Susu etawarich: Sehatkan Sendi dan Tulang Keropos

Khasiat susu kambing etawarich

Susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi amat diperlukan untuk siapa saja, khususnya bagi saya dan kamu juga yang pekerjaannya berkaitan erat dengan ketik-mengetik. Pasalnya kegiatan mengetik ini baik itu menggunakan ponsel, laptop, maupun komputer menyebabkan jari-jari kita akan bergerak men-tik-kan satu per satu huruf untuk membentuk kata lalu kalimat. Makin terampil jemari kita, makin cepat pula tempo pengetikannya.

Pegal pada Jari Usai Mengetik

Pada tahun 2023 ini memasuki 5 tahun saya berkecimpung di dunia blogging. Meski masih seumur jagung, alhamdulillah banyak pembelajaran yang saya terima, khususnya urusan menulis yang ujung-ujung mengarah kepada pengetikkan. Bila awal-awal, ketikan saya masih dalam tempo yang terbilang sedang, misalnya dalam waktu 10 menit bisa menghasilkan 30 kata. Seiring berjalannya waktu dan belajar memahami dunia konten menulis ini, dalam 10 menit bisa 50 kata yang dihasilkan.

Bertambahnya lagi mengenal akan pekerjaan konten yang mengharuskan kecepatan dalam menghasilkan konten tulisan maupun takarir (caption) di media sosial, maka makin cepat lagi tempo dalam mengetik. Kalau lagi mengalir ide, bisa makin cepat lagi mengetiknya. Cuma ya kalau lagi malasnya datang, boro-boro mau mengetik, ide saja seperti belum mau hinggap di dalam pikiran, hehe. Ya, begitulah seninya bergelut dengan dunia blogging a.k.a kepenulisan ini, urusannya antara bergerak dengan cepat antara pikiran, hati dan rangkaian huruf-huruf yang diketikkan jari.

Pernah suatu waktu, saya merasakan lelah pada bagian jari tangan dan juga pergelangan tangan. Maklum saja, saat itu memang sedang dikejar waktu untuk bisa menghasilkan takarir cuitan yang banyak dalam waktu cepat. Hanya saja kala itu, saya tidak lama untuk sejenak rehat, demi pekerjaan selesai lebih dulu. Jadilah pegal-pegal dirasa setelahnya.

etawarich minuman kesehatan untuk tulang dan sendi

Waspadai Gangguan Sendi pada Titik Berikut untuk Blogger

Dari pengalaman saya di atas, langsung deh coba cek di laman kesehatan terkait permasalahan pegal setelah mengetik yang ternyata ada hubungannya dengan sendi dan hal-hal lainnya yang menurut saya berkaitan dengan pekerjaan bloger sehingga perlu diwaspadai, yaitu:

A. Leher

Kebiasaan kita yang bekerja menggunakan ponsel, otomatis saat mengetik kepala dalam posisi menunduk. Di sini, bagian leher atau punggung bagian atas kerap akan terasa lelah dan pegal, bahkan memungkinkan rasa kaku pada bahu dan seperti tertusuk. Kondisi tersebut juga dapat menyebabkan radang pada sendi dan neck text syndrome

B. Jari dan Pergelangan Tangan

Aktivitas mengetik rentan menimbulkan rasa nyeri di bagian jari dan pergelangan tangan karena melakukan gerakan yang dipaksakan, dilakukan berulang-ulang dan dalam waktu yang lama. Kondisi ini juga rentan terhadap kesemutan dan peradangan sendi.

Baca juga: Cara Mengatasi Kapalan pada Tangan 

Trik Sehat Bebas Radang Sendi untuk Bloger

Apapun pekerjaannya, apalagi ini sebagai bloger yang karyanya akan “Abadi” maka sebisa mungkin ingin mempertahankannya untuk terus berkarya. Oleh karenanya saya perlu menjaga kesehatan yang tidak hanya untuk tubuh saja, tetapi juga mengantisipasi radang sendi dengan langkah:

  1. Istirahat sejenak dari mengetik, minimal per 20-30 menit sekali.
  2. Walaupun sedang asiknya bekerja, peregangan pada sendi perlu dilakukan misalnya bangkit dari duduk, menggerakkan jari dan telapak tangan.
  3. Rutin jalankan pola hidup sehat seperti berolahraga, mengonsumsi makanan gizi seimbang, cukup waktu tidur dan minum air putih, tidak merokok, dan mengelola pikiran agar tidak stres.
  4. Konsumsi minuman kesehatan untuk tulang dan sendi yaitu susu etawarich

Manfaat susu etawa etawarich

Kenal Lebih Dekat Khasiat Susu Kambing etawarich

Goat milk etawa with stevia dibuat dari susu kambing etawa dengan gula stevia tanpa bahan pengawet sehingga rendah lemak dan gula. Susu untuk kesehatan dalam mencegah pengapuran tulang ini memiliki manfaat baik untuk tubuh kita, seperti:

  • Cegah tulang menjadi keropos atau osteoporosis
  • Sel tubuh menjadi sehat terjaga
  • Sistem cerna dan daya imun tubuh lebih baik
  • Sistem pernapasan yang lebih sehat, berkat adanya betakasein dan fluorin.
  • Tidak menyebabkan alergi sehingga cocok menjadi alternatif susu
  • Meregenerasi dan memelihara sistem saraf.

Dari manfaat susu etawa etawarich ini, maka dari itu saya sengaja membagikan review susu etawarich karena memiliki kandungan sebagai berikut: 

A. 98% Susu Kambing 

Terbuat dari 98% susu kambing etawa ini juga memiliki kandungan kalsium, fosfor, sodium, fluorin. 

B. Kayu Manis

Susu etawarich ini mengandung kayu manis sehingga dapat membantu melawan radikal bebas, serta meringankan rasa sakit ketika rematik.

Baca Juga: Hari Stroke Sedunia

C. Gamat

Susu nyeri sendi ini juga mengandung gamat yang diketahui bahwa ekstrak gamat punya manfaat dalam membentuk tulang rawan pada tubuh. 

D. Bee Pollen

Kadar kolesterol jahat menurun dan kesehatan jantung terjaga berkat manfaat susu etawa etawarich yang mengandung Bee Pollen ini. 

E. Daun Sirsak

Flavonoid pada daun sirsak yang ada di dalam kandungan susu etawa ini bisa mencegah terbentuknya asam urat melalui terhambatnya kerja enzim xhantine oxidase.

khasiat susu etawa etawarich

Pengalaman Saya Minum Susu etawrich

Ada yang menarik bagi saya ketika menyajikan minuman kesehatan untuk tulang dan sendi ini adalah tidak tercium bau prengus. Hal tersebut dikarenakan susu tulang keropos ala Goat Milk Etawa Etawarich aromanya segar karena kaya akan Medium Chain Fatty Acids atau asam lemak rantai sedang dengan proses pengeringan fortifikasi sehingga tidak ada berbau prengus.

Nah cara menyajikan susu untuk pengeroposan tulang yang diproduksi oleh PT Dinata Sukma Putra ini pun mudah karena sudah tersedia dalam kemasan sachet (1 sachet @15gram). Kemudian seduh dengan 120 ml air matang. Lalu aduk hingga merata dan siap dikonsumsi dengan dosis harian 2-3 sachet/hari, dan susu tulang keropos ini bisa dalam kondisi setelah maupun sebelum makan.

Asiknya nih, susu untuk pengeroposan tulang ini dapat dikonsumsi satu anggota keluarga. Artinya mulai dari usia 2 tahun hingga lansia bisa mendapatkan khasiat susu kambing etawarich, sehingga pengapuran tulang dan radang sendi dapat diantisipasi. Maka dari itu, untuk bisa benar-benar mendapat kandungan susu etawa ini, hendaknya kita selalu waspada dari produk tiruan susu etawarich dengan mendapatkannya di official store melalui shopee dan tokopedia.

Baca Juga: Siapa Saja Sasaran Vaksin Equadrivalent

Konklusi

Bekerja sebagai blogger bisa dikatakan pekerjaan asik tapi membutuhkan ketelitian dan keseriusan. Bekerjanya bisa dari mana saja baik di rumah, kafe, perpustakaan bahkan bisa di kamar karena yang terpenting perangkat yang digunakan terhubung dengan internet. Posisi duduk dengan jari jemari yang sigap mengetik dan kepala sedikit tertunduk menjadi posisi yang kerap saya lakukan, sehingga ini harus diantisipasi agar kondisi pegal dan lelah pada bagian leher serta khususnya jari tangan tidak lagi terjadi dengan pola hidup sehat dan konsumsi susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi melalui susu kambing etawa yang memahaminya.

susu etawarich adalah minuman kesehatan untuk tulang dan sendi

Dengan khasiat susu kambing etawarich dan gula stevia sebagai susu untuk kesehatan serta susu nyeri sendi ini, bisa kita konsumsi rutin karena tidak bau prengus. Semoga review susu etawarich ini dapat memberikan pengalaman baru untuk kamu yang juga berprofesi sebagai bloger maupun konten kreator. Bagaimana, kamu sudah siap untuk banyak menghasilkan karya tanpa khawatir radang sendi pada jari dan leher? 

38 komentar

Komen Blog fennibungsu.com
Bunda Saladin mengatakan…
Selain tulang, sendi juga wajib dijaga ya Kak. Oleh karena itu jangan sampai asupan kalsiumnya kurang dan wajib minum susu Etawarich yg bergizi.
Komen Blog fennibungsu.com
YSalma mengatakan…
Makasih infonya kak Fenni, saya juga sempat merasakan pergelangan berasa pegel, saat curhat sama kenalan dikasih tau minum susu etawa murni yg cair, sy yakin gak bisa meminumnya. Untung dapat info ini, susu etawarich sudah dalam kemasan praktis dan tanpa bau prengus.
Komen Blog fennibungsu.com
Farida Pane mengatakan…
aku nih mulai berasa sendi kaku kalau bangun pagi. bisa dicoba deh, etawarichnya. kayanya enak.
Komen Blog fennibungsu.com
Annie Nugraha mengatakan…
Memang ya, lama mengetik tuh seringkali pegal maksimal di jari jemari. Termasuk di antaranya pinggang, kaki yang lama mengambang karena posisi duduk dan tentu saja mata. Pernah ngerasain pas ngejar date line paid post. Ternyata boljug nih nyoba susu kambing sebagai solusi ya. Setidaknya jangan sampai badan rontok karena pekerjaan.
Komen Blog fennibungsu.com
Maria G Soemitro mengatakan…
auto ke market place, karena baru tahu ada susu etawa dalam bentuk bubuk

Selama ini tahu manfaat susu ini bagi kesehatan, tapi saya pikir bentuknya susu cair

Cari ah ....
Komen Blog fennibungsu.com
Dyah Kusumastuti Utari mengatakan…
Menjadi bloger memang mengharuskan banyak di depan layar baik itu riset maupun ngetik ya Kak, tanpa disadari akhirnya pegel muncul. Saya siap nih berpegel-pegel ria jadi bloger
Komen Blog fennibungsu.com
Yonal Regen mengatakan…
Orang biasanya pada ogah minum susu kambing karena sudah illfeel duluan dengan bau prengusnya, tapi etawarich ini memang beda ya, ga ada bau-bau prengusnya. Jadi enaknya dapat, manfaat dari kandungan susunya juga dapat
Komen Blog fennibungsu.com
Alfida Husna mengatakan…
Loh iya yaaa dipikir jadi Blogger nggak kena gangguan kesehatan juga. Padahal sering ngetik dan nunduk terus bisa jadi penyebab sakit sendi juga. Untungnya ada solusi dari susu kambing etawa ya. Bikin Blogger jadi semakin sehat nih kalau dikonsumsi setiap hari 🤗
Komen Blog fennibungsu.com
Sendy Yunika mengatakan…
Kalau ak bisanya leher sampai pundak mb, kaku banget. Alhamdulillah sekarang udah jarang. Kayaknya lebih oke lagi kalau konsumsi ini, ya. Sudah jelas khasiat susu etawa mah.
Komen Blog fennibungsu.com
lendyagasshi mengatakan…
Posisi mengetik ini menentukan ketahanan dalam bekerja.
Jadi paling konsen kalo milih cafe yang meja dan kursinya nyaman untuk bekerja.
Untuk bisa terus sehat tulang dan sendi, kudu banget nih konsumsi etawarich. Susu kambing yang rasa dan baunya gak kaya bau prengus kambing.
Komen Blog fennibungsu.com
hani mengatakan…
Ada kandungan kayu manisnya yah. Pastinya jadi wangi, engga bikin susu Etawarich bau prengus. Jadi pengan nyoba deh. Semoga bisa membantu lututku yang udah mulai kerasa engga enak nih kalau naik-turun tangga.
Komen Blog fennibungsu.com
hani mengatakan…
Daun sirsak ternyata manfaatnya luas banget. Kapan itu Oom-ku sembuh dari kanker prostat karena minum teh daun sirsak loh.
Pengen ah nyicipin Etawarich, buat lutut dan sendi.
Komen Blog fennibungsu.com
Naqiyyah Syam mengatakan…
aku mengalami banget sakit sendi dan mulai banyak perubahan karena rutin minum susu kambing dan alhamdulillah perubahan itu banyak
Komen Blog fennibungsu.com
khairiah mengatakan…
harganya berapa? beli dimana? usia kaya aku neh udah mulai pegel-pegel sakit tulang, perlu ini minum susu untuk tulang
Komen Blog fennibungsu.com
Diah Alsa mengatakan…
benar nih Kak Fen, sebagai Blogger kita harus waspada nih dengan berbagai gangguan nyeri sendiri apalagi yang bagian jari dan pergelangan tangan, secara ini jadi modal utama kita dalam mengetik. Duh jangan sampe deh ada DL terus kena nyeri sendi.
cieee Kak Fenni udah cobain langsung ya susu etawarich, saya udah dari kemarin-kemarin nih penasaran tapi belum coba juga hihih
Komen Blog fennibungsu.com
Yustrini mengatakan…
Iya, kegiatan ngetik pun rentan kena radang sendi dan pengeroposan tulang ya. Wah, jadi ingin nyoba minum susu etawarich juga. Biar kesehatan tulang makin terjaga.
Komen Blog fennibungsu.com
Akarui Cha mengatakan…
Banyak yaaa ternyata manfaat dari rutin mengonsumsi susu Etawarich ini, Kak Fen. Bahkan menjaga kesehatan syaraf juga. Ngomong-ngomong soal pegal karena kelamaan bekerja (kita sih ngetik ya) aku juga pernah sih. Biasanya pegal di leher nih karena berdiam di posisi yang sama dan terus-menerus menatap layar. Duhaduuu.
Komen Blog fennibungsu.com
ANGGITA RAMANI mengatakan…
Aku juga nyoba nih Mbak Feni susu kambing dari Etawarich ini. Bagus juga untuk meningkatkan imunitas yang sering kendor di cuaca ekstrem akhir-akhir ini.
Komen Blog fennibungsu.com
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Ya Allah. aku ngerasain banget gimana pegelnya leher sama jari-jari dan pergelangan tangan sih. Kudu minum susu etawarich juga nih. Mumpung ada yang nggak prengus ye kan?
Komen Blog fennibungsu.com
Eri Udiyawati mengatakan…
Saya baru tahu lho, ada susu nyeri sendi. Jadi kalau diminum secara rutin pasti bisa nih mrngurani nyeri sendi dan permasalahan tulang lainnya.
Komen Blog fennibungsu.com
Okti Li mengatakan…
Bisa dibeli secara online plus dalam bentuk kemasan terpisah seperti ini pastinya akan lebih praktis ya. Harga juga lumayan terjangkau lho ternyata setelah saya cek di e-commerce nya
Komen Blog fennibungsu.com
Nurul Mutiara R.A mengatakan…
Kayaknya menarik minum susu Etawa ini. Jujur, aku belum pernah nyoba sih mbak kalau susu kambing, tapi kata rang-orang susu kambing etawa itu sehat dan kaya kalsium. Cuma penasaran, bau prengus gak sih mba?
Komen Blog fennibungsu.com
Leyla Hana mengatakan…
Orang seusiaku nih udah harus minum susu kambing etawa kayak gini soalnya tulang udah gak sekuat dulu. Penasaran rasanya enak gak ya. Mau cobain deh.
Komen Blog fennibungsu.com
Triani Retno A mengatakan…
Sepengalamanku ya, Mbak, yang pegel nggak cuma jari-jemari, pergelangan tangan, dan leher, tapi juga punggung, pinggang, dan betis. Hiks. Paraaaah. Sampai sedia obat gosok selalu >.< Sepertinya mesti mulai minum susu kambing etawa ini deh biar nggak sampai mengalami kejompoan dini.
Komen Blog fennibungsu.com
Naqiibatin Nadliriyah mengatakan…
Semakin tua usia seseorang memang tak bisa dipungkiri kalau mengalami penurunan fungsi apalagi maslah tulang nih ya kak. Susu etawarich ini bisa jadi pilihan yang tepat sih. Mantapp
Komen Blog fennibungsu.com
Didik Purwanto mengatakan…
Ngetik lama emg bikin pegel tulang ya kak. Kalo kita ga pny tulang yang bgs ya badan akan capek trs tiap hari. Untung aja ada susu etawarich ini ya kak. Jd kita bakal bebas sakit persendian lg deh.
Komen Blog fennibungsu.com
Eka FL mengatakan…
profeso bloger emang rawan nyeri sendi ya, gak hanya tangan tapi juga pinggang dan punggung mengingat stay on laptop berjam-jam dengan posisi yang sama. apalagi kalau duduknya lesehan seperti saya, wkwkwkwk. auto konsumsi etawarich juga nih untuk mengatasi masalah sendi
Komen Blog fennibungsu.com
Kyndaerim mengatakan…
Kebetulan lagi cari susu kambing kemasan nih, biar bisa diminum tiap hari. Etawaich yg nggak bau prengus dan seger harum cinnamons nya bakal jadi pilihan tepat aku deh, hihi..
Komen Blog fennibungsu.com
Sabrina mengatakan…
aku penasaran banget mba Fen sama produk susu Etawarich ini, kebetulan banget ibu saya juga mengalami permasalahan sendi syaraf kejepit gitu, bisa saya cobain siap tahu bisa sembuh dan cocok sama susu ini ya Mba Fen
Komen Blog fennibungsu.com
Ayah Ugi mengatakan…
Pastinya akan banyak orang yang suka dengan susu kambing etawa etawarich ini, karena tidak bau prengus ya, Mbak. Biasanya orang ga mau minum susu kambing karena bau prengusnya itu
Komen Blog fennibungsu.com
lendyagasshi mengatakan…
Semua orang wajib ikutan konsumsi susu kambing dari Etawarich yang kandungannya baik untuk kualitas kesehatan hidup kita. Gak hanya menjaga kesehatan tulang dan sendi, tapi juga memperlancar pencernaan dan menjaga kesehatan jantung.
Komen Blog fennibungsu.com
Witri Prasetyo Aji mengatakan…
Banyak banget ya Mbak manfaat susu etawarich ini. Terus bisa dikonsumsi seluruh keluarga juga.
Komen Blog fennibungsu.com
M. Rizki Riswandi, S.Kom mengatakan…
Wah, susu etawarich sepertinya pilihan susu yang sehat dan enak ya! Tanpa pengawet, rendah lemak dan gula, plus manfaatnya yang banyak untuk kesehatan. Aku jadi penasaran pengen cobain nih, apalagi kalau bisa jadi alternatif susu tanpa menyebabkan alergi. Pasti bermanfaat banget untuk menjaga kesehatan tulang dan sistem tubuh secara menyeluruh. 🥛✨
Komen Blog fennibungsu.com
Nanik nara mengatakan…
Dengar kata susu kambing, langsung kebayang bau prengusnya, lah gimana bisa minum dan merasakan manfaatnya, yang ada malah jadi mual.

Eh tapi etawarich ini beda ya mbak, nggak ada bau prengusnya walau komposisi susu kambingnya mendominasi, bahkan hingga 98%
Komen Blog fennibungsu.com
Nita mengatakan…
Bener banget nih kak. Buat para Blogger titik lemahnya KLO kerjaan udah numpuk, di leher, punggung dan jari jemari. Perlu banget nih kita minum susu etawarich, supaya sendi tangan dan yg lainnya sehat terus.
Komen Blog fennibungsu.com
bu guru mengatakan…
Konsumsi susu kambing memang jadi alternatif bijak saat susu sapi tidak bisa dikonsumsi. Memang agak lumayan harganya ya mbak, tapi berbanding lurus sama manfaatnya.
Komen Blog fennibungsu.com
Ade UFi mengatakan…
Eh pas banget nih. Kmrn ibu saya bilang katanya buat nyeri sendi bisa minum susu kambing. Jadi mau coba etawarich deh.
Komen Blog fennibungsu.com
OutBox mengatakan…
Susu Etawarich: Pemeliharaan Optimal untuk Sendi dan Tulang. Artikel yang padat informasi, memberikan wawasan baru tentang manfaat kesehatan susu ini. Mungkin saatnya beralih dan merasakan sendiri kebaikannya!
Mengenai Saya
Fenni Bungsu
Hi, #SemangatCiee jumpa dengan daku Fenni - si Milenial yang suka menulis tentang hal yang bermanfaat. Untuk bekerjasama bisa melalui email ke: fenni(dot)bungsu(at)gmail(dot)com ��Terima kasih��
Cari Blog Ini
BPN
BPN
BCC
BCC
Logo Komunitas BRT Network
Bplus
Bplus
Bloggerhub
Bloggerhub
KEB
KEB
MBC
MBC
KSB
KSB
Intellifluence
Intellifluence