Masih Asikkah untuk Investasi Properti?

Jaman now kira-kira masih oke gak sih buat investasi properti? Soalnya dapat dikatakan banyak pilihan investasi yang bisa jadi andalan, dari yang namanya investasi saham (trading), dan juga mata uang kripto. Dua pilihan ini jadi investasi kekinian, yang bisa dikatakan disukai oleh generasi muda.

 

peluang investasi properti saat ini?, seperti apa kans investasi properti, apakah investasi properti masih relevan,

Kenapa Investasi Saham dan Kripto Disukai?

Kalau saya perhatikan, karena kemudahan teknik investasinya dan juga untuk pemantauannya yang bisa dilakukan melalui gawai. Jadinya bisa terus ditekuni sambil terus dilanjutkan belajarnya.

Lantas Bagaimana dengan Investasi Properti?

Ini juga masih menjadi primadona. Bila tidak bisa dijadikan untuk aset finansial, dapat juga digunakan untuk kebutuhan sendiri, alias dijadikan sebagai hunian sendiri, hehe.

Misalnya nih, kamu beli rumah di daerah yang wilayahnya strategis sebut saja wilayah A. Rencana awal mau dijadikan sebagai investasi properti buat disewakan selama berapa bulan, atau dikontrakan dengan hitungan per tahun.

Eh gak tahunya kamu yang sedang tinggal di daerah F, ternyata rolling kerja ke daerah sekitar A. Jadilah daripada bolak-balik antara A dengan F capek di jalan (secara juga ongkos angkot naik gaess, eh), rumah wilayah A kamu sendiri jadinya yang menempati.

Terlebih lagi, hunian yang tadinya mau kamu jadikan investasi itu konsepnya hunian one stop living, yang bisa saja malah jadi bakal betah, wkwkwk. Soalnya tinggal di rumah konsep one stop living ini menjadi dambaan siapa saja (termasuk saya, hehe), karena:

  • One stop living adalah hunian terpadu yang semuanya ada di dalam satu bangunan, jadi lebih hemat menggunakan ruang.
  • Kelengkapan fasilitas dan infrastruktur yang kekinian.
  • Kemudahan dan nyamannya mobilitas para penghuninya.
  • Dekat kemana-mana, sehingga tidak perlu bermacet ria.

Dari kenyamanan di atas, makanya sering kita lihat banyak yang mencari rekomendasi hunian milenial. Tinggal diceki-ceki dan sesuaikan dengan bujet yang ada. Kalau perlu juga bisa membuat wishlist, hunian impian itu yang seperti apa, dan inginnya ada apa saja.


peluang investasi properti saat ini?, seperti apa kans investasi properti, apakah investasi properti masih relevan,

Bagaimana dengan Resolusi Bidang Properti?

Nah pas pula nih, sekitar 3 bulan lagi tahun 2022 akan berganti. Kamu bisa sambil menelaah kembali, apakah resolusi bidang properti yang kamu catatkan sudah ada yang tercapai?

Jika belum, maka masih ada waktu nih untuk menggapainya. Lakukan usaha semaksimal mungkin. Meski tetap harus siap menerima bila memang tidak tercapai tidak perlu bersedih, karena bisa saja untuk dijadikan resolusi pada tahun 2023 mendatang. Sebaliknya, bila ternyata sudah ada yang tercapai, maka jadi pelecut untuk terus melakukan yang terbaik.

Kalau gak punya resolusi bagaimana? Nggak apa-apa juga, karena ada dan tidaknya resolusi tergantung dari kenyamanan dan kemampuan diri kitanya. Sebab yang terpenting kan, hati bahagia, wajah semringah, badan sehat wal’afiat, tidur nyenyak, transferan lancar, ya gak sih, hahah. Jadi, masih asikkah untuk investasi properti? 

44 komentar

Komen Blog fennibungsu.com
Jujur, dibanding banyak investasi lainnya, saya lebih suka investasi properti sebenarnya, soalnya lebih ngerti ketimbang lainnya, hahaha.
Sayangnya belom bisa juga investasi properti, karena modalnya memang butuh lumayan, dibanding investasi lainnya :D
Komen Blog fennibungsu.com
DokterTaura mengatakan…
Gak tahu kenapa, saya paling anti dengan yang namanya trading apalagi kripto. Saya lebih memilih investasi di bidang properti. Lebih jelas penampilannya. Apalagi saya paling hobi belanja furnitur...
Menurut saya, investasi properti itu sangat menguntungkan dipandang dari sudut mana pun
Komen Blog fennibungsu.com
Maria G Soemitro mengatakan…
masih dong

karena investasi properti gak ada matinya, bahkan di tempat yang kurang strategis

bedanya kenaikan harganya gak secepat di lokasi strategis
Komen Blog fennibungsu.com
Khoirur Rohmah mengatakan…
Kepengen sebenarnya mbak mau investasi properti tapi aku sendiri lagi cari hunian, T_T, kek nya belum berani main di investasi ini deh. Masih di zona aman Invest RDPU,
Tapi sebenarnya bagus juga sih investasi properti ini karena ada pengalaman dari kenaln yg manfaat atau keuntungan yang didapat dari investasi ini ketika udah beberapa tahun tuh kerasa banget
Komen Blog fennibungsu.com
Deeva Collection mengatakan…
Investasi properti ga pernah rugi sih, Kak. Gak bakalan rugi juga, karena properti hargannya akan terus naik. Apalagi sampai dikasih sedikit sentuhan dari awal beli, akan makin naik harganya. Kalaupun dijual belum laku, bisa ditempati sendiri
Komen Blog fennibungsu.com
Suci mengatakan…
Sebab yang terpenting kan, hati bahagia, wajah semringah, badan sehat wal’afiat, tidur nyenyak
Setujuui sekali dengan kalimat itu. Karena memang menurutku itu yang paling penting.
Tapi kalau ada dana lebih gda salahnya ya invest properti
Komen Blog fennibungsu.com
deddyhuang.com mengatakan…
Pilihan investasi semakin beragam, kita sendiri juga perlu kuat literasi soal produk investasi seperti apa yang cocok dan sesuai. Rumah bagi sebagian orang itu investasi, tapi ada yang anggap bukan. Balik lagi memang ke kebutuhan berbeda. Aku sendiri memang sedang butuh rumah hihi
Komen Blog fennibungsu.com
YSalma mengatakan…
Investasi properti kalau ada budget-nya sangat asyik-asyik aja mba.
Saya bercita-cita dari kapan tahun untuk memiliki properti yg bisa dijadikan investasi, hingga sekarang belum kesampaian. Kudu kencengin do'a lagi.
Komen Blog fennibungsu.com
Annie Nugraha mengatakan…
INVESTASI. Gak mengenal waktu, jaman dan siapapun. Jika memang berniat ingin menabung, investasi jenis apapun, jika kita pahami, akan memberikan manfaat yang maksimal di masa depan.

Untuk investasi properti, kita perlu kejelian dalam berbagai isu. Seperti legalisasi tanah dan bangunan, pengembang yang berkelas dan bertanggung jawab, after sales services terutama soal perawatan lingkungan dan tentu saja lokasi.
Komen Blog fennibungsu.com
Nanik nara mengatakan…
Hehehe.... tidur nyenyak dan transferan lancar ini siapapun juga pasti suka mbak.

Tinggal di kawasan one stop living emang dambaan banyak orang ya mbak, walau pastinya biaya untuk memiliki hunian di kawasan kayak gini tuh nggak murah
Komen Blog fennibungsu.com
Irawati Hamid mengatakan…
jaman dulu, berinvestasi di properti menjadi impian dan primadona banyak orang tapi akhir-akbir ini sepertinya trend investasi mulai berubah. Tapi bagi saya, memiliki properti sangat penting terutama rumah
Komen Blog fennibungsu.com
R Palupi mengatakan…
Kalau ada rejeki berlebih pengen juga sih investasi properti. Rumah kos di kotaku rame bangetttt. Kalau invest properti fix pengen buka kos2an.
Komen Blog fennibungsu.com
lendyagasshi mengatakan…
Menurutku kalau masalah investasi ini perlu banget memisahkan keperluan untuk jangka panjang atau jangka pendek yah.. Gar gak terjebak dengan kemungkinan ada dana darurat dan kondisi-kondisi tak terduga lainnya.

Jadi inget kalau saat ini kabarnya sedang resesi..
Huhu~
Komen Blog fennibungsu.com
Arni mengatakan…
Investasi properti memang bisa jadi salah satu pilihan untuk masa depan. Tapi ya memang properti itu juga butuh perawatan ekstra. Jadi kalau mau investasi harus dipikirkan matang-matang. Ke depannya properti ini menjajnjikan lho ya, karena nilainya naik terus
Komen Blog fennibungsu.com
Investasi properti harganya nggak mudah turun teteh, ini mah naik terus.
Menurut hemat saya investasi properti pastinya, tetap ayik dan menguntungkan.
Komen Blog fennibungsu.com
KLau aku pengen punya properti bukan untuk investasi mba, tapi rumah tinggal. Hmmm, tapi kalau dipikir-pikir punya investasi properti bakalan menguntungkan banget di masa yg akan datang yaa, apalagi modalnya gak sedikit
Komen Blog fennibungsu.com
Indri mengatakan…
Menurut aku nih invest Property itu enggak akan termakan jaman, pasti bermanfaat buat masa kini dan masa depan. Makanya pengen banget invest sebanyak mungkin
Komen Blog fennibungsu.com
Iim Rohimah mengatakan…
Properti biasanya menjadi sarana investasi orang yang sudah memilili aset besar atau penghasilan besar. Makanya, hanya terjangkau oleh kalangan tertentu. Saya juga kalau punya banyak uang, inginnya investasi tanah dan rumah/penginapan. Misalnya lokasinya di Bali, gitu. hehe
Komen Blog fennibungsu.com
Yonal Regen mengatakan…
Investasi properti masih layak dipertimbangkan di tengah gempuran jenis investasi kekinian seperti trading dan crypto.
Yang juga harus diperhatikan dalam investasi properti adalah mencari pengembang yang amanah agar dana yang kita inveskan aman dan menguntungkan
Komen Blog fennibungsu.com
Kanianingsih mengatakan…
Menurut saya masih asik kak kan tiap orang butuh hunian tp yg terjangkau. Kemarin di masa pandemi saya baru jual properti padahal daerahnya banjir tp saya renovasi dulu ditinggikan biar ga kena banjir
Komen Blog fennibungsu.com
Bambang Irwanto mengatakan…
Menurut saya, investasi properti akan terus jadi primadona, Mbak. karena harganya setiap tahun akan terus meningkat. Apalagi seiring berkembangnya wilayah itu yang jadi favorit masyarakat atau dekat dengan pusat kota. Jadi gencarkan terus investasi properti hehehe.
Komen Blog fennibungsu.com
Yanti Ani mengatakan…
Kak Fenny , sepertinya dari dulu sampai sekarang properti deh investasi yang paling aman secara harganya gak pernah turun lambat mungkin ia, tapi biar cuannya yg utama diperhatikan sebelum investasi lokasi lokasi lokasi :)
Komen Blog fennibungsu.com
YSalma mengatakan…
Resolusinya harus dievaluasi ulang dan dicatatkan yang lebih realistis.
Apalagi kalau untuk investasi properti, harus dengan kesepakatan anggota keluarga juga.
Komen Blog fennibungsu.com
ginanelwan mengatakan…
masih bermimpi untuk membeli rumah sendiri, apalagi melihat tawaran dari para pengembangan yang memiliki penawaran yang menarik.
Komen Blog fennibungsu.com
wulan mengatakan…
masih donggg, bidang properti ya belum ada matinya juga ya, jadi tetep bagus sebagai aset. apalagi penduduknya makin banyak, kebutuhan tempat tinggal juga makin banyak, terlebih di kota besar yang banyak pendatangnya
Komen Blog fennibungsu.com
Lita Lestianti mengatakan…
Pengen bisa renov rumah aja sih kaakk...tapi nabung2 duluu wkwk
Komen Blog fennibungsu.com
atiq - catatanatiqoh mengatakan…
kayanya masih menarik sih ya investasi di properti tuh, apalagi kalau pilih lokasinya oke, wah bakal naik terus sih harganya hihi
Komen Blog fennibungsu.com
Siska Dwyta mengatakan…
Kalau menurut saya sih investasi properti asik-asik saja tapi eh kembali lagi ke minat dan kebutuhan masing-masing
Komen Blog fennibungsu.com
Dee_Arif mengatakan…
Investasi properti memang menarik ya kak
Cuma memang harus buat investasi jangka panjang ya
Komen Blog fennibungsu.com
Irra Octaviany mengatakan…
tinggal di tempat dengan fasilitas lengkap itu sangat menyenangkan. jadinya kita gak perlu keluar jauh-jauh untuk menikmati semua kemudahan yang ada. ini jadi salah satu pertimbanganku ketika memutuskan untuk pindah rumah.
Komen Blog fennibungsu.com
lendyagasshi mengatakan…
Investasi yang menarik sekali..
Karena harga properti yang senantiasa naik dan gak mungkin turun kalau di lokasi yang bernilai tinggi. Kecuali jika ada bencana atau hal lain di luar dugaan.
Komen Blog fennibungsu.com
Han mengatakan…
Menurutku masihh perlu banget sih hihi, kayak kebutuhan primer gitu kan kalau property tuh makanya akan selalu ada peluang bahkan naik peluangnya
Komen Blog fennibungsu.com
Ranggi's Travel Story mengatakan…
Investasi properti pasti menguntungkan tidak ada ruginya, karena harga tiap tahun naik.Dulu awal kerja saya cita2 pertama bisa memiliki rumah meski KPr krn investasi rumah tdk merugi. (Gusti yeni)
Komen Blog fennibungsu.com
Nengsih mengatakan…
Masih asik donk kak. Menurut aku investasi properti itu cukup menjanjikan apalagi buat kami yang tinggal di desa. Investasi tanah misalnya. Bangunan juga oke banget
Komen Blog fennibungsu.com
Joko Yugiyanto mengatakan…
sampai kapanpun main properti itu asik hanya saja strategi yang harus diubah karena selain strategi pasti juga dan yg harus disiapkan ya kak
Komen Blog fennibungsu.com
Susi Susindra mengatakan…
Investasi properti termasuk yang abadi, menurut saya. Sampai kapan pun akan tetap untung. Bahkan di saat resesi, meski kelihatannya lesu namun di saat lain akan untung besar kembali.
Komen Blog fennibungsu.com
Nurul Mutiara R.A mengatakan…
Kalau menurut aku pribadi, investasi properti masih bisa diandalkan sih kak. Soalnya harga tanah dan rumah kemungkinan bakal terus naik.
Komen Blog fennibungsu.com
Demia Kamil mengatakan…
pengen banget invest di properti aku tuu, kayanya kedepannya bakalan terus naik yaaa, apalagi kalo lokasinya strategis dan ada di pusat kota hihihi
Komen Blog fennibungsu.com
Eva Sri Rahayu mengatakan…
Selain investasi emas, investasi properti ini yang paling banyak peminatnya ya. Namun, butuh modal besar untuk menjalaninya. Memang setiap bentuk investasi ada kelebihannya. Sepertinya investasi properti ini enggak akan ada matinya sih.
Komen Blog fennibungsu.com
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Menurutku investasi properti masih sangat menguntungkan sih. Tapi sayangnya, untuk investasi properti, kita butuh modal yang nggak sedikit. Banyak banget malah. Meski begitu ada juga sih pembelian properti yang bisa nyicil.
Komen Blog fennibungsu.com
Asik banget sebenarnya bagi yang punya lahan dan usaha properti di sekitaran kampus, dekat tpat-tempat umum.
Karena nilainya semakin hari semakin tinggi. Andai punya modal mau juga investasi properti
Komen Blog fennibungsu.com
Riri Restiani mengatakan…
Saya pribadi masih berkeinginan berinvestasi di properti lagi, buat jangka panjang tuh enak banget, soalnya harga tiap tahun rumah / tanah pasti naik harga asal pandai saving money dan ngaturnya aja sih ya, resolusi buat tahun depan juga nih.
Komen Blog fennibungsu.com
Dian farida ismyama mengatakan…
Aku dulu ga sengaja invest properti. Sebenarnya rumah pertama jadi ditempati gitu. Tapi ketika kami ingin pindag rumah jadi rumah tsb dijual. Eh harganya naik 2x lipat dong alhamdulillah. Jadi menurutku msh worth lah
Komen Blog fennibungsu.com
Hida mengatakan…
Investasi property bukannya makin naik ya harganya?jadi kalo mau cari untung bisa di bisnis ini.
Mengenai Saya
Fenni Bungsu
Hi, #SemangatCiee jumpa dengan daku Fenni - si Milenial yang suka menulis tentang hal yang bermanfaat. Untuk bekerjasama bisa melalui email ke: fenni(dot)bungsu(at)gmail(dot)com ��Terima kasih��
Cari Blog Ini
BPN
BPN
BCC
BCC
Logo Komunitas BRT Network
Bplus
Bplus
Bloggerhub
Bloggerhub
KEB
KEB
MBC
MBC
KSB
KSB
Intellifluence
Intellifluence