datang Hari Raya, biasanya akan banyak orang yang ingin membuat rumah menjadi apik. Misalnya dengan mengganti warna cat, mengganti warna gorden, membersihkan jendela, dan lain sebagainya.


apa saja Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur, sebutkan Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur, jelaskan Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur, pertanyaan Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur, mengapa ada Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur, apakah perlu melakukan Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur

Membuat Hidangan Camilan 

Tatkala hari libur tiba entah ingin bepergian atau berdiam di rumah saja, membuat hidangan camilan menjadi alasannya. Ide kreatif mungkin saja bermunculan, mau buat makanan ini ah, mau coba resep baking terbaru ah. Di sini perlunya untuk memiliki 3 Channel Resep Makanan Favorit, sehingga kita bisa menyiapkan bahan-bahan sebelum hari libur tiba.


[Baca Juga: 3 Channel Resep Makanan Favorit]


apa saja Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur, sebutkan Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur, jelaskan Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur, pertanyaan Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur, mengapa ada Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur, apakah perlu melakukan Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur

Jalan-jalan Santai 

Jalan-jalan santai juga menjadi kegiatan yang dilakukan hari libur. Kamu bisa melakukannya di sekitaran kompleks rumah sambil jogging. Kegiatan ini dapat sekaligus juga ajang merekatkan hubungan dengan tetangga, memantau keadaan sekitaran kompleks rumah mungkin akan ada pembaharuan apa, sehingga meski selama 5 hari kerja kitanya sibuk dengan urusan pekerjaan di kantor kita tetap bisa mengetahui informasi apa yang terjadi di lingkungan tempat kita tinggal, karena membina hubungan baik dengan tetangga juga perlu dilakukan. 


apa saja Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur, sebutkan Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur, jelaskan Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur, pertanyaan Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur, mengapa ada Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur, apakah perlu melakukan Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur

Duduk Santai sambil Nonton Film   

Wah subjudulnya ada kata santainya terus nih si Fenni Bungsu, hehe. Iya dong, karena dengan duduk santai ceria bisa melepaskan penat dari rutinitas harian, apalagi melakukannya sambil nonton film kesayangan. Hayoo, kamu sudah mengunduh film apa saja nih, hihhi. 

[Baca Juga: Top 5 Serial TV Favorit]


Kelima Kegiatan yang Dilakukan Hari Libur ini sengaja saya tidak masukkan pilihan untuk berlibur ke tempat wisata. Sebab biasanya itu adalah hal yang mainstream dilakukan, hehe. Saya lebih memilih kegiatan yang mudah saja, sehingga makin banyak pilihan buat kamu yang pada hari liburnya ingin tetap melakukan kegiatan.  

Artikel Terkait

Komentar

  1. Wah iya Mba. Siapa bilang libur berarti leyeh-leyeh. Cucian dan strikaan tuh segunung... hahahaha. Kegiatan yang hampir sama buat kita para perempuan ye.

    BalasHapus
  2. Aku pilih yang terakhir kak. Biasanya ya tidur seharian plus nonton film yang aku suka. Namun kalau ada kerjaan sampingan, biasanya aku fokuskan utk ngerjainnya sih. Bagaimana pun, liburan bukan berarti enak rebahan. Penambahan pendapatan jg perlu diupayakan. Hehehe..

    BalasHapus
  3. Sepakat mbak, semua tentunya bisa dilakukan dengan mudah apalagi berbenah rumah. Suka banget tuh bersih-bersih ruangan, peralatan, atau nggak menata ruangan pindah-pindahin pot atau buku, biar nyaman aja diliatin. ehhee

    BalasHapus
  4. Semenjak pandemi serasa semua hari adalah hari libur hahaha. Tp menarik jg tipsnya mba, apalagi jalan jalan tuh wah pas banget klu paksu liburan (Ainhy)

    BalasHapus
  5. Beda cewek, beda pula cowok. Kalo saya biasanya nyuci motor sama moles-molesin motor pake KIT biar kinclong, hehehe...

    Tapi yang paling sering sih ngeblog, nonton film/youtube atau kulineran deh.

    BalasHapus
  6. menyetrika ini bikin aku males kadang mbak hahaha
    kadang kalau udah tumpukan tinggi, mau ga mau kudu distrika
    rajin cuci baju tapi pas giliran setrika suka mager gitu

    BalasHapus
  7. Hahaha bebenah rumah dan menyetrika pakaian ini big mood banget apalagi kalau pas lagi berantakan atau pakaian numpuk. Rasanya gak tenang kalau ada yang mengganjal, sekalian biasanya nyetrika atau beresin ruangan ini bikin berkeringat jd sekalian gerak

    BalasHapus
  8. aih seru banget kegiatan bermanfaat dan berfaedahnya saat libur ya kak, kalau diriku lebih banyak leyeh leyeh dan tiduran dikamar aja hehehe

    BalasHapus
  9. di rumahku, kalau sama Ibu yang dilakukan ya nomor 1 sampai 5
    emang bener banget kok tulisannya
    pasti ditulis berdasarkan fakta dan pengalaman, ya kan? hahaha
    jadi selang-seling gitu. minggu ini mau travelling, minggu depan mau masak2, dst
    jadi seru banget mingguku

    BalasHapus
  10. Sekarang yang aku lakukan di hari libur coba memasak dan nonton drama atau film. Mager terus, bahkan tidur berjam-jam wkwkwkw

    BalasHapus
  11. Karena freelance, maka saya liburnya fleksibel, Mbak. Tepatnya, kalau lagi suntuk, baru libur, dan kalau tidak pandemi jalan-jalan hahaha. Tapi kegiatan di atas bagus juga mengajak anak-anak, ya. Jadi bisa melatih mereka juga, seperti berbenah rumah, membuat camilan, dan jalan-jalan santai.

    BalasHapus
  12. Kalau libur panjang begini saya paling suka bersih-bersih rumah, Mba. Soalnya saya tipe orang yang betahan di rumah apaagi kalau rumah bersih dan rapi semakin betah deh, hehehe.

    BalasHapus
  13. Lima-limanya bisa kok dilakukan. Aku engga alergi setrika kok...hahaha...
    Paling ya atur waktu sih, jangan bentrok satu sama lain...

    BalasHapus
  14. Kalo aku sambil nyuci baju tuh, sambilan nyuci piring, dah tu nyapu rumah, ngepel ..... *wkkk banyak banget kerjaan rumah tangga tuh. Emang harus tetap nyediain waktu buat leha-leha ya Mbak Fe.

    BalasHapus
  15. Seringkali hari libur justru dibawa tidur seharian. Harusnya bisa jadi waktu berbenah rumah ya kak. Biar rumah makin rapi dan bersih. Jadi makin betah. Terus habis bersih-bersih nyemil snack yang dibikin sendiri. Asik juga ya. Libur gak selamanya untuk tidur. hehehe

    BalasHapus
  16. Kalau aku hari libur, jadi libur kerjaan rumah juga hehehe santai-santai di rumah. Mau wisata juga masih gak bisa ya mbak sekarang. Wah asyik tuh nyetrika sambil dengerim usik kesukaan ya jado mood booster banget

    BalasHapus
  17. kalau menyetrika saya butuh ekstra semangat dan tekad bulat Kaak, ntahh kenapa dengan kegiatan yang satu ini, dari dulu paling malas dengan menyetrika, hihihh

    BalasHapus
  18. Aku kalau liburan menghindari mengerjakan pekerjaan rumah tangga, hihi. Biar terasa liburannya. Kalau di rumah aja ya rebahan sambil streaming film, atau motoran bareng anak dan suami, kalau ada rezeki lebih ya staycation tipis2 biar fresh.

    BalasHapus
  19. Meski libur bisa tetap produktif juga ya, Mbak. Bikin kue, beberes rumah. Kereeeen. Kalau saya di hari libur ya rebahan hahaha, jangan ditiru ya. Saya mau tiru mbak Fenni aja biar tetap aktif di hari libur.

    BalasHapus
  20. Kegiatanku di hari libur? Rebahan. Hehehe..... Kalo ada waktu senggang, aku suka ngeberesin rumah dan nyortir barang-barang. Yang udah nggak kepake, langsung aja dikeluarkan (dibuang, jual, atau sumbangkan).

    BalasHapus
  21. Aku paling semangat mencuci, Kak. Bahkan ga liburan pun suka hehe, tapi malas menyetrika. Bebenah rumah juga ogah, enakan bikin camilan dan nonton aja sambil rebahan. Alamak :)

    BalasHapus
  22. Kalau saya nyetrika sambil nonton drakor, jadi nggak terasa deh, nggak berasa pegel

    BalasHapus
  23. Untuk mengisi hari libur saya malah memilih gak mengerjakan pekerjaan rumah, Mbak. Ingin ikutan libur mengerjakan kerjaan sehari-hari hihihi. Jadi lebih milih jalan-jalan santai atau sekedar leyeh-leyeh nonton/baca buku.

    BalasHapus
  24. Aku belakangan jarang banget nonton film. Kalau dulu masih sering dilakukan saat malam.

    Eh jalan2 santai emang asyik sih. Bikin fresh pikiran haha

    BalasHapus
  25. Kalau saya lebih seringnya beberes kalau pas anak-anak tidur
    Nonton kalau sisa tenaga masih ada
    Karena besoknya harus fit lagi menemani anak-anak

    BalasHapus
  26. Ide bagus tuh jalan2 santai sambil nyapa tetangga, asal jangan berakhir dengan ghibah aja ya mbak hehehe.
    Btw aku juga suka sambil denger lagu2 favorit kalau lagi nyetrika

    BalasHapus
  27. Hahahaha... Kegiatan emak-emak banget ya yang nomer 1 😂

    Nyuci, nyetrika, dan kegiatan laundy lainnya wkwk

    BalasHapus
  28. Kalo nonton sih itu pasti, biasanya kulakukan di waktu luang, hehe. Jalan2 juga asyik, nemenin anak main di kompleks sekitar rumah. Berbenah itu yg kadang mager hihi

    BalasHapus
  29. Paling suka berbenah rumah kalau lagi pusing biar gak kepikiran Hhhhh, kegiatan diatas emang sangat menyenangkan

    BalasHapus
  30. bagi mamah sepertinya tidak ada liburan ya mbak. hehe. kalau aku suka banget bikin camilan mbak, tapi bukan masak besar sih. sama anak-anak biar ada kegiatan juga hehe

    BalasHapus
  31. Aktivitas pertama, itu saya banget Mbak. Yang kedua juga. Saya suka banget nyetrika karena itu artinya bisa nonton drama tanpa banyak diganggu. Semua dengan senang hati jagain si kecil. Hihihi

    BalasHapus
  32. Semuanya saya lakukan. Meski berbenah sesukanya aja. Ga memforsir sendiri gitu...
    Kegiatan yang sebagai ibu rumah tangga tak pernah lepas dari keseharian nya ...

    BalasHapus
  33. Sudah pasti yang saya lakukan adalah duduk santai dan nonton film. Terutama film-film lama/klasik untuk menambah referensi tontonan.

    BalasHapus
  34. 5 kegiatan yang gak pernah absen dilakukan saat libur. Misuh2 off dulu dihari libur, ngebabu dan me time saja hehe :))

    BalasHapus
  35. gak nunggu libur sih kalau masalah bebenah, tiap hari cuy wkwkw smpe pegel-pegel ni badan

    BalasHapus
  36. akhir akhir ini kalau liburan suka pesen bahan sayur mayur online lalu eksplorasi resep dan masak. menyenangkan banget sih buat mengisi waktu luang

    BalasHapus
  37. Aku sih pilih jalan santai atau bikin cemilan kak. Paling berat kalau nyetrika, yaampun.... Aku cuma nyetrika kalau benar-benar kepepet 😂

    BalasHapus
  38. Memang kadang saat hari libur di rumah aja itu justru sibuk banget beres2 ini itu yang berantakan...hihihi...udahannya jajan makanan kesukaan karena udah kecapena mau masak. Kecuali saat liburnya emang dipakai buat eksperimen coba masakan baru. 😁

    BalasHapus
  39. Saya klo untuk setrika baju butuh ekstra energi dan tekad yang kuat serta doa soalnya agak² gimana gitu

    BalasHapus
  40. Kalau dulu yang namanya liburan ya berangkat liburan, kalau sekarang jadi harus pandai pandai bikin aktivitas dirumah hehe

    BalasHapus
  41. seru banget sih kamu kak kegiatan di hari libur, kalo aku nih biasanya, masak, bebenah, nyuci dan nyetrika ya kegiatan khas domistik rumahan banget sih hahaha kadang kalo diajakin nge-mall sama suami suka nurut juga hahah

    BalasHapus
  42. Kelima kegiatannya sama dengan diriku, Mbak. Waktu libur memang lebih sering digunakan untuk membersihkan rumah, terus selingan lainnya dengan jalan-jalan. Jadi tubuh fresh, rumah juga bersih.

    BalasHapus
  43. Kegiatan di hari libur kalau aku tergantung moodnya mau ngapain. Kalau capek ya rebahan di rumah aja sambil ngumpulin energi, nanti sisanya beberes. Nah kalau buat pergi2, biasanya mastiin pekerjaan rumah udah selesai dahulu hehehe

    BalasHapus
  44. Kalau aku hari libur menghindari pekerjaan domestik. Wwkwk. Lebih seringnya kalau pas malas jalan-jalan ya, di rumah main petak umpet ma anak-anak atau nonton film sekeluarga.

    BalasHapus
  45. Kayaknya kegiatannya mirip2 ni mba Fen..
    kalo dulu bisa jalan2 sekarang jalan2 muterin rumah *udah kayak rumah luas ya kan haha.. ya anggap aja luat bisa di kitarin yah

    BalasHapus
  46. Bener nihh, aktifitas yang mau nggak mau harus dan wajib aku lakukan kalau lagi ada waktu luang yang lebih banyak. Apalagi kalau lagi libur gini.
    Rumah bersih akan kelihatan nyaman juga.

    BalasHapus

Posting Komentar

Salam SemangatCiee, bertamulah yang santun dengan tidak menyelipkan link apapun karena pasti saya hapus🙏