Ada Apa Dibalik Warna Biru

filosofi warna biru, apa makna warna biru, mimpi dengan warna biru, warna biru percampuran warna apa, mengapa ada warna biru,

Antara warna biru dan Fenni Bungsu, menjadi karakter kuat yang sebenarnya penting dan gak penting buat dibahas, haha. Ya, gak kenapa juga kan kita kulik bersama tentang salah satu warna yang pastinya acap kali kamu lihat, dan dekat dengan kehidupan. Apakah diantara kamu ada juga yang suka dengan warna biru? kira-kira kenapa ya?

Ini Alasan Suka Warna Biru

Warna biru menjadi salah satu warna favorit saya, selain hijau dan merah maroon. Alasan simple-nya, karena warna biru itu adalah warna boneka yang saya miliki sejak kecil. Padahal waktu saya masih SD kelas 1, warna birunya itu solid seperti lambang Microsoft Word.

Namun seiring berjalannya waktu, ternyata warna boneka saya jadi berubah ke arah biru tosca, hihi, entahlah. Mungkin bukan manusia saja yang bisa pudar kecantikannya, tetapi boneka kesayangan pun juga hehe.

Selain karena hal di atas, alasan lain kenapa jadinya saya sangat suka dengan warna biru karena warna biru itu mirip dengan warna langit, jadi ada rasa segar dan spirit kuat. Sebab itu, di rumah pernah cat dindingnya berwarna biru.

Lucu lagi saya pun mengumpulkan dari hijab, hingga outfit serba biru sampai ke sepatu dan kaus kakinya serba biru. Bahkan tumbler saya juga ada yang berwarna biru, tetapi sayangnya botol minum tersebut tidak lagi menemani hari-hari saya lagi, karena sudah pecah di stasiun kereta waktu mau berangkat kerja, huhuhu.

filosofi warna biru, apa makna warna biru, mimpi dengan warna biru, warna biru percampuran warna apa, mengapa ada warna biru,

Makna Mendalam tentang Warna Biru

Setiap warna pasti memiliki makna didalamnya, yang akan memberikan efek untuk kita. Melalui curcolan tentang warna biru ini, saya pun tergerak untuk mengetahui apa saja warna biru dari sisi psikologi yang rangkumannya sebagai berikut:

  • warna biru dapat memberikan dampak yang tenang bagi tubuh, dan melihatnya dapat membantu penurunan darah dan detak jantung melambat. Sehingga degup jantung dapat tetap tenang dan stabil.
  • warna biru melambangkan tanggung jawab. Selain itu mewakili makna yang mendalam tentang kepercayaan, kesetiaan, kedamaian, ketulusan, hingga kecerdasan.
  • Makna positif pun tergambarkan dari warna biru dengan memberikan keseimbangan dalam diri, karena warna biru diyakini sebagai warna ruh.
  • Kebaikan dan kekuatan terpancar dari warna biru, sehingga dapat memberikan efek kuat dan tabah bagi penyukanya.
  • Suka cemas dan stres? Maka lihatlah warna biru yang akan meredakan pikiran negatif tersebut pada tubuh. Sehingga wajar saja bila kita melihat pakaian petugas medis berwarna biru, untuk memberikan terapi mental kepada para pasien, sehingga bisa pasien dapat bersemangat untuk lekas pulih.

 [Baca Juga: Peran Vitamin E untuk Jaga Daya Tahan Tubuh]

Dari filosofi manfaat warna biru di atas, memang sesuatu ya buat saya (mungkin juga kamu) menjadikan warna biru sebagai warna favorit, karena warna biru itu dapat membuat sesuatu hal yang cerah. Walau memang sih mata saya dan darah saya gak berwarna biru (karena darah saya tetap merah, hehe).

Kecerahan yang memberikan asa positif itu, dapat memberikan SemangatCiee yang membahana untuk penggemarnya. Apalagi warna biru merupakan warna dasar yang berarti tanpa ada biru, maka kemunculan warna hijau bisa minim bila hanya mengandalkan warna kuning.

[Baca Juga: Tiga Tips Promosi Jabatan Paling Ampuh]

Tanpa warna biru kita tidak bisa melihat spketakulernya keindahan langit yang terhampar sempurna, cemerlangnya lautan dan samudra yang mengelilingi bumi ini, kekuatan sebuah negara melalui bendera kebangsaan, dan glowingnya iris pada indera penglihat seseorang. Apakah kamu juga suka warna biru, atau justru sebaliknya? Sini ngobrol melalui komentar ya gaess.

Sumber materi psikologi warna: Hello Sehat dan Merdeka 

30 komentar

Komen Blog fennibungsu.com
Eka FL mengatakan…
Warna biru bikin aku inget sama Doraemon 😂 dulu aku juga suka warna biru karena kalem juga ngikutin tren, temen sekolahku berbondong bondong suka warna biru. Sekarang sih gak ada warna favorit. Semua warna suka tergantung benda nya
Komen Blog fennibungsu.com
Hermansyah mengatakan…
Warna biru warna favorit saya nih, lihat warna biru kayak lihat langit atau lautan bikin adem dan saya baru tau kalau warna biru diyakini sebagai warna ruh.
Komen Blog fennibungsu.com
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
tos dulu para pecinta warna biru, super menyenangkan dengan bikin tenang sih tapi terkadang juga nambah semangat. Barangku juga mayoritas biru lho, bikin good mood sepanjang hari
Komen Blog fennibungsu.com
M. Rizki Riswandi, S.Kom mengatakan…
Wah ternyata kita samaan nih kak, warna favorit saya juga biru. Saya pribadi emang suka banget sama warna yang satu ini. Warna ini buat kita jadi lebih tenang dan adem aja bawaannya. Sewaktu mendesain pun saya sering menggunakan warna biru ini, karena hasilnya bakalan bagus banget!
Komen Blog fennibungsu.com
Bunda Saladin mengatakan…
Jadi, warna biru itu menenangkan sekaligus kasih semangat ya?
Bajunya biru semuakah :D. Biasanya kalau udh suka satu warna, semua barang yg dibeli ya warna itu lagi.

Jadi ingat keluarga biru yg juga suka warna biru
Komen Blog fennibungsu.com
Sabrina mengatakan…
salahs atu warna favorit saya mba Fen, suka dengan auranya saja biru itu cantik, tenang gitu, dan warna ini banyak digunakan oleh banyak perusahaan besar sebagai ciri khas mereka
Komen Blog fennibungsu.com
Didik Purwanto mengatakan…
Ini salah satu warna favoritku, selain hitam dan putih. Aku dulu seneng warna ini karena suka dgn Power Ranger Biru. Plus Sailor Mercury yang juga punya warna biru. Hahaha..Dan arti warna biru itu mewakili kepribadianku sih.
Komen Blog fennibungsu.com
trlitha11 (lithaetr) mengatakan…
Si sulung baru suka banget sama warna biru. Dia mulai ngumpulin barang-barang berwarna biru. Mulai dari pulpen, pensil, tempat minum, dan lain sebagainya. Warna biru ini juga warna pakaian yang saya pakai saat menikah.
Komen Blog fennibungsu.com
Yuni Handono mengatakan…
Saya juga suka warna biru...tapi kalau untuk pakaian suka biru gelap. Namun paling suka warna kalem. Jadi tahu tentang filosofi warna biru yang penuh makna terutama warna biru di langit yang membuat kita kagum akan ciptaan Allah SWT.
Komen Blog fennibungsu.com
Antung apriana mengatakan…
Warna biru ini termasuk banyak banget ya penggemarnya. Kalau aku lebih suka ke warna earth sih kayak hijau atau coklat tapi nggak juga harus mengoleksi warna-warna tersebut
Komen Blog fennibungsu.com
Triani Retno A mengatakan…
Ahaaa.... ini warna kesukaanku, selain warna hitam. Zaman kuliah dulu pernah ngayal, kelak mau punya rumah yang warnanya serba biru, Dari cat dinding, genteng, gorden, sampai pernak-perniknya. Tapi cuma khayalan :D Setelah punya anak,ternyata lebih asik kalau pernak-pernik di rumah berwarna-warni :D
Komen Blog fennibungsu.com
Nengsi Hariyanti mengatakan…
Wahh.. Yuk kita tos! Sama kita mbak. Aku juga penyuka warna biru dari kecil dulu. Terutama biru langit. Suka bangettt..
Komen Blog fennibungsu.com
Kiky | riskysupriati.com mengatakan…
Warna biru memang bisa membuat jadi lebih tenang. Terasa luas dan dalam. Wallpaperku juga samudera biru banget.
Komen Blog fennibungsu.com
selain warna orange, saya juga suka warna biru mba. Kalem dan enak aja gitu di pandangnya
Komen Blog fennibungsu.com
Erny Note mengatakan…
Saya juga suka warna biru mba. Menurutku lihat warna biru itu hati jadi tenang dan damai. Misal pas lagi gundah lihat warna langit biru itu bisa jadi obat. Kita toss ya samaan suka warna biru...hehe
Komen Blog fennibungsu.com
Ghina Rahmatika mengatakan…
Dulu pas zaman smp aku juga suka bgt warna biru. Semua baju bnyknya biru, aksesoris jg biru. Eh tapi lama kelamaan selera pun berganti hihi. Tiba2 ngerasa ga pede karena biru itu terlalu cerah jd akunya malah ga cerah mukanya. Wkwk
Komen Blog fennibungsu.com
Qoty Intan Zulnida mengatakan…
Samaan kita mba. Akupun juga suka warna biru loh... Tapi yaa gak semua barang aku warnanya jadi biru sih... Hehehe tapi suka banget ngelihat semuanya yang berwarna biru.
Komen Blog fennibungsu.com
Han mengatakan…
Kalau dipikir2 biru memang warna yang menenangkan dan juga mengagumkan. dulu aku suka banget sama Biru mbaa, cuman semakin kesini jadi suka banyak warna, karena tanpa mereka ngga lengkap lah kebahagiaan kita. eaaa.
Komen Blog fennibungsu.com
Dian farida ismyama mengatakan…
Kalau denger atau baca soal warna biru jadi inget keluarga biru. Hehe. Ternyata mbak Fenni juga suka warna biru ya. Aku sukanya hijau. Tapi juga suka biru okelah kayak warna langit dan air laut. Cakep
Komen Blog fennibungsu.com
Lita Lestianti mengatakan…
Kamar saya lemarinya warna biruu.. jadi kalo cemas lihat yang biru-biru aja ya.. istilah feeling blue itu maksudnya sedih padahal warna biru untuk mengatasi kecemasan ya..
Komen Blog fennibungsu.com
Dee_Arif mengatakan…
Oh ternyata warna biru bisa mengatasi kecemasan ya
Pantesan kalau lihat warna biru ko tenang gitu rasanya
Komen Blog fennibungsu.com
Okti Li mengatakan…
Warna biru mengingat saya pada seorang teman bule, ia matanya biru dan saat itu saya merasa aneh. Apakah itu palsu, maklum saat itu saya pertama merantau. Jadi belum tahu kalau memang ada keturunan bule dengan bola mata biru
Komen Blog fennibungsu.com
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Kupikir banyak sekali orang yang menyukai warna biru. Tentu mereka memiliki alasannya masing-masing. Meski aku merasa aku juga sangat suka sama warna biru karena terlihat fresh aja gitu. Seger.
Komen Blog fennibungsu.com
lendyagasshi mengatakan…
Aku dikelilingi oleh orang yang suka dengan warna biru juga nih..
Jadi selalu ingat betapa warna biru ini bisa menenangkan dan bikin hati tenang karena pancaran spektrumnya. Apalagi saat menengadah ke langit...
MashaAllah~
Komen Blog fennibungsu.com
Retno Kusumawardani mengatakan…
Aku kalau pakaian senang juga dengan warna biru dongker. Menurutku, meskipun warnanya cenderung gelap tapi tidak terlalu gelap eh gimana sih.. Ya gitulah, kadang suka gak pede kalau pakai yang cerah cerah..
Komen Blog fennibungsu.com
Laily M Octavia mengatakan…
Aku juga termasuk penyuka warna biru lho kak. Emang secara langsung atau nggak langsung warna biru itu menenangkan. adem aja gitu kalo diliat
Komen Blog fennibungsu.com
Nita Juwithafina mengatakan…
Btw biru adalah warna fave aku mba, apalagi aku pecinta doraemon , dulu sebelum punya Ezio kamarku serba membiru aka doraemon hehe
Komen Blog fennibungsu.com
Kalau saya suka warna ungu
Alasannya karena diam diam bisa menghanyutkan katanya hehe
Banyak juga yang suka biru mungkin alasannya sama dengan di atas
Komen Blog fennibungsu.com
Marita S Ningtyas mengatakan…
Aku juga suka sama biru mbak. Sampai tanpa sadar kalau beli baju selalu mostly biru. Kadang suka bingung cari warna lain, karena ketika buka lemari.. lah biru lagi biru lagi wkwk.
Komen Blog fennibungsu.com
Arai Amelya mengatakan…
Wah, baru tahu aku kalau ternyata warna biru itu sebagai perlambang ruh. Soalnya aku dari dulu suka sama hijau sih. Tapi karena hijau itu paduan kuning dan biru, kayaknya suka juga sama yang biru2
Mengenai Saya
Fenni Bungsu
Hi, #SemangatCiee jumpa dengan daku Fenni - si Milenial yang suka menulis tentang hal yang bermanfaat. Untuk bekerjasama bisa melalui email ke: fenni(dot)bungsu(at)gmail(dot)com ��Terima kasih��
Cari Blog Ini
BPN
BPN
BCC
BCC
Logo Komunitas BRT Network
Bplus
Bplus
Bloggerhub
Bloggerhub
KEB
KEB
KSB
KSB