Langsung ke konten utama

5 Manfaat Kurikulum Internasional untuk Generasi Muda

manfaat kurikulum internasional generasi muda

Kuliah di kampus dengan kurikulum internasional digadang bisa memudahkan bekerja di perusahaan. Berkat bekal mumpuni yang dipersiapkan, ditambah gelar sarjana yang bakal disandang. Kesempatan hadapi persaingan global serta dalam menyambut bonus demografi Indonesia yang sebentar lagi tiba, mantap untuk melangkah.

Dirangkum dari laman Kominfo.go.id, bonus demografi merupakan banyaknya proporsi usia produktif (15-64 tahun) lebih dari 60% jumlah penduduk Indonesia. Pemerintah berupaya dalam menyambut Indonesia Emas 2045 tersebut, melalui salah satu programnya yaitu percepatan pembangunan guna mendukung generasi produktif dan berkualitas. Dengan begitu momentum bonus demografi ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pembangunan nasional.

Indonesia emas dengan Pendidikan internasional

Siap Sambut Indonesia Emas dengan Pendidikan Internasional

Pemanfaatan bonus demografi harus dirancang dari sekarang. Jika melihat dari Indeks Sumber Daya Manusia dengan nilai HCI (Human Capital Index) tahun 2021 yaitu 0.54, Indonesia tertinggal dari negara di Asia Tenggara. Bertengger di peringkat 87 dari 174 negara lainnya. Kita sebagai generasi Indonesia Emas 2045 ini pun mendukung program tersebut, dengan memiliki skill yang mumpuni dalam kompetensi bekerja. Persiapan yang bisa kita lakukan dengan mengenyam pendidikan yang berkualitas, misalnya belajar di kampus yang mengusung pendidikan internasional, seperti Sampoerna University.

Kampus yang berada di bilangan Pancoran, Jakarta Selatan ini, bisa menjadi pilihan generasi muda dalam menyiapkan bonus demografi di Indonesia mendatang. Hal ini dikarenakan, Sampoerna University menggandeng University of Arizona, Amerika Serikat, sehingga fasilitas, kurikulum pendidikan, dan operasional berstandar Amerika Serikat. Kuliah selama 4 tahun dan lulus meraih gelar ganda, yaitu Gelar S1 terakreditasi Sampoerna University, dan Gelar Sarjana AS yang akreditasinya dari Univeristy of Arizona.

Penggunaan kurikulum internasional memiliki peran besar untuk menunjang pendidikan di Indonesia lebih maju. Selain itu pola pembelajaran kurikulum ini dengan riset dan praktik, sehingga generasi muda tidak hanya memiliki keterampilan dan pengetahuan saja, tetapi juga kredensial dengan standar internasional. Tangguh untuk menghadapi era society 5.0.

lulusan Sampoerna University siap kerja

Kurikulum Internasional Cetak Sarjana Siap Kerja

Apalagi industri global masa kini membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) kreatif, inovatif, dan cepat. Untuk menempanya dibutuhkan kampus yang mencetak sarjana andal siap kerja, dan siap mental.  Oleh karena itu setidaknya ada 5 manfaat kurikulum internasional untuk generasi muda yang bisa didapatkan di Sampoerna University, yaitu:

1. Belajar Bahasa Inggris dari Dosen yang Kompeten

Tak bisa dipungkiri, penguasaan bahasa Inggris menjadi urgensi saat ini. Komunikasi dan penyampaian tentang tutorial suatu hal pun menggunakan bahasa Inggris sebagai penghubungnya. Dari situ, generasi muda terbuka peluang untuk memantapkan dan membiasakan berbahasa Inggris sambil belajar dari dosen yang kompeten di Sampoerna University.

2. Percaya Diri dalam Meniti Karier Masa Depan

Kampus yang berlokasi di Jakarta Selatan ini, memiliki 4 fakultas dengan kurikulum internasional yang dapat diandalkan yaitu, fakultas Teknik dan Teknologi, fakultas Ilmu Pendidikan, Faculty of Arts and Science, dan fakultas Bisnis. Keempat fakultas di Sampoerna University ini banyak diperlukan di perusahaan sehingga mendukung kepercayaan diri meniti karier masa depan.

3. Cara Pandang dan Wawasan Lebih Luas

Lulusan salah satu kampus terbaik dari Center for World University Ranking (CWUR) pada 2021-2022, Sampoerna University, menjadikan para mahasiswanya memiliki wawasan lebih luas, karena menggunakan kurikulum internasional. Lebih mudah kedepannya beradaptasi dengan cara pandang seperti negara maju. Sehingga dalam menghadapi tantangan dunia kerja lebih praktis dan fleksibel.

4. Terbiasa Menganalisa dan Berpikir Kritis

Dalam dunia kerja, berpikir kritis dan menganalisa pekerjaan bila tidak dibiasakan, maka seseorang bisa tertinggal dan lambat kinerjanya. Tentunya hal ini tidak diinginkan oleh perusahaan yang telah merekrut kita. Maka dari itu membiasakan belajar dengan pendidikan internasional akan memberikan feedback positif kedepannya.

5. Peluang Kompetensi Bekerja di Perusahaan Idaman

Lulusan Sampoerna University meraih dua gelar sarjana, bisa membuka peluang baik di perusahaan multinasional maupun internasional. Kompetensi bekerja yang dapat diandalkan dengan bekal reskilling dan upskilling di sini. Mampu berkonstribusi untuk perusahaan dan hadapi persaingan global.

Baca Juga: 

Dukungan Sampoerna University untuk Pendidikan Indonesia

Dalam menempuh pendidikan di bangku kuliah, keinginan untuk lekas bekerja pasti terlintas. Kampus Sampoerna University mendukung generasi muda untuk mewujudkan hal tersebut melalui pendidikan internasional demi kemajuan pendidikan Indonesia. Tak sampai di situ, para anggota fakultas di kampus wilayah Jakarta Selatan ini 70% nya telah bergelar doktor. Meski kurikulum internasional yang digunakan, tetapi biaya kuliah menyesuaikan dengan Indonesia, sehingga generasi muda bisa belajar dengan mudah tanpa perlu meninggalkan Indonesia.

kompetensi bekerja generasi emas

Optimis Sambut Indonesia Emas dengan Pendidikan Berkualitas

Sambut Indonesia Emas 2045 dengan bekal pendidikan yang berkualitas, menjadikan generasi muda lebih kreatif, inovatif dan siap berkontribusi untuk pembangunan bangsa. Mutu pendidikan dengan kurikulum terbaik dapat memastikan masa depan yang menjanjikan untuk kehidupan. Sebagaimana yang disampaikan oleh Tokoh Perdamaian Dunia berikut:

Education is the most powerful weapon we can use to change the world – 
Nelson Mandela 

Ubahlah dunia menjadi lebih maju dan beradab dengan pendidikan. Berkembang pada kemajuan keterampilan masyarakat sehingga tingkat perekonomian meningkat.  Ya, semua bisa dilakukan dengan memanfaatkan kurikulum internasional dalam pendidikan di Indonesia, sebagai tonggak kekuatan generasi muda dalam menggapai mimpinya. 

Komentar

Farida Pane mengatakan…
Penting banget ya menyesuaikan kegiatan belajar dengan kurikulum internasional. Moga makin banyak sekolah yang begini
Nurul bukanbocahbiasa mengatakan…
Anakku udah SMA nih.
Dan yah kami udah mulai cari2 kampus yg kredibel
Kurikulum int'l pastinya bikin mantab jiwaaaa
Rey - reyneraea.com mengatakan…
Banyak banget ya manfaat kurikulum internasional, salah satunya tuh biar dapat berkompetisi di perusahaan idaman, apalagi di era persaingan global yang luar biasa. Kurikulum internasional benar-benar dibutuhkan banget
Mporatne mengatakan…
Sekolah dalam negri tapi kualitas luar negri dan sertifikat kelulusan punya dua. Jadi bisa menghemat biaya .gak usah belajar ke luar negri cukup di Sampoerna universitas. Kampusnya juga cakep
Farida Pane mengatakan…
Bermanfaat banget nih kalau sekolah pakai kurikulum internasiona. Hasilnya bisa dikenali kualitasnya, ya
Maria G Soemitro mengatakan…
bahasa Inggris menjadi salah satu faktor penting kalo kita ingin maju
Sampoerna University yang menerapkan kurikulum internasional pastinya paham hal tersebut
Darnetty mengatakan…
Dari dulu kayaknya Sampoerna ini concern banget soal pendidikan rakyat Indonesia yak. Sempet denger soal program beasiswanya, jadi makin yakin sama kualitasnya Sampoerna University

(Arai)
Kanianingsih mengatakan…
setiap orang pasti ingin bekerja di perusahaan idaman, kuliah dengan kurikulum internasional bisa jadi jalan untuk mewujudkannya ya kak
Annie Nugraha mengatakan…
Belajar dengan kurikulum internasional membawa generasi penerus bisa mengikuti kebutuhan dan perkembangan jaman. Mereka nantinya bisa bersaing dengan kualitas ilmu yang jauh lebih baik. Semoga kedepannya kurikulum internasional ini bisa dipraktekkan ke banyak sekolah ya Fen. Bahkan hingga pelosok negeri.
Okti Li mengatakan…
Menyesuaikan dengan kondisi terbaru, termasuk dalam hal kurikulum pembelajaran ini memang sudah tuntutan jaman ya. Kalau gak mau malah bisa tertinggal. Setelah Sampoerna University, pasti bakal diikuti sekolah atau perguruan tinggi lainnya nih sepertinya
Bambang Irwanto mengatakan…
Banyak sekali manfaat dari kurikulum internasional ini ya, Mbak. Salah satunya mencetak lulusan siap kerja, bahkan nantinya bisa bersaing secara global.
Suci mengatakan…
Pentingnya mempersiapkan generasi yang mampu bersaing. Supaya bisa begitu tentu harus punya semua skill yang udah disebutkan di atas.
Smogaa sekolah-sekolah di Indonesia bisa mengikuti kurikulum seperti itu, ya...
Mampu mencetak SDM yang trampil.
deamerina mengatakan…
Setuju bgt sama manfaat yg sudah disebutkan di atas. Seneng akhirnya ada kampus dgn kurikulum internasional. Semoga bakalan banyak sdm yg berkualitas ✨
Irawati Hamid mengatakan…
kurikulum internasional ini memiliki banyak keunggulan yaa. gak salah nih bila calon mahasiswa memilih kampus yang memberlakukan kurikulum internasional ini
Dian Restu Agustina mengatakan…
4 tahun studi dengan kurikulum Amerika dapat gelar ganda Sarjana dari Sampoerna University dan University of Arizona..wah, menarik sekali ini, coba ah kepoin buat info anakku nanti
April Hamsa mengatakan…
Orang tua pasti mau yang terbaik buat anaknya. Kalau ada kampus/ sekolah yang sudah punya kurikulum internasional gini bisa jadi alternatif ortu buat memberikan pendidikan yang terbaik bat ankanya ya. Apalagi biasanya kampus dengan kurikulum internasional gini networkingnya bagus, sehingga anak2 makin dapat kesempatan yang besar utk dapat pekerjaan terbaik saat udah lulus nanti.
Ila Rizky mengatakan…
Keren banget ya. Kurikulum internasional mencakup pelajaran bahasa asing, yang dapat membantu siswa dalam memahami budaya asing dan juga meningkatkan kemampuan mereka dalam berinteraksi dengan orang lain di luar lingkungan sekolah mereka. Juga bisa mendorong siswa untuk menjadi pemikir
khairiah mengatakan…
Moga ada kurikulum internasional tapi harganya terjangkau. Rasanya miris hanya orang kaya, punya dana saja yang mampu mendapatkan pendidikan yang bagus
Okti Li mengatakan…
Adanya terobosan dari Sampoerna University ini bisa jadi peluang terbaru untuk sekolah tinggi lainnya membuka jalan menyerap dan menerapkan kurikulum terbaru konsep perpaduan dari luar negeri. Senang banget kalau bisa jadi mahasiswanya. Punya dua gelar entar ya
Keren!
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Namanya juga kurikulum Internasional. Sudah pasti urusan bahasa menggunakan bahasa asing ya. Tergantung kurikulum mana yang dipakai. Ini jelas jadi kelebihan banget untuk memasuki dunia kerja. Sampoerna University ini benar-benar membantu kita untuk bisa merasakan kuliah dengan kurikulum internasional dengan biaya lokal.
Memang beda banget penerapan kurikulum nasional dengan Kurikulum internasional yaa. Kurikulum internasional lebih memgarah ke penguasaan soft skill yang mumpuni
Menurut saya, kurikulum internasional adalah langkah yang baik untuk membekali generasi muda dengan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan dalam dunia global saat ini. Dengan mengikuti kurikulum yang sama dengan negara lain, anak-anak kita akan memiliki kesempatan untuk berkembang dan bersaing di tingkat internasional. Kemampuan berbahasa asing, pemahaman budaya, dan keterampilan adaptasi akan sangat membantu mereka dalam menjalani kehidupan dan bekerja di lingkungan global.
Han mengatakan…
Kurikulum internasional emang udah harusnya diterapin di Indonesia sih heheh biar bisa go global gitu tanpa meninggalkan kearifan lokal ya kan, buktinya Sampoerna bisaa
Diah Alsa mengatakan…
Kurikulum Internasional ini punya banyak manfaat ya bagi generasi muda, beruntung banget nih mahasiswa-mahasiswa di Sampoerna University yang sudah bisa merasakan kurkulum internaional ya.
tentunya bisa punya peluang lebih nih dalam bersaing di dunia kerja :)
Hastin Pratiwi mengatakan…
Ya Allah... semoga ada beasiswa gratis buat kuliah di Sampoerna University untuk anakku, heheheee.. Aamiin. Standar pengajaran internasional dan gelar dobelnya bikin mupeng, nih.
Demia Kamil mengatakan…
di jaman sekarang ini bahasa inggfris udah jadi bahasa yang wajib dipelajari dan dikuasai yaaa, semoga semakin banyak niiih yang punya kurikulum international kaya gini
lendyagasshi mengatakan…
Melihat perkembangan yang cepat pada zaman sekarang, maka orangtua perlu sekali memilihkan sekolah terbaik dengan kurikulum internasional yang terkenal memberikan kebebasan pada anak untuk belajar dengan cara yang menyenangkan sehingga lebih mengembangkan kreativitas individu.
lendyagasshi mengatakan…
senang sekali karena kurikulum internasional sudah hadir di sekolah Indonesia, salah satunya Sampoerna University. Dengan sekolah yang kompetensinya jauh ke depan, harapannya membuka lebih banyak peluang dan kesempatan di masa depan.
Wahid Priyono mengatakan…
Kurikulum Nasional maupun Internasional setiap beberapa tahun pasti ada perubahan. Itu tidak lepas dari adanya perubahan zaman dan IPTEK yang semakin cepat.

Sehingga dunia pendidikan, khususnya, harus segera beradaptasi dengan kurikulum yang ada.

Kurikulum Internasional memang sangat berkelas, pastinya menciptakan manusia yang berwawasan global...
Dian farida ismyama mengatakan…
Bekerja di perusahaan global atau multinasional tuh idaman banget sih kak. Dan bisa besar peluangnya kalau skolahnya kurikulum internasional
kang ᗪirman mengatakan…
Saya sendiri setuju dengan adanya kurikulum seperti ini. Artinya, lebih memacu kreatifitas anak itu sendiri. Ya.. walaupun sependek yang saya tahu ada mata pelajaran yang harus tetep sesuai dengan pemerintah.
Yanti Alif mengatakan…
Keren banget sih kampus dalam negeri tapi menerapkan kurikulum internasional jadinya mahasiswa yang lulus bisa bersaing sma lulusan luar apalagi di era global yang makin maju persaingan tambah ketat
Mporatne mengatakan…
Ekskul dengan kurikulum internasional juga banyak yang bisa di ikuti dan lebih mengasah kemampuan diri sang anak
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
orang tua harus menyadari Persaingan dunia kerja ngebuat kita harus bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan segala macam kemampuan. Kalau ngga, bakalan kalah bersaing. Anak anak kudu nyiapin sebaik mungkin masa depan dengan masuk kampus kurikulum internasional
Kata Nieke mengatakan…
Sampoerna Univ ini sekolah bagus emang. Dua temanku S2 di sana. Pernah denger cerita dari mereka yang kuliahnya pakai bahasa Inggris serasa di luar negeri.
Ulfah Aulia mengatakan…
Setuju nih pendidikan memang jadi salah satu faktor melihat negara yg maju yaa. Kalau pendidikan dalam negeri menerapkan kurikulum internasional ini pastinya lebih baik buat kemajuan sektor pendidikan kita.
Taumy mengatakan…
Dengan hadirnya kurikulum internasional ini bakal memberikan dampak positif dan itu benar-benar membantu ke depannya terutama untuk melanjutkan kuliah atau mencari pekerjaan layak.
Putu Felisia mengatakan…
Memang harusnya pendidikan sesuai dengan zaman.
Kayak Sampoerna University ini.
Jadi anak-anak nggak gaptek sama perkembangan zaman.
Rifqi Fauzan Sholeh mengatakan…
Dari ke-5 manfaat kurikulum internasional sampoerna university, yang menarik bagi saya manfaat nomor 5, yaitu peluang di perusahaan yang kita idamkan, hehe
Farahdjafar mengatakan…
Kurikulum internasional di sekolah negeri skg ada ga sih? Katanya SMP ga ada bahasa Inggris emang bener kah?
Yanti Alif mengatakan…
Kampus yang menerapkan kurikulum internasional membuat para mahasiswanya terpacu untuk siap menghadapi persaingan dunia kerja nantinya
Eka FL mengatakan…
yang paling penting sih kalo sekolah/kuliah dengan kurikulum internasional tuh anak jadi berwawasan luas, berpikir kritis dan mandiri.
Dee_Arif mengatakan…
Sampoerna University ini emang recommended untuk meningkatkan kompetensi global
Karena melakukan pendidikan dengan kurikulum internasional ya
Dita Indrihapsari mengatakan…
Kurikulum internasional memang banyak manfaatnya kalau benar-benar diterapkan ya mba.. Kemampuan bahasa asing terutama Inggris, berpikir kritis, dan bisa menganalisis pasti dibutuhin banget di dunia kerja dan bisa bersaing juga dengan pekerja dari luar..
Wiwid Nurwidayati mengatakan…
Zaman sekarang memang banyak skill yang harus dimiliki oleh anak muda terutama yang ingin bersaing di dunia kerja. Bahkan yang mau menjadi pengusaha pun harus bisa berpikir kritis dan beranalisis dengan baik bagaimana usahanya bisa berkembang nanti. Nah, pioneer nih kalau sampoerna university menggunakan kurikulum internasional dengan biaya lokal.
Deeva Collection mengatakan…
Kurikulum Internasional belum semua menerapkan dan mau menerapkan. Hanya tertentu saja. Biasanya suasana dan kompetensi yang dibangun benar-benar aplikatif dna dekat dengan dunia nyata dlaam hal dunia kerja. Mulai interaksi, cara komunikasi, dna pastinya kemamouan bahasanya juga global dengan bahasa asing.
Eka FL mengatakan…
kurikulum k13 sekarang sebetulnya agak "menyerempet" kurikulum internasional sih, secara konsep dan tujuan pembelajaran ya. tapi aplikasinya masih jadi PR apalagi masih menggunakan bahasa indonesia sebagai bahasa pembelajaran kan. saya sih berharap kelas sistem pendidikan indonesia dapat mengadopsi kurikulum internasional, sepenuhnya.
Irawati Hamid mengatakan…
kuliah di kampus yang menerapkan kurikulum internasional ini membuat hati lebih tenang yaa, jadi gak perlu deg-degan takut gak dapat kerja setelah tamat kuliah nanti karena selama kuliah diajarin keahlian yang banyak dibutuhkan dunia kerja
Munasyaroh Fadhilah mengatakan…
Kurikulum internasional saat ini sudah menjadi hal wajib yang diterapkan di Perguruan tinggi karena kemanfaatan yang banyak di masa kini. Saya yakin Universitas Sampoerna akan jadi rujukan universitas lainnya dalam. Penerapan kurikulum internasional
Han mengatakan…
Ini jadi catatan banget buatku ntr kalo mau nyekolahin anakkk >.< masyaAllah impian banget emang Sampoerna University iniiii <3
clara mengatakan…
Sampoerna univ emang kampus rekomend, pas bgt ponakan aku lulus tahun ini. Sekalian, bisa membantu ponakan aku nih dapat kerja aetelah lulusan dari sini dan mengatasi peraingan saat ini.
Leyla Hana mengatakan…
Insya Allah aku bisa nyekolahin anak-anakku di kampus dengan kurikulum internasional, karena memang banyak kelebihannya ya daripada hanya kurikulum nasional.
dulu waktu kantorku masih di pancoran, tiap hari selalu ngelewatin kampus ini nih. andai aja aku dulu bisa kuliah di sini huhu. emang sering denger kompetensi di kampus ini termasuk yang bagussss
Monica Anggen mengatakan…
Sampoerna University ini salah satu kampus yang memiliki kurikulum internasional yang bagus ya, dan mendukung lulusannya untuk memiliki kompetensi global.
Ririn Wandes mengatakan…
Cara pandang dan wawasan lebih luas,iya bener banget pastinya nih. Kalau sudah diterapkan sistem yang tepat pasti bisa membangun semangat para peserta didik lebih bersemangat belajarnya.
Ranggi's Travel Story mengatakan…
Memang penting banget anak2 belajar dg menggunakan kurikulum international karena dunia pekerjaan persaingannya ketat.
Demia Kamil mengatakan…
save dulku ah mau aku infoin juga buat kaka aku yang bentar lagi mau masukin anaknya ke sd niiih, dari kemaren juga lagi mempertimbangkan ke sekolah yg punya kurikulum international hihi
Mechta mengatakan…
Wah aku baru tahu nih tentang adanya kurikulum internasional di kampus ini. Bisa nih kuteruskan info ini ke kerabat yang putrinya sedang bersiap cari kampus.. Terima kasih sharing info ini ya..
Rey - reyneraea.com mengatakan…
Sampoerna university emang terbaik ya, memberikan peluang lebih bagi lulusannya untuk bisa bersaing secara global, tentunya dengan kurikulum internasional yang diberlakukannya
Aprillia Ekasari mengatakan…
Zaman sekarang yang namanya sekolah bukan cuma buat menuntut ilmu tapi juga sebagai pintu untuk mendapatkan pendidikan terbaik. Kurikulum internasional salah satu jawaban supaya bisa mendapatkan pengalaman belajar dan networking yang lebih bagus yang pasti lnya akan sangat bermanfaat untuk masa depan si anak.
Indah Nuria Savitri mengatakan…
kereen memang ya mba, aku juga suka dengan balancing kurikulum internasional yang bagus dengan muatan Indonesia yang juga penting
Heni Puspita mengatakan…
Di sekolah anakku juga bahasa Inggris dipakai sebagai pengantar. Kalau kuliah juga pakai Bahsa Inggris jadi lebih oke juga. Apalagikalau kurikulumnya Internasional.
Winda - dajourneys.com mengatakan…
emang ya jaman tuh udah berubah sangat pesat, jaman dulu mah asal kuliah aja, sekarang mah kudu cermat milih kurikulum yang cocok dengan minat dan impian anak
lendyagasshi mengatakan…
Menarik sekali bersekolah di Sampoerna University.
Karena selain memang terjamin kualitas lulusannya, juga memiliki kurikulum yang mampu menempa mahasiswanya untuk berdaya saing tinggi di dunia kerja secara global.
Helenamantra mengatakan…
double degree gini jadi sekali dayung dua pulau terlampaui. Keren lah. Buat yang mau lanjut S2 di US bisa lebih mudah ga sih karena udah mengantongi ijazah dari univ di US juga?
mardanurdin.com mengatakan…
Sayang anakku sudah kuliah dan sudah semester 4, andai masih SMA bisa banget ini diperjuangkan untuk masuk ke Unversitas yg menggunakan kurikulum Internasional ini.
Lita Chan Lai mengatakan…
Yang terpenting dalam sekolah adalah memiliki wawasan yang luas dan di terima kerja dimanapun berada. Univercity Sampoerna jadi pilihan terbaik nih.
Pastinya yang sudah menjalankan akan sangat bermanfaat
Apalagi kalau memang memberikan efek lebih baik daripada non kurikulum internasional
Peran orang tua sangat berguna...
Uniek Kaswarganti mengatakan…
Insya Allah dengan berbekal ilmu dengan kurikulum internasional ini, diharapkan kompetensi yang dimiliki makin baik dan siap bersaing di dunia kerja.
Ariefpokto mengatakan…
Penting sekali untuk terus berinovasi terutama di bidang pendidikan supaya kualitas pendidikan kita ga kalah sama negara lain. Itulah kenapa perlu kurikulum internasional supaya bisa setara dengan negara lain standar nya
Mporatne mengatakan…
Masa depan harus diraih.pendidikan mumpuni dengan standar internasional bikin masa depan terlihat indah seperti pelangi
Raja Lubis mengatakan…
Jika targetnya pasar dunia, tentu penting sekali kampus menerapkan kurikulum internsional. Terutama soal bahasa Inggris yang masih menjadi bahasa Internasional. Butuh kampus yang memang membiasakan lingkungannya dengan berbahasa Inggris.
Julia.K mengatakan…
Ada baiknya jika pemerintah bisa menerapkaan kurikulum internasional dipadu dengan kurikukum nasional di sekolah negeri Indonesia, tujuannya kita bisa memiliki SDM yang berkualitas utk mbnagun negeri.
Irawati Hamid mengatakan…
keren yaa kurukulum internasional ini dapat menghasilkan slumni yang udah siap terjun ke dunia kerja. yang sedang cari kampus, sampoerna university kayaknya layak jadi pilihan nih