Langsung ke konten utama

Tatalogam Lestari untuk Indonesia di Infrastructure Connect 2022

Gold sponsor Infrastructure Connect

Selama 3 hari ini, mulai dari tanggal 23 hingga 25 November ada Infrastructur Connect 2022 yang dibuka pada pukul 10 sampai 5 sore. Pameran tentang kontruksi ini mengolaborasikan 3 event dalam 1 pameran antara Indonesia Infrastructure Week, Konstruksi Indonesia, dan Beton Indonesia. Kemarin saya berkesempatan untuk mengikuti Infrastructur Connect 2022 yang acaranya resmi dibuka oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) Bapak Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc.

Siapa menteri PUPR sekarang

“Tidak boleh impor, infrastruktur Indonesia harus 100% dari dalam negeri sesuai perintah Presiden Jokowi. Dengan acara ini saya harap kita semua dapat memajukan industri konstruksi kita,” terang Bapak Basuki Hadimuljono dalam sambutannya sekaligus membuka acara.

Sambutan menteri PUPR

Pada kesempatan yang sama Bapak Yudha Mediawan selaku Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR RI di acara Infrastructur Connect 2022 menuturkan bahwa, acara Infrastructur Connect 2022 yang mengangkat tema “Bangga Produk Dalam Negeri Pulihkan Ekonomi Bangsa”, sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk meningkatkan penggunaan konstruksi dalam negeri dalam pembangunan infrastruktur untuk mendukung para pelaku usaha lokal sehingga meningkatkan ekonomi Indonesia.

Siapa ketua umum kadin Indonesia

Hadir pula Ketua Umum KADIN (Kamar Dagang dan Industri), Bapak Arsjad Rasjid yang menyampaikan sambutannya secara virtual, bahwa penguatan kolaborasi KADIN Indonesia dan pemerintah menjadi fokus KADIN, dan berkomitmen guna mendorong perkembangan infrastruktur dalam negeri.

 

Gold Sponsor on Infrastructure Connect 2022

Infrastructur Connect 2022 ini diikuti oleh 79 exhibitor dalam negeri dan 15 exhibitor luar negeri, sehingga totalnya ada 94 exhibitor yang dapat kita simak di JIEXpo Hall D2, Kemayoran, Jakarta Pusat. Apalagi yang menjadi gold sponsornya ini adalah Tatalogam Group, sehingga pameran konstruksi ini makin berkesan karena banyak produk-produk dalam negeri yang dipamerkan di sini.

Siapa vice president tatalogam Group
Vice Presiden Tatalogam bersama Menteri PUPR

“Meningkatnya penggunaan produk dalam negeri, maka otomatis industry tanah air turut berkembang. Dampaknya pemulihan ekonomi nasional juga segera terwujud.” Terang Vice Presiden Tatalogam Group, Stephanus Koeswandi di acara Infrastructur Connect 2022.

Lepas mengikuti acara pembukaan, saya pun berkeliling area pameran, dan melihat ada stand Tatalogam Group. Di sini produk-produk dari Tatalogam Group dipamerkan seperti floordeck Sakura DX, baja lapis nexalume, genteng Sakura Roof, TASO, dan DOMUS.

Apa saja produk tatalogam group

Lebih Dekat dengan PT Tatalogam Lestari

Tatalogam Group hadir semenjak tahun 1994. Melalui PT Tatalogam Lestari, mimpi pun dimulai di tahun tersebut, karena ingin menukar atap seng gelombang yang kerap berkarat dan mulai membuat Multi Roof yang menjadi produk pionir, yaitu genteng logam seng aluminium yang terdapat butiran baru asli. Seiring berjalannya waktu kiprah Tatalogam Lestari pun berkibar, yaitu:

  • Punya paten genteng metal dengan Nomor ID0-000-116-S dan paten untuk atap sirap Nomor 000332-S
  • Tatalogam Lestari diakui konsumen dan industri di Indonesia, makanya mendapatkan ISO9001-2015
  • Raihan sertifikasi untuk Quality Management System sejak tahun 2003.
  • Inovasi Tatalogam Lestari dalam penyediaan produk inovasi ramah lingkungan menjadikannya meraih penghargaan OCI (Outstanding Corporate Innovator) dari badan independen di Amerika Serikat yaitu PDMA (Product Development Management Association) pada tahun 2016.
  • Mendapat sertifikat AS 97 (Australian Standart) untuk produk baja ringan yang telah diekspor dan diakui kualitas-nya di Australia.

Harga membangun rumah dengan domus

Sebagai pemimpin pasar produksi genteng metal bahkan rangka atap baja ringan di Indonesia, PT Tatalogam Lestari terus berkembang dan menghadirkan kemudahan dalam membangun rumah cepat, melalui DOMUS.

DOMUS merupakan rumah permanen yang kunci pembangunannya terletak pada matangnya PERENCANAAN yang matang, tepatnya penggunaan MATERIAL, dan TEKNIK pengerjaan yang benar, efektif serta efisien. Maka wajar saja DOMUS memiliki keunggulan Domus yaitu Kuat, Cepat, Hemat dan Indah, sehingga menjadi pilihan bagi siapa saja yang ingin memiliki  rumah di perkotaan, perkebunan, daerah urban, pertambangan bahkan daerah bencana.

Cara bangun rumah dengan domus

Teknologi DOMUS ini, telah diterapkan oleh Tatalogam Lestari saat mendukung percepatan pembangunan bagi warga korban bencana yang berada di wilayah Palu, Lombok, dan Konawe, dengan berkolaborasi bersama Tatalogam Group, BNPB, dan Kementerian PUPR.

Baca Juga: Hunian untuk Anak Muda dari Grand Wisata Bekasi

“Semangat juang guna membangun Indonesia telah ditanamkan di Tatalogam Group dari semenjak berdiri tahun 1994. Dan kini semangat untuk mengejar target 2050 zero emission yang sedang kami tingkatkan.” Ujar Stephanus Koeswandi, Vice Presiden Tatalogam Group. 

Tatalogam lestari kapan berdiri

Komentar

Risalah Husna mengatakan…
Menarik ada pameran infrastruktur kaya gini. Buat yang memang ada concern ke sana, pastinya bakal jadi pameran yang ditunggu-tunggu. Buat yang kurang tertarik, sebenarnya malah bisa sambil belajar ya
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
Tata logam grup ini banyak memproduksi bahan bangunan ya kak. Palagi sudah menciptakan teknologi DOMUS yang tentunya membuat produknya semakin mantap lagi digunakan pelanggan
Nurul Mutiara R.A mengatakan…
Membangun konektivitas dengan bahan-bahan dari dalam negeri ini, aku setuju banget sih. Bukan hanya bicara soal produk UMKM saja, tapi juga material bangunan biar kita gak tergantung sama negara lain. Salut
Okti Li mengatakan…
Bagus ya berarti kalau kualitas dan standar baja ringan nya sudah diakui oleh Australia. Bisa terus menjadi produk terbaik anak bangsa nih
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
keren kalau bisa menghasilkan bahan material terbaik asli dalam negeri untuk pembangunan yang lebih baik. Pasti harganya lebih bersaing dengan kualitas yang tidak diragukan lagi dong
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Setuju sih. Memang sudah seharusnya untuk pembangunan di Indonesia nggak perlu impor ya. Manfaatkan saja sumber daya di Indonesia. Kayak Tatalogam Lestari yang udah menanamkan semangat juang untuk membangun Indonesia.
Farida Pane mengatakan…
TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) untuk infrastruktur sekarang 100%, ya?
Mantap, deh! Berarti negara sendiri sudah yakin dengan kualitas produk infrastruktur buatan bangsa kita
Andiyani Achmad mengatakan…
sebenarnya lokal atau buatan Indonesia sendiri pun gak kalah ya dengan buatan luar jadi gak perlu impor deh
Uniek Kaswarganti mengatakan…
Bagus nih kalau penggunaan bahan-bahan dari dalam negeri diprioritaskan. Memang sebaiknya begitu ya, manfaat pergerakan ekonomi biar bisa dirasakan oleh banyak pihak di negara kita.
sarrahgita mengatakan…
Saya setuju sekali kalo salah satu cara untuk memajukan industri konstruksi di negara kita yaitu dengan adanya larangan impor. Semoga Tatalogam lestari terus eksis dengan menghadirkan berbagai produk berkualitas tentunya.
Mporatne mengatakan…
Jadi ada tempat berteduh bagi para korban gempa apalagi Domus bikin cepat dan praktis
Priyo Harjiyono mengatakan…
Pas banget nih eventnya kebetulan lagi bangun rumah bisa dong ya pake sakura roof n domus
Dee_Arif mengatakan…
Wah acara seru ini
Menambah pengetahuan seputar bahan konstruksi
Dan emang baiknya g usah impor ya mbak
Pilih produk dalam negeri
Putu Felisia mengatakan…
Saya setuju banget infrastruktur Indonesia itu perlu disokong industri dalam negeri.
Hanya saja kualitasnya juga harus bersaing.
Okti Li mengatakan…
Pasca gempa di tempat saya, kalau ada pameran infrastruktur seperti ini pasti banyak diminati. Secara saat ini puluhan ribu rumah menanti waktu untuk diperbaiki dan memerlukan bahan berkualitas
Inda Chakim mengatakan…
Waaahhhhh, makasih ya mbak sudah share kunjungan mbak di booth tatalogam soalnya apa, asli, aku pengen deh ke sana, sayang jauuhhhh. aku penasaran sama domus, mbak, seperti apa sih spesifikasinya. Trus domus juga bisa jadi pilihan utama kalau mau bikin rumah.
Akarui Cha mengatakan…
Aku turut mengamini pesan dari bapak
menteri agar tanah air kita mengurangi impor kalau bisa berhenti sama sekali. Apalagi ternyata banyak produk konstruksi tanah air yang nggak kalah berkualitas semisal keluaran PT Tatalogam.
acaranya seru banget yaa mba, jadi lebih memahami seputar bahan konstruksi yang notabene lebih sering dipahami oleh laki-laki
Erin Herlina mengatakan…
Keren deh inovasi Tatalogam ini dengan menghadirkan genteng metal yang mudah dalam pemasangannya namun tetap kuat. Sehingga dapat membantu daerah yang terkena bencana seperti Lombok, Palu, dan Konawe. Apalai ini produk lokal yang sudah berpengalaman.
Leyla Hana mengatakan…
Dateng ke sini bisa nambah wawasan tentang infrastruktur nih, walaupun aku gak paham-paham amat. Tapi ikut bangga dengan adanya produk lokal di bidang konstruksi dan infrastruktur.
Witri Prasetyo Aji mengatakan…
Aku baru tahu ada pameran infrastruktur kayak gini, acara yang keren dan nambah wawasan. Dan setuju bgt sama Pak Jokowi, gunakanlah produk dalam negeri 😍
Indra DP mengatakan…
Sudah saatnya untuk menggunakan produk dalam negeri. Karena produk infrastruktur dalam negeri juga tak kalah berkualitas dengan produk import saat ini
atiq - catatanatiqoh mengatakan…
wah keren nih, biar bertumpu pada produk lokal saja termasuk bahan-bahan infrasturkturnya nih
Monica Anggen mengatakan…
Familiar dan emang sudah sering denger Tata logam nih sebagai salah satu produk lokal yang jadi andalan di bidang konstruksi dan infrastruktur. Apalagi ada genteng metal yang kuat terobosan dari Tata Logam, ini bisa jadi solusi pengganti untuk genteng jenis lain yang rentan bocor.
Monica Anggen mengatakan…
Oh ketinggalan, setahu aku, Tatalogam ini kan juga yang punya Dormus ya, itu loh yang bisa bangun rumah dalam waktu 5 hari saja. ini keren banget sih menurutku
Tetty Hermawati mengatakan…
Wah seru ya, bisa jadi punya pengalaman dan informasi baru kalau datang ke sini, aku dukung bgt kalau infrastruktur harus lokal dari negara sendiri
Happy mengatakan…
mantap ini. indonesia punya bahan material terbaik. jadi gak perlu impor impor lagi ya.
Helenamantra mengatakan…
Kuat, cepat, hemat, indah. Benar banget untuk daerah bencana butuh 3 poin utama tersebut dalam membangun tempat tinggal. Kalau Indah malah bonus. Keren inovasinya Tatalogam!
April Hamsa mengatakan…
Enak banget nih kalau teknologi untuk membangun rumah cepatnya udah ada, apalagi gak butuh biaya mahal ya mbak. Soalnya masih banyak banget nih penduduk Indoensia yang blm memiliki rumah. Ooo jd kalau bangun2 infrastruktur uah gak boleh impor lagi yaa, noted TFS infonya.
Silviana mengatakan…
Sejak bekerja di distributor bahan bangunan, jadi suka banget kalau ada pameran seperti ini.. Bener banget, kalau bisa bahan infrastruktur itu buatan dalam negeri supaya ekonomi dan percepatan pembangunan lekas membaik.
Indah Nuria Savitri mengatakan…
aku baru tau mba tentang perusahaan ini dan memang banyak juga ya produk yang dihasilkan. Penting untuk berbagai proses pembangunan yang tengah dilakukan di Indonesia
Sabrina mengatakan…
Wah keren ya kita punya produksi genteng sendiri dengan kualitas tinggi, dan PT Tatalogam ini juga sudah dipercaya karena sudah memenuhi persyaratan standar untuk produksinya. Hal ini dengan banyaknya sertifikat yang sudah dikantongi, artinya secara kualitas sudah tidak diragukan lagi
andyhardiyanti mengatakan…
Baca cerita tentang tatalogam ini makin salut karena makin banyak produksi dalam negeri. Semoga negeri kita makin tangguh dengan menggunakan produk-produk lokal berkualitas yaa mbak.
Yola Widya mengatakan…
Sukses selalu untuj Tatalogam Lestari, sistem rumah instan Domus-nya keren banget sih menurutku
Nunu Halimi mengatakan…
Fokus sama Domus bisa bikin rumah 5 hari, cepet dan praktis ya, kepikiran merapihkan rumah ortu supaya cepat, nggak pakai lama bisa langsung ditempatin lagi
ida tahmidah mengatakan…
Aku baru tahu tentang teknologi Domus ini keren ya Mba... Jadi lebih tercerahkan pastinya. Jarang2 ada yang membahas tentang hal ini.
Nurul bukanbocahbiasa mengatakan…
Produk dalam negri makin berjaya
Dan keren bgt
Intinya yuk kita support bareng ya
lendyagasshi mengatakan…
Memberikan awareness kepada masyarakat juga nih bahwa produk dalam negeri juga sama bagusnya dengan produk luar negeri. Apalagi tipikal rumah masa kini yang desainnya simple. Cocok banget menggunakan produk dari Tatalogam Lestari.
dessy achieriny mengatakan…
Produk lokal gak kalah bagus mbak, apalagi sumber daya alam kita juga melimpah dalam bahan baku pembuatan. Kekuatan baja ringan di kita termasuk kuat. Harus support bareng produk dalam negri
Fika mengatakan…
Aku paling inget tatalogam ini produksi huntara buat gempa di Lombok dan palu waktu Itu loh fenny. Keren Banget pokoknya
Afrilentin mengatakan…
Buatan lokal kualitasnya sudah bagus gak kalah sama impor, makanya untuk mendukung kemajuan negeri lebih baik gunakan produk dalam negeri ya kak
Antung apriana mengatakan…
wah sudah lama saya nggak ke pameran kayak begini. apalagi ini temanya juga ada hubungannya sama bangunan sesuai dengan latar belakang pendidikanku