Ini Pilihan Broker yang Asik untuk Investasi Litecoin

“Simple banget ternyata investasi aset kripto ini,” ujar Sandi yang sedang khusuk memperhatikan layar smartphone-nya. Ia tidak mengetahui bahwa ada Rian yang mendengar perkataannya tadi.

Penasaran melihat Sandi, ia pun mendekati rekan kerjanya itu. “Ah beneran nih aset kripto bisa diinvestasikan?” tanya Rian.

“Eh bro, kirain siapa. Iya, bener kok bisa. Malah gue masih sambil juga belajarnya.”

“Bentar-bentar, investasi itu bukannya hanya bisa kayak emas, uang, dan properti aja?”

Sandi meletakkan smartphone-nya. Ia mengalihkan pandangannya ke rekan kerja satu divisi itu. “Jaman sekarang, investasi banyak ragamnya, bro, ya beberapa diantaranya seperti yang tadi loe bilang. Hanya aja ada peluang investasi juga dengan aset kripto.”

Rian mengangguk sejenak.

“Aset kripto ini adalah bagian dari instrumen investasi yang teknologinya itu blockchain dan keamanannya dilindungi oleh kriptografi, dan Indonesia ada ijin dari BAPEBBTI atau Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi,” terang Sandi.

“Oh ada ijin legalnya, berarti aman nih ya.”

“Aman, bro.

“Terus cara investasinya itu dimana?”

“Misal nih loe pilih mata uang kriptonya adalah Litecoin yang transaksinya itu cepat sekitar 2,5 menit. Loe bisa daftar investasi di broker aset kripto di Indodax atau Pintu, terus deposit dana, misalnya Rp 10.000. Nah sambil memulai investasi, loe juga bisa sambil belajar juga biar makin mantaps lagi ilmunya.

“Wah boleh juga nih ditelaah lebih lanjut.”

“Iya, itu gue kasih gambaran sekilasnya aja. Biar makin mantaps lagi, loe bisa cek Indodax Academy, kanal buat belajar aset kripto dari Indodax.”

“Oke bro, thanx infonya.”

Siip, semoga bermanfaat.”

***

Dari ilustrasi percakapan di atas, dapat diambil kesimpulan bahwa kita dapat berinvestasi dengan berbagai instrumen, salah satunya adalah dengan aset kripto Litecoin. Walau mungkin masih ada yang belum mengenal aset digital, tetapi di sisi lain seiring perkembangannya sudah banyak yang mulai mempelajari tentang teknologi blockchain (sistem penyimpanan data secara digital yang terhubung melalui kriptografi – CNBC). 


Sebagai salah satu aset kripto yang memiliki kecepatan transaksi terbilang cepat (2,5 menit) dibandingkan dengan Bitcoin (10 menit), Litecoin dapat menjadi pilihan yang menarik untuk dijadikan aset masa depan. Apalagi untuk melakukan investasi ini, masyarakat bisa melakukannya di Indodax maupun Pintu sebagai broker. Keduanya memiliki persamaan yaitu terdaftar di BAPEBBTI. Meski begitu terdapat perbedaan dan ciri khas masing-masing. Berikut perbandingan Indodax vs Pintu:


Sekilas Mengenal Broker Aset Kripto

Indodax: marketplace aset kripto terbesar di Indonesia yang telah memiliki 5,3 juta lebih member terverifikasi (data bulan Mei 2022).

Pintu: aplikasi dengan basis gawai guna membantu milenial maupun investor untuk melakukan transaksi aset kripto, dan sudah 2 juta kali aplikasi Pintu diinstal (data dari website Pintu).


Dari Segi Tampilan Aplikasi

Baik Indodax maupun Pintu menggunakan tampilan warna yang mirip-mirip di aplikasi yaitu putih dan biru. Namun untuk fitur, Indodax lebih bervariasi ketimbang Pintu, dan lebih banyak aset kriptonya.


Metode Trading

Untuk metode trading kebanyakan orang lebih memilih di Indodax, karena simple, aset kripto banyak, biaya transaksi, dan jumlah member terverifikasi. 


Dengan sudah mengenal broker aset kripto di atas, maka kita dapat memilih sesuai kebutuhan. Selain itu, jangan lupa untuk selalu mengikuti perkembangan aset kripto, agar banyak informasi update yang kamu dapatkan. Bila kamu ingin berinvestasi di Indodax, layanannya terbilang cepat dan memudahkan dalam hal:

  • Beli aset kripto dengan deposit yang bisa dilakukan melalui semua bank lokal Indonesia.
  • Bila ingin jual aset kripto dengan mengkonversikannya menjadi Rupiah, bisa secara instan.
  • Biaya trading dan persentase penarikannya mulai dari 0%.
  • Transaksi seharian atau 24 jam. 


[Baca Juga: Stabilkan Keuangan, Jangan Lengah di Masa Pandemi]


Kemudahan dari Indodax ini, kita bisa investasi sekaligus juga belajar bitcoin atau uang digital, karena tersedianya Indodax Academy yang merupakan kanal edukasi dari Indodax khusus untuk belajar aset kripto. Nah nantinya ketika sudah benar-benar paham, bisa dilanjutkan untuk melakukan jual dan beli di Indodax bisa ke website resminya atau melalui mobile Apps yang merupakan Indonesia Bitcoin and Crypto Exchange. Semangat berinvestasi aset kripto, ya teman-teman fennibungsu!

Komentar

Katerina mengatakan…
Hebat Indodax ada academy nya segala. Jadi buat yang pemula, mereka yang baru mau belajar crypto, ada fasilitas untuk belajarnya ya. Biar makin pinter pas main crypto.
Maria G Soemitro mengatakan…
saya juga tertarik investasi kripto dan mau mulai

karena pernah baca ada yang investasi kripto tapi gak mau jual

tapi dia bisa dapat penghasilan dari krpto yang dimiliki
Annisa Rizki Sakih mengatakan…
Baru mau mulai belajar basicnya, eh krypto sudab jauh berkembang sampai bisa diinvestasikan ya ternyata. Kudet nih Saya. Makasih infonya mbak Fenni
Desi mengatakan…
kanal belajar kripto penting bgt nih buat pemula yg pengen terjun langsung untuk berinvestasi. kalo udah ada izin dari Bapepti atau dari pihak terkait jadi lebih baik lagi saat belajar
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Aku masih agak-agak khawatir sih kalau mau investasi di kripto. Bukan karena apa sih? Karena belum sepenuhnya paham saja. Biasalah. Penyakit orang nggak ngerti. Kudu belajar lagi kayaknya ya.
Okti Li mengatakan…
Belajar memahami investasi kekinian ini memang jangan salah tempat. Belajar banyak di Indodax bisa jadi pilihan soalnya udah resmi dan berkualitas ya
dhenok hastuti mengatakan…
Enggak simple buatku yang gaptek 🤭
Tapi kapan hari sempat ngeliatin teman yang lagi melototin layar hp untuk kepentingan ini. Seru juga sih ya. Cuma untuk mempraktekkannya sendiri, betul-betul harus belajar detailnya.
Shyntako mengatakan…
wah rekomen yaa ini Fen brokernya, terutama buat aku nih yang masih minim ilmunya soal aset kripto dan bitcoin gini, mau coba pelajari ah
Blog berita mengatakan…
Investasi litecoin perlu referensi, membaca tulisan diatas memberikan referensi dan khasanah informasi
Mia Yunita mengatakan…
Baru tau nih aku ada Litecoin dan itu ternyata masuk ke kripto ya. Lumayan jelas nih penjelasannya ttg investasi kripto.
Dee_Arif mengatakan…
Memang ya mbak, kalau mau investasi bitcoin kita harus hati hati
Harus belajar dulu
Cari broker yang terpercaya juga
Rhoshandhayani KT mengatakan…
jual beli aset kripto ini sama dengan jual beli mata uang digitial nggak sih?
jadi penasaran deh
Goresan hati mengatakan…
Litecoin ini lumayan populer ya. Awalnya saya tahu ha ya bitcoin. Padahal aset crypto yang lain juga gak kalah bagusnya. Salah satunya ya litecoin ini. Tapi ya tetap harus dipelajari sebelum benar benar berinvestasi pakai litecoin ya.
Deeva Collection mengatakan…
Ivestasi makin mudah nih, Kak. Apalagi bisa belajar juga dnegan Indodax ya. Jadi ga perlu khawatir dan bingung ya. terlebih bisa diakses dengan mobile Apps. makasih good sharenya Kak
lendyagasshi mengatakan…
Indodax ini bisa dijadikan wacana dan sarana belajar untuk investasi menggunakan instrumen bitcoin yaa.. Seru dan yang menjadi fokus adalah memilih yang sesuai dengan kondisi keuangan masing-masing.
Bayu Fitri mengatakan…
Nah masih belum pahan tentang trading ini saya baca perlahan ya kak uraian artikelnya supaya lebih paham
Okti Li mengatakan…
Tinggal ada dananya. Apapun investasi yang akan dipilih yang pasti harus real, resmi terdaftar di pemerintahan kita dan menebar manfaat...
Ainun mengatakan…
aku masih kepo-kepoin soal dunia crypto, aku pikir dulu jenisnya cuman 1 macam aja. Ternyata banyak banget ya
aku sendiri juga masih belum begitu paham mekanisme di dunia crypto, jadi banyak belajar ke temen temen
Yuni Handono mengatakan…
Banyak yang sukses dengan mencoba aset kripto ini ya. Tapi saya masih awam, ingin belajar lebih dalam lagi mengenai bitcoin dan aset kripto. Kalau melihat kesuksesan teman2 yang sudah duluan mencoba bisnis ini rasanya jadi kepengen. Tapi kembali lagi melihat pengalaman teman2 lain yang berinvestasi di tempat lain dan gagal, rasanya jadi takut. Semoga aset kripto ini amanah dan menghasilkan ya.
Nunung Yuni Anggraeni mengatakan…
Jaman sekarang investasi tidak hanya berupa Emas dan tanah saja ya mbak. Bisa investasi krypto juga
deddyhuang.com mengatakan…
aku kemarin udah coba juga buat indodax. dan sekarang harga pada turun akhirnya pilih hold dulu aja hehe
Ika Maya Susanti mengatakan…
Investasi zaman sekarang banyak ragamnya ya. Dan keren ni Indodax,ada academy-nya juga. Cocok buat yang masih di tahap belajar tentang Crypto.
Bai Ruindra mengatakan…
Banyak pilihan untuk investasi saat ini ya kak cuma ya harus hati-hati memilih agar sesuai ekspektasi dan tidak tertipu pula
Amir Mahmud mengatakan…
Saya sih masih suka invest emas. Lebih mudah soalnya. Kalau yang tentang coin-coin gini belum sampai sini. Btw banyak banget yang mata uang kayak gini. Dulu bitcoin sekarang litecoin, apakah besok ada megacoin?
Lintang mengatakan…
Sebenernya masih banyak yang merasa awam dengan investasi kripto ini ya mba.Tapi bisa lihat brokernya dulu yah biar tahu udah terdaftar di BAPPEBTI blom. Bisa coba lihat2 di Indodax yah.
Ranggi's Travel Story mengatakan…
Investasi jaman now beragam, untuk kripto ini bener2 saya masih ngeblank, awam banget. Dengan membaca ulasan di blog ini menjadi sedikit paham. Pengen suatu saat mencobanya. (Gusti yeni)
Dee_Arif mengatakan…
Kripto bisa jadi instrumen investasi yang menjanjikan asalkan tahu ilmunya ya mbak
Juga dengan memilih broker yang terpercaya, seperti Indodax ini
Han mengatakan…
Aku juga prefer ke INdodax sih daripada ke platform lain, salah satunya karena ada investor yang sukses banget jg ikutan nanam di sini gitu
Witri Prasetyo Aji mengatakan…
Aku masih belum paham bener saol crypto ini, masih harus banyak belajar lagi. Tapi ada gambaran sih dan pernah baca2 di instagramnya Pintu juga.
Dyah Ummu AuRa mengatakan…
Berarti di Indodax ini bukan cuma untuk jual beli aja ya mbak, tapi bisa buat belajar investasi bitcoin juga. Bagus nih,sekali mendayung bisa dua tiga pulau terlampaui. Bisa belajar trus langsung diaplikasikan deh.
Wah Mba Fen pengetahusnnya luas ikh. Sampai soal crypto aja tahu. Aku baru tahu sekarang kalau yang namanya investasi itu ga melulu di emas, properti dll. Tapi sekarang bisa di dunia crypto juga ya. Perkembangan semakin maju aja ya
Hamimeha mengatakan…
Nambah satu referensi lagi nih aku. Tentang literasi keuangan terkait investasi. Mantap dah
Laily M Octavia mengatakan…
Aku sendiri termasuk orang yang masih awam tentang krypto. Jadi harus lebih banyak cari tau lagi kalau mau investasi
khairiah mengatakan…
Crypto, bitcoin aku masih pusing belajarnya apa karena faktor usia juga untung ada Indodax yaa
lendyagasshi mengatakan…
Belajar dulu melalui Indodax Academy dan langsung bisa dipraktekkin ketika sudah paham melalui aplikasi Indodax. Memang investasi gak ada yang instan yaa.. Berproses dan mengikuti prosesnya dengan sabar.
Naqiibatin Nadliriyah mengatakan…
Bener nih, sebelum terjun investasi, wajib tahu aset yang mau dijadikan investasinya. Tak kenal maka kenalan. Kalau bitcoin begini lihat yang sudah terdaftar di bapebbti di Indodax atau Pintu. 2 tools ini berarti udah diawasi ojk ya mb?
Narasi Nia mengatakan…
Litecoin ini nilainya berapa sih kak?
Lebih besar mana dibanding bitcoin?
Nia K. Haryanto mengatakan…
Wah, aku gaptek banget deh dengan Bitcoin ini. Ada juga ya brokernya. Kayak forex index juga ya. Jelas ya, untuk bisa main di investasi seperti ini, kita kudu milih broker yang terpercaya. Supaya gak ada masalah ke depannya.
Asyik banget indodax ini ya mbak, jadi bagi yang belum tahu ma bitcoin bisa belajar dulu sambil investasi di sini. jadi sekali mendayung dua pulau terlampaui nih.
Henny mengatakan…
Untuk berinvestasi apalagi jenis yang baru, ada baiknya memang harus belajar dulu. Supaya bisa tau risiko dan keuntungannya. Bagus nih Indodax memberikan edukasi terlebih dahulu kepada calon-calon investor.
Ulfah Aulia mengatakan…
Sebagai pemula investasi kalau memulai investasi itu karena gak banyak ilmu investasinya, bantu nih Indodax menyediakan academy nya jadi bisa belajar investasi lebih luas ya Mbak
Kata Nieke mengatakan…
Investasi krypto ini termasuk baru ya di dunia perinvestasian. Untuk orang-orang yang awam, memang mesti belajar dulu prinsip dasar investasi secara umum. Lalu apa itu krypto, apa itu litecoin. Paling penting sih paham mekanisme dan bermacam risiko dari jenis investasi. Hal pentimg lainnya adalah unsur legalitasnya.
Nurrahmah Widyawati mengatakan…
Aku awam banget sih masalah ini. Baca ini nambah wawasan bgt, Indodax bisa ningkatin literasi investasi ya terutama untuk yg belum paham invest yang baik gimana
Yanti Alif mengatakan…
Selama ini dah belajar investasi pelan2 sih saham awalnya tapi kepengen jga belahar crypto nih kayaknya lebih menjanjikan pengen bngt ikutan Indodax biar lebih teredukasi
Deeva Collection mengatakan…
Indodax membuat investasi makin mudah, paling keren juga bisa belajar dengan indodax ini. Sepertinya perlu membaca ulang artikel iin biar lebih mendalami lagi
Hamimeha mengatakan…
Literasi finansial nih buat aku. Wawasan baru beneran deh jadi lumayan paham. Yang udah mulai investasi ini suamiku sih aku banyak belajar juga dari beliau
Ayah Ugi mengatakan…
Layanan yang memuaskan sekali, selain untuk investasi, Indodax juga bisa menjadi media untuk belajar investasi. Pastinya akan memudahkan kita untuk semakin memahami tentang bitcoin
dian farida mengatakan…
Terus terang aku belum mendalami kripto. Tapi baca ini jadi lumayan paham. Baru tahu ada broker aset kripto segalanya. Yg jelas udah ada izin dari badan berwenang di Indonesia ya
Nur Asiyah mengatakan…
Untuk investasi seperti ini saya masih ada rasa khawatir berlebih. Karena memang enggak paham dan masih perlu belajar sebelum mengambil langkah.
gemaulani mengatakan…
Menarik nih, jadi di Indodax bisa mulai investasi litecoin dari 10 ribu ya. Jadi penasaran akutu mau kepoin lebih lanjut