Langsung ke konten utama

Review XL7 dan Jimny, SUV Recommended dari Suzuki

Review XL7 dan Jimny, SUV Recommended dari Suzuki, Review XL7 Suzuki, review Jimny mobil suzuki, apa saja SUV Recommended dari Suzuki, spesifikasi XL7 dari Suzuki, Spesifikasi Jimny mobil Suzuki, harga XL7 Suzuki, harga Jimny Suzuki,

Suzuki telah mengeluarkan beberapa mobil SUV dilengkapi teknologi canggih dengan harga terjangkau, sehingga melalui review XL7 dan Jimny dari Suzuki ini, agar membuat kamu penasaran, hehe. Pasalnya, mobil SUV ini merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang menginginkan kendaraan berspesifikasi modern. 

Review Suzuki SUV XL7

Rekomendasi mobil Suzuki SUV pertama adalah XL7 yang menghadirkan performa menarik dengan berbagai fitur canggih di dalamnya. Mobil SUV yang satu ini ramai diminati keluarga di Indonesia karena bisa memuat banyak penumpang, yaitu hingga 7 orang.

Review XL7 dan Jimny, SUV Recommended dari Suzuki, Review XL7 Suzuki, review Jimny mobil suzuki, apa saja SUV Recommended dari Suzuki, spesifikasi XL7 dari Suzuki, Spesifikasi Jimny mobil Suzuki, harga XL7 Suzuki, harga Jimny Suzuki,

Harga mobil SUV dari Suzuki yang mempunyai desain sporty ini mulai dari 232 juta hingga 270 juta rupiah. Simak penjelasan berikut ini mengenai spesifikasi Suzuki XL7 yang penting untuk kamu ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya.


A. Dimensi

Hal pertama yang perlu diketahui dari mobil ini adalah dimensinya yang berukuran cukup besar, sehingga bagian kabinnya terasa lega. Kamu tidak perlu khawatir karena tetap bisa duduk dengan nyaman, meskipun mobil ini terisi penuh dengan 7 orang.

Spesifikasi dimensi Suzuki XL7 adalah mempunyai lebar berukuran 1.775 mm dan panjang 4.450 mm. Sementara tingginya sendiri adalah 1.710 dengan ground clearance mencapai 220 mm. Dimensi besar inilah yang membuat XL7 tampak lebih gagah.

Review XL7 dan Jimny, SUV Recommended dari Suzuki, Review XL7 Suzuki, review Jimny mobil suzuki, apa saja SUV Recommended dari Suzuki, spesifikasi XL7 dari Suzuki, Spesifikasi Jimny mobil Suzuki, harga XL7 Suzuki, harga Jimny Suzuki,


B. Tipe Suzuki XL7

Suzuki XL7 yang sudah dirilis di Indonesia ini menawarkan tiga pilihan tipe, yaitu alpha, beta, dan zeta. Setiap tipenya mempunyai spesifikasi masing-masing, terutama perbedaan mencolok pada bagian detail dan cat interiornya.

Mobil bertipe Alpha didesain dengan bagian atap, pilar, dan cover spion berwarna hitam. Pilihan warna XL7 alpha adalah brave khaki + black, prime snow white, rising orange + black, dan rising cool black. Sedangkan pada tipe beta dan zeta bagian atap, pilar, serta cover spion warnanya sama dengan body.


C. Mesin Suzuki XL7

Satu lagi hal yang penting diketahui dari mobil ini adalah kapasitas mesinnya besar karena mobil ini memang diperuntukkan untuk menaklukkan berbagai medan. Suzuki XL7 menggunakan mesin dengan kapasitas 1.462 cc yang bisa menghasilkan tenaga 103 hp dan torsi 138 Nm.

Mobil ini terdiri dari dua jenis transmisi, yaitu manual dan otomatis. Pada jenis transmisi manual kamu bisa menggunakan hingga 5 percepatan. Sementara pada transmisi otomatis atau yang biasa dikenal sebagai matic konvensional pengemudi dapat menggunakan 4 percepatan.

Review XL7 dan Jimny, SUV Recommended dari Suzuki, Review XL7 Suzuki, review Jimny mobil suzuki, apa saja SUV Recommended dari Suzuki, spesifikasi XL7 dari Suzuki, Spesifikasi Jimny mobil Suzuki, harga XL7 Suzuki, harga Jimny Suzuki,

Daftar Kisaran Harga Mobil SUV Suzuki XL7

Lalu, berapa kisaran harga dari mobil SUV XL7? berikut dibawah ini adalah daftar kisaran harga on the road Jakarta mobil Suzuki Xl7 pada bulan November yang dikutip dari website Suzuki:

1. Type ZETA M/T : kisaran harganya ada di Rp226.550.000

2. Type ZETA A/T : harganya sekitar Rp236.200.000

3. Type BETA M/T : kisaran harganya adalah Rp241.900.000

4. Type BETA A/T : harga berkisar Rp251.700.000

5. Type ALPHA M/T : harganya berkisar pada Rp251.900.000

6. Type  ALPHA A/T : dikisaran harga Rp261.700.000

Catatan: harga sewaktu-waktu bisa saja mengalami perubahan.

Review Mobil Suzuki Jimny

Satu lagi rekomendasi mobil SUV dari Suzuki yang tangguh dan sangat ikonik, yaitu Jimny. Mobil ini identik dengan tampilannya yang sporty dan cocok digunakan untuk melewati medan bebatuan. Suzuki Jimny merupakan mobil yang selalu memunculkan generasi baru.

Mobil Suzuki Jimny saat ini sudah merilis generasi keempatnya yang mempunyai dua tipe, yaitu single tone dan dua tone. Kendaraan roda empat yang cukup mengesankan ini bisa kamu dapatkan dengan harga 400 jutaan saja, dengan spesifikasinya berikut ini.

Baca Juga: Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Service Kendaraan

1. Performa Suzuki Jimny

Jimny versi terbaru sudah mengalami upgrade mesin yang membuat performanya meningkat. Mobil ini dilengkapi dengan mesin bersilinder 660 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 75 Ps. Sementara puncak torsi dari mobil ini adalah mencapai 1.300 KW.

Mobil yang tangguh ini mempunyai dua model transmisi, yaitu matic dan manual. Pada transmisi matic pengendara bisa menggunakan hingga 4 percepatan. Sementara mobil jimny dengan transmisi manual bisa dikendarai dengan 5 percepatan.

Review XL7 dan Jimny, SUV Recommended dari Suzuki, Review XL7 Suzuki, review Jimny mobil suzuki, apa saja SUV Recommended dari Suzuki, spesifikasi XL7 dari Suzuki, Spesifikasi Jimny mobil Suzuki, harga XL7 Suzuki, harga Jimny Suzuki,

2. Interior Suzuki Jimny

Bagian interior mobil Suzuki Jimny ini mempunyai dua baris seat yang bisa ditumpangi oleh 4 orang, termasuk pengemudi. Tampilan kabin mobil ini cukup unik karena terdiri dari garis-garis tegas yang dipadukan dengan unsur klasik.

Mobil tersebut juga mempunyai beberapa fitur canggih yang ada di dalam eksteriornya, salah satunya adalah AC otomatis. Interior mengesankan lainnya adalah terletak pada sistem kemudinya yang sudah menggunakan sistem stir multifungsi.

[Baca Juga: Perempuan Servis Kendaraan Bermotor, Kenapa Nggak?]


3. Eksterior Suzuki Jimny

Desain eksterior mobil Suzuki Jimny yang terbaru juga masih erat dengan unsur klasik, namun dipadukan dengan unsur modern retro. Ciri khas dari mobil ini adalah eksterior kotak dan minimalis yang membuatnya terlihat sangat sederhana.

Suzuki Jimny menggunakan sistem penerangan berupa headlamp bulat yang membuat kesan klasiknya semakin kental. Di samping itu, pada sisi bumper bagian depannya juga dilengkapi fog lamp yang berukuran mungil.

[Baca Juga: Cara Merawat Motor Kopling agar Awet]

Dengan mengetahui berapa kisaran harga dari mobil SUV XL7, semoga Review XL7 dan Jimny, SUV recommended dari Suzuki ini bisa menjadi inspirasi buat kamu yang sedang mencari kendaraan roda empat terkini. Dari kedua SUV ala Suzuki ini, XL7 atau Jimny nih yang menjadi incaran kamu?

Komentar

Mbul Kecil mengatakan…
mobilnya kelihatan lakik banget ya fenni hihihi...mobil gede...kebetulan nita suka sih mobil gede secara buat ngangkut keluarga besar xixi

eksterior maupun interior penting, soale yang kuutamakan sekarang biar nyaman kalau duduk berasa longgaaaaar...biasanya kalau pulkam suka dibawain beras sekarung juga soalnya sama emak wkwkwk jadinya nyari mubil yang ga sesek dan isa dimasukin banyak barang ugha sekarang ini sih...ceki ceki ah harganya berapa
Wahyu Widyaningrum mengatakan…
Aku paling suka Jimny Mbak, ini modelnya elegan dan asik untuk dilihat. Nggak ngebosenin gitu lo. Warnanya juga aku suka dan yang pasti keamanan sangat terjaga. Pokoknya like banget sama si Jimny ini
HendraDigital mengatakan…
Mobil produksi Jepang, rata-rata punya kualitas yang bagus, salah satunya adalah Suzuki. Brand populer yang satu ini memang punya mesin yang bandel. modelnya juga oke punya lho. Jadi inget dulu pernah naik mobil Suzuki punya teman. Terasa nyaman banget.

Apalagi model Suzuki XL7 ini, pasti makin nyaman dan keren deh. Makasih atas ulasannya. Setidaknya saya punya sedikit info soal mobil ini.

Saya naksir tipe ini, cocok buat mobil keluarga nih.
Maria G Soemitro mengatakan…
dulu saya punya jimny, trus pindah Suzuki Katana

dan hilang.......hiks

sekarang muncul Suzuki jenis sport utility vehicle (SUV) yang keren

pingin banget punya Suzuki XL 7
Lita Lestianti mengatakan…
penasaran sama tempat duduk yg belakang soalnya cuma dua biasanya kan 3 ya.. apa buat barang yg banyaknya.. jimny nya seksi bangett
Farida Pane mengatakan…
Jimny nih yang ikonik, ya. Cocok banget yang berjiwa muda dan suka petualangan
Relinda Puspita mengatakan…
Baca Jimny, jadi ingat Jimny model lama yang kotak itu. Sempat nyoba buat belajar nyetir.
Ghina Rahmatika mengatakan…
suzuki ini handal banget emang mesinnya juga ya mba fen. Ayahku dulu dikasi mobil suzuki dari kantor membal banget padahal jalanan ke kampungku tuh jelek banget, tapi dia tetap kuat dan nyaman dipakai.
April Hatni mengatakan…
Cocok buat offroad ya, kak. Di sini kalau lagi winter banyak yang ngedunes juga dengan mobil sejenis ini.
http://www.inatanaya.com mengatakan…
Wah saya suka dengna performa Jimny . Memang Jimny hanya nyaman untuk penggunaan dalam kota. Jangan ke luar kota, terasa sekali lonjakannya. Suka seklai type baru yang automatic
kang á—ªirman mengatakan…
Entah nih kalau yang lain, tapi dari informasi di sini, saya sepertinya lebih akan menyukai dan memilih Suzuki Jimny.

Tetap masih ada kesan "manis" pada kreasy model serta bodynya. Dibalik itu, punya tenaga yang besar. Cocok dipakai saat berkunjung ke sebuah tempat untuk bikin konten nih, kak. :)
Nurul Fitri Fatkhani mengatakan…
Dua mobil keluaran Suzuki ini keliatan gagah dan elegan. Terutama yang Jimny, temen yang tangguh untuk berpetualang ke alam bebas, ya ...
hujan di jendela mengatakan…
Saya dari dulu suka banget memang sama merk satu ini. Suzuki bagi saya paket lengkap karena mobil ini selain performanya oke, irit juga, ditambah Suzuki menurut saya ga suka niru-niru kompetitornya. Dia punya style sendiri aja gitu mulai dari model dan ketahanannya. Naksir banget sama Jimmy.
Okti Li mengatakan…
Hai tampilan baru nih blognya. Merasa pangling, kemarin template nya ga begini hehehe...

Kapan main ke Cianjur nih, pakai Suzuki Jimmy cocok tuh soalnya ke sini jalannya masih off road gitu. Hehehe
Semoga segera kebeli. Aamiin...
Sapti nurul hidayati mengatakan…
Suka yang Suzuki Jimny, tangguh di bawa ke mana-mana. Ke medan yang menanjak oke juga. Pas buat jalan-jalan ke perbukitan.
Mporatne mengatakan…
Yang suka berpetualang suka banget pakai suzuki Jimmy bisa buat offroad.
Dila mengatakan…
Design Suzuki SUV XL7 emang sporty dan lakik banget.

Kalau SUZUKI Jimny, ntah kenapa lihat bentuknya lucu tapi ternyata tangguh. Kayaknya cocok tuk pemakaian di daerah Sumatera terutama Sumatera Barat yang masih enggak ada jalan tol.
Raja Lubis mengatakan…
Desainnya sangat sporty, juga kapasitas luas bisa muat hingga 7 orang. Kisaran harganya terjangkau juga ya di angka 200jutaan.
Sabrina mengatakan…
Wah merek Suzuki pastinya secara kualitas juga sangat bersaing ya bagus. Baru aja semalam lihat-lihat XL7 ini terus baca artikel kakak, wah ternyata emang keren ya
I. Afrina Putri mengatakan…
Pas banget nih lagi cari mobil, makasih mbak review lengkapnya bahkan ada keterangan harganya juga. Masuk list sih ini, soalnya tjakep gitu
Keren - keren banget mobilnya, huhu Suzuki SUV XL7 salah satu mobil impianku, semoga suatu saat bisa terbeli, aminn..
Dee_Arif mengatakan…
wah mobilny kece kece
yang jimly idamannya suamiku, semoga someday bisa beli
Vicky Cahyagi mengatakan…
Sudah lama tidak berkunjung ke blog ini, ternyata semakin ok blognya...Thx reviewnya yang menarik. Kalau Suzuki sih Jimny memang legend. Ngeliat inovasi eksteriornya yang versi terbaru sepintas seperti jeep mewah Hummer tapi ini versi mini hehe.., kesan mewah dan laki banget pun terlihat dari grill depannya. Sukses selalu
Sandra Hamidah mengatakan…
Masya Allah tabarakallah ❤️ pengen deh punya mobil bagus kek gitu yang satu cocok buat piknik keluarga dan satu lagi buat jalan2 ke alam yah, semoga bisa hehe
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
Performanya sudah tidak diragukan lagi ya kak. Tapi yang paling pnting bagian dala, harus nyaman digunakan apalagi untuk perjalanan jauh
Alif Kiky Listiyati mengatakan…
Model mobil Suzuki bagus ya, interior dalamnya juga bikin nyaman
Yanti Ani mengatakan…
Karena kami keluarga besar saat beli mobil biasanya pertimbangan utama ukuran kabinnya, Suzuki SUV XL7 ini pas untuk keluarga besar kayak kami
Han mengatakan…
Ehh yang Jimny lucuuuu <3 jadi pengenn. *ehh wkwkwkwk shalawatin dlu aahh biar bisa beli Jimny. Asli gagah banget
Monica Anggen mengatakan…
Jadi inget masa kecil. Dulu Papaku ya pakai Jimny dan emang tangguh banget dengan jalanan di Kalimantan yang masih banyak tanah dan batunya gitu. Lihat tampilan Jimny yang baru ini, kok cakep banget ya. Gagah euy
Arif Abdurahman mengatakan…
Suzuki XL7 mantap dan nyaman banget buat jadi mobil keluarga ya, bisa buat beragam medan juga. Yg Jimny kayaknya cowok banget, keren buat adventure.
Vicky Laurentina mengatakan…
Saya mengharap suatu saat nanti anak saya bisa membeli Jimny, lalu dia bisa menyuruh supirnya untuk nganterin saya ke pasar.
Hallowulandari mengatakan…
kalau mobilitas tinggi plus udah punya keluarga jadi penting nih ya punya kendaraan yang bisa menunjang aktivitas kaya suzuki ini
sumiyati sapriasih mengatakan…
Mobil suzuki XL7 memang selalu nyaman buat mobil keluarga, apalagi tampilan Jimmy keren banget buat adventure
Aku dan suami lg cari mobil yg muat banyak tapi gak bongsor gt loh badannya. Soalnya sekalian mikir biar bisa ajak keluarga juga kan jd muat semua. Bisa bgt nih dikenalin ke suami hihi
Aku dan suami lg cari mobil yg muat banyak tapi gak bongsor gt loh badannya. Soalnya sekalian mikir biar bisa ajak keluarga juga kan jd muat semua. Bisa bgt nih dikenalin ke suami hihi
Ulfah Aulia mengatakan…
Duh mobil Suzuki ini semuanya sama2 kokoh ya mba, namun Jimmy yg paling tangguh nih... Jadi ingat aku waktu kecil kalau liat mobil Jimmy pasti disangka mobil perampok, hahaha masa2 kecil namanya mba tapi skrg gemes liat ketangguhan bodynya...
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Salah satu keinginan terpendam dalam hati adalah memiliki satu unit mobil. Keluarga saya termasuk yang keluarga agak besar. Jadi kalau kemana-mana rasanya lebih nyaman dan hemat kalau pake kendaraan pribadi. Selama belum ada mobil sih biasanya rental gitu.

Enak kali ya, kalau punya mobil yang ruangnya lega begini. Noted. Masuk list pilihan deh.
Mporatne mengatakan…
Keangkut semuanya nih karena bisa sampai 7 orang naik mobile pakai suzuki xl7
Annafi mengatakan…
Performa jangan ditanya ya, Suzuki kan berpengalaman ☺️ tampilan interior Suzuki XL7 ini juga nyaman. Bismillah bisa punya mobil ini , aamiin
Renayku mengatakan…
Suzuki SUV XL7 bisa jadi pilihan utk keluarga besar ya. Aku pikir cuma utk 4-5 orang lho, pas liat gambarnya tnyata besar jadi bisa utk keluarga besar
aisya avicenna mengatakan…
Suzuki dari dulu dikenal dengan performanya yang bandel. Apalagi sekarang ada yang Jimmy ini dengan desain elegan baik interior maupun eksteriornya
Ning! mengatakan…
Duh lucu banget model suzuki jimmy. Tapi sayang aku belum bisa menjangkau harganya, hehe... Harus lebih rajin nih biar bisa beli mobil.
iputpj mengatakan…
Liat mobil gini aku inget mudik mba.. itu ruang nya besar ya muat banyak kayanya , ibu ibu kaya aku mikirnya y gini yg muat banyak keluarga sama printilannya. Makasih reviewnya
Raja Lubis mengatakan…
Multifungsi banget sih ini. Buat jalan-jalan bersama keluarga keliling kota cocok, buat trip dengan teman sepermainan juga pas banget.
Indri mengatakan…
Temenku kemarin baru aja beli XL 7 ini kayaknya kok aku jadi pengen ya ganti mobil buat persiapan pulang kampung kayaknya cocok nih pakai SUZUKI
Ana Ike mengatakan…
Sumpaah, Jimmy ini mobil favorit yang berharap bisa ku beli suatu hari, haha. Kece banget soalnya. Dari jaman dulu tu naksir banget sama Jimmy dan begitu tahu Suzuki keluarin varian baru ini jadi makin mupeng.
Kemaren juga sempet naksir XL7 tuh, apalagi ini versi lebih machonya dari Ertiga. Lega banget dalemnya, dan katanya buat medan agak berat nyaman dia
Eka FL mengatakan…
Beberapa bulan yang lalu pak suami ngajakin nabung buat beli katana, katanya biar bisa off-road ke gunung karena anak anak suka ke gunung. Aku bilang hayu tapi pertimbangkan lagi, modelnya agak jadul kan, mesinnya gimana? Mobil old itu biasanya perawatannya agak ribet. Aku gak lanjut lagi nyari tahu soal katana ini atau cari tau yang terbaru. Eh di sini ada yang mirip katana ya, Suzuki Jimny. Gagah nih, aku harus ngulik lagi. Soalnya kurang paham juga soal spek mobil. Aku kasih liat suamku, dia pasti suka 🤭
Belgie mengatakan…
Wuih cakep ya dari body aja keliatan bgt gagah, apalagi pas liat dalamnya, mevvah
Hamimeha mengatakan…
Melihatbodinya yg gede cocok buat keluarga ya.

Aku jarnag nemuin ada mobil.warna khaki ...menarik mobil.ini..bisa aku kasih infonya ke suami nih. Dia suka ikutin perkmebangan mobil gini
Meilia Wuryantati mengatakan…
Kalau aku suka Suzuki Jimny, interior nya ada stir multifungsi gitu yah..ah keren deh.. jadi pengen nyetir hahahha..ngayal dulu gpp kan yah mba 😃
Eri Udiyawati mengatakan…
Model Suzuki XL7 ini gahar banget. Bikin makin percaya diri buat yang mengendarainya. Hargany gak sampai 300 juta an pula. Cukup miring nih harganya.
Firmansyah mengatakan…
Waduh, ini sih pucuk di cinta ulam pun tiba deh jadinya. Beberapa hari ini memang selalu ngebayangin ingin punya mobil. Karena saya punya banyak saudara kandung dan keponakan, saya jadinya suka mobil dengan tipe model seperti Suzuki XL7 di atas.

Semoga bisa punya rezeki dalam waktu dekat untuk bisa punya mobil impian. Aamiin.
Eri Udiyawati mengatakan…
Segera menabung nih. Mobil impian sudah menggoda di depan mata. Suka banget dengan tipe XL7. Buat traveling yang jalannya gak mulus, bisa lancar jaya.
Widya mengatakan…
Meski aku ga ngerti soal mesin mobil, tapi biasanya emak2 kayak aku ini, lihat model tampilannya keren gini pasti tertarik banget, warnanya juga cakep, apalagi didalamnya lebih luas, cocok banget untuk keluarga.