Langsung ke konten utama

6 Spot Wisata di Swedia yang Wajib Kamu Kunjungi

spot wisata di swedia apa saja

Kita berwisata yuk ke wilayah Skandinavia, yaitu negara Swedia. Negara ini pun menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat dengan pinjaman KTA. Hal ini disebabkan oleh adanya berbagai keindahan di negara ini. Apalagi letaknya di dekat Kutub Utara membuatnya mempunyai sensasi berbeda jika dibandingkan Indonesia sebagai negara tropis.

Kalau kamu tertarik untuk mengunjungi negara ini, kamu perlu mengetahui spot wisata apa saja yang wajib kamu kunjungi. Selain itu, kamu juga perlu memahami apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum pergi ke sana. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

6 Tempat Wisata di Swedia yang Harus Dikunjungi

Berikut berbagai tempat wisata di Swedia yang harus kamu kunjungi saat kamu memutuskan berlibur ke sana:

1. Kiruna

Kiruna merupakan kota paling utara di negara Swedia. Sebagai kota paling utara, maka kota ini diselimuti salju pada waktu-waktu tertentu. Di musim panas, kamu bisa menikmati peristiwa Midnight Sun yang mana matahari tetap bersinar di tengah malam.

Ada berbagai daya tarik wisata di kota ini, seperti Ice Hotel yang berjarak sekitar 17 kilometer dari pusat kota. Sesuai namanya, hotel ini dibangun dari es yang diambil di Sungai Torne yang biasa digunakan untuk arung jeram saat musim panas. Uniknya, desain hotel akan selalu berubah tiap tahunnya.

2. Gamla Stan

Gamla Stan adalah nama dari salah satu pulau di Swedia. Pulau ini terkenal dengan kota tuanya. Arsitektur berbagai bangunan di kota ini pun terlihat klasik karena mereka dibangun pada abad ke-18 hingga ke-19. Ditambah lagi jalan di kota tersebut banyak yang masih berupa bebatuan

Meskipun sudah berumur ratusan tahun, kota ini masih terlihat kokoh dan kuat. Oleh sebab itu, kamu tidak perlu khawatir saat ingin berjalan-jalan di sekitar kota. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai makanan yang dijual oleh penjual di pinggir jalan.

biaya perjalanan wisata ke swedia berapa
sumber: https://unsplash.com/photos/uF4PfwZPOR8

3. Istana Drottningholm

Istana yang dibangun pada akhir abad ke-16 ini merupakan rumah bagi keluarga kerajaan Swedia. Meskipun demikian kamu masih bisa melihat aula istana dengan berbagai karya seni dan perabotan yang sudah berumur ratusan tahun.

Selain itu, kamu juga bisa berjalan-jalan di sekitar taman dan kebun istana yang sangat indah. Tak hanya tanaman saja, ada pula air mancur di sana. Istana ini juga sering mengadakan opera. Tentu opera ini bisa dinikmati oleh semua pengunjung.

4. Balai Kota Stockholm

Kalau kamu ingin mengunjungi Swedia dengan dana pinjaman online, ingatlah bawa ibukota dari negara ini adalah Stockholm. Di ibukota ini terdapat berbagai daya tarik seperti balai kota. Balai kota ini sendiri sudah dibangun sejak ratusan tahun yang lalu, tepatnya dari tahun 1911 sampai 1923.

Bangunan ini dibangun dengan 8 juta batu bata. Di dalamnya terdapat berbagai ruangan, seperti Aula Emas yang dihiasi dengan 18 juta ubin mosaik emas. Selain itu, balai kota ini juga menjadi tempat diserahkannya penghargaan Nobel sehingga kamu akan memperoleh berbagai informasi mengenai hal tersebut di sini.

5. Are Ski Resort

Ingin mencoba bermain ski? Kalau iya, maka kamu bisa mengunjungi tempat yang berada di Jämtland ini. Uniknya, resort ini sudah ada sejak tahun 1909 lho! Itulah mengapa Are Ski sudah terkenal di kalangan para wisatawan domestik maupun negara.

Kamu tak perlu khawatir kalau belum pernah bermain ski sebelumnya karena ada area untuk pemula yang terpisah di sini. Tak hanya itu saja, tempat ini juga bisa menjadi surga bagi si kecil yang ingin bermain dengan salju.

6. Aurora Sky Station

Di saat-saat tertentu, masyarakat bisa melihat aurora di negara ini. Jika kamu juga ingin melihatnya, maka salah satu tempat terbaik yang bisa kamu kunjungi adalah Aurora Sky Station yang terletak di Taman Nasional Abisko.

Pihak pengelola dari tempat ini menyediakan menara observasi sehingga para pengunjung bisa menikmati keindahan fenomena alam ini. Terlebih lagi, lampu-lampu di sana diredupkan agar aurora terlihat semakin jelas. Tak perlu khawatir kalau kamu lapar karena ada restoran kecil di tempat itu.

spot wisata ke swedia yang murah dan menarik
sumber: https://unsplash.com/photos/Qx0w99BPsi8

4 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum ke Swedia

Ada berbagai hal yang perlu kamu ketahui sebelum mengunjungi Swedia. Berikut adalah daftarnya:

a. Pelajari Bahasa Swedia Meskipun Hanya Sedikit

Setiap kamu ingin mengunjungi negara lain, cobalah untuk mempelajari bahasa setempat meskipun hanya kata atau frasa sederhana. Hal ini bisa membuatmu lebih sopan saat berbicara dengan warga setempat sekalipun bahasa Inggris banyak digunakan di sana.

b. Kebersihan Sangat Diperhatikan

Jangan kaget kalau kamu melihat kota-kota di Swedia sangat bersih. Bahkan warga setempat sangat patuh dengan aturan mengenai daur ulang sampah. Oleh sebab itu, jangan bertingkah sembarangan dan perhatikan aturan-aturan tersebut.

Baca Juga: Mungkinkah 10 Bali Baru akan Berkembang?

c. Pahami Kondisi Alam

Swedia adalah negara dengan udara yang sangat bersih sehingga kamu akan merasa segar di sana. Namun perlu diperhatikan bahwa di musim panas, matahari bisa bersinar hampir 18 jam. Bahkan bisa saja matahari tidak tenggelam sama sekali di tempat tertentu. Namun hal ini berbeda kalau kamu mengunjunginya di musim dingin.

d. Tidak Selalu Menerima Uang Tunai

Biaya untuk berlibur ke Swedia berkisar Rp150 juta untuk dua orang selama seminggu. Namun lebih baik kamu tidak membawa semua uang tersebut dalam bentuk tunai karena ada tempat-tempat yang hanya menerima transaksi non-tunai.

Baca Juga: Siap Traveling bareng Pikachu Jet Indonesia

Itulah tempat wisata beserta hal-hal yang perlu diketahui sebelum ke Swedia dengan pinjaman KTA. Kini, ada berbagai pihak yang menyediakan KTA dengan proses cepat seperti digibank by DBS. Penasaran? Klik di sini untuk mengetahui info selengkapnya!

Komentar

Era Wijaya Sapamama mengatakan…
Baca artikel mba Fenni jadi makin tertarik buat ke Swedia. Semoga suatu saat bisa menginjakkan kaki ke sana. Aamiin....
Indri mengatakan…
Kalo ngomongin Swediah a sebenarnya aku sudah jatuh cinta pada saat berkunjung ke IKEA, disana keliatan banget bagaimana mereka menata hidupnya, apalagi makanannya, bikin pengen cepet2 nabung biar bisa travelling kesana
Indah Nuria Savitri mengatakan…
aku baru sempat mampir ke Stockholm aja nih mba dan banyak tempat lain yang bagus yaaa di sana
Yuni Handono mengatakan…
Wow Swedia bikin takjub...belum terpikirkan untuk wisata kesana apalagi biayanya mahal. Tapi melihat kebiasaan masyarakat disana, ditambah kondisi kotanya yang bersih, alam dan udaranya yang segar...rasanya jadi pengen bisa wisata kesana....
Susi Susindra mengatakan…
Meski cuma aula dan taman, Istana Drottningholm jadi impian untuk bisa ke sana. Duh kapan ya bisa ke Swedia....
Tetty Hermawati mengatakan…
seru ya Mba, keliling Eropa termasuk Swedia, banyak pemandangan cantik khas Eropa dan pastinya memang harus banyak persiapan ya sebelum plesiran ke negara orang lain
Suci mengatakan…
Meksi ngga ada fotonya, tapi dari namanya saya tertarik dengan Aurora Sky Station, deh.

Berawal dari pernah mimpi lihat aurora di hutan twilight, hahaa. sampe sekarang terpingin-pingin jadi kenyataan.

Entah terkenang atau sedang kepikiran apa sampe saya bisa nyasar (meski dalam mimpi) di hutan tempat vampire edward berdiam hihii
Dian Restu Agustina mengatakan…
Wah siap-siap berdua bujet 150 juta ya untuk seminggu..ke tempat-tempat indah di Swedia, catet dulu tipsnya. Saya suka Swedia setelah sering ke IKEA nih
lendyagasshi mengatakan…
Berlibur ke Swedia ternyata menyenangkan sekali. Ada banyak kebiasaan di kota tersebut yang bisa kita jadikan kebiasaan baik bagi kita setelah berlibur. Seperti menjaga kebersihan dan berbicara dengan santun terhadap semua orang.

Sebenernya selain tempat wisata yang menarik di Swedia, aku selalu teringat dengan IKEA. Perusahaan global yang sangat terkenal di banyak negara.
Emma Malika mengatakan…
Wah pengen banget visit ke Negera Eropa dengan udara dingin gini, Swedia negeri yang cantik pemandangan alam, gedung-gedung klasik ugh semoga saya pun disegerakan travel kesana
Diah Woro mengatakan…
Kalau ke Swedia kudu bisa nahan dingin, suhu Eropa itu mainstream banget perubahannya. Tapi aku pengen ke Stockholm sih, pengen liat museum Tintin kaya gimana. Semoga dimudahkan rezekinya aamiin
Maria G Soemitro mengatakan…
destinasi impianku nih Swedia
Udaranya sejuk dan terkenal kebersihannya

Saya juga pingin nyoba Swedish Meatball langsung di negaranya, sama gak ya dengan yang dijual di Ikea?
www.kisahsejati.com mengatakan…
Menarik ya cerita tempat liburan di Swedia. Btw Fen,kira-kira berapa juta biaya yang boleh dipinjamkan oleh DBS? mengingat ke Swedia mahal ya sekitar 150 juta untuk 2 orang selama 2 minggu. Apakah ada syarat tertentu?

Salam: Dennise Sihombing
Annie Nugraha mengatakan…
Saya jadi googling foto-foto dari beberapa tempat yang disebutkan. Swedia memang seindah itu ya. Setidaknya secantik banyak tempat yang ada di Eropa. Cus ah menabung yang rajin. Siapa tahu bisa ada rezeki dan kesempatan untuk berkunjung ke Swedia.
Fionaz mengatakan…
Swedia punya tempat-tempat yang indah kak, termasuk alamnya yang cantik banget. semoga suatu hari aq bisa berkunjung kesana sam akeluarga.
sumiyati sapriasih mengatakan…
wow ... luar biasa ya biayanya menjcapai 150 juta untuk 2 hari selama 1 minggu, masya allah. Memangnya sebaiknya jangan membawa uang tunai sebanyak itu, pasti adalah penukaran uang di sana
Cindi mengatakan…
Waaahhh, Swedia ^^ Saya suka sekali dengan negara ini khususnya tentang pengelolaan kebersihan dan tata kelola sampahnya. Belum lagi destinasi wisatanya juga menarik sekali..
Susi Susindra mengatakan…
Lain ladang lain belalang. Di negeri sendiri mungkin agak abai dengan kebersihan, kalau keluar negeri wajib banget untuk melakukannya. Jangan sampai menjadi ciri buruk yang dilekatkan oleh orang sana.
Anak saya ingin kerja di luar negeri, saya jadi sangat memperhatikan aktivitas dan kebersihannya. Hahaha.
Yah, begitulah. Kan kita membawa wajah negara.
Dan tak lupa, minimal bisa bahasa sana meskipun sangat dasar. Agar tidak seperti itik lepas di kandang ayam, meski sama-sama tapi tak sepaham.
DokterTaura mengatakan…
Wow... Swedia adalah salah satu negara destinasi wisata impianku. Sudah lama sih aku curi-curi info tentang wisata swedia. Salah satu yang bikin aku penasaran banget adalah aurora Sky Station. Asyik kali ya ke sana sambil ngopi cantik bareng keluarga...
Retno Septyorini mengatakan…
Buatku, kihat aurora masih jadi daya tarik terbesar sekiranya bisa travelling ke sini, sih mbak. Liat dari video aja kagum banget. Apalagi kalau bisa lihar secara langsung. Udah kebayang gimana serunya, hohoho.
Yonal Regen mengatakan…
Ya Allah, mau banget jalan-jalan ke Swedia. Mudah-mudahan suatu saat bisa berkunjung ke sana. Sekarang belajar Bahasa nya aja dulu kali, ya. VÄLKOMMEN
Siti Mustiani mengatakan…
Woaahh kebayang kayak mimpi gak sih kalau bisa liburan ke Swedia, tapiiii kalo ada niat dan usaha pasti sampe sih Insya Allah
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
Kalau ke negara Eropa emang kudu banget menyesuaikan dengan musim dan emang mengetahui tempat yang cocok biar ngga repot dan terkendala dengan suhu yang tidak bersahabat. Belajar bahasa dikit dikit juga penting sih, biar ngga ribet kalau ada apa apa
Wahid Priyono mengatakan…
Mantap juga ya persiapan dana liburan keluar negeri seperti di Swedia, bisa tembus 150jt gitu, hehe. Tapi sepadan dengan view yang didapatkan selama liburan. Tempatnya asyik2 juga itu ya..
Yustrini mengatakan…
Pasti senang sekali jika bisa berlibur di Swedia. Tapi biayanya cukup besar ya. Perlu nabung dulu jauh-jauh hari
Kyndaerim mengatakan…
Swedia nih alamnya memang nggak ada obat sih. Apalagi udaranya sejuk² gitu yah.. Catet dulu listnya, dan atur jadwal buat ke sana pake KTA, ahaha..
Geng Ambil Remot mengatakan…
Wah iya, baru teringat salah satu negara selain Norwegia yang bisa disambangi kalau mau mencicipi rasanya hidup di momen midnight sun. Swedia juga bisa. Duh kebayang sih betapa cantiknya negara satu ini kalau disambangi untuk liburan panjang.
deamerina mengatakan…
area ski sih buatku yang wajib. karena aku selalu ngiler kalo liat orang2 pada main ski di medsos. seru bangeeeet kayaknya hehe
Dian farida ismyama mengatakan…
Serius 150 juta untuk dua orang selama swminggu? Hiks. Moga bisa dapat sponsor lah ke sana. Atau s3 sekalian? Wkkka mimpi aja dulu deh, kan tempat yang mau dikunjungi ydah ada di list
Ranggi's Travel Story mengatakan…
Mupeeeng swediaa...btw kalau 150jt berdua itu mahal bisa disiasati rajin cek tiket apaalgi tunggu promoan tiket begitu tiket dapat di bawah 10 jt pp misal 8jt pp cuss ambil...lanjut persiapan visa urus sendiri aja hemat pake banget,, hotel booking jauh2 harii biar murah semuaa bisa dicicil.jauh2 hari lebih murah pulaa...nah bisa pake pinjeman kta tapi pastikan cicilan perbulan tidak mempengaruhi cashflow 😘 (gusti yeni)
Didik Purwanto mengatakan…
Dari dulu penasaran banget dengan aurora. Apakah sejernih itu? Yang bs dilihat pake mata telanjang? Berarti kondisi lingkungan udara di sana bagus banget ya krn bs melihat fenomena angkasa dgn mata telanjang. Jadi pgn banget ke Swedia nih.
Deeva Collection mengatakan…
Jadi penasaran dengan beberapa tempat untuk wisata itu, jadi pengen tahu lebih banyak dari masing-masing daftar di atas. Btw, mau travel makin mudah juga nih kalau ada sumber dana yang bisa diakses. (Sugianto)
ANGGITA RAMANI mengatakan…
Wow, paling seru ke Aurora Sky Station kayaknya ya. Aku kira cuma bisa di kutub aja liatnya. Teryata di Swedia juga bisa
Antung apriana mengatakan…
Wah nama-nama tempat wisatanya aku kurang familiar nih. Kayaknya harus sering baca tentang Swedia biar tahu tempat wisatanya apa aja. Siapa tahu ada rezeki ke Eropa nanti
Eka FL mengatakan…
auto googling cari tahu lebih lanjut tentang kiruna, karena penasaran dengan ice hotelnya. widih emang beneran dibuat dari es ya, mirip iglo skala besar. nama kotanya juga cute, cocok buat nama anak gadis, hihihi. katanya kalo liburan ke kiruna pas winter, bisa lihat aurora borealis. waahhhh pengen deh kesana
lendyagasshi mengatakan…
Fun fact, kabarnya Swedia adalah negara dengan biaya hidup tertinggi di Eropa ya..
Jadi penasaran banget dengan keindahan alam dan tempat wisata yang disebutkan kak Fenni. MashaAllah~
Arni mengatakan…
Hmmm....150 juta ya
Nabung dulu yang banyak biar bisa ke Swedia sekeluarga trus eksplore sampai puas. Alamnya Swedia itu kalau lihat di medsos cantik bangeeeet
Goresan hati mengatakan…
Wah bisa jadi rekomendasi banget nih kalau mau ke swedia. Kapan ya bisa jalan jalan kelkeluar negeri. Hehe
M. Rizki Riswandi, S.Kom mengatakan…
Aku dari dulu pengen banget bisa liat aurora secara langsung, selama ini cuma bisa liat di film film sama dokumenter dari national geographic aja. Semoga suatu saat bisa berkunjung ke Aurora sky station di Swedia, aamiin.
Alfia D. Masyitoh mengatakan…
Wah, bagus sekali pemandangannya. Tipsnya juga berguna nih. Baru tahu juga kalau ternyata di sana tidak selalu menerima uang tunai. Jadi kita bisa antisipasi sedia saldo non tunai ya. Padahal kalo dipikir2 emang bayar non tunai gini lebih praktis..

Aku pas pertama kali ke Malaysia semua bayar pakai tunai, karena masih agak bingung itung2an mata uangnya. Pulangnya jadi bawa banyak banget duit recehan koin yang sebetulnya kalo dikumpulin lagi bisa jadi duit kertas pecahan lebih besar. Kan sayang ya kalo udah jadi recehan gini susah buat nukarnya. Bayar cashless kayaknya enak, bisa meminimalisir recehan koin gini..
Helenamantra mengatakan…
mau main ski sama lihat Aurora di Swedia, aamiin...
negara dekat kutub gini kudu penyesuaian suhu badan, pasti adeeem!
eh kalau ke sana masuk visa Schengen ga si?
Cicajoli mengatakan…
Kalau ke Swedia harus cek cuaca biar bisa matching-in dengan outfit yang akan dibawa.
Bisa ya mbak pake KTA kesana, noted
Ulfi mengatakan…
Whaaaa Swediaaa... Salah satu travel list aku nih.. semoga bisa kesampaian suatu hari nanti...
Dita Indrihapsari mengatakan…
Wah, kalau ngomongin Swedia aku langsung inget ke IKEA hehe.. Seru juga pasti ke IKEA langsung di negara asalnya. Swedia juga bagus banget ya alamnya.. :)
Karunia Sylviany Sambas mengatakan…
Dari zaman sekolah suka banget dengan fenomena alam seperti aurora ini. Beruntung banget bila suatu waktu bisa menikmati aurora di Swedia, ya, Kak. Btw, tentang cashless ternyata di luar negeri udah ketat penerapannya, ya.
Karunia Sylviany Sambas mengatakan…
Dari zaman sekolah suka banget dengan fenomena alam seperti aurora ini. Beruntung banget bila suatu waktu bisa menikmati aurora di Swedia, ya, Kak. Btw, tentang cashless ternyata di luar negeri udah ketat penerapannya, ya.
Jalan-Jalan KeNai mengatakan…
Yang menarik dari jalan-jalan ke Eropa, termasuk Swedia, adalah bangunan-bangunan tuanya. Semoga aja suatu saat saya sekeluarga bisa ke sana. Aamiin
lendyagasshi mengatakan…
Pasti jadi pengalaman tak terlupakan bisa ke Swedia dan menikmati keindahan alamnya yang selama ini cuma jadi foto di desktop. HIhi... beneran semewah itu liburan ke Swedia tuh yaa..
Atisatya Arifin mengatakan…
Aku kalau dengar nama negaea Swedia langsung keinget sama produk kosmetik MLM itu tuuh. Negaranya cantik banget yaaa. Pemandangannya indah dan kelihatan kayanya udaranya bersih banget. Semoga segera kesampaian deh buat aku bisa jalan-jalan ke sana.
Keluarga Biru mengatakan…
Wiih budgetnya mantabs ya Mbak kalau liburan ke Swedia, tapi emang worth it sih karena Swedia memiliki banyak pesona dan keunikan yang tidak akan kita temukan di negara lain.
Keluarga Biru mengatakan…
Wiih budgetnya mantabs ya Mbak kalau liburan ke Swedia, tapi emang worth it sih karena Swedia memiliki banyak pesona dan keunikan yang tidak akan kita temukan di negara lain.
Antung apriana mengatakan…
swedia ini termasuk negara skandinavia yaa? bagian negara skandinavia ini memang terkenal sama keindahan alam dan bangunannya yaa