10 Lagu Hits Piala Dunia yang Asik Didengar

Sepuluh Theme Song World Cup yang Easy Listening ini dapat saya katakan tidak hanya memberi semangat dalam momen pertandingan olahraga, tapi juga bisa didengarkan kapan saja. 

Bahkan ada beberapa lagu diantara kesepuluh Lagu Hits Soundtrack Piala Dunia yang Asik ini yang saya pikir bukan untuk lagu olahraga malah. Eh lagu apakah yang dimaksud? Cuss simak selengkapnya.

Daftar lagu piala dunia yang enak didengar


We Are the Champion – Piala Dunia Amerika Serikat 1994

Lagu Hits Soundtrack Piala Dunia Terpopuler pertama berjudul We Are the Champion dari grup musik Queen ini pasti sudah sangat akrab di telinga kita. Bahkan tidak hanya khusus untuk sepakbola saja, tetapi juga dalam ajang pertandingan olahraga apapun sering terdengar. Biasanya dipasang ketika menuju pemberian hadiah kepada para juara.

Bila ditelaah, dari judul serta liriknya memang menggambarkan semangat kolaborasi tim maupun per-orangan untuk menjadi juara. Nah, We Are The Champion menjadi soundtrack untuk Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat. Di tahun ini kemenangan untuk Tim Samba, Brazil atas Tim Gli Azzuri Italia 3-2 melalui adu pinalti.

 

La Copa de la Vida – Piala Dunia Perancis 1998

La Copa de la Vida (The Cup of Life) dibawakan oleh Ricky Martin di Piala Dunia Perancis 1998 menggunakan bahasa Spanyol (La Copa de la Vida) dan Inggris (The Cup of Life). Pada tahun tersebut, Perancis selaku tuan rumah dapat mengungguli Brazil 3-0 di partai final, sehingga tuan rumah tidak perlu memberikan trofi Piala Dunia ke negara lain. Jadi tetep stay deh itu piala di Perancis, ciamiikk.

Ikonik dari lagu ini adalah pada bagian, “Ale..Ale…Ale..” Untuk liriknya sendiri menggambarkan semangat untuk meraih piala kehidupan, dalam hal ini tentunya Piala World Cup ya, bukan piala di hatimu, itu lain cerita, hihi. Sedangkan dari 2 versi yang ada, saya lebih suka yang berbahasa Spanyol, meski pada tahun tersebut saya belum naksir Spanyol. Entah saya lagi di mana, dengan siapa, di situ kamu menungguku dan bertanya… (Et dah, udah bukan lagunya Ricky Martin lagi sih itu, kok jadi Kangen Band)

 

The Time of Our Lives – Piala Dunia Jerman 2006

The Time of Our Lives dinyanyikan oleh grup vokal Il Divo yang berkolaborasi dengan Toni Braxton untuk theme song Piala Dunia Jerman 2006. Dalam satu lagu ini memadukan bahasa Inggris dan Spanyol yang terdengar mantuls. Belum lagi harmonisasi jenis suara antara Toni Braxton dengan tipe alto, dipadukan Il Divo masing-masing mereka memiliki tipe suara berbeda, Carlon Marin dan Sébastien Izambard yaitu bariton, sedangkan Urs Bühler dan David Miller dengan tipe tenor.


Makanya saya sampe diomelin kakak, nggak percaya itu lagu buat Piala Dunia. Saya pikir karena doi demen sama Jerman (kan theme song ini untuk Piala Dunia Jerman), makanya bilangnya ini lagu Piala Dunia, wkwkwk. Eh iya, tuan rumah Jerman menduduki posisi ketiga. Untuk juara dunia di tahun 2006 adalah Italia yang menang atas Perancis lewat adu pinalti.

 

Waka Waka (This Time to Africa) – Piala Dunia Afrika Selatan 2010 

Waka Waka dinyanyikan oleh Shakira feat Freeshlyground. Untuk theme song World Cup Afrika Selatan 2010 ini membuat semangat dan meyakinkan diri untuk bisa menang. Apalagi momennya pas untuk olahraga dunia dan menjadi lagu yang fenomenal.


Di World Cup Afrika Selatan 2010 menjadi saksi keren untuk Spanyol yang menjadi juara dunia untuk pertama kalinya. Dengan mengalahkan Belanda di final dengan skor 1-0, jadilah satu bintang tersemat dengan indah di jersey para timnas Matador. Tinggal menunggu nih apakah di tahun 2022 ini Spanyol bakal mendulang bintang yang kedua?

 

Wavin Flag –Piala Dunia Afrika Selatan 2010

Kalau mendengar lagu Wavin Flag-nya K’naan ini, yang teringat itu adalah bagian intronya. Theme song untuk Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, lagu ini menggunakan bahasa Inggris, dan dibawakan apik oleh K’naan atau bernama lengkap Keinan Abdi Warsame.

Lagu Wavin Flag ini ada beberapa versi. Kalau saya lebih suka yang kolaborasinya bareng Will.I.Am dan David Guetta, lebih berasa sehingga makin meningkat semangat dan rasa nasionalisme untuk menjadi juara. Walaupun yang bersama David Bisbal (menggunakan bahasa Spanyol) juga seru didengar.

 

Sign of a Victory – Piala Dunia Afrika Selatan 2010

Sembilan lagu hits soundtrack Piala Dunia yang asik selanjutnya adalah Sign of a Victory yang dibawakan oleh R Kelly. Kalau dipikirkan lagi-lagi di World Cup South Africa 2010 ternyata asik-asik juga lagunya.


Lagu Sign of a Victory ini menggunakan bahasa Inggris yang saya nggak nyangka ini lagu buat sepakbola. Padahal dari liriknya sih udah kelihatan buat olahraga, “I can feel the spirit of the nations”. Kemana aja dah Fenni Bungsu, hihi.

 

Dar um Jeito (We Will Find a Way) – Piala Dunia Brazil 2014

Dar um Jeito (We Will Find a Way) dibawakan oleh Carlos Santana feat Wyclef, Avicii dan Alexandre Pires untuk momen penutupan Piala Dunia Brazil 2014. Lagu ini menggunakan bahasa Inggris, Portugis, Spanyol. Kolaborasinya keren apalagi ada aksi ciamiik Om Carlos Santana dengan gitarnya. Generasi 90-an bakalan tahu nih sosok Carlos Santana.


Daftar theme song piala dunia

Melihat dari liriknya, menunjukkan bahwa suportivitas dan persatuan dalam berolahraga harus terjalin, “We are united even though we’re different flags, we are one voice, one heart”. Kalau tanpa semangat bersatu, apalagi dalam olahraga sepakbola maka gimana menangnya jika mainnya solo karir, ya kan..kan..

 

Magic in The Air – Piala Dunia Brazil 2014

Masih dari Piala Dunia Brazil 2014, theme song yang asik yaitu Magic in the Air yang dinyanyikan oleh grup vokal Magic System feat Chawki, menyiratkan tentang lambungan udara, sebagaimana ketika melambungkan bola untuk bisa masuk ke dalam gawang lawan, dan cetaklah gooooolllll.

Daftar soundtrack piala dunia yang asik

Pada tahun 2014 ini, menempatkan Jerman menjadi juara dunia yang keempat kalinya, setelah mengalahkan Argentina 1-0 (perpanjangan waktu). Hemm, ada 4 bintang di jersey-nya Jerman. Sedangkan Argentina harus pupus untuk menambah bintang menjadi tiga. Apakah tahun ini menjadi kesempatan Argentina untuk mendapat bintang ketiganya?

Baca Juga: 6 Lagu di Tiktok Easy Listening


Hayya Hayya – Piala Dunia Qatar 2022

Soundtrack Piala Dunia yang asik selanjutnya adalah Hayya Hayya yang menjadi theme song World Cup Qatar 2022. Dibawakan oleh Trinidad Cardona (Amerika Serikat), Davido (Nigeria) dan Aisha (penyanyi tuan rumah). Easy listening, dengan campuran musik antara rap, pop, dan alunan nuansa timur tengah.

Daftar song world cup easy listening

Btw, dengar-dengar Jungkook BTS bakal mengisi opening World Cup 2022 nanti. Hemm, bakal seperti apa ya lagunya? Apakah akan masuk list di sini, sehingga nantinya jadi berjumlah 10? 


Dreamers – Piala Dunia Qatar 2022

Daaann... Iyes, masuk nih lagu Dreamers yang dibawakan Jung Kook ke daftar 10 Lagu Hits Piala Dunia yang asik Didengar. Apalagi lagu ini tentang mimpi dan passion yang mengena, jadi semangat buat meraih harapan itu. 


Iringan musiknya asik, dan teteup ada bahasa Arab-nya, ada kata "Hayya" yang berarti ayo.. Mungkin dikitanya tuh, "Mari.. Kuy.." gitu ya. Jadi, udah siap meraih kemenangan dan wujudkan cita-cita dong, Kuy  🤩

Baca Juga: 11 Lagu BLUE yang Bikin Gak Bisa Move On

Saya bersyukur ada Wikipedia dan Youtube sehingga bisa searching lagu dan video lawas yang mana sayanya belom lahir, masih piyik, masih de el el sehingga terciptalah tulisan #SemangatCiee ini, hehe. Baiklah sekian dulu dari artikel lebih dari 1000 kata tentang 10 Lagu Hits Soundtrack Piala Dunia yang Asik Didengar ini, hihi. 

38 komentar

Komen Blog fennibungsu.com
Utie Adnu mengatakan…
Banyak ternyata ya mba.. familiar kalau aku we are the cahampions berasa banget klo pas nontong langsung terus ada yang nyanyi lagu itu ikut seneng dan gemetar
Komen Blog fennibungsu.com
YSalma mengatakan…
We are the Champion tetap juaranya kalau di telinga saya mba :)
Sebenarnya hingga 2010 saya masih 'gila' nonton piala dunia sih.
Tahun 2022 World Cup Qatar kayaknya bakal keracunan bola lagi.
Komen Blog fennibungsu.com
dessy achieriny mengatakan…
Yang paling aku inget lagu waka waka e.. e.. yg dinyanyikan shakira. Ahaha. Dulu inget banget malah lagunya dibuat dance 17-an wkwk
Komen Blog fennibungsu.com
Maria G Soemitro mengatakan…
Bagus semua ya?

dan gak ada matinya, sampai sekarang masih enak didengar, termasuk We are Championnya Fredy

tadi nyoba cari di spotify, kali aja ada album yang isinya semua lagu FIVA, dan ternyata gak ada dong :D

Komen Blog fennibungsu.com
Deeva Collection mengatakan…
Dari semua lagu ini yang [aling saya suka adalah We are the champion dan La Copa de La Vida.
kalau paling senang dengan event nya yang tahun 1998 dan 2006,sampai update selalu soal sepak bola dengan langganan koran bola
Komen Blog fennibungsu.com
Nanik nara mengatakan…
We are the champion masih jadi yang paling saya ingat mbak, walau saat itu masih jaman SMP.

Wah iya nih 20 nanti udah dimulai ya perhelatan piala dunia 2022.
Komen Blog fennibungsu.com
Nurul bukanbocahbiasa mengatakan…
Paling demen yg Shakira waka waka
Ya ampuun auto joged klo denger tuh lagu
Nempel bgt d kuping
Komen Blog fennibungsu.com
DokterTaura mengatakan…
Dari sekian banyak theme song piala dunia, aku paling favorit lagu "We are the champion" nya Queen... Legend banget sih lagu itu. Bisa jadi mood booster sekaligus membakar semangat untuk selalu jadi champion...
Komen Blog fennibungsu.com
lendyagasshi mengatakan…
Ya ampyuunn..
Ada Ricky Martin.. Alle Alle Alleeee.. Sejak itu, aku jadi fans Ricky Martin. But, ternyata setelah itu lagunya booming terus udahan.

Oh ya, pas booming itu juga musim telenovela yaa..
Jadi klop deh.
Komen Blog fennibungsu.com
Khoirur Rohmah mengatakan…
Heh seriusan untuk tahun 2022 ini JK yang jadi pengisi Soundtrack Piala Dunia mbk? ahh, baakalan banyak yang ngeramein deh ini para army.
Tapi aku mulai nonton Piala Dunia itu dari lagu Shakira Waka Waka sama Wafin Flag mbak,
Lagu We are the campaign juga enak euyy
Komen Blog fennibungsu.com
Lia Lathifa mengatakan…
Duh jadi ikut bernostalgia nih, secara aku duku suka nonton piala dunia. Lagunya Ricky Martin fenomenal banget, mana orangnya macho abis. Kalau sekarang anakku yang sering nyanyiin Hayya Hayya
Komen Blog fennibungsu.com
Lia Yuliani mengatakan…
Aku ingetnya lagu We Are Champion, Waka Waka dan Haya-Haya pun baru denger dan nonton klipnya. Suka juga semuanya easy listening ya Mba.
Komen Blog fennibungsu.com
Dian Restu Agustina mengatakan…
Aku nyaris ingat semua lagu-lagu di list ini. Maklum helatan Piala Dunia begitu mendunia maka lagu-lagunya pun dikenal meluas. Dan memnag musik dan liriknya bikin semnagat dengarnya ya...
Yang Hayya Hayya aja masih baru bangets belum familiar akutuuu
Komen Blog fennibungsu.com
Shanty febrianti mengatakan…
Yang paling hit sih we are champions sampai detik ini tidak hanya piala Dunia aja tapi setiap pesta olahraga .. Dan menjadi penyemangat untuk para atlet yg berlaga.. Duh gak sabar nug soundtrack piala Dunia kali ini
Komen Blog fennibungsu.com
Han mengatakan…
Waka Waka sama Wavin Flag yang paling aku setelin sampe skrg wkwkwk pas ngepel dan nyapu rumah biar semangat gitu ceritanyaa hahaha..
Komen Blog fennibungsu.com
Dee_Arif mengatakan…
Wah iya, kalau piala dunia pasti ada lagunya ya mbak
Kalau aku paling inget tuh yang lagunya Ricky Martin
Komen Blog fennibungsu.com
YSalma mengatakan…
Waka Waka itu heboh banget sama bocah di rumah saat masih TK.
Tiada hari tanpa melantunkan Waka Waka yang sudah diubah syairnya suka-suka anak TK sembari main bola bareng teman-temannya.
Komen Blog fennibungsu.com
Yustrini mengatakan…
Setiap ada piala dunia pasti ada lagu yang mengiringi ya. Keren semua menurutku dan bikin semangat
Komen Blog fennibungsu.com
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
rata rata lagu piala dunia memberikan semangat untuk menjadi juara dan tentu menjunjung tinggi sportivitas. Semuanya nyaman didengar alias easy listening walaupun ngga ngerti bahasanya tapi tetep asik musiknya
Komen Blog fennibungsu.com
Arni mengatakan…
Salah satu yang paling ditunggu tiap piala Dunia digelar ya memang soundtrack ya.
Kalau liriknya menarik dan iramanya seru pasti bakalan dikenang sepanjang masa
Kayak We Are The Champion itu bahkan sampai sekarang Masih tetap juara sih menurutku. Yang waka-waka juga asik tuh. Jadi penasaran nih sama soundtrack yang akan datang
Komen Blog fennibungsu.com
Ranggi's Travel Story mengatakan…
Tidak begitu suka bola tapi dari dulu sukakk lagu lagunya piala dunia....tidak bosan dengerinnya meski sudah dimakan waktu (gusti yeni)
Komen Blog fennibungsu.com
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Yang paling kusuka emang yang dinyanyikan sama Ricky Martin sama Shakira sih. Asyik aja gitu beatnya....
Komen Blog fennibungsu.com
Putu Felisia mengatakan…
Kudet banget saya cuma tahu 2 lagu.
Untung ada artikel ini. Makasih mbak.
Komen Blog fennibungsu.com
Kiky | riskysupriati.com mengatakan…
Favorit aku yg Waka Waka nya Shakira. Semuanya sama bagusnya la ya. Yg Qatar terbaru banget enak juga si dengernyaa.
Komen Blog fennibungsu.com
April Fatmasari mengatakan…
Beberapa nggak asing sama lagunya. Apalagi pas zaman kuliah banyak temen yang muter Waka waka. Kalo We are the champion, taunya sering dengerin kalo ada pertandingan
Komen Blog fennibungsu.com
Leyla Hana mengatakan…
Aku belum familiar dengan lagu Piala Dunia yang sekarang. Jadi penasaran pengen dengerin Hayya Hayya. Arabic pastinya ya.
Komen Blog fennibungsu.com
Okti Li mengatakan…
Ya Allah batu ingat malam ini pembukaan piala dunia ya... Wah makin seru nih kalau hafal lagu yang jadi pengiringnya. Semakin sering denger cepat hafal sih
Komen Blog fennibungsu.com
Monica Anggen mengatakan…
Lagu-lagu/musiknya Piala Dunia itu selalu keren-keren lho menurutku. Bahkan untuk masa setelahnya, tetap enak dinikmati. Seperti We Are the Champion sampai Waka Waka aja masih enak didengar ya sampai sekarang.
Komen Blog fennibungsu.com
M. Rizki Riswandi, S.Kom mengatakan…
Menurut saya lagu world cup paling keren itu "Waka Waka (this time to africa)". Asli vibes lagunya itu memang world cup banget. Apalagi penyanyinya cantik pisan, mbak shakira gaada lawan.
Komen Blog fennibungsu.com
jagatmaheswari mengatakan…
Shakira dengan "waka waka"nya masih favorit sampai sekarang. Tapi denger dedek Jung Kook nyanyi Dreamers auto pingin ikutan joget juga. Hayya!
Komen Blog fennibungsu.com
Happy mengatakan…
tanpa dihafal, setiap soundtrack piala dunia tuh gampang terngiang-ngiang di kepala.
Komen Blog fennibungsu.com
atiq - catatanatiqoh mengatakan…
memang piala dunia ini rasanya menyatukan semua umat manusia, hihi.. kadang lagui-lagunya bisa sampai teringang-ngiang bertahun-tahun ya :)
Komen Blog fennibungsu.com
Witri Prasetyo Aji mengatakan…
We are the champions dan waka-waka, apalagi waka-waka, duh bikin sulit move on dan kalau denger langsung inget Piala Dunia.
Komen Blog fennibungsu.com
http://www.inatanaya.com mengatakan…
wow saya sangat suka banget dengan lagu soundtrack dari piala dunia bola. Seru dan semangat banget yach. Thanks sudah dikumpulin sehingga bisa tau lebih banyak.
Komen Blog fennibungsu.com
Blogger Tasik mengatakan…
sampai saat ini masih waka-waka sih yang terngiang-ngiang mah :D
Komen Blog fennibungsu.com
Ririn Erviana mengatakan…
Longlasting banget ya lagu-lagunya, dari tahun 1994 sekarang masih familiar. Keren banget yang menciptakan lagu-lagu soundtrack ini bisa menyesuaikan zaman.
Komen Blog fennibungsu.com
Ova Forlendy mengatakan…
yang paling favoritku saat ini adalah Dreamers JK, masih belum move on aku dari euphoria opening ceremonialnya JK.

Bangga banget ama Adek Kookie, makna lagunya menggambarkan BTS banget, dan tidak menghilangkan vibe FIFA World Cup.

Kereennn pokoknyaaaa.
Komen Blog fennibungsu.com
Aku suka yang Ricky Martin dan Waka waka. Soalnya alm Bapak suka banget nonton piala dunia
Mengenai Saya
Fenni Bungsu
Hi, #SemangatCiee jumpa dengan daku Fenni - si Milenial yang suka menulis tentang hal yang bermanfaat. Untuk bekerjasama bisa melalui email ke: fenni(dot)bungsu(at)gmail(dot)com ��Terima kasih��
Cari Blog Ini
BPN
BPN
BCC
BCC
Logo Komunitas BRT Network
Bplus
Bplus
Bloggerhub
Bloggerhub
KEB
KEB
MBC
MBC
KSB
KSB
Intellifluence
Intellifluence