Memulai Bisnis Baru? Jangan Sampai Salah Pilih Aplikasi Kasir

Aplikasi kasir Majoo, aplikasi kasir majoo adalah, cara menggunakan aplikasi kasir majoo, apakah aplikasi kasir majoo bisa digunakan untuk, biaya aplikasi kasir majoo,

Modal sudah siap, kini Anda berencana untuk meluncurkan bisnis baru. Coba teliti kembali, apakah sudah ada software untuk kasir Anda yang bagus dan berkualitas? Atau Anda masih saja menggunakan sistem kasir yang lama? 


Jangan sampai Anda menyesal masih menggunakan mesin kasir konvensional yang akhirnya membuat bisnis jadi tidak lancar. Ada banyak keterbatasan mesin kasir konvensional untuk membantu mengatur penjualan dalam bisnis. 


Supaya Anda tidak salah membeli aplikasi kasir, sebaiknya simak cara memilihnya dengan tepat. 


A.Cara Memilih Aplikasi Kasir untuk Bisnis Baru  


Mesin kasir konvensional memiliki fungsi secara umum untuk mencatat transaksi penjualan saja. Namun karena ada banyak hal yang berkaitan dengan sistem kasir, maka perubahan pun dilakukan. 


Saat ini hampir semua jenis bisnis mengandalkan aplikasi kasir untuk mempermudah operasional. Anda yang baru saja merencanakan bisnis baru jangan sampai ketinggalan dengan kompetitor dengan mempertahankan mesin kasir konvensional. 


Aplikasi kasir Majoo, aplikasi kasir majoo adalah, cara menggunakan aplikasi kasir majoo, apakah aplikasi kasir majoo bisa digunakan untuk, biaya aplikasi kasir majoo,


Pemilihan aplikasi kasir yang tepat pun bisa dilakukan dengan mencermati beberapa hal berikut ini. 


1. Cari Tahu Apa Saja yang Anda Butuhkan dalam Bisnis

Setiap mesin kasir dibekali dengan fitur yang berbeda-beda. Supaya tidak salah memilih terlebih dahulu Anda harus tahu apa saja yang benar-benar dibutuhkan. Belum tentu semua fitur yang tersedia akan digunakan. 


Misalnya saja Anda membutuhkan aplikasi kasir yang bisa mencatat transaksi dengan cepat sekaligus memberikan laporan secara real time. Ada juga aplikasi kasir yang bisa digunakan untuk mencatat pesanan pre order. 


2. Aplikasi yang Terhubung Langsung ke Cloud Server

Dulu data dari transaksi pada mesin kasir hanya tersimpan pada perangkat kasir tersebut. Hal ini mengurangi fleksibilitas pemilik bisnis agar dapat mengecek transaksi langsung di mana saja. 


Anda perlu memilih aplikasi kasir yang terintegrasi langsung dengan cloud server. Sehingga data penjualan serta laporan terbarunya dapat dicek secara realtime tanpa harus dari mesin kasirnya. Dengan begitu Anda lebih hemat waktu untuk mengelola bisnis lainnya. 


[Baca juga: Semarak Festival Startup Industri Tanah Air

Aplikasi kasir Majoo, aplikasi kasir majoo adalah, cara menggunakan aplikasi kasir majoo, apakah aplikasi kasir majoo bisa digunakan untuk, biaya aplikasi kasir majoo,

3. Tingkat Keamanannya yang Terjamin

Terhubung dengan cloud memiliki ancaman peretasan yang cukup tinggi. Karena dasarnya adalah aplikasi maka Anda perlu mengecek faktor keamanannya. Termasuk bagaimana orang yang akan menggunakan aplikasi tersebut dapat mengaksesnya. 


Fitur keamanan yang sebaiknya dimiliki aplikasi kasir seperti memiliki kata sandi dan username tertentu sehingga hanya dapat digunakan petugas kasir. Ada juga keamanan berlapis dengan memasukan kode atau sidik jari sehingga hanya owner yang bisa mengaksesnya. 


[Baca Juga: Manfaat Memiliki Internet Banking]

4. Antar Muka yang Simpel sehingga Mudah Digunakan

Faktor tampilan dari aplikasi juga sangat penting untuk diperhatikan. Bukan hanya Anda saja yang akan menggunakan mesin kasir, tetapi juga karyawan. Oleh karena itu pastikan antarmuka dari aplikasi sesimpel mungkin. 


Tampilan yang sederhana memudahkan siapa saja untuk menggunakannya. Jika Anda akan merekrut kasir baru maka tidak butuh waktu lama untuk kasir menguasai penggunaannya. Jika pemakaiannya sulit, juga berdampak pada antrian konsumen semakin panjang. 



5. Review Pebisnis Lain yang Menggunakannya

Sebagai pebisnis tentu saja jaringan Anda harus luas. Manfaatkanlah jaringan ini untuk mengetahui mana aplikasi kasir yang terbaik. Mengapa harus pebisnis bukan karyawan? Karena Anda yang akan mengelola aplikasi tersebut untuk mengembangkan bisnis. 


Jika ternyata ada beberapa fitur yang dibutuhkan pebisnis, seperti laporan penjualan dalam bentuk grafik atau bahkan pencatatan penjualan maka Anda perlu tahu. Review dari pebisnis ini juga menjanjikan Anda memperoleh aplikasi berkualitas. 

Aplikasi kasir Majoo, aplikasi kasir majoo adalah, cara menggunakan aplikasi kasir majoo, apakah aplikasi kasir majoo bisa digunakan untuk, biaya aplikasi kasir majoo,



6. Cek Juga Customer Service 

Selesai membeli aplikasi kasir, bukan berarti perusahaan penyedia aplikasi lepas tangan. Perlu kelanjutan soal customer service yang akan membantu Anda ketika terjadi masalah pada aplikasi kasir tersebut. 


Misalnya tiba-tiba aplikasi tidak dapat digunakan atau terdapat data yang hilang karena kerusakan sistem. Anda bisa menghubungi customer service untuk memperoleh pelayanan lebih lanjut. 


[Baca Juga: Ini Rekomendasi Aplikasi Saat Ramadhan]


B. Aplikasi Kasir Majoo, Siap Dukung Bisnis Anda


Berbicara soal aplikasi kasir, Anda bisa menyerahkannya pada Majoo. Penyedia aplikasi kasir ini juga menawarkan paket sekaligus dengan perangkat kasir. Jadi Anda tidak hanya bisa menggunakan software tetapi juga mesin kasir yang modern. 


Aplikasi kasir Majoo, aplikasi kasir majoo adalah, cara menggunakan aplikasi kasir majoo, apakah aplikasi kasir majoo bisa digunakan untuk, biaya aplikasi kasir majoo,


Majoo bisa digunakan untuk berbagai macam jenis bisnis baru. Tampilannya sederhana begitu juga dengan fiturnya yang sangat lengkap. Jika Anda bingung memilih, sebaiknya gunakan aplikasi kasir dari Majoo yang ramah untuk diaplikasikan. Nah apakah Anda sudah siap memulai bisnis? 

Komentar

  1. Zaman now segalanya memang dipermudah, termasuk dalam urusan kasir, ya. Moderd, cepat, dan mudah, jadi pertimbangan saat memilih kasih. Pasinya masih banyak fitur-fitur lain yang mendukung. Dan memang urusan bayar membayar ini harus cepat dan mudah, agar tidak costumer tidak lama mengantre saat bayar.

    BalasHapus
  2. Saya sering memperhatikan juga beberapa kasir saat melakukan belanja, mereka biasa menggunakan aplikasi yang berbeda-beda ya mbak. Banyak lagi, betul sekali aplikasi karsir untuk bisnis memang tidak boleh sembarangan, apalagi ini ada hubungannya dengan laporan keuangan.

    BalasHapus
  3. Masalah itung2an, serahkan pada aplikasi kasir satu ini, ya. Biar kita bisa lebih berfokus ke pengembangan bisnis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berguna sekali nih aplikasi kasir terutama buat yang bisnisnya jual-beli, ya

      Hapus
  4. Bismillaah minggu depan suami dan temen2nya ada buka bisnis rumah makan sederhana gitu sih. Mau coba rekomendasiin ini ah ke suami

    BalasHapus
  5. Dengan adanya aplikasi seperti aplikasi Majoo ini, pencatatan keuangan bisnis jadi terpantau banget ya. Jadi kudu dipilih yg benar2 sesuai dan tentunya lengkap.

    BalasHapus
  6. Tinggal niat dan kerja kerasnya sebenarnya jaman sekarang ini mau bisnis apapun bisa jadi ya. Apalagi ditunjang dengan aplikasi kasir yang tidak hanya mencatat keuangan, tapi juga modalin langsung barang sebagai inventaris. Semangat berbisnis...

    BalasHapus
  7. Aplikasi kasir sekarang makin banyak digunakan sampai ke kota-kota kecil ya? Setahun lalu tempat-tempat makan di kotaku masih manual. Sekarang hampir semua pakai aplikasi

    BalasHapus
  8. Aplikasi khusus kasir ini memudahkan sekali ya untuk para pemilik bisnis supaya tidak keteran dalam menghandle semua pesanan yang masuk. Untuk rekap nya pun jadi gampang dan praktis.

    BalasHapus
  9. Jaman sekarang semua serba mudah, aplikasi untuk kasir pun sudah tersedia dengan berbagai kemudahan, sangat memudahkan bagi para pebisnis khususnya yang masih pemula.

    BalasHapus
  10. Kasirnya model Majoo kek gini nih cakep banget. Pasti bakal mbantu banget untuk urusan bisnis ya mbak.

    BalasHapus
  11. Wah, sekarang ada pilihan aplikasi kasir yang bisa memudahkan bisnis kita ya. Makasih tipsnya Kak Fenni. Bisa jadi referensi aku nih kalo2 ada rezekinya bisa punya usaha atau bisnis sendiri nanti. :D

    BalasHapus
  12. perlu banget ya mbak, punya aplikasi kasir ini
    semua pencatatan transaksi bisnis bisa ter record dengan baik

    BalasHapus
  13. aplikasi khusus kasir ini wajib punya niy buat buka usaha saya niy kak, jadi rekomendasi. kebetulan banget pas mau buka usaha niy

    BalasHapus
  14. Belajar bisnis makin menyenangkan dan mudah dengan bantuan aplikasi kasir yang sudah modern dan kekinian

    BalasHapus
  15. Era digital gini memang semuanya jadi praktis, ya. Termasuk urusan kasir pun sudah ada aplikasinya. Menarik nih kalo semua seller kompak pake aplikasi ini, dijamin lancar gak pake antre.
    Makasih infonya Mbak

    BalasHapus
  16. wah kudu jeli ini untuk aplikasi kasir, kayaknya pengen cobain sich. Tapi pelan-pelan dech, nunggu usaha lebih stabil lagi

    BalasHapus
  17. Masalah pembukuan untuk bisnis itu memang krusial. Salah satu yang sangat berhubungan erat dengan pembukuan ya, kasir. Senang banget, kalau sudah aplikasi yang bisa langsung membantu kasir merekap data yang kompleks dan sistematis demi kelancaran pembukuan.

    BalasHapus
  18. wah ini yang saya cari

    saya sedang bantuin teman UMKM yang ingin digitalisasi

    bisa banget cobain aplikasi kasir Majoo ya?

    BalasHapus
  19. aku baru tau ternyata ada ya aplikasi kasir. wkwkwk norak banget aku, mana ternyata banyak pilihan juga.

    BalasHapus
  20. Zaman sekarang gak perlu ribet yaa..
    Ada aplikasi kasir yang canggih seperti dari Majoo ini. Memungkinkan kita smeua semakin mudah dalam mengatur keuangan saat berbisnis.

    BalasHapus
  21. Eh iya nih, aplikasi kasir itu penting banget, biar nggak ribet hitung-hitung keuntungan dan lainnya, juga perangkatnya kudu bagus, biar nggak bikin masalah ketika transaksi :)

    BalasHapus
  22. Inovatif sekali pencipta aplikasi kasir, ga terpikirkan kalau urusan kasir bisa lewat aplikasi, jadi gak perlu perangkat khusus dong ya?

    BalasHapus
  23. Baru tahu ada aplikasi Majoo ini mbak. Sekarang banyak aplikasi yang memudahkan para pebisnis baru ya mba. Daripada ribet pakai catatan tangan mending pakai aplikasi

    BalasHapus
  24. Semua sudah digital ya. Praktis dan tidak perlu modal beli mesin kasir. Dengan sistem yang baik biasanya aplikasi kasir juga bisa membantu kita mendapatkan catatan tentang arus kas, khususnya penerimaan. Ntar ngintip-ngintip ah aplikasi Majoo nya.

    BalasHapus
  25. Senang banget sekarang pelaku-pelaku usaha makanan di sekitarku rata-rata udah pakai aplikasi kasir, seperti Majoo ini. Mereka terbantu banget, gak konvensional kayak dulu lagi. Pembukuan pun praktis.

    BalasHapus
  26. Iya juga ya kalau mulai bisnis emang perlu banget dengan aplikasi kasir ya, pembukuan jadi makin rapi dan aplikasi kasir Majoo akan sangat membantu ya

    BalasHapus
  27. para pelaku usaha, akan terbantu dengan aplikasi kasir ini ya kak
    pencatatan transaksi bisa rapi dan terkontrol

    BalasHapus
  28. Adanya aplikasi kasir majoo ini mudah2an bisa membantu pelaku UMKM ya untuk bisa berdikari di negeri sendiri.

    BalasHapus
  29. yes, kalau punya bisnis memilih aplikasi untuk kasir tuh penting banget. biar catatan transaksinya lebi rapih lagi.

    BalasHapus
  30. Menggunakan aplikasi kasir sesuai kebutuhan akan membuat kita bisa save money dan dapat best value dalam satu waktu.

    BalasHapus
  31. Ada aplikasi begini bikin umkm jadi mudah dan lebih praktis saat ngurusin transaksi penjualan yg ribet itu ya mb. Keren. Kasir digital nih lebih hemat karena gak perlu bayar orang. Hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Salam SemangatCiee, bertamulah yang santun dengan tidak menyelipkan link apapun karena pasti saya hapus🙏

Postingan Populer