Spanyol Road to Semifinal UEFA EURO 2020

Spanyol road to semi final euro 2020, kans Spanyol menang, kans Spanyol juara piala Eropa 2020,


Spanyol Road to Semifinal UEFA EURO 2020, menjadi hal yang mendebarkan untuk disaksikan. Pasalnya perjalanan yang tidak mulus telah dilalui semenjak bergulirnya nama-nama negara yang berada di Grup E EUFA EURO 2020. Sepertinya halnya bola yang bergulir, timnas yang terkenal dengan sebutan La Furia Roja ini siap melangkah menghadapi Italia di semifinal Piala Eropa 2020 dini hari nanti.  



Tim Squad Spanyol di UEFA EURO 2020

Pada 9 tahun yang lalu, ketika timnas Spanyol di UEFA EURO 2012 dapat dikatakan diisi oleh para atlet yang ganteng (hehe), ada: Xavi, Fabregas, Silva, Casillas (si kiper yang ter-), dan Jordi Alba yang masih imut. 

Spanyol road to semi final euro 2020, kans Spanyol menang, kans Spanyol juara piala Eropa 2020,


Nah di tahun ini diisi dengan pemain muda yaitu Unai Simon (kiper), Marcos Llorente (gelandang), Aymeric Laporte (bek tengah), Pau Torres (bek tengah), Jordi Alba (bek), Jorge Merodio/Koke (gelandang tengah), Rodrigo Cascante (gelandang), Pedri/Pedro Gonzalez Lopez (gelandang tengah), Ferran Torres (gelandang sayap), Alvaro Morata (striker), Daniel Olmo (sayap/gelandang serang). 


Dengan formasi: 4-3-3, bertemu lagi tahun ini dengan Jordi Alba yang sudah lebih matang, dan jadi Kapten. Serta juga yang cukup sering untuk tampil di ajang Piala Eropa maupun WorldCup yaitu, Alvaro Morata, dan David De Gea (kiper cadangan). 


Spanyol road to semi final euro 2020, kans Spanyol menang, kans Spanyol juara piala Eropa 2020,


Babak Penyisihan Grup E yang Datar 

Spanyol yang tergabung dalam grup E bersama dengan Swedia, Slowakia, dan Polandia dapat saya katakan sebagai babak kualifikasi yang datar. Saat berjumpa Swedia pada tanggal 15 Juni, hasil 0-0 pun yang diraih. Pun ketika berjumpa dengan Polandia pada 20 Juni, poin imbang 1-1 menjadi hasilnya, meski hujan kartu kuning. 


Saat berjumpa dengan Slowakia, memang tampak penguasaan bola dan tendangan yang diarahkan ke gawang M. Dubravka (kiper Slowakia) berdatangan. Namun, hadiah 5 gol tersebut, mengantarkan Spanyol menuju babak 16 besar bertemu Kroasia dan menjadi runner-up grup E. 


[Baca Juga: Mungkinkah Timnas Spanyol Kembali Bangkit?]


16 Besar yang Mengesankan

Bertemu dengan tim tangguh dari Kroasia, menurut saya cukup sulit juga. Sebab baru di menit ke 20, Spanyol sempat tertinggal 0-1. Walau dengan cepat di menit ke 38, Pablo Sarabia menyamakan kedudukan menjadi 1-1. 

Di 45 menit kedua, saling memburu gol dan menyamakan kedudukan terjadi, hingga skor imbang 3-3 jelang pertambahan waktu pertama. Nah di momen perpanjangan waktu ini, Spanyol tidak menyia-nyiakannya. Berkat Morata dan Mikel Oyarzabal, skor 5-3 membawa Spanyol ke Perempat Final bertemu dengan Swiss.


Spanyol road to semi final euro 2020, kans Spanyol menang, kans Spanyol juara piala Eropa 2020,


Perempat Final yang Mendebarkan 

Bertemu dengan Swiss bukan hal yang mudah untuk Spanyol, meski debaran jantung menonton aksi para atlet di lapangan hijau memang mendebarkan. Apalagi pas di menit ke-8, gol bunuh diri pun tercipta oleh Denis Zakaria tim dari Swiss, yang tentunya menjadi poin untuk Spanyol. 


[Baca Juga: Malas Olahraga saat puasa? Ini Tips Mengatasinya]


Walau sayangnya, gawang Unai Simon harus bergetar lantaran Xherdan Shaqiri dari Swiss mencetak gol di menit ke 68 mengantarkan kedudukan sama menjadi 1-1. 


Kartu merah yang didapatkan Remo Freuler yang menyebabkan Swiss harus bermain dengan 10 pemain, tidak menyurutkan langkah mereka untuk menahan imbang Spanyol hingga dua kali perpanjangan waktu. Adu penalti menjadi jawabannya untuk mengukukuhkan Spanyol 3-1 ke partai Semi Final bertemu Italia.  


[Baca Juga: 5 Soundtrack EUFA EURO Terpopuler


Final Kepagian untuk Spanyol vs Italia

Bila melihat pertandingan dari babak penyisihan hingga menuju semi final untuk kedua negara ini, sepertinya tak mudah langkah Spanyol untuk bisa lolos mendapatkan poin nantinya. Sebab tim squad Italia prima dalam berlaga, apalagi juga merupakan juara grup A, yang belum pernah kalah sepanjang pertandingan UEFA EURO 2020. 


Spanyol road to semi final euro 2020, kans Spanyol menang, kans Spanyol juara piala Eropa 2020,


Selain itu dapat dikatakan juga pertandingan olahraga di partai semi final Spanyol vs Italia yang akan berlangsung besok (dini hari), 7 Juli 2021 adalah final kepagian, hehe. 


Coba gitu ya seperti UEFA EURO tahun 2012, kan kedua negara ini bertemunya di babak final. Maka bila dijadikan seperti final ulangan, harapannya semoga kemenangan berulang juga, alias Spanyol yang jadi pemenang hehe. 


Dan update hari ini (7 Juli), telah disaksikan bagaimana bola itu bergulir. Kedua tim memang tangguh. Gol baru tercipta di 45 menit kedua. F Chiesa lebih dulu membobol gawang Unai Simon di menit ke 60. Namun Alvaro Morata pun menyamakan kedudukan Spanyol di menit ke 80, hingga skor 1-1 pun terjadi sampai di perpanjangan waktu dua kali.


Drama adu penalti pun terjadi, dengan kedudukan akhir 2-4, untuk kemenangan Italia. Di sini nyesek sih, Morata bisa menggol-kan saat di babak kedua, tetapi tak bisa menempatkan bola saat drama penalti (hix 😭).


Hasil yang telah diperoleh ini menjadikan langkah Spanyol terhenti di babak semifinal Piala Eropa 2020 ini... mantĂ©n el espĂ­ritu La Furia Roja

Komentar

Sandra Hamidah mengatakan…
Dulu suka banget tim matador ini apalagi masih ada Torres n Fabregas di world cup hihi zaman gurita peramal itu loh kalo sekarang ga terlalu ngikutin lagi huhu
nurul rahma mengatakan…
seruuu banget UEFA Euro 2020 ini
hiburan dan penyegaran di masa pandemi yg tak kunjung berakhir, ya.
semogaaa bisa menyajikan penampilan terbaik
Moch. Ferry Dwi Cahyono mengatakan…
Spanyoldahulu sampai sekarang tim bolanya estafet bintang, lanjut tim matador.
mirnaaf mengatakan…
Di Indonesia kayaknya kurang ramai euforianya ya. Lebih ramai bahas covid. Hehe.
Mba Fenny jagoin tim mana nih?
Mero mengatakan…
Aduh, saya sudah lama bgt gak ngikuti bola. Paling dulu yang saya ikutin hanya piala dunia. Tapi saya familiar dengan beberapa gelandangan. Spanyol termasuk negara yang pemainnya menjadi idola saya. Saya suka sama kipernya Casilas, masih ada gak sih doi?
Maria G Soemitro mengatakan…
duh jauh dari anak laki-lakiku jadi gak punya teman nonton sepak bola

jadi kudet nih UEFA Euro 2020, termasuk paara pemainnya
Farida Pane mengatakan…
Mantap, nih. Ternyata dirimu fasih banget soal bola, ya. Aku benar2 buta, nih. Hihihi ...
Gioveny Astaning Permana mengatakan…
Mbak Fen dirimu suka nonton bola kah? Ya ampun nggak nyangka lho aku. Bola tuh emang bahasa dunia ya, siapa aja bisa suka
YSalma mengatakan…
Langkah Spanyol untuk saat sekarang mungkin terhenti oleh Itali di semifinal, tapi bola harus terus bergulir hingga Uefa Euro berikutnya. Semangat!
Mechta mengatakan…
terus terang saya awam ttg klub2 bola ini..tapi ada kenangan indah di waktu kecil, menemani alm bapak dan kakak pertama yg hobi banget nonton bola...
Yusuf M N mengatakan…
Waaaaah jagoanku masuk Finaaaaaal asyik banged.
Wahid Priyono mengatakan…
Tak disangka2 ya banyak "kuda hitam" di UEFA EURO 2020 ini. Tim yang lemah kadang malah naik daun, dan yang sudah sering langganan juara malah nyesek di awal2 kompetisi. Itu artinya mempertahankan lebih sulit daripada melepas. Hehe.
Hanifa mengatakan…
Kalau aku dari dulu selalu mengandalkan tim Portugal ahahaha tapi sekarang udah nggak ngikutin lagi jadi tinggal tunggu aja siapa yang bakal menang nih xD
Ulfah Aulia mengatakan…
Wiss seru ya kak ada Spanyol Road ini, dulu aku suka ikutan nonton bola tapi skrg udah gak ada lagi, hehe cuma sedikit tau juga
Deris Afriani mengatakan…
Saya tidak terlalu suka nonton bola. Tapi sekalinya duduk menonton, keseruannya tidak bisa diabaikan. Hanyut dalam perebutan benda bulat tersebut antara dua tim. Tapi ya itu, gak pernah memihak tim tertentu. Paling seru-seruan aja bareng adik, pilih tim yang mana.
Farida Pane mengatakan…
Kayaknya emang seru banget, ya. Di mana2 lagi ngomongin piala euro ini.
Hamimeha mengatakan…
Masya Allah aku kok keinget teman kosku duku paling suka ma bola aku sebut gilbol. Kalau nyeritain menggebu kayak tukisan ini hahahhaa. Ekpresinya nyaris sama. Saat kebobolan saat tendnagan pinalty hahha aku yg gak terlalu memgikuti mendengarkan jadi ikut merasakan serunya nonton bola juga hehhee
clara mengatakan…
dari dulu sampai sekarang, aku suka sekali sama negara matadornya soalnya pemainnya cakep-cakep hehehe
Retno Kusumawardani mengatakan…
Dulu juga ngikutin banget dari euro, world cup sampai yang lokal. Setelah punya anak menyusut jadi penggemar liga lokal saja, bahkan suka nonton langsung di stadion juga.... Semoga pandemi lekas berakhir biar stadion kanjuruhan Malang rame lagi...
Dian farida ismyama mengatakan…
Wah aku kayak baca rangkuman bola kak. Pemain bola Spanyol banyak yang ganteng pula ya. Hehe. Semoga Spanyol menang lah tahun ini. Aamiin
sumiyati sapriasih mengatakan…
Padahal aku jagoin spanyol ga tahunya keok cuma sampe semifinal. Italia keren menang dgn skor 2:4
Annisa Tang mengatakan…
Aku sih bukan penggemar dunia sepak bola, tapi sahabat dekatku (cowok) sangat menggilai sepak bola. Bukan hanya nonton tapi juga suka main dianya. Jadi kalau aku mendukung tim sepak bola, karena dia mendukung tim tersebut. Seperti Arsenal dan Madrid. Hihihiii. Ngikut dia saja.
Lintang mengatakan…
Kemaren sempet jagoin Italia. Sempet penalti juga ya akhirnya. Wah emang sama-sama tangguh sih ya..
Retno Kusumawardani mengatakan…
padahal pinalti itu kesempatan emas buat nambah gol, sayang sekali kalau pas pinalti malah gagal...
Priyo Harjiyono mengatakan…
tinggal 4 negara nih, Spanyol, Itali, Inggris ma Denmark, masih tetep jagoin italia meski ya maine gitu2 ae hihihi
Han mengatakan…
Ya ampun aku sama sekali ngga ngikutin bola uhuhu.. dan ngga ngerti kalo pada ngomong bola hihi. Mba feni keren ihh sampe ngikutin juga lhooo
HendraDigital mengatakan…
Saya hapal timnas Spanyol yang lawas, yang dikapalai sama Puyol. Kalo tim yang sekarang nggak hapal sama sekali. Kebetulan saya bangun jam 4, eh masih ada drama adu penalti antara Spanyol dan Italia. Adu penalti justru jauh lebih menegangkan ketimbang permainan biasa.
Nabilla DP mengatakan…
aku ga ngikutin euro sama sekali nih mbaa.. ga sempat nontonin juga dan ngga begitu suka ama bola. paling yang aku suka ya pemain2nya aja yg goodlooking wkwk
Maria Tanjung Sari mengatakan…
Yang namanya persepakbolaan ini pasti seru banget ya mbak. Walau saya bukan penggemar sepakbola namun seneng aja yang nonton sambil teriak2 gitu
Waaa suka nonton bola ya?
Buat yang hobi emang seru banget ya nonton tim kesayangan
Arni mengatakan…
Wah diem-diem kakak pecinta bola ternyata
Aku dulu rela begadang-begadang nih buat nonton bola
Sekarang udah gak kuat. Paling nunggu beritanya aja atau nonton siaran ulang
Dee_Arif mengatakan…
Aku nonton saat Itali vs Spanyol, seru sampai adu pinalti
dan Itali yang menang, horeee
hehe maaf aku tim azzuri soalnya
Erny Note mengatakan…
MB Fenni ecinta olah raga Sepak Bola ya...hmm pasti EUFA EURO 2020 bisa JD tontonan yg menghibur dan mengasikkan ya...Semoga tim andalannya sukses berlaga ...
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
saluuut kaaakkkk, dirimu tahu banget tentang sepak bola. Aku beneran ngga ngerti tentang persepakbolaan dunia hahah jadi spanyol bakal jawara nih?
Zee Vorte mengatakan…
Wah ternyata kak fenni pecinta sepak bola juga tapi sayang sih Spanyol kalah huhu
Antung apriana mengatakan…
Sayang banget ternyata Spanyol kalah dari Italia yaa. Aku tahun ini nggak terlalu ngikutin sih euro ini. Tapi mungkin ntar bakalan nonton final antara Inggris dan Italia soalnya mereka biasanya jadi jagoanku kalau piala dunia
Jasmi Bakri mengatakan…
Seru banget nonton Spanyol vs Italia. sayangnya harus tunduk atas Italia dengan skor 2-1. Ku pendukung Italia sih. Dan ini di final Italia vs Inggris jadi binggung mau mihak yang mana soalnya suka dua-duanya. ihir..
Dian farida ismyama mengatakan…
Wah pemain Spanyol memang ganteng2 ya kak jadi semangat nonton nya. Aku baru dengar kalau Spanyol kalah ya kak dari Italia. Hiks padahal jadi jagoanku