Langsung ke konten utama

Edisi Tulisan Olahraga, Kenapa Gak Posting?

update tulisan olahraga terkini, update olahraga badminton,

Wah sudah lama juga nih saya tidak menulis artikel tentang olahraga. Maklum saja sibuknya dengan urusan lain, tapi masih jelas kok, hehe. Selain itu juga saya sudah lama curcol tentang olahraga di sini, karena terkait beberapa hal sih, yaitu adanya perubahan. 


Apanya yang berubah?

Memangnya Satria BimaX berubah.... (Huakakak, gegara suka nemenin ponakan nonton BimaX) 😂

Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya - dok. Bola.com

Tadinya si fenni bungsu ini cukup rajin mengulas tentang MotoGP dan juga sepakbola. Kalau badminton, tergantung angin berhembus. Jadi kapan pas buat kasih service flick ala-ala Kevin Sanjaya atau Babah Mohammad Ahsan, tapi bisa juga dengan smash kece ala Fajar Alfian maka bisa langsung dilakukan. Lah ngawurnya kemana-mana haha. 


Alasan saya jadinya jarang mengulas tentang MotoGP baik di blog Fenni Bungsu, maupun di blog Kompasiana, karena:

Rider MotoGP Kesukaan Pensiun 

Jorge Lorenzo memutuskan  pensiun pada 17 November 2019. Nah rider yang satu ini walau sempat menjadi rekan satu timnya Rossi di pabrikan Yamaha, persaingan pun tetap terjadi. Padahal satu tim tapi bersaing. Lalu yang mengganti Lorenzo, saat itu adalah Maveric Vinales, sehingga Rossi satu tim dengan Vinales. Walau demikian gap antara Rossi dan Lorenzo itu yang menarik buat disimak, hihi.

Rossi dan Lorenzo sewaktu satu tim Yamaha Racing, Sumber: okezone sport

Valentino Rossi pun juga pensiun. Sosok legenda hidup MotoGP ini selalu menginspirasi dulunya buat menulis. Apalagi Rossi dapat julukan The Doctor, jaadinya waktu dulu itu semangatciee banget. 

Belum lagi karena waktu saya sempat menjadi Asisten Pembimbing Matematika di Kumon, pernah ada siswa yang tipe wajahnya mirip valentino Rossi. Jadilah makin demen sama Rossi. Nah, karena Rossinya udah pensiun dari MotoGP dari tanggal 14 November 2021, rasa malas makin menjadi buat menulis maupun menyaksikan MotoGP, maafkeun.

[Baca Juga: Fakta Menarik Gelaran MotoGP 2020]


Tyrell Malacia - dok. wartakota


Lagi Belum Rajin Nonton Sepakbola

Untuk nonton sepakbola juga lagi belum maksimal. Biasanya saya mengikuti pertandingan La Liga (Liga Spanyol), Liga Champion, UEFA EURO (Piala Eropa), dan World Cup (Piala Dunia), tapi banyak kendornya untuk nonton pertandingan kesebelasan tersebut. Padahal lagi banyak pertandingan juga seperti: 

  • Man Utd (Manchester united) vs Liverpool di EPL liga utama Inggris, yang menjadikan Tyrell Malacia bek nya Man Utd sebagai pemain terbaik di laga tersebut.
  • Sampdoria vs Juventus dan Roma vs Cremonese pada Serie A Liga Italia, 
  • Atletico Madrid vs Villareal pada La Liga. 
  • Serta, Persib Bandung vs Bali United di BRI Liga 1 yang akan berlaga nanti sore, Selasa 23 Agustus.


Lah katanya gak nonton tapi kok itu tahu apa aja yang lagi tanding?🤔

Cuma lihat beritanya aja, nonton langsungnya kagak, huhu  Mungkin kudu melihat ada kiper keren atau striker yang unyu biar bisa balik lagi, hihi.🤪


Masih Semangat dengan Badminton

Olahraga yang bertahan hingga saat ini saya tonton adalah badminton. Semangat mengikuti tapi selalu kelupaan untuk membuat tulisan olahraga di blog. Semoga kedepannya bisa rajin lagi menulisnya. Terlebih lagi BWF World Champion 2022 atau Kejuaraan Dunia Badminton 2022 telah berlangsung di Jepang. 

Walau hasilnya sesuatu meng-sedih, tetapi senang dengan perjuangan keras para atlet badminton kita. Semoga pada event selanjutnya banyak rezeki jauar menghampiri. Selamat untuk Ahsan/Hendra yang meraih medali perak, dan Fajar/Rian yang meraih perunggu. 

[Baca Juga: Perjalanan Tim Thomas Cup Indonesia 2022]

Kayaknya perlu deh sekali-kali nontonnya itu langsung di stadion, biar kerasa atmosfernya dan tentunya juga tambah semangat lagi buat merangkai kata. Hanya aja lagi-lagi alasan klise menyerang, "Sok Sibuk" wkwkwk. Ya, healing tipis-tipis sambil lihat atlet keren bertanding juga kan gak masalah yak. 

Ya, baiklah, terima kasih sudah menyimak curcolan terkait kanal Olahraga ini. Semoga bisa saya isi lagi kontennya ini dengan lebih semarak dan membahana (apaaaa sih 😜). Baiklah sampai jumpa, semangat nonton olahraga, semangat juga buat berolahraga tak (kalau inget 🤣). 

Komentar

kang ᗪirman mengatakan…
semangaaat, kak! posting terus.. selain kanal olahraga ini termasuk yang menarik untuk dibuat konten, bisa juga sebagai sarana mendukung atlit kesayangan, lho! heuheuhe.
Dila mengatakan…
Wah mba fenni pecinta olah raga yah, kalau saya enggak sih. Tapi suka ikut-ikutan kalau sedang viral, hehe. Eh tapi kalau nonton badminton memang seru, jadi ingat nonton pertandingan badminton di perusahaan, heboh banget. Apalagi kalau yang main cewe (termasuk saya) makin heboh.
Cicajoli mengatakan…
salam olahraga! aku masih setia dengan badminton sih Mbak masih ngikutin acaranya until tahun ini :D
Dee_Arif mengatakan…
Sekarang musimnya EPL alias liga Inggris mbak
Cus ditulis di blog
Bisa tuh bikin prediksi pemenang liga
Inda Chakim mengatakan…
Sama mbak, dulu rajin banget ngikutin sepakbola dunia, sekarang ya ampuunn hampir nggak pernah. Skrg ya cuma bisa ngikutin bulu tangkis. Ginting mau Axelsen lagi nih, mbak. Yuk nonton.
Inda Chakim mengatakan…
Sama mbak, dulu rajin banget ngikutin sepakbola dunia, sekarang ya ampuunn hampir nggak pernah. Skrg ya cuma bisa ngikutin bulu tangkis. Ginting mau Axelsen lagi nih, mbak. Yuk nonton.
Inda Chakim mengatakan…
Sama mbak, dulu rajin banget ngikutin sepakbola dunia, sekarang ya ampuunn hampir nggak pernah. Skrg ya cuma bisa ngikutin bulu tangkis. Ginting mau Axelsen lagi nih, mbak. Yuk nonton.
Deeva Collection mengatakan…
Ayo gulis lagi tentang Moto GP mbak. Biar ada idola baru dan tentunya bisa update seputar Moto GP yang terbaru juga. Pastinya ga kalah seru kok.ditunggu ya ulasannya
Happy mengatakan…
Wah, aku gak begitu paham bola. Tapi aku pernah nonton langsung Juventus pas tur ke Indonesia. Selebihnya main bola di PS aja hahaha.
Irawati Hamid mengatakan…
saya gak suka olahraga tapi suka nonton tayangan olahraga (selain sepakbola dan tinju)
Nurrahmah Widyawati mengatakan…
Aku jaman muda suka bgt nonton bola, moto gp, badmintoon. Sejak emak-emak tinggal suka badmintoon aja nih wkwkwk. Jadi nggak begitu ngikutin. Kalau dulu bahkan punya kaos tim kesayangan hihi
wulan mengatakan…
huwaaa ternyata kamu nak olga banget yaaa, sampe rajin ngikutin beritanya, sampe ke sepakbola juga loh! ga nyangka mba haha
admin/ hani mengatakan…
Wah penting nih ilmu tentang dasar olahraga. Sering kebanyakan duduk nih, engga bagus deh buat sirkulasi tubuh.
Aku OR-nya paling jalan kaki...
Sebenarnya ide nulis tuh bisa dari mana saja ya mbak, termasuk ketika nonton acara olahraga.
Nathalia Diana Pitaloka mengatakan…
Saya bukan penggemar olahraga, hehehe... Tapi sekarang lagi nonton pertandingan olahraga di kantor suami, ada livenya di youtube, hihihi...
Arni mengatakan…
Saya suka nonton event-event olahraga, seru aja lihat pertandingan. Apalagi yang beregu, banyak pelajara tentang kerjasama dan sikap optimis di sana
Tapi memang, belum pernah nulis tentang olahraga, bingung apa yang mau ditulis hahaha
Ayo mbak, nulis tentang olahraga lagi. Aku siap baca
Saya termasuk orang yang suka olahraga kak, semua doyan tapi kadang waktunya aja yang gak ada huhuuu
Taumy mengatakan…
Tos dulu samaan kita. Saya juga sendiri dulu sukanya badminton sih. Dan pastinya sepak bola malah sempat bela-belain loh nonton ke luar negeri secara langsung. Semoga setelah pandemi ini semakin banyak nih bisa nonton live.
Ayu Natih Widhiarini mengatakan…
Kalau acara olahraga saya suka nonton pertandingan bulu tangkis, seru aja gituu
kalau olahraga saya suka olahraga sepeda karena bisa sekaligus menikmati pemandangan alam yang indah
Dee_Arif mengatakan…
Hehe iya kadang kalau ada tulisan yg jadi ciri khas kita, lalu g ditulis lagi
Pasti banyak yang nanyain ya mbak
Ranggi's Travel Story mengatakan…
Besar harapan saya Olah Raga di Indonesia semakin maju, jangan hanya Bulu Tangkis yg mendunia. Pemerintah lebih konsen dengan kesejahteraan atlit kita apalagi dimasa tua mereka.(gusti yeni)
Lita Lestianti mengatakan…
Pencinta olahraga ya Mbak.. bapak saya yang suka banget sama olahraga. Tanding olahraga apa saja ditonton.. saya nggak sukaa malah hehe
Arai Amelya mengatakan…
Pas baca artikel ini di bagian Kerjudun BWF, langsung diem deh soalnya inget nasibnya Minions yang tragis hiks. Semoga mereka bisa segera kembali ke best performance seperti dulu, ngga tega lihat koSinyoo
Han mengatakan…
Mantap nih aku juga suka bangett sama badminton dlu kalau main sama temen bergaya kayak atlet wkwkwk karena suka nontonin badminton
atiq - catatanatiqoh mengatakan…
hihi aku penduduk bumi yang kayanya suka pusing liat pertandingan olahraga di tv gitu hehe.. mendingan nyobain langsung olahraganya sendiri gitu hehe
Nimas Achsani mengatakan…
Aku adalah golongan manusia yang nggak suka olahraga mbak, termasuk nontonnya hahaha tapi kalau yg simpel kayak jalan atau lari jarak pendek gitu, gowes masih oke sih. Kaget juga tau mbak fenny ternyata penonton acara olahraga juga,keren menurutku
lendyagasshi mengatakan…
Kak Feeenn...
Dirimu relate sama aku nih.. Draft di blogku semakin menumpuk.
Kok gak ada satupun yang berhasil di publish sih?
Kucedillaaa~

Bedanya, kak Fen senengnya nulis olahraga..aku mau nulis Kpop (gaya abis nonton 2 konser online) hehehe, tapi gajadi-gajadi.
Terlalu ovt apa gimana ini??
Heizyi mengatakan…
Pas liat fotonya kevin sama ahsan. Jadi keinget waktu doi propose ceweknya di stadion ya? Romantis abissssss
Adi mengatakan…
Keren nih, ada yang suka EPL juga. Saya juga fans klub berseragam merah, tapi LFC alias Liverpool. Ditunggu nih kak tulisan sepakbolanya, ehehehe.
Ria Nugroho mengatakan…
sudah lama tidak mengikuti update motogp, wah ternyata rossi dan lorenzo sudah pensiun yaa. Idola saya waktu saya jaman muda valentino rossi