Adaro Hidupkan Hati dengan Bersyukur dan Berbagi

Hidupkan Hati laksana menyalakan sinar kehidupan yang dapat membahagiakan sekitar. Sebab, dengan hati yang hidup, maka akan terasa lebih peka melihat sekeliling dan berusaha melakukan hal yang bermanfaat dalam meringankan beban demi menghidupkan senyum kebahagiaan. Inilah yang dilakukan oleh PT Adaro Tbk. yang menjalin kolaborasi indah bersama Rumah Zakat melalui Adaro Hidupkan Hati.

adaro hidupkan hati bersyukur berbagi rumah zakat

Sekilas Mengenal Adaro

Adaro merupakan perusahaan tambang dan energi yang telah bertransformasi yang sebelumnya berjumlah 8 pilar menjadi 3 pilar perusahaan, yaitu Adaro Green, Adaro Energy dan Adaro Minerals. Ketiga pilar menjadi satu kesatuan yang saling menguatkan untuk membangun Adaro yang lebih besar dan lebih hijau.

Setiap anak perusahaan Adaro memiliki CSR (Corporate Social Responsibility) yang dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat. Untuk itulah Adaro mendirikan Yayasan Adaro Bangun Negeri, karena dalam pelaksanaan CSR ini selalu melihat peluang dalam melakukan lebih banyak dari sekedar yang ditentukan pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat.

Visi Adaro yang unik dan menarik, dimana setiap daerah yang terdapat Adaro beroperasi, di situlah tercipta masyarakat yang sejahtera, cerdas, dan lingkungan yang lestari, atau bisa mendapatkan impact positif.

komisaris adaro program nyalakan perubahan
Pak Budi Bowoleksono selaku Komisaris Independen PT Adaro Tbk

Dalam acara Konferensi Pers "Adaro Hidupkan Hati" Kamis 15 Juni 2023 kemarin, Pak Budi Bowoleksono selaku Komisaris Independen PT Adaro Tbk, sekaligus Dewan Pengawas Yayasan Adaro Bangun Negeri yang akrab disapa Pak Soni, menyampaikan bahwa misi penting Adaro yaitu mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dan negara.

Seluruh visi, misi dan strategi Adaro dapat disimpulkan menjadi sebuah platform yang dinamakan Adaro Nyalakan Perubahan dengan prinsip: ilmu, sejahtera, raga, budaya, dan lestari.

Program Adaro Hidupkan Hati Menggandeng Rumah Zakat

Dalam hal kemitraan, kami sadar, Adaro tidak bisa mengerjakan segala sesuatunya sendiri. Oleh karenanya kami bermitra dengan Rumah Zakat yang memiliki visi dan misi sama dengan Adaro, serta kredibilitas Rumah Zakat yang bagus di Indonesia,” terang Ibu Okty Damayanti Divisional Head of CSR at PT Adaro Energy, Tbk pada kesempatan yang sama.

Gerakan Adaro #HidupkanHati berkolaborasi PT Adaro Tbk dengan Rumah Zakat guna menunjukkan rasa syukur akan hari jadi Adaro yang ke-31 tahun, dengan berbagi kebahagiaan bersama keluarga prasejahtera berupa paket sembako sebanyak 31.000 paket.

ceo rumah zakat kolaborasi adaro
CEO Rumah Zakat, Pak Irvan Nugraha

Tahun 2022 kami bermitra dengan Adaro. Bersyukur di tahun ini kembali dipercaya oleh Adaro untuk menjadi mitra implementasi pendistribusian sembako. Alhamdulillah hingga pekan kedua Juni 2023 ini, distribusi paket sembako telah dilakukan 6.939 paket sembako atau 29% dari target,” terang CEO Rumah Zakat, Pak Irvan Nugraha.

Rumah Zakat yang dikenal sebagai lembaga yang telah berdiri semenjak tahun 1998 ini, merupakan badan amil zakat nasional terpercaya yang berfokus dengan program pendidikan, pemberdayaan ekonomi, dan lingkungan. Pada tahun lalu bersama Adaro, Rumah Zakat turut serta membagikan paket sembako 30.000 di hari jadi Adaro yang ke 30.

Baca Juga: Aksi Rumah Zakat #BergerakNyata untuk Indonesia

distribusi paket sembako adaro rumah zakat

Untuk tahun 2023 ini, semenjak bulan Mei hingga September 2023 mendatang, bersama Rumah Zakat, turut melibatkan pula karyawan muda Adaro dalam penyerahan langsung paket bantuan sembako di 7 provinsi (156 Desa) di mana PT Adaro Tbk berkarya yaitu di: Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Sumatera Selatan, Riau, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Kepala Divisi CSR Adaro program hidupkan hati
Ibu Okty Damayanti Divisional Head of CSR at PT Adaro Energy, Tbk

Proses distribusi paket sembako ini telah dimulai sejak 14 Mei 2023 di Desa Pangelak Kab Tabalong dan Desa Hukai Kab. Balangan yang dihadiri Bapak Wahyu Sulistiyo selaku Direktur Operasional PT Adaro Indonesia. Alhamdulillah acara berjalan lancar dan mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat sekitar,” tutur Ibu Okty Damayanti.

Filosofi Adaro Hidupkan Hati berkeinginan agar kegiatan ini terus menghidupkan hati Adaro Warriors alias seluruh stakeholder PT Adaro, Tbk dan keluarga pra sejahtera, bahwa mempunyai hati yang memiliki rasa syukur, serta bergandengan tangan bersama-sama.

Rumah Zakat kolaborasi dengan Adaro Hidupkan Hati

Yang saya suka dari Rumah Zakat para penerima manfaat dicatatnya by name, by location yang jelas, sehingga insyaa Allah jatuh ke tangan yang tepat," lanjut Ibu Okty Damayanti.

Baca Juga: Sudah Se-sosial Apakah Kita?

Kerjasama dalam hal yang bermanfaat kepada sesama yang dilakukan Adaro dan Rumah Zakat ini, memberikan inspirasi apapun yang dikerjakan proses menjadi lebih cepat, dan tidak memakan waktu lama. Dengan begitu, bertambah juga keberkahan yang didapatkan, karena membuat bahagia bagi siapa saja dan hati pun menjadi lebih hidup.

kerjasama Adaro Rumah Zakat

Kami yakin kolaborasi semenjak tahun lalu ini tidak hanya menjadikan program Adaro tepat sasaran, tapi juga tepat waktu dan lebih efisien, sehingga kiprah Adaro bisa lebih meluas jangkauannya.” Tutup Pak Budi Bowoleksono.

28 komentar

Yonal Regen mengatakan…
Sinergi yang ciamik antara Adaro dan Rumah Zakat untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan di seantero negeri ini. Contoh yang baik dan patut kita tiru dalam hal saling membantu antar sesama manusia
nurul rahma mengatakan…
kolaborasi yg mantab jiwaaa
pasyinya rumah zakat jd pilihan terbaik
apabila korporasi mau kerjasama ya
Nurul Mutiara R.A mengatakan…
Semoga program-program yang diprakarsai oleh Adaro ini bisa bermanfaat bukan hanya bagi masyarakat, tetapi juga lingkungan mengingat hal itu tak bisa dipisahkan dari kehidupan.
Maria G Soemitro mengatakan…
Gak heran Adaro dapat proper emas dari Kementerian Lingkungan Hidup
Ternyata bekerja sama dengan Rumah Zakat
Agar CSR nya semakin bermanfaat untuk masyrakat Indonesia
Bambang Irwanto mengatakan…
Alhamdulillah sekarang dimudahkan dalam menyalurkan zakat kita ya, Mbak. Selain lebih aman dan amanah, zakat kita bisa tersalurkan dengan baik kepada penerimanya. Insya Allah zakat yang kita keluarkan lebih bermanfaat.
Annie Nugraha mengatakan…
Kolaborasi yang apik banget. Antara pemilik dana dan CSR dengan sebuah organisasi yang bisa dipercaya untuk menyalurkan dana serta kegiatan sosial tersebut. Mudah-mudahan kerjasama seperti ini akan terus berlanjut kedepannya.
Bambang Irwanto mengatakan…
Bagus sekali kerjasama yang dilakukan Adaro dan Rumah Zakat ini ya, Mbak. Insya Allah semakin membawa banyak manfaat bagi banyak orang. Semakin berkah semuanya. Aamin.
Yustrini mengatakan…
Semoga programnya terus berjalan dan makin menjangkau masyarakat yang membutuhkan. Senmhingga Indonesia makin maju dan pintar penduduknya. Salut banget sama Adaro, sebagai perusahaan tambang dan energi, Adaro juga peduli dengan lingkungan di sekitarnya.
Cindi mengatakan…
Sebuah sinergi mantab ya Mba ^^
Selain itu juga memberi manfaat ke masyarakat luas tidak hanya meningkatkan kesejahteraan tetapi juga lingkungan yang lestari. Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan lebih meluas menjangkau lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan..
Emma Malika mengatakan…
Keren ya Adaro Energy Indonesia karena tidak hanya bisnis untuk kesejahteraan perusahaan akan tetapi juga kesejahteraan masyarakat sekitar pun menjadi sasaran kebaikannya.
Aprillia Ekasari mengatakan…
Bagus CSR kayak gini menunjukkan kalau perusahaan peduli pada masyarakat dan lingkungan sekitarnya.
Apalagi paket2 sembako sangat dibutuhkan oelh keluarga2 prasejahtera.
Apalagi menggandeng Ruma Zakat yang selama ini juga dikenal sangat amanah utk menyampaikan donasi ke masyarakat ya.
Lia Yuliani mengatakan…
Hidupkan Hati dengan berbagi dan bersyukur. Setuju banget dengan kalimat ini. Buat yang mau berzakat sekarang ini ada Rumah Zakat yang terpercaya.
lendyagasshi mengatakan…
Kerjasama yang baik antara adaro dan Rumah zakat untuk kepentingan yang lebih luas bagi ummat, semoga programnya terus berkembang dan terus menebar manfaat yang lebih luas.
April Hatni mengatakan…
Keren banget ini programnya Adaro. Semoga semakin berkembang dan menebar manfaat bagi semua umat.
Deeva Collection mengatakan…
Sebuah kolaborasid an sinergi apik antara perusahaan dengan lembaga terpercaya dalam mewujudkan kepedulian sosial yang lebih berdampak. Semoga makin banyak perusahaan yang mengikuti langkah kebaikan Adaro dengan sinergi bersama lembaga zakat yang ada di negeri ini
Asli Arek Suroboyo mengatakan…
Semoga dengan adanya Rumah Zakat ini bisa bermanfaat bagi sekitar dan programnya bisa terus berkelanjutan
Didik Purwanto mengatakan…
Program sinergi yang keren kayak Adaro dan Rumah Zakat ini yg perlu diperbanyak oleh perusahaan lain. Program CSR hrs tepat sasaran. Selain jg hrs efektif dan efisien. Umat jd berdaya, perusahaan pun bs memaksimalkan dananya utk pemberdayaan umat. Keren.
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
Semoga Adaro terus bisa berkontribusi untuk memberikan zakat kepada masyarakat yang tidak mampu. Semoga makin besar dananya sepanjang tahun dan bisa disalurkan makin luas untuk masyarakat Indonesia
Han mengatakan…
Wah masyaAllaah Adaro keren bangett mana udah gandengan sama lembaga filantropi macam Rumah Zakat yang terkenal itu lagiii. pasti kepakan sayapnya lebih lebar buat orang2 yang membutuhkan
R Palupi mengatakan…
Wah keren banget lah Adaro iniii. Setahun ke belakang harga sahamnya juga naik ehhh hehe jadi inget kan. Sipp lanjutkan lah bermanfaat bagi masyarakat.
Goresan hati mengatakan…
Kolaborasi yang keren nih. Semoga makin sukses ke depannya karena tujuan kolaborasi memang untuk kepentingan bersama. Sukses selalu ya
Siti Mustiani mengatakan…
Keren ini kolaborasinya, tak hanya menguntungkan di satu atau dua sisi, tapi juga untuk semua yang membutuhkan juga. Keren, inspiratif.
Eka FL mengatakan…
alhamdulillah nih rumah zakat bisa berkolaborasi dengan Adaro yang memang memiliki program CSR yang bertujuan pelayanan masyarakat. Semoga kolaborasinya memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat penerima zakat ya dan terus berlangsung
Shinta Shyntako mengatakan…
kolaborasi yg apik antara adaro dan rumah zakat untuk berbagi dgn sesama ya, kegiatan berbagi kaya gini tuh memang bikin adem hati ya, plus jg bs jd wujud syukur kita nih
Mbul Kecil mengatakan…
CSR perusahaan sebesar adaro mampu menjangkau ke banyak daerah terpelosok di seluruh Indonesia ya...Semoga komitmennya untuk membantu pihak pihak yang pantas menerima tersalurkan dengan baik dan bijak sehingga kebermanfaatannya bisa terasa di tangan yang tepat
Dian Restu Agustina mengatakan…
Setuju, membuat bahagia siapa saja bikin hati kita lebih hidup. Seperti kolaborasi yang dilakukan Adaro dan Rumah Zakat ini. Salut dan berkah buat semua
Wahid Priyono mengatakan…
Keren banget nih kalo keinget kiprah RumahZakat dalam membantu para masyarakat sosial yang berkekurangan. Sangat membantu di daerah kami beberapa tahun ke belakangan ini.
Yonal Regen mengatakan…
Sepertinya kita sering bareng ada di acaranya rumah zakat, Kak. Nexth mudah-mudahan bisa silaturahmi langsung kalau ada acara lagi di RZ
Mengenai Saya
Fenni Bungsu
Hi, #SemangatCiee jumpa dengan daku Fenni - si Milenial yang suka menulis tentang hal yang bermanfaat. Untuk bekerjasama bisa melalui email ke: fenni(dot)bungsu(at)gmail(dot)com ��Terima kasih��
Cari Blog Ini



Logo Komunitas BRT Network