Top 7 Fakta Tentang Fenni Bungsu

Pembahasan tentang Top 7 Fakta Tentang Fenni Bungsu alias saya (ehemm), sepertinya memang perlu dibahas, agar para pembaca Kisah di Blog Fenni Bungsu makin kenal lagi dong, eaaa. Siapa tahu saja bakal ada yang mengirimkan parcel lebaran nantinya (#Ngarep). Baiklah tanpa lama-lama bermukaddimah, inilah dia Top 7 Fakta Tentang saya, Fenni Bungsu. 

Top 7 Fakta Tentang FenniBungsu, resep donat enak, resep nasi goreng enak, novel karya fenni wardhiati,



Bungsu dari 5 bersaudara 

Pemilik nama lengkap Fenni Wardhiati ini merupakan bungsu dari 5 bersaudara. Wah banyak eeuii kakaknya si Fenni. Namun salah satu kakak saya yang berada diurutan tengah telah wafat sewaktu beliau kecil. Penggunaan kata Bungsu agar mudah diingat sebagai blogger. Sedangkan nama asli saya kerap saya gunakan dalam buku antologi. Jadi kalau melakukan pencarian gugel dengan Fenni Bungsu maupun Fenni Wardhiati, yang keluar hasilnya beda, hahah.


Si Hestek #SemangatCiee

Nah Top 7 Fakta Tentang FenniBungsu yaitu menggunakan hestek #SemangatCiee baik untuk media sosial maupun artikel di dalam blog. Hestek #SemangatCiee ini awalnya untuk menyemangati siswa saya yang kala itu duduk di bangku kelas 6 SD. Tiap belajar wajahnya tegang, karena takut bagaimana nantinya hasil ujian. Nah untuk itulah hestek fenomenal tersebut (eeaaa) kerap saya tuliskan di papan tulis, sehingga mereka yang baca jadi ikut semangat.

Top 7 Fakta Tentang FenniBungsu, resep donat enak, resep nasi goreng enak, novel karya fenni wardhiati,


Ada Tiga dan Dua, Follow Ya, haha

Top 7 Fakta Tentang FenniBungsu selanjutnya yaitu memiliki 3 akun Instagram  yaitu: @fenni_bungsu; @vneekuliner ; @fenni.w.lifetsyle, kemudian ada 2 akun twitter yaitu @fennibungsu dan @fenniuncu, serta 2 akun facebook yaitu Fenni Bungsu dan Fenni Wardhiati. Nah jangan lupa follow ya, saya siap folbek gaess, hehe. 


Si Penyuka Warna Biru 

Yups, saya penyuka warna biru. Entah mengapa pokoknya kalau melihat warna biru bawaannya senang, haha. Menurut saya warnanya itu kalem, tidak mencolok. Sekalipun ada warna yang cenderung tua seperti biru dongker, tetap cantik bersinar.

Top 7 Fakta Tentang FenniBungsu, resep donat enak, resep nasi goreng enak, novel karya fenni wardhiati,


Penggemar Donat dan Nasi Goreng 

Nah ini Top 7 Fakta Tentang FenniBungsu selanjutnya. Saya suka makan donat dan nasi goreng. Karena sukanya, saya juga bisa membuatnya. Walaupun sih kalau ada yang tinggal makan saja tentu tidak akan menolak, haha. Apapun toping maupun varian dari Donat dan Nasi Goreng, saya tetap suka.


Tiga Olahraga Ini Nih

Saya gemar menonton olahraga yaitu Badminton, MotoGP, dan Sepakbola. Kesukaan saya bermula sejak kecil, karena pengaruh keluarga dan sepupu saya juga sih, hihi. Sebab menonton olahraga memang memberikan keasyikan tersendiri. Semua rasa bercampur, dari yang kesel, marah, tegang, senang, bangga, dan haru. Padahal kan si atletnya ya yang berkompetisi kenapa semua rasa itu ada pada diri saya, eeeaa.


Debut Pertama Novel Solo

Sebelum terjun ke dunia blogging, saya kerap menjadi kontributor menulis buku antologi. Lalu menggerakkan langkah untuk bisa menerbitkan novel solo perdana yaitu Membungkam Malam Menanti Fajar, terbitan De Teens (Diva Press) pada tahun 2016 lalu. Nah kalau misalnya searching menggunakan nama Fenni Wardhiati, maka akan terhubung dengan si Novel perdana ini. 


Itulah Top 7 Fakta Tentang FenniBungsu yang mungkin ada yang sudah tahu, atau baru tahu, hehe. Semoga dengan artikel ini bisa memberikan hikmah positif, serta makin merekatkan lagi silaturahmi antara kita (ciee dah ah), sehingga jangan sungkan-sungkan untuk selalu berkunjung ke Kisah di Blog Fenni Bungsu ya. 

Artikel Terkait

Komentar

  1. Salam kenal Kak Fenni.. saya juga suka donat, apalagi kalau topingnya kacang

    BalasHapus
  2. Haiii Mbaaa...tosss...tosss. aku pun penggemar MotoGP dan sepak bola. Ayo, kapan makan nasi goreng bareng? Aku juga suka... hahahaha

    BalasHapus
  3. Mantuuull, Kak Feni!
    Bisa banget menyemangati siswa dgn cara semangat ciee ya.
    keren banget ini mah. Btw aku juga demen donat dan nasgor :D

    BalasHapus
  4. oh ternyata hashtag semangatcie itu ada kisahnya toh ... tegang terhadap ujian hihihi tahu dah sekarang

    BalasHapus
  5. Saya baru ngeh kalau mba Fenni sudah menerbitkan novel solo. Keren.
    Kalau buku antologinya sering membaca infonya.
    Kenapa haru selalu berpasangan dengan biru?
    Aku padamu juga biru :)

    BalasHapus
  6. wow olahraganya macho semua :D

    sekaligus mendebarkan hati

    saya baru mempelajari sepak bola sesudah anak saya diledek kakaknya karena jadi balad persib bandung, hahahha

    walau sampai sekarang tetap nggak paham apa itu off side :D :D

    BalasHapus
  7. Aku kadang bingung dan penasaran kata 'Ciee' dari #semangatciee itu maksudnya apa ?
    Wah udah pernah terbitin novel. Keren,
    Aku baru antalogi bareng penulis lain di Divapress juga :)

    BalasHapus
  8. Dari nama yang digunakan, saya udah menebak nih kalo Mba Fenni memang anak bungsu, hehehe. Kita kebalikan nih, Mba, saya justru anak sulung dari 5 bersaudara

    BalasHapus
  9. Jadi lebih kenal dengan siapa Fenni Wardhiati Bungsu. Ada beberapa kesamaan nih kita. Pertama, menggunakan nama pena bukan nama asli. Kedua, sama-sama suka donat dan nasi goreng hahahaha. Ketiga, penyuka warna biru. Tapi kalau saya ditambahi dengan hijau dan merah.

    BTW, itu ternak IG sama FB nya banyak bener. Emang sengaja atau memang karena lupa password hihihihi.

    BalasHapus
  10. Iya.. saya ga kenal dengan Fenny Wardhiati, justru nama "anak bontot" ini yang mengingatkan ke dirimu. Biasanya rejeki anak bontot itu paling banyak looh.. secara banyak kakak2 yang mensupport.

    BalasHapus
  11. wah, asyik juga ya mereview diri sendiri. berasa jadi biografi pribadi ya.

    BalasHapus
  12. Duh duh nggak kepikir mau nulis apa ttg 7 faktanya saya ya. Baidewei keren nih #semangatciee. Jadinya bikin orang-rang pun ikutan semangat dang nggak tegang.

    BalasHapus
  13. Cieee... 7 fakta cieeee.... Hehehe.... Btw, aku juga suka warna biru, Mbak. Duluuuu sampe pengen punya rumah yg semuanya serba biru.

    BalasHapus
  14. Ohhhh jadi gara2 anak bungsu makanya jadi Fenni Bungsu ya hehe
    Aku ga tahu nama lengkap dan aslimu mb awalnya hahaa skg jadi tahu ya. Kayaknya kita bertentangan masalah olahraga deh, aku ga suka motogp kwkw

    BalasHapus
  15. Ternyata #semangatciee telah berhasil dibuktikan ya dalam dunia nulis menulis dan aku baru tau nih ternyata pertama orbit novelnya..

    Wk.. Kenapa gak dilanjutkan lagi novel ke 2..ha penasaran deh dengan novel nya ke satu

    BalasHapus
  16. Aku baru tau asal usul hashtag #SemangatCiee hehehe. Soalnya sering banget baca mbak feni nyebutin itu di sosmed :D ternyata begitu ceritanya

    BalasHapus
  17. wah iya loh, aku kalau lihat semangatcie tuh inget mba fenni hihi memang membranding diri agar terus semangat dan menyalurkan semangat untuk orang lain yaa mba :D

    BalasHapus
  18. Ohhh, anak bungsu? Kukira anak sulung lho tadi. Wkwkwk.
    Gils, aku mau nyari lah itu novelnya. Ada di Ipusnas ngga ya?

    BalasHapus
  19. aku pikir Fanni bungsu itu nama asli loh mbak, ternyata nama kerennya yaa. Baru tahu nih aku.

    BalasHapus
  20. Ini sebenarnya hal yang harus kita tau juga nih dari teman dekat, karena biasanya kita akan mengingat beberapa fakta tentangnya.

    BalasHapus

  21. Fakta pertama langsung tertebak dan tak terbantahkan lagi. Fakta lain yang saya baru tahu banget adalah ternyata pinter nulis novel. Jadi penasaran isinya apa....

    BalasHapus
  22. Hai kakak #SemangatCie aku kangen lama tak bertemu ..
    Jadi tau nih makanan favorit nya. So, nanti kalau ketemu bisa makan nasgor bareng
    Hihihi

    BalasHapus
  23. Jadi makin kenal dengan mu nih mba...bagai mana rasanya mba punya kakak banyak pasti seru ya kalo saat kumpul keluarga rame banget dan saling curhat

    BalasHapus
  24. Aku baru tahu loh kalo mba fenni pernah nerbitin novel keren deh mbaa smngat terus ya buat nulis

    BalasHapus
  25. Wah nasi goreng itu favorit suamiku mbak, kalau aku bakso sama mie ayam lovers, hehe baru tau kenapa di IG mbak Fenny sering ada hastag #semangatciee itu..wkwkwk..

    BalasHapus

Posting Komentar

Salam SemangatCiee, bertamulah yang santun dengan tidak menyelipkan link apapun karena pasti saya hapus🙏

Postingan populer dari blog ini

Review Wardah C-Defense Sleeping Mask

Review Wardah Lightening Micellar Gentle Wash

Review Wardah Lightening Day Niacinamide (Kemasan Baru)

Resensi Buku: The Autobiography of Valentino Rossi

The Mask Singer Indonesia 27 Desember

Perbedaan Wardah Lightening Loose Powder dan Everyday Luminous Face Powder

Review Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser