Siap Jadi Juara Gaming dan Bikin Konten Menawan dengan ROG Phone 6

“Ayok miss main mobile legend..” ujar Bintang, saat saya berjalan masuk ke dalam kelas.

“Eh iya nih, kita kurang orang. Miss Fenni aja masuk tim kita,” kata Fajar menimpali.

Sambil melihat jam di dinding menunjukkan dua menit lagi menuju pukul 3 sore, saya lekas menanggapi mereka, “Boleh, boleh. Nanti, Miss unduh dulu ya games-nya,”

“Asik, miss nanti pilih hero Kimmy aja.” Bintang berujar kembali.

“Jangan, Miss Fenni cocoknya hero Selena..” ujar Aghnia.

“Tapi miss Fenni ingin hero-nya Gatot Kaca biar makin Juara,” kata saya

“Yaahh, itu mah cowok, miss,” seru para siswa di dalam kelas, bersamaan dengan bunyi bel pertanda kegiatan belajar mengajar dimulai.

**

Percakapan saya di sekitaran tahun 2018 yang saat itu sedang bertugas sebagai tutor di Bimbingan Belajar, sempat terbesit dalam pikiran, penasaran juga dengan games Mobile Legend ini. Soalnya para siswa saya sampai membicarakannya, berarti kan ini permainan bisa dimainkan oleh siapa saja dengan modal ponsel dan internet.

Pada jam istirahat, aplikasi Mobile Legend pun sudah saya unduh di ponsel ketika itu adalah ASUS ZC 550KL (zenfone). Hanya saja saat itu saya belum sempat untuk bermain bersama mereka, bahkan hingga para siswa saya itu telah lulus dan melanjutkan sekolah di SMP favorit mereka. Sedih dirasakan, karena momen tersebut tak dapat terulang kembali.

Padahal bisa dikatakan untuk meningkatkan bonding antara siswa dengan pengajar selain berbincang-bincang, bisa dilakukan dengan main game bersama, terlebih lagi mobile legend ini asik dimainkan karena tipe permainan kerja tim.


Si Ponsel 4G Pertama Saya

Membicarakan tentang ponsel saya ASUS Zenfone, tak terasa sudah enam tahun kebersamaan menggunakan ponsel dengan kapasitas baterai cukup besar. Iklannya saat itu mengesankan, belum lagi spesifikasinya (yang di jaman itu) sangat bandel. Itulah kepincutnya saya karena ini smartphone 4G pertama yang ternyata bikin capek. Iya, kok bisa ini smartphone saya pakai seharian baterai nggak habis, hehe. Padahal rutinitas saya dengan ponsel tersebut sangat berat.

Di mulai dari pagi hari, saya melakoni tugas sebagai bloger untuk meliput disebuah acara. Di sini aplikasi kamera/video, perekam suara, 3 media sosial (whatsapp, twitter, dan instagram) berjalan beriringan digunakan. 

Lalu siangnya saya bertugas sebagai pengajar di Bimbingan Belajar hingga maghrib. Tentunya sebelum mengajar, saya harus menyiapkan materi, dan aplikasi yang berjalan beriringan yaitu WPS, media sosial, browser. Beberapa kali tak lupa menggunakan kalkulator, KBBI, dan kabel data karena terkadang saya harus copy file dari USB ke ponsel.

Saat malam sambil menunggu waktu tidur, saya tidak mau kehilangan koin harian, kesempatan naik level, peluang melewati peringkat teman dari games seperti Pyramid Solitaire Saga, Candy Crush, Subway Suffers, Onet, dan Mobile Legend. Kurang lebihnya seperti itu begitu seterusnya.

Namun perkara usia tidak hanya terjadi pada mereka yang bernyawa saja. Benda elektronik pun jua mengalaminya, terlebih lagi aplikasi ponsel yang saya unduh akan terus di update sehingga akan menambah sesak ruang penyimpanan, terutama RAM.

Smartphone yang setia menemani saya itu, jadi lebih sering terdiam ketika aktivitas berlangsung. Bahkan pernah saat mengikuti kegiatan outdoor yang saat itu cuaca sedang teriknya, dia tak hanya terdiam tetapi ditambah pula dengan kondisinya yang memanas. Perlahan-lahan mengatasinya dengan menghapus aplikasi dan yang pertama dipangkas adalah aplikasi games.

Nyesek? Tentu saja, karena lagi sayang-sayangnya di level bagus, koin sedang terkumpul banyak dan peringkat sedang oke, harus terhempas. Jadinya saya perlu mengimbangi dengan menggunakan laptop sehingga bisa tetap bekerja. Walau demikian, ponsel tetap menjadi perangkat yang harus selalu ada di genggaman. Bila tidak, maka kesempatan untuk mendapatkan job sebagai bloger bisa melayang dan healing dengan gaming pun sirna.

Padahal bermain game tidak hanya mengisi waktu luang atau sebagai sekadar hiburan melepas penat dari pekerjaan saja, tetapi memiliki manfaat positif. Sebagaimana yang saya rangkum dari laman Gizmologi.id, bahwa kelebihan bermain games, adalah:

  • Melatih asah otak karena harus bermain dengan strategi jitu.
  • Melatih untuk lebih sabar.
  • Latihan bersosialisasi, komunikasi yang baik dan bekerjasama, khususnya pada games multiplayer seperti Mobile Legend.
  • Mental jadi lebih kuat, karena harus berkompetisi untuk siap menang dan kalah.

 

Wishlist Saya untuk Menemukan Ponsel Juara

Oleh karenanya, saya ingin upgrade ponsel untuk mendukung pekerjaan dan bermain game, sebisa mungkin yang masih ada kaitannya dengan ASUS smartphone. Meski memang kondisinya hape 4G pertama saya saat ini tidak lagi seperti dulu, tetapi ada enam hal menarik yang menyebabkan saya kagum dengan ponsel pabrikan ASUS ini, yaitu:

A. Baterainya Tetap Awet

Sampai saat ini baterai ASUS ZC 550KL masih awet, dan tidak boros. Makanya saya ingin penerusnya ini adalah ponsel keluaran ASUS dengan baterai yang juga mumpuni, sehingga tidak perlu galau bila di lokasi kerja tak ada colokan atau lupa membawa charger. Jikapun harus mencharge baterai tidak perlu lama menunggu, alias sudah kekinian mendukung fast charging.

B. Layar Ponsel Nyaman dan Jernih

Sebagai bloger, saya akan lebih banyak menghabiskan waktu dengan perangkat yang digunakan dalam membuat konten. Otomatis kenyamanan mata saat menatap layar ponsel menjadi hal utama. Kalau melihat ponsel masa kini layar AMOLED bisa dipertimbangkan, karena menyajikan gambar lebih jernih.

C. Kamera dengan Ragam Fitur

Namanya bloger, tentu membutuhkan konten memukau dengan foto atau video yang mendukung. Istilahnya agar sekali jepretan tidak perlu banyak menggunakan filter maupun editing. Di sini, saya memerlukan ponsel ASUS terbaru dengan kamera yang memiliki ragam fitur, misalnya ingin foto portrait, wide angle, IOS atau EIS, fitur pengaturan cahaya yang mumpuni, dan lain-lain.

D. Kapasitas Memori yang Lega

File foto dan video akan banyak menguras memori ponsel, karena semakin besar pixel foto maka ukuran filenya pun juga besar. Belum lagi bila sedang membuka banyak aplikasi bersamaan, sehingga memori RAM maupun penyimpanan ROM penting untuk berukuran besar.

E. Prosesor Snapdragon yang Kekinian

Pembuatan konten akan banyak membutuhkan konsumsi daya. Dengan prosesor Snapdragon yang up to date pada perangkat yang akan saya gunakan nantinya, dapat membuat kinerja ponsel lebih cepat dan hemat baterai.

F. Gahar Buat Gaming

Tahu dong betapa patah hatinya ketika sudah terkumpul banyak poin dan level bagus, lalu harus kandas dan lenyap begitu saja. Bagaimana mau bisa juara, kalau seperti itu terus kan?

Maka penting buat saya saat memilih ponsel penerus ASUS ZC 550KL yang gahar dalam hal bermain games. Tidak pakai nge-lag ketika gaming dijalankan meski ada notifikasi aplikasi lain masuk. Selain itu harapannya adalah ponsel tidak cepat panas karena memiliki fitur pendingin yang mumpuni.


Ini Dia Juaranya

Tak disangka seperti terjawab apa yang saya impikan, saat melihat postingan reels-nya mbak Rien yang memperlihatkan ASUS ROG Phone 6. Ini memberikan asa bahwa in-syaAllah saya menemukan juara penerus ponsel ASUS saya yang dahulu. Muncul harapan besar bahwa ROG Phone 6 yang rilis pada bulan September lalu itu, bakal bisa menemani keseharian saya yang cukup kompleks, dan dapat mewujudkan impian saya melalui keunggulannya, yaitu:

1. Dua Baterai 3000 mAh dengan Fast Charging

Umumnya baterai pada ponsel itu hanya satu. Namun pada ROG Phone 6 series tertanam dua baterai berukuran 3000 mAh. Ini suatu hal yang unik karena memiliki manfaat positif, seperti:

  • Memungkinkannya posisi motherboard berada di tengah frame, sehingga berat ponsel seimbang.
  • Solusi untuk ponsel ASUS sehingga pendinginan bisa ditanamkan.
  • Suhu saat charging dapat diturunkan, sehingga pengisian daya cepat 65W kurang dari 1 jam yaitu 42 menit saja.

 

2. Teknologi Eye Care Display pada layar AMOLED

Layar yang diusung ASUS ROG Phone 6 series menggunakan AMOLED HDR10+ yang luasnya 6,78 inci dari Samsung dengan disetel oleh ROG. Layar ini dapat membuat nyaman saya yang suka menatap ponsel, dan lebih lega baik saat membuat konten maupun bermain game. Terlebih lagi tersedianya teknologi Eye Care Display yang membuat mata tidak mudah lelah dan membuka peluang menjadi juara.


3. Refresh Rate dan Proteksi Layar bikin Aman

Baca status di Twitter atau melihat timeline di Instagram maupun Tiktok asiknya itu sambil scroll. Bersama ROG Phone 6 Series, scroll postingan media sosial jadi lebih mengasikkan, karena refresh rate-nya maksimum 165Hz. Kalau untuk dibuat bermain games ini akan membuat lebih smooth dan cepat, karena touch-sampling rate sampai 720 Hz dan latensi sentuh 23 ms. ROG Phone 6 Series bisa diandalkan sebagai layar tertajam dan tercepat, bahkan dengan dukungan proteksi Corning® Gorilla® Glass Victus™ perlindungan pada layer ponsel jadi lebih aman.

 

4. Dua Pilihan Warna Terbaik

Warna hitam dan putih menurut saya adalah dua warna terbaik yang netral dan cocok digunakan oleh siapa saja. Pada ROG Phone 6 series tersedia storm white, sedangkan Phantom Black hanya ada di ROG Phone 6 standar. Kalau disuruh milih, saya sih maunya yang storm white, karena warna ini seperti ponsel ASUS kesayangan saya.

Kehadiran ASUS ROG Phone 6 menjadikan ponsel gaming ini makin nge-ROG berkat dilengkapi animasi yang menarik, misalnya saat game dimulai, pengisian daya, mode panggilan masuk, dan lain-lain. Apalagi tersedia ragam animasi pilihan di editor ROG Vision. Jadi bisa membuat animasi sesuai kreativitas saya.


5. Dukungan Prosesor Tingkatkan Performa Ponsel

Sebagai penyuka prosesor Snapdragon, saya senang karena prosesor ini ditanamkan di ASUS ROG Phone 6 series, yaitu Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform. Prosesor anyar ini punya clock speed CPU 3,2 GHz.

Untuk mengantisipasi bottleneck, ROG Phone 6 Series didukung oleh RAM LPDDR5 hingga 18GB serta memori penyimpanan SSD UFS3.1 hingga 512GB. Selain itu, kolaborasi pun tercipta antara CPU dan GPU Adreno 730 mampu mencapai 10% lebih tinggi, efisiensi daya pada CPU pun naik 30%. Sehingga secara performa keseluruhan, lebih tinggi dari pada pendahulunya dan memang diusung sebagai ponsel paling cepat di pasar. Mantap ya.

 

6. Sistem Pendingin CPU 360° yang Baru di ROG Phone 6

Panas saat bermain games makin menambah adrenalin, karena jangan sampai saya kalah atau menyerah begitu saja. Untungnya Sistem GameCool selalu ada pada seri ROG Phone, sehingga panas saat memegang ponsel ketika games dimainkan, tak akan menghambat kemenangan yang sudah ada di depan mata.

Pada ROG Phone 6 terjadi pembaruan terbesar pada sistem pendingin yang digunakan yaitu generasi kelima yang canggih dengan teknologi pendinginan GameCool 6 Cooling System. Apapun ragam permainan yang demanding dengan performa tak tertandingi dan konsisten, akan tetap terjaga di ROG Phone 6.

Hal di atas, karena struktur internal pada sistem pendinginan yang ditingkatkan, guna pembuangan panas sehingga lebih efisien daripada sebelumnya. Lalu sistem pendingin CPU 360° yang baru telah ditata ulang, selanjutnya dipusatkan pada tata letak dual-PCB yang dipasang di tengah. Metode eksklusif ini bermanfaat dalam mengisi celah udara antara dua PCB dengan senyawa termal khusus, sehingga kinerja pendinginan makin meningkat hingga 10°C. 


7. Pembuangan Panas Lebih Optimal dengan AeroActive Cooler 6

Saat memegang ponsel yang cukup lama biasanya saya akan merasakan panas. Apakah panas pada ponsel tersebut mengumpul begitu saja? Atau bagaimanakah cara pembuangan panasnya agar ponsel tetap dalam suhu yang stabil? ASUS ROG Phone 6 Series memikirkan hal tersebut melalui AeroActive Cooler 6 terbaru, karena pembuangan panas berperan penting dalam meningkatkan kinerja ponsel.

Teknologi AeroActive Cooler 6 ini hadir dengan Thermoelectric AI Cooling System yang terintegrasi, berbasis chip pendingin Peltier, untuk mengoptimalkan pembuangan panas menurut temperatur CPU yang terkoneksi dengan ROG Phone 6 Series melalui sambungan USB-C untuk menurunkan temperatur permukaan dekat CPU hingga 25°C.

Maka saat game yang demanding dijalankan maupun mobilitas tinggi dalam membuat konten, kenyamanan akan dapat saya rasakan tanpa panas berlebihan di badan ponsel. Aksesoris pilihan ini bebas kabel dan bekerja melalui daya dari baterai ponsel. Pendingin bisa memilih mode pendinginan optimal melihat kondisi suhu CPU, contohnya ketika loading game yang berat, Cooler akan menghidupkan chip pendinginnya untuk pendinginan yang lebih baik.


8. Sound yang Imersif dengan GameFX Audio

Ketika bermain game keseruan makin tercipta karena ada sound yang menjadi daya tariknya. Begitupun saat membuat konten video maupun sedang meeting online, suara yang keluar dari ponsel menjadi poin penting agar saya bisa mendengar lebih jelas.

ROG Phone 6 memahaminya, dengan pengalaman sound yang makin ditingkatkan melalui setting speaker yang canggih dan penyetelan yang luar biasa oleh Dirac. Sistem paling baru tersebut bertumpu pada dua Speaker Super Linear 5-magnet 12x16 simetris yang didukung oleh amplifier mono Cirrus Logic CS35L45.

Bersama dengan pemrosesan sinyal digital paling baik dari Dirac, saya akan merasakan pengalaman sound yang lebar, jernih, dan kedalaman suara yang lebih baik daripada ponsel lain di pasar melalui ROG Phone 6 Series.


9. AirTrigger 6 dan Ultrasonic Buttons

Kehadiran teknologi AirTrigger 6 terbaru dengan sensitivitas dan pemosisian yang semakin baik, serta lebih banyak kontrol gerak diperkuat pada ROG Phone 6 Series. Teknologi ini juga telah dilengkapi sampai 18 titik sentuh spesifik yang dipetakan pada layar (dengan AeroActive Cooler 6 terpasang).

Tak hanya pada saat gaming saja, sistem AirTrigger 6 juga dapat digunakan untuk mengaktifkan tindakan atau aplikasi yang berguna melalui gerakan meremas sederhana saat dalam mode portrait. Bahkan yang terbaru di AirTrigger adalah fitur Tekan & Kiri. Ini memungkinkan saya sebagai pengguna dapat memetakan aksi yang berbeda ketika menekan tombol pengaktif ultrasonik dan tindakan yang lain, saat mengangkat jari dari tombol.

Masih ada tambahan baru lagi nih, yaitu saya bisa menggunakan giroskop untuk membidik atau mengontrol sudut pandang. Ini yang saya tunggu-tunggu pada sebuah ponsel. Caranya, dengan menekan dan menahan tombol ultrasonik terlebih dahulu, kemudian saya dapat mengontrol area tampilan dengan menggerakkan atau memiringkan ponsel.


10 Kamera Terbaik dan Memukau dari ROG Phone 6 Series

Kehadiran kamera pada sebuah ponsel adalah hal yang menarik, supaya bisa mengabadikan momen ketika memenangkan games. Entah itu dengan cara capture gambar, selfie, maupun wefie. ROG Phone 6 Series melengkapinya dengan 4 kamera, tiga kamera pada bagian belakang dan 1 pada bagian depan.

Kamera utama mengandalkan sensor SONY IMX766 50MP. Mode utamanya adalah 12,5MP menggunakan filter warna Quad Bayer atau mode asli 50MP. Bisa memungkinkan zoom 2x lossless asli saat kondisi cahaya pada siang hari. Ia akan beralih ke perbesaran digital 2x berdasarkan mode 12,5MP ketika kondisi cahaya menurun untuk menangkap pencahayaan yang cukup.

Lensa sudut ultra lebar 13MP pada kamera kedua yang tertanam di ROG Phone 6 Series dapat mengabadikan momen hingga kemiringan 125˚ dengan koreksi distorsi secara real time. Sedangkan kamera ketiga adalah lensa makro beresolusi 5MP. Untuk kamera depan resolusi yang digunakan adalah 12 MP yang sanggup merekam group selfie dalam kualitas tinggi serta video streaming yang dilakukan secara langsung.


Makin Siap Menjadi Juara dengan Nge-ROG Phone 6 Series

Sebuah harapan bisa tercapai dengan rasa yakin bahwa melalui mimpi akan mengarahkan usaha dan doa untuk mewujudkannya. Munculkan mental siap menjadi juara, agar peluang keberhasilan semakin terbuka. Seperti itu juga dalam bermain game yang mungkin saat ini kalah, tetapi melalui kekalahan itu ucapkanlah terima kasih sebagai pelecut untuk dapat meraih kemenangan.

Baca Juga: Update Ponsel untuk Main Game HD

Kehadiran ASUS ROG Phone 6 sebagai ponsel gaming, akan menjadi partner keren saya dalam membuat konten kreatif. Apalagi untuk para gamers yang pastinya dapat mendukung mereka untuk makin terdepan dan bebas hambatan meraih juara. Saya bakal dapat tiga kali juara, berkat ide-ide mengalir karena menemukan penerus ponsel kesayangan yang sembari mencari inspirasi, bisa diselingi dengan bermain games baik itu yang terbilang ringan maupun games berat sekalipun. 

31 komentar

Komen Blog fennibungsu.com
HendraDigital mengatakan…
Kalo main game pakai hape yang andal dan bertabur fitur canggih, pasti bakalan lancar dan seru. Anti ngelag. Bayangin aja saat lagi seru main game, tiba-tiba hape jadi lemot, karena memory RAM yang terbatas. Kayaknya hape keluaran dari ASUS ini bakalan cocok banget deh bagi para gamers. ASUS ROG Phone 6 merupakan hape yang pas deh.
Komen Blog fennibungsu.com
Deeva Collection mengatakan…
Apa yanga da di wishlist ada semua di ASUS ROG Phone 6 ya, mbak. Semoga bisa segera terwujud bisa memiliki phone impiannya, Biar makin produktif berkarya. Ngedame juga makin asik dengan spec nya keren
Komen Blog fennibungsu.com
Sabrina mengatakan…
Harganya lumayan pricey ya 2 digit tapi pastinya kualitasnya tidak diragukan lagi dan kebetulan ada saudara yang memang hobinya main games, langsung saya cerita ternyata dia bilang memang itu incaran dia buat main games, ternyata para gamer sudah banyak tahu ya produk Rog Phone 6 ini
Komen Blog fennibungsu.com
sari widiarti mengatakan…
Kalau lihat body hapenya berasa mantep gitu, nggak ringkih, suka juga sama fiturnya, apalagi baterai yg awet, kalau dibawa ke luar kota, nggak bolak-balik cari tempat untuk charge hape
Komen Blog fennibungsu.com
Kanianingsih mengatakan…
keren nih, buat gaming oke banget buat bikin konten juga juara, bisa rebutan saya sama anak kalau ada ASUS Rog Phone6 di rumah
Komen Blog fennibungsu.com
Yuni Handono mengatakan…
Asus ROG Phone 6 ini memang juara. Fiturnya canggih performanya lengkap. Bermain game menggunakan gadget ini sangat menyenangkan. Bahkan menghasilkan kualitas bermain game menjadi lebih baik. Bukan hanya bermain game, ternyata gadget ini bisa untuk kebutuhan lain....pekerjaan lain. Apalagi sebagai blogger ya mbak sangat menunjang pekerjaan bloggee menghasilkan tulisan lengkap dengan infografisnya.
Komen Blog fennibungsu.com
Bunda Saladin mengatakan…
Wow daku juga lagi ngidam HP baru nih Kak. Udah pernah pake laptop Asus tapi blm nyoba HP-nya.

Asus ROG terbaru ini keren bgt ya karena baterainya kuat. Jadi kalau lagi di luar gak khawatir lagi, kalau pas lupa gak bawa charger atau powerbank.
Komen Blog fennibungsu.com
Ranggi's Travel Story mengatakan…
Gadget kualitas gamer pasti woww banget sat set sat set sepadan dengan harga yang harus di bayarkan.
Btw masih PO ya berarti...bakal laris manis di pasaran ini kayaknya (gusti yeni)
Komen Blog fennibungsu.com
Adinda Tami mengatakan…
Saya nggak pernah main game mba tapi lihat anak2 di sekitar yg sering mabar, ahh kelihatannya seru sekali. Didukung dg gadget yg mumpuni pasti jadi semakin asyik.
Komen Blog fennibungsu.com
Adinda Tami mengatakan…
Saya nggak pernah main game mba tapi lihat anak2 di sekitar yg sering mabar, ahh kelihatannya seru sekali. Didukung dg gadget yg mumpuni pasti jadi semakin asyik.
Komen Blog fennibungsu.com
Hallowulandari mengatakan…
wahhhh, ASUS ROG ini spek nya ga maen-maen yaaa. processor, RAM, kamera, pendingin, memori, lengkap betul! Tahan banting buat gaming sama content creator juga dong yaa hihi, harga emang ga boong yaa kak
Komen Blog fennibungsu.com
Ainun mengatakan…
Spesifikasinya luar biasa keren nih. Buat gamer sejati bakalan betah kalah mainnya sama si Asus ini.
Kameranya juga bagus ya sensornya, buat blogger juga sangat menunjang banget ini
Apalagi kalau dipakai buat kerjaan juga, jadi pengen
Komen Blog fennibungsu.com
Dee_Arif mengatakan…
ASUS ROG Phone 6 ini punya spesifikasi yang nggak kaleng kaleng
Nggak hanya mantap buat para gamer, tapi juga bisa jadi andalan membuat konten
Komen Blog fennibungsu.com
atiq - catatanatiqoh mengatakan…
emang menggoda nih spech nya ASUS ini, bisa terpuaskan nih buat para gamers :)
Komen Blog fennibungsu.com
Yulia Rahmawati mengatakan…
Pada dasarnya, saya suka laptop atau handphone gaming, karen biasanya tampilan dan kekuatannya mantap, baik memori, suara dan gambar, makanya saya kalau beli produk itu ada yang mengarah ke kata gaming... Mungkin Asus Rog bisa dicoba suatu saat...
Komen Blog fennibungsu.com
Okti Li mengatakan…
Saya tertarik dengan baterai Asus rog ini yang sangat tahan lama. Seharian berasa bete kalau ingat banyak kebutuhan Lian, daripada beli dulu ponsel. Ya meski Asus roge ini favorit anak saya juga...
Komen Blog fennibungsu.com
Leyla Hana mengatakan…
Asus ROG bakal jadi andalan para gamer nih. Harganya lumayan ya. Tapi kalo memuaskan buat pekerjaan dan hobi, kenapa enggak beli ini.
Komen Blog fennibungsu.com
Arni mengatakan…
Saya kenal game mobile legend karena anak cowok yang sering mabar (main bareng) dengan teman-temannya. Jadi tahu deh dikit-dikit tentang tokoh-tokohnya
Ngeliat mereka main, sepertinya seru juga ya
Apalagi kalau mainnya pakai gadget Asus yang keren itu
Makin mantaplah pasti mainnya
Komen Blog fennibungsu.com
Munasyaroh Fadhilah mengatakan…
Samrtphone ini pastinya cocok juga buat keponakanku yg SMP, bisa jadi rekomendasi hadiah nih buat dia
Komen Blog fennibungsu.com
gemaulani mengatakan…
Selain speknya gahar, unik juga ya Asus Rog Phone 6 ini, terpasang 2 baterai dengan daya masing-masing 3000 mAh dan dilengkapi fast charging 65 W, sungguh sangat mengerti kebutuhan para gamer biar mainnya nyaman
Komen Blog fennibungsu.com
Monica Anggen mengatakan…
Lengkap banget ulasannya. Thank you, Kak. Tapi memang sih ASUS ROG ini masih yang terbaik di kelasnya untuk hape gaming ya. Mana ada pendinginnya itu lho. Jadi pemakaian lama gak bikin hp panas.
Komen Blog fennibungsu.com
Ria Nugros mengatakan…
Wah ini sih para gamers happy dengan adanya smartphone ASUS ini. Suami saya yanf suka main game pasti pengen punya juga nih
Komen Blog fennibungsu.com
Semoga menang dan mendapatkan ROG Phone impian
Soalnya ponsel ini memang nyaman buat digunakan selain gaming saja
Gahar banget spesifikasinya
Komen Blog fennibungsu.com
Lina W. Sasmita mengatakan…
Nggak salah pilih sih memang kalau menjatuhkan pilihan buat Asus ROG Phone 6 yang memang juara. Semua fitur memang top dan lebih dari yang kita bayangkan dari handphone biasa.
Komen Blog fennibungsu.com
sylvianayy mengatakan…
Keren banget hapenya, mupeeeeeng... Buat main game aja spesifikasi nya mumpuni, apalagi buat lain lain udah pasti andalan sih ASUS ROG Phone 6 ini
Komen Blog fennibungsu.com
Witri Prasetyo Aji mengatakan…
ROG phone 6 ini emang smartphone impian, apalagi buat main game? Duh mantul...kezelloh kalau lagi main game treus ngelag, tapi kalau , coba pakai ROG Phone 6, apa itu ngelag?
Komen Blog fennibungsu.com
Apura mengatakan…
saya juga siap banget nih jadi gamer dan content creator kalau pakai asus rog phone 6 ini. Jatuh cinta banget dengan spesifikasinya.
Komen Blog fennibungsu.com
Diah Alsa mengatakan…
Speknya kecee bener ya Kak, baterainya aja double gini, 3000 mAH kali dua pula, wiidiiihh awet pastinya nih.
main game jadi lancar jaya, siap jadi juara ;)
Komen Blog fennibungsu.com
Laily M Octavia mengatakan…
Rog phone 6 ini tampilannya emang kece banget ya. Speknya juga luar biasa keren.. Mupeng nih jadinya
Komen Blog fennibungsu.com
Nita Juwithafina mengatakan…
Spek nya badas banget, kapan hari suamiku sempat naksir, tapi ku cegah nanti dia makin jadi main game nya hahaha :)
Komen Blog fennibungsu.com
Nita Juwithafina mengatakan…
Spek nya badas banget, kapan hari suamiku sempat naksir, tapi ku cegah nanti dia makin jadi main game nya hahaha :)
Mengenai Saya
Fenni Bungsu
Hi, #SemangatCiee jumpa dengan daku Fenni - si Milenial yang suka menulis tentang hal yang bermanfaat. Untuk bekerjasama bisa melalui email ke: fenni(dot)bungsu(at)gmail(dot)com ��Terima kasih��
Cari Blog Ini
BPN
BPN
BCC
BCC
Logo Komunitas BRT Network
Bplus
Bplus
Bloggerhub
Bloggerhub
KEB
KEB
KSB
KSB