Langsung ke konten utama

Cara Booking Dokter SehatQ Spesialis THT Via Smartphone

Cara booking Dokter SehatQ Spesialis THT via smartphone, mungkin bisa menjadi rekomendasi bagi kamu. Sebab penyakit di bagian THT tubuh kita adakalanya datang tiba-tiba. Sehingga membutuhkan penanganan yang cepat agar dapat dilakukan tindakan medis.  

Meski saat ini kita dianjurkan untuk menjaga daya tahan tubuh, serta menjalankan protokol kesehatan agar dapat terhindar dari virus Covid-19, tetapi perlunya untuk peka juga terhadap sinyal tubuh, bila muncul tanda-tanda yang sudah tidak nyaman, terutama pada bagian THT yang saling berkaitan satu sama lain.

cara booking dokter Sehatq, bagaimana booking dokter sehatq via aplikasi,

Sekilas tentang Gangguan pada THT

THT merupakan singkatan dari Telinga, Hidung, Tenggorokan. Tiga bagian dari anggota tubuh ini memungkinkan terserang penyakit, sebagaimana yang saya rangkum dari laman Liputan6, seperti: 

  • Infeksi telinga, menyerang telinga bagian luar, tengah, dan dalam.
  • Gangguan keseimbangan, menyerang telinga bagian dalam.  
  • Gangguan pendengaran, menyerang telinga bagian tengah atau luar. 
  • Gangguan indera penciuman. 
  • Sinusitis. 
  • Alergi dengan gejala bersin-bersin, hidung tersumbat, gatal dan berair. 
  • Radang amandel (benjolan pada kedua bagian sisi belakang tenggorokan). 
  • Laringitis (pembengkakan yang terjadi di dinding organ laring tenggorokan). 
  • Kanker Nasofaring.
  • Difteri (gejalanya sakit tenggorokan, bengkak leher, lemas, dan demam). 

Kapan Saatnya ke Dokter THT? 

Ketika kondisi pada bagian telinga, hidung, dan tenggorokan sudah mengalami gangguan yang membuat tidak nyaman, maka sebaiknya kamu lekas untuk bertemu dokter spesialis THT. Kita dapat menemukan Dokter THT terdekat dari lokasi kita dengan mengandalkan smartphone, melalui SehatQ

apa itu THT?, Singkatan THT apa?, apa kepanjangan THT?, daftar dokter THT di Jakarta, berapa biaya berobat dokter THT, apa saja penyakit THT, cara booking dokter THT, cara booking dokter THT via hp,

Apa Itu SehatQ?

SehatQ hadir sebagai asisten kesehatan buat kita dan keluarga agar selalu peduli untuk menjaga tubuh tetap bugar.  Kita dapat mengakses SehatQ baik melalui website maupun aplikasi. Informasi kesehatan yang disediakan oleh SehatQ, terpercaya dan kredibel. 

Kita juga dapat mengetahui tentang update informasi Corona, chat dengan dokter secara gratis, untuk mencari obat pun tersedia toko obat yang memudahkan kita, artikel kesehatan, promo layanan kesehatan, serta yang paling penting juga adalah daftar fasilitas kesehatan dan dokter spesialis terdekat, termasuk booking dokter

apa itu THT?, Singkatan THT apa?, apa kepanjangan THT?, daftar dokter THT di Jakarta, berapa biaya berobat dokter THT, apa saja penyakit THT, cara booking dokter THT, cara booking dokter THT via hp,

Cara Booking Dokter SehatQ Spesialis THT 

Nah, kalau kamu sudah menemukan daftar dokter spesialis THT, cara booking dokter melalui SehatQ mudah dilakukan, sebagai berikut: 

  • Silakan menuju laman SehatQ, lalu cari fitur Dokter Spesialis Terkait atau bisa klik Dokter THT ini. 
  • Lalu akan tersedia daftar dokter spesialis THT. Pastikan GPS mu sudah aktif, agar memudahkan pencarian dokter yang sesuai dengan lokasi tempatmu tinggal. 
  • Selanjutnya pilih dokter THT. Di sini kamu bisa melihat jadwal praktik dokter THT tersebut yang lengkap dengan hari, tanggal, dan jam nya. 
  • Bila ingin kenal lebih dekat dokter THT pilihan, kamu bisa mencari tahunya melalui fitur Profil Dokter
  • Jika sudah sesuai yang diinginkan bisa klik waktu yang kamu pilih, lalu klik Booking Sekarang. Lalu ikuti instruksi selanjutnya (untuk mengisi data pasien, dan lainnya). 

Hadirnya layanan kesehatan yang cepat dari SehatQ seperti ini, tentu memudahkan kita di masa pandemi seperti ini untuk membuat janji dengan dokter. Jadi tidak perlu ke luar rumah bahkan mengantre di lokasi fasilitas kesehatan.

apa itu THT?, Singkatan THT apa?, apa kepanjangan THT?, daftar dokter THT di Jakarta, berapa biaya berobat dokter THT, apa saja penyakit THT, cara booking dokter THT, cara booking dokter THT via hp,

Apalagi permasalahan penyakit THT bukanlah hal yang bisa disepelekan. Harus lekas ditangani agar tidak menjadi keluhan kedepannya. Dengan penanganan yang sigap dilakukan, maka tingkat kesembuhan bisa dicapai. Yuk, tetap semangat jaga diri tetap bugar dan daya tahan tubuh dengan lifestyle yang sehat. Serta berani untuk memeriksakan diri dengan berobat bila gangguan kesehatan datang. 

Komentar

Shanty febrianti mengatakan…
Yup.. Dengan adanya aplikasi sehatq maka cepat ditangani . Dan pengggunaan sangat mudah dan praktis
Mporatne mengatakan…
Kalau sudah janjian sama dokter tht maka jadwal yang lain di tunda. Karena kesehatan adalah yang utama apalagi bikin janjinya pakai sehatq
sumiyati sapriasih mengatakan…
Menjaga kesehatan itu sangat penting, karena dengan hidup sehat kita akan menjadi manusia yg tangguh. Jgn pernah malas untuk memeriksakan diri ke dokter ya bila ada keluhan kesehatan
Indri mengatakan…
Buat kita yang ingin cek kesehatan tapi ingin dari rumah bisa banget ya buat rekomendasi, donlot dulu deh
Yettie herawati mengatakan…
Wah pas banget nih di masa pandemi sekarang ini..
Dengan di rumah aja kita tetap bisa mendapatkan layanan kesehatan dengan SehatQ..
Yustrini mengatakan…
Aku juga pakai SehatQ mbak. Bisa konsultasi dokter dulu tanpa harus ke klinik apalagi di masa pandemi gini. Booking dokter juga bisa tanpa harus antre. Dan cek jadwal dokter jadi mudah.
Bunda ayeen mengatakan…
Telingaku sering bermasalah sih kak, dan pernah aku periksa ke bagian THT karena membersihkan telinga menggunakan alat yang salah.
Semenjak itu kalau ada masalah di bagian telingga langsung ke THT, dan sekarang udah ada layanan kesehatan SehatQ, makin permudah aku.
Talif mengatakan…
Iya memang ngeri2 sih sekarang. Banyak orang yang tidak mau ketemu dokter karena masalah pandemi ini. Mereka lebih baik berobat jalan ala kadarnya. Nah kalau ada informasi kayak gini, minimal akan membantu.
Dyah happydyah[dot]com mengatakan…
Aplikasi SehatQ sangat membantu di saat seperti ini. Masalah kesehatan THT sangat penting untuk semua usia untuk diperhatikan
Nurhilmiyah mengatakan…
Perlu banget ini informasi cara booking dokter THT di website nya SehatQ ya... bisa memilih profil dokter yang diinginkan juga. Insyaallah masalah seputar telinga, hidung & tenggorokan aman
YSalma mengatakan…
Aku pernah ngalamin betapa lumayan susahnya ngantri untuk ngincer dokter secara langsung ke RS tanpa buat janji online, karena quota pasien ternyata per harinya jg dijatah, kecuali ke tempat praktek. Booking dokter THT melalui SehatQ sangat efisien sekali, apalagi dgn kondisi sekarang. Tinggal datang sesuai jam janji ketemunya ya.
Triani Retno A mengatakan…
Huhu....masa pandemi gini jangan sampai sakit deh, apa pun itu. Ya Allah, ngeliat faskes-faskes penuh (bahkan ada yang terpaksa tutup karena banyak nakes yang positif covid) rasanya mules banget. Ada layanan konsultasi dan booking online kayak gini terasa banget manfaatnya. Sehat-sehat ya, Mbak Fenni.
Fionaz mengatakan…
Sekarang kalau mau konsul dengan dokter lebih mudah ya mbak dengan aplikasi sehatQ. Kita juga bisa milih profil dokter sesuai keinginan kita jadi lebih praktis tanpa perlu keluar rumah
Muna Fitria Hidayat mengatakan…
Wah. Enak nih kalau bisa buat janji temu lebih awal, jadi tidak perlu menghabiskan banyak waktu menunggu ya.
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
Aplikasi SehatQ ini beneran membantu banget yak, Apalagi dizaman seperti ini, jadi lebih memudahkan untuk berobat tanpa ngantri. Memudahkan banget!
Haryadi Yansyah mengatakan…
Hebat banget SehatQ. Bahkan THT aja udah bisa ditanyakan via daring. Sangat ngebantu di masa pandemi seperti sekarang, terlebih untuk penanganan awal pengobatan. TFS.
nurul rahma mengatakan…
Aselik, ngebantu bangettt ada aplikasi SehatQ ini.
Makin mudah utk book dokter, dan ngga perlu ribet antre lama di klinik ye kan.
mana sekarang pagebluk banyak org sakitttt
HendraDigital mengatakan…
Dulu sebelum pandemi menyerang, saya nggak perlu waswas saat nganterin anak untuk periksa ke dokter THT. Namun sekarang wajib nerapin prokes, apalagi ke tempat umum, seperti rumah sakit. Siapin imun yang kuat dehh...

Beruntung sekarang jadi semakin mudah untuk pesan dokter THT, cukup lewat aplikasi SehatQ, semuanya bisa diwujudkan.

Makasih info kerennya ya Mba...
Dee_Arif mengatakan…
wah aku baru tahu klo sehat Q skrg ini bisa buat pesan dokter,senang ya skrg pesan dokter g ribet lagi
K. Niken mengatakan…
Bicara dokter THT, dulu waktu anakku usia 4 tahun (sekitar thn 2017) dan pulang sekolah bilang kalau telinga kirinya nggak bisa mendengar, auto panik. Bawa2 dua anak cari dokter di rumah sakit terdekat untuk penanganan telinga anakku. Kalau sekarang bisa konsul dulu di SehatQ ya kak
Yusuf M N mengatakan…
Alhamdulillah banget ya berkah Aplikasi SehatQ bisa memberikan kemudahan bagi orng yang menjumpai kendala mengenai kesehatan dan lainnya.
Bang Doel mengatakan…
Saya yang telinganya sering kemasukan air perlu banget ini booking dokter THT dari SehatQ. Biar kalo ada keluhan (mudah-mudahan gak ada sih) bisa lebih mudah.
Nunung Yuni Anggraeni mengatakan…
Aplikasi semacam SehatQ ini berguna banget ya di masa pandemi gini. Sakit gak perlu antri lama dan cari cari rumah sakit. Tinggal booking di tanggal dan jam praktek dokter THT yang kita inginkan. Praktis sekali
Zee Vorte mengatakan…
mungkin minggu depan saya ingin konsultasi ke dokter THT agar bisa tau gejala hidung dan telinga saya apakah sedang baik" saja atau tidak
YSalma mengatakan…
Setuju mba. Semoga kita diberikan kesehatan di masa pandemi ini. Kalau mengharuskan untuk ke dokter, booking by phone dulu, jadi datang ga ngantri lagi di rumah sakitnya.
Maria G Soemitro mengatakan…
Lengkap banget ya SehatQ

saya sering membuka artikel kesehatannya SehatQ, sangat lengkap

jadi untuk mempermudah, saya bookmark aja SehatQ ^^
Wahid Priyono mengatakan…
Zaman serba digital tentu saja semakin gampang mendapat layanan kesehatan dari dokter online, termasuk dokter THT untuk berobat jika ada gangguan telinga, dll. Bisa janjian juga sebelum datang ke rumah sakit. Makin dipermudah saja adanya aplikasi sehatQ ini.
Rafahlevi mengatakan…
Aku pernah punya pengalaman dengan tht karna kebetulaan alu ada sinus.. agak ribet karna dokter tht gak banyak seperti dokter umum. Jadinya aplikasi sehatQ seperti ini membantu sekali kita tanpa pusing nyari jadwal...
Annie Nugraha mengatakan…
Jadi ini seperti google berjalan ya Fen. Berguna sekali saat kita berada di satu tempat yang tidak kita kuasai. Bagusnya lagi kita bisa akses profil dokter yang akan kita kunjungi. Perasaan jadi lebih nyaman dan tenang.
Nanik nara mengatakan…
Makin mudah ya bikin janji ketemu buat konsultasi/periksa ke dokter. kalau udah bikin janji gini kan lebih efektif juga waktunya.
Yayah_R mengatakan…
Satu lagi aplikasi yang sangat berguna. Apalagi di sehatqu kita bisa konsultasi dokter secara gratis, membantu sekali buat mak2 mager kayak aku. πŸ˜…
Handiko Rahman Pebrianto mengatakan…
Jadi inget akhir bulan lalu aku ke dokter THT mbak, ternyata harus sampai dioperasi juga. Di belakang telinga ada benjolan.

Dulu masih was-was sih kalo mau ke poli kliniknya, soalnya daftar harus langsung ke sana. Kalo sekarang bisa ya booking lewat hp aja di SehatQ. Lebih praktiss
Moch. Ferry Dwi Cahyono mengatakan…
Jangan lupa aktifkan GPS biar informasi lengkap, terobosan buat berobat menjadi serba digital.
Diaz Bela mengatakan…
Wah lengkap banget sih fasilitasnya. Semakin gampang aja kalau mau konsultasi kesetahatn melalui sehatq
Katerina mengatakan…
Di keluargaku, anakku yang cewek yang rutin di bawa ke dokter THT karena telinganya agak rentan mengalami gangguan, terutama abis berenang. Gak rutin tiap bulan sih, paling 6 bulan sekali. Biasanya buat bersiin telinga saja karena kotorannya susah keluar. Ga kayak kami yg mudah dibersihkan. Tapi sejak pandemi belum ke THT lagi, karena belum nyebur ke kolam juga 😁
Selain itu, belum berani ke dokter.
Nah, aku baru tahu soal Sehat Q ini. Sepertinya perlu kucoba buat daftar ke dok THT.
khairiah mengatakan…
Wah semudah ini sekarang mencari dokter spesialis yaa, kmrn tuh anakku masukin benda ke dalam hidung dan bikin hidungnya bau..cari tht, berdasarkan tanya2 teman dan googling
Nia K. Haryanto mengatakan…
Alhamdulillah ya, di masa kayak sekarang pun, teknologi mempermudah kita. Kita yang takut ke dokter, karena udah janjian dulu, jadi bisa konsultasi deh. Semoga makin banyak yang memanfaatkan aplikasi dan teknologi seperti ini.
Ilham Sadli mengatakan…
alhamdulillah ya semakin dipermudah, pengalaman banget susahnya dulu untuk cari dokter THT. apalagi biasanya memang jadwalnya lumayan padat beliaunya, sekarang makin mudah, bisa konsultasi juga
Dila mengatakan…
Sisi positif dari corona adalah kita jadi "diburu" untuk lebih maju dalam bidang teknologi. Karena dilarang berkumpul, keluar atau bertemu orang.

Sekarang banyak pelayanan yang sudah dimudahkan dengan aplikasi, salah satunya di bidang kesehatan. Saya baru tau tentang SehatQu. Lumayan juga dipelajadi dari sekarang, tuk persiapan kalau tiba-tiba sakit.

Makasih mba infonya.
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Urusan mengenai THT ini sering kali disepelekan. Orang sekitar rumahku begitu. Bahkan sampai ada yang terganggu pendengarannya tetap saja nggak mau ke dokter. Padahal urusan booking dokter sangat mudah.
joe candra mengatakan…
Wah zaman sekarang semuanya menjadi lebih mudah ya kak, termasuk booking dokter pun menjadi lebih gampang yesss
Eka FL mengatakan…
kebetulan suamiku bulan lalu ke dokter THT karena ada ganguan telinga dan iyess harus ngantri. sekarang kalo mau cek rutin bisa pakai aplikasi ya biar ga ngantri. asik banget.
Intan Daswan mengatakan…
Jadi lebih mudah ya, Mbak. Apalagi di masa pandemi kayak gini. Karena aku juga pernah ke dokter tht, ngantrinya lumayan juga sih heheh...
Enny Mamito mengatakan…
Wah jadi lebih mudah ya kalau bikin janji sama dokter THT, apalagi musim pandemi kayak gini. Perlu bgt aplikasi ini ya
Gioveny Astaning Permana mengatakan…
Kalau orang tua yg sudah sepuh mempan nggak ya dibawa ke tht. Geregetan soalnya suka nggak denger kalo ngobrol hahaha astagfirulloh
Makin gampang dapat akses kesehatan ya sekarang karena bisa konsul online. Aku pernah bengkak telinganya sampe sakiit banget rasanya kayak kesetrum trs ke dokter abis 700ribu πŸ₯ΊπŸ₯Ί kesehatan itu penting bgt deh skrg. Biar gak usah ke dokter mulu lebih baik dijaga kesehatannya.

Makasih buat artikelnya, Kak! 😊
Hallowulandari mengatakan…
di masa pandemi gini layanna telemedicine emang jadi salah satu penolong yaa, nah platform sehatQ ini aku baru tau nih, ternyata bisa juga ya buat THT ga sekedar dokter umum atau gigi aja. soalnya aku pernah pengalaman konsul dokter gigi di layanan telemedicine
Katerina mengatakan…
Fen mau tanya. Apakah setiap dokter yang berhasil kita booking itu prakteknya di RS? atau ada juga yang di klinik (layanan kesehatan bukan di RS)?
Fenni Bungsu mengatakan…
Saat mau booking kan kelihatan mbak Rien, dokternya sedang berpraktek dimana (bisa cek capture foto nomor dua dari bawah).

Dan pastinya sebelum booking kan disesuaikan sama domisili kita yang terdekat.
Jadi bisa dipertimbangkan sebelum booking.

Semoga membantu πŸ˜ƒ
Rahma Huda Putranto mengatakan…
Baru tahu ada aplikasi SehatQ. enak banget kalau bisa booking. Sekarang khawatir kalau mau antri di RS. takut ketularan covid. kalau ada aplikasi booking jd enak. bs ke rs sesuai jam antrian.
Pak Endek mengatakan…
musim pandemi gini memang penting sih punya aplikasi kayak sehatQ ini. biar kita nggak kemana-mana namun tetep bisa konsultasi sama dokter walau tetap di rumah aja.